Penyebab Mozilla Crash dan Download Mozilla Versi 10 (2012)

Sunday, 5 February 2012

Penyebab Mozilla Crash dan Download Mozilla Versi 10 (2012)



Hai..., kali ini aku akan membahas seputar web browser untuk Laptop/PC.
Karena akhir-akhir ini mozillaku suka crash. Haduh..., bikin bete soalnya juga nih mozilla suka lemot banget.

Jadi ceritanya aku buka Facebook di mozilla. Sambil tabulasi ke blogger, nah.., nggak lama kemudian loading jadi lambaaaaat banget!Malah pas loading mati tampilan Facebook cuma separoh. Haduh..., udah bikin lumutan, eh malah setengah-setengah.

Tapi belum curiga sama Mozilla, akhirnya aku cek koneksi internetku. Normal..., koneksinya konstan dan tidak dalam keadaan low signal.
Masih geregetan, akhirnya aku buka Google Chrome, buka Facebook dan lancar banget...! Lha ini yang salah siapa dong? Mozilla atau apa? Coba cek versi Mozillaku dan kutemui sebagai berikut:


Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.9.2.20) Gecko/20110803 BTRS7181 Firefox/3.6.20
Sebenarnya kurang paham sama maksud dari data itu. tapi yang jelas, seingetku dulu install pakai versi 3.6.20 laly maksud dari versi Mozilla/5.0 mungkin versi update-nya kali ya. Ah, nggak tahu deh... :D

Belum puas karena memang geje banget info-nya, aku buka ada mbah google yang serba tahu itu. lalu mengetik kata, "sebab mozilla crash" dan kupilih option pertama paling atas, dan jawabannya adalah sebagai berikut:
Sumber: Blogrizal(dot)com

Jika masalahnya adalah firefox crash pastikan anda telah mendownload versi terbarunya karena dengan versi terbaru akan ada perbaikan-perbaikan yang terbaru pula

Extensi bermasalah, jika adan merasa crash firefox anda dikarenakan permasalahannya pada extensi yang bermasalah coba anda muka firefox anda dengan safe mode, maksudnya bukan safe mode system anda melainkan safe mode mozila karena safe mode ini  akan menonaktifkan semua extansi, jadi anda bisa menentukan apakah extensi yang menyebabkan masalah atau bukan.

Plugin adalah program yang bekerja di dalam Firefox dan memungkinkan Anda untuk menggunakan multimedia konten seperti video, animasi atau suara.  Plugin dapat crash dalam kode mereka sendiri atau dapat menyebabkan kecelakaan dalam kode Firefox.  Coba perbarui plugin Anda ke versi terbaru, yang dapat Anda lakukan melalui Mozilla plugin cek .  Anda juga dapat menonaktifkan sementara plugin diinstal Anda untuk melihat apakah crash berhenti, dengan menonaktifkan plugin melalui “Tools -> Add-ons ->  Plugins” (atau dengan mengganti nama atau menghapus file plugin yang terkait, yang diperlukan di Firefox 2 dan sebelumnya).
Masalah lain yang dapat menyebabkan firefox crash adalah masalah pada hadrwere system anda seperti  RAM, chip yang mungkin sudah tidak bagus lagi.

Nah..., akhirnya kuputuskan menginstal Mozilla versi terbaru. yang versi 10. Dan, syukur dipermudah dengan Mozilla versi barunya. :D Kuucapkan much thanks untuk semua yang memberiku informasi. :)

Didapat dari gocengblog dan kuberi link untuk masuk ke web download Mozilla versi terbaru.
KLIK THIS kalau nggak bisa coba INI.


Kalau ada Add-nya, pilih saja SKIP ADD di pojok kanan atas.
Semoga bermanfaat dan tidak galau lagi ya...




Image and video hosting by TinyPic

No comments :

Post a Comment

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com