Tips WC (Closet) Berkarat menjadi Kinclong!

Friday, 22 June 2012

Tips WC (Closet) Berkarat menjadi Kinclong!

Kerak pada WC yang membandel.
Kerak pada WC yang membandel.

Hai Blogiest! Kali ini aku mau berbagi pengalaman dan TIPS nih. Akhir-akhir ini sering jengkel dan nggak nyaman dengan kondisi kamar mandi terutama WC (closet) yang sudah mulai tebal keraknya. Meski ini kamar mandi pribadi, tapi nggak nyaman juga kalau tempat pribadi kita kotor.

Meski sudah digosok dan dikuras satu minggu sekali, tapi kerak itu masih susaaah juga hilangnya. Sebenernya sih, bisa aja pakai pembersih lantai kamar mandi. Yang berbahan kuat sehingga mengangkat kerak-kerak di ubin WC. Itu loh, yang coklat kehitaman menempel pada sisi kaki WC. Modelnya yang cekung kecil-kecil itu sering kali terlihat kotor.


Tapi terkadang juga kerak-kerak itu masih membandel dan nggak mau terangkat juga, alhasil dapat saran dari Ayahku. Kalau mau bersihkan kerak-kerak itu menggunakan.... AMPLAS!


Awalnya nggak percaya, tapi setelah dicoba..., hasilnya memang memuaskan. Meski pada akhirnya jari-jari sedikit kasar dan rusak. Tapi itu tidak akan bertahan lama. Karena akan kembali mulus kok. Daripada terkena bahan kimia. :)

Amplas.
Sumber: Google.
Caranya?

1. Siapkan alat-alat seperti: Amplas, gayung mandi, dan air.
2. Usahakan keadaan WC kering atau setengah kering. Kalau basah, cukup hilangkan saja kadar airnya.
3. gosok bagian kerak dengan amplas perlahan-lahan dengan sedikit penekanan. Gerakannya bolak balik. Seperti menggosok kupon hadiah. :)
4. Kalau bisa sih, gosok semua tanpa dibilas dulu. Tapi kalau memang ingin dibilas sedikit-sedikit, boleh saja. Asal nanti kadar airnya dihilangkan. Jadi bagian yang ingin digosok tidak berair. Karena ada amplas yang jika terkena air akan lepas butir-butir nya. Dan itu akan mengurangi daya gosoknya.
5. Lakukan pada bagian kerak lainnya. Apabila amplas sudah aus, ganti dengan amplas yang baru.
6. Dan TARA...., kerak hilang seketika!

Memang ini sedikit melelahkan. Mau lihat hasilnya? Cekidot gambar di bawah ya... Selamat mencoba!!







Pernah WC (Closet) ini dalam keadaan yang sangat parah seperti di bawah ini. Keraknya lebih tebal dari gambar di atas. Sebelah kiri sudah selesai dibersihkan. Aku baru sadar, moment seperti ini bisa dijadikan bahan tambahan untuk postingan bermanfat ini. 

Bisa dilihat, sebelah kiri keraknya hitamnya seperti itu. Ini bisa terjadi karena kamar mandiku lampunya mati sudah dua tahun terakhir ini. Konslet belum dibetulkan, Jadi aku susah melihat kondisi WC di kamar mandi pribadiku. Ketika nyadar udah berkerak banget, segera kumpulkan niat dan gosok-gosok-gosok dan TADAA....! Baru lagi XD

WC (Closet) yang berkerak kembali konclong dengan amplas.
WC (Closet) yang berkerak kembali konclong dengan amplas.

Sumber, video, dan foto merupakan pengalaman pribadi.



Image and video hosting by TinyPic

7 comments :

  1. wihi, nice inpo mbak, gue kalo disuruh bersihin WC bisa make tipsnya nih .. hahahaha

    ReplyDelete
  2. ternyata amplas bisa juga untuk closet ya..mantabs infonya :)

    ReplyDelete
  3. wew nice share k....^_^
    sangat membantu sekali trik nya......
    ijin follow blog nya #123, di tunggu follback nya yah.....^_^

    ReplyDelete
  4. Senang bisa membantu :)
    Okey... segera menuju blogmu...

    ReplyDelete
  5. mana artikel terbaru nya k......?
    di tunggu loeh...^_^

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com