Aplikasi BBM for Android Re-Launching dan Berhasil! ^^

Tuesday, 22 October 2013

Aplikasi BBM for Android Re-Launching dan Berhasil! ^^

Hai blogiest yang nunggu aplikasi BBM di androidnya. Cieee yang lagi nunggu...., ciee yang abis di PHP-in sama BlackBerry hehehe.....

Tadi pagi aku cek email, ternyata aku dapat email dari Blackberry tentang munculnya kembali BBM for Android yang dulu sempat hilang. Seandainya teman-teman yang baca ini nggak dapat email seperti di bawah ini, maka kemungkinan besar aku dapat ini karena aku dulu penasaran, trus aku buka website resmi www.bbm.com dan coba2 untuk instal. Tapi nihil.

Aku buka email dan percaya nggak percaya, kuira spam yang berhasil masuk ke inbox. Alias kupikir HOAX semata. Iseng ikuti petunjuknya dan ternyata IT WORKS!!

Langsung saja kujelaskan tahap-tahap yang kulalui sehingga bisa instal dan menggunakan BBM for Android. Ohya aku sekarang pakai Smartphone LENOVO A706. OS Androidnya 4.1.2

Ini penampakan emailnya:


Aku copas isi emailnya ya:

We promised you'd be the first to know when BBM™ for Android™ and iPhone® is available. We’re excited to announce that the rollout has resumed!
Due to incredible demand there is a line-up to start using BBM. But, since you took the time to sign up in advance, we'd like to give you the chance to start using BBM on Android or iPhone right away without having to wait in line.
Here's what to do to get past the line-up:
1. Visit BBM.com from your iPhone or Android browser to download BBM.
2. Once the BBM app has been installed, open it.
3. When asked to "Enter your email address to check if you can start using BBM", use the email address this message was sent to.
4. Get started with setting up BBM.
Note to iPhone users: Apps can take up to a few hours to appear in the App Store so if you don’t see it right away, it will be there soon. 

Nah, aku iseng ikutin dan ternyata link yang ditujukan oleh BBM adalah link menuju play store. Wah ini berarti resmi nih, pikirku tadi.
Aku instal dan tampilan ketika dibuka seperti ini:


Aku isikan emailku dan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Karena aku nggak pernah punya BB, aku pilih yang Create a Blackberry ID


Lalu muncul seperti ini. Isi dan 


scroll ke bawah, jangan lupa centang bagian agreement ya:


Kalian pikir aku instal dan creat ID dengan lancar??? Jawabnya adalah TIDAK!!
Lihat saja jamnya, sebelumnya jam 7-an ya? Sampai jam 8 dan sampai jam 9 pun ketika ku klik Create, tulisannya begini:


Aku baca di forum, bahwa katanya email verivikasi-nya ngantri. setelah paham aku sabar dan nulis cerpen dulu deh sambil online.
Kisaran jam 09.09 aku coba lagi dan permintaan seperti ini muncul lagi:
(Time Stamp masih jam 7, hehe pake screenshoot yg tadi))

Aku masukan email dan minta sign in lagi. Kupikir, karena tadi aku sudah mendaftar, maka kali ini aku pilih yang:
SIGN IN


Keluar halaman lain yang membuat aku senyum senyum, abisnya daritadi gagal mulu!


Masukin Nama (lupa screenshoot), lokasi dan tanggal lahir.


Lagi loading....


Daaaan... Inilah BBM-ku...!! berhasil kawan-kawan....



Langsung disuguhi tutorial singkatnya seperti ini:



Ini tampilan depannya. 

Ini tampilan setingnya. Lihat deh versi BBM-nya 1.0.0.70



Kutulis berdasarkan pengalaman, lihat saja Time stamp yang ada di screenshoot. ^^
Begitulah blogiest..., kalian bagaimana? Sudah mencoba? Komen dibawah beserta Tipe smartphone kalian ya..., siapa tahu bermanfaat untuk blogiest lainnya ^^

Ohya, tampilannya nggak imut, gede-gede gitu... Moga aja update berikutnya bisa umut-imut dan enak dipandang.

UPDATE:
Baru buka email (24 Oktober 2013) dan melihat ada email baru dari BlackBerry. Ternyata itu balasan email hold in-line itu loh. Tapi aku sudah bisa menggunakannya sih, meski emailnya telat. Yaa... jadi bener-bener antri mendapatkan email itu.


Aku copasin isi emailnya ya:

Congratulations!

vindy.putri.2804@gmail.com has reached the front of the line and has been granted immediate access to begin using BBM™ on Android™ or iPhone®.
Here's what to do:
    1.     Open BBM
            (If for some reason you’ve deleted BBM, visit BBM.com from your Android or iPhone browser to download it again)
    2.     If you are prompted to “Enter your email address to check if you can start using BBM”, enter the email address exactly as it appears above
            - or -
            if you are on the ‘We’re holding your spot in line’ page, click “I got the email”
    3.     Get started with BBM!

Ohya, update lagi nih, kawanku ada juga yang katanya incompatible, dan dia coba instal manual dengan file .apk nya. Yuk ke sini >> Siapa tahu berhasil juga kaya temanku: Link Download via mediafire.

Trus aku baru ingat, ketika aku di masa hold in-line melulu, aku coba tutup dan aku clear history. Kemudian iseng aku buka Manager Aplikasi, dan Clear Data. Maksudku sih awalnya aku ingin coba lagi daftar dari awal. Dan mungkin itu juga menjadi faktor bisa berjalannya instalasiku. Sebab katanya juga ada yang menggunakan cara ini dan bisa (sumber: forum Group di FB)

Kalau temen-temen masih belum bisa, dan galau dengan permasalahannya, bisa langsung gabung di group BBM for ANDROID Indonesia.

Semoga terjawab keluh kesahnya ya kawan blogiest ^^





2 comments :

  1. aku kan hpnya samsung galaxy young yang baru OS 4.1.2 jelly bean tapi pas aku pergi ke link yang diminta dia bilang gak cocok buat hp aku :"( toloongg!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm..., knp ya? Apa mungkin bukan hanya OS nya ya yg jadi syarat bisa BBM-an. Mungkin kernel lain yang harus terpenuhi. Soalnya temanku pake sony ada yg juga g bisa. Samsungnya temanku ada jg yg gbisa, tapi lupa tipenya :)

      Delete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com