Semester Tua, Jiwa Muda [Review Dina's Blog]

Friday, 11 October 2013

Semester Tua, Jiwa Muda [Review Dina's Blog]

Hai Blogiet yang smart! ^^
Sebelum membaca sampai akhir, blogiest sekarang sedang duduk di sekolah kelas berapa? Atau sedang kuliah semester berapa? Kalau aku sekarang sedang mengampu semester tujuh.

Memang benar sih, angka 7 itu termasuk angka yang terbilang besar. Kalau pembulatan di matemarika, rentang angka 1-4 itu masih bisa dibulatkan ke angka nol (0) sedangkan angka 5-9 dibulatkan ke angka 10. Semester tujuh artinya sudah tiga tahun setengah. Wah..., lama juga ya?


Benar kata Dina dalam artikelnya yang berjudul Memasuki Masa Semester Tua, bahwa Kala semester 7, pikiran sudah mulai terbagi. Ada PPL/PKL/magang, ada KKN, dan tentunya SKRIPSI. Karena pikiran udah mulai kebagi-bagi, berarti butuh imunisi semangat yang lebih besar, serta butuh kerelaan waktu, tenaga, dan pikiran yang ekstra.


Mungkin sistem pendidikannya sedikit berbeda ya dengan fakultasku, Program Studi Sistem Informasi Universitas Jember. Aku juga ada PKL dan KKN. Kalau Skripsi sih semua pasti juga ada.

Dalam artikelnya, Dina menceritakan kisahnya mengenai KKN. Jadi memang betul KKN adalah sebuah wadah pembelajaran yang benar-benar berbeda. Ini saatnya mahasiswa untuk diuji mental, kerja sama antar tim, koordinasi dan memahami karakter satu sama lain.

Tapi Dina beruntung, sebab mungkin ia mendapatkan tempat dan rekan KKN yang cocok meski tidak 100% menyenangkan. Berbeda denganku yang sangat kecewa, sedih, bahkan tidak meninggalkan kesan indah yang membekas. Justru seperti menyesal mendapat nasib KKN bulan Juni 2013 lalu. Bahkan sampai detik ini aku menulis artikel ini, urusan dengan KKN pun belum selesai. Konon dapat kabar nilai-nya sangat mengecewakan.

Pernyataan Dina mengenai, "Selama KKN dan PPL, kita memiliki keluarga baru. Jadi yang terpenting adalah bagaimana kita bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar kita, perlu saling menghargai satu sama lain, kemudian menjadikan semua yang terjadi sebagai pelajaran hidup" ini sangat tepat. Jujur meski tak ada kesan menyenangkan, jauh dari dalam hati, KKN ini sungguh mengajarkan langsung bagaimana bersosialisasi.

Yah, semoga saja semua itu tidak lepas dari hikmah. Meski KKN-ku terbilang sangat rugi sebab tidak mendapat kesan yang menyenangkan, tetapi mudah-mudah mendapat manfaatnya. Dan benar pula yang dikatakan Dina, "Dulu ketika lulus SMA kita bingung mau kuliah kemana. Kini sudah mendekati lulus kuliah, juga mulai memikirkan kira-kira kita akan jadi apa setelah lulus. ... Ketika kita bekerja keras, hasilnya pun pasti akan maksimal. Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita petik. "

Aku suka kata-katamu, Dina. Dan memang benar adanya, semoga suatu saat aku memetik buah manisnya ya. Semangat untuk kita menyongsong masa depan! Kita harus yakin, tujuh semester ini tidak akan pernah sia-sia!

Ganbate ne! ^^

Ohya, review untuk blog milik Dina secara keseluruhan, blog sudah sangat rapi dan tidak terlalu banyak yang mencolok sehingga ketika pembaca masuk ke blog kamu, semua terasa ringan dan tidak perlu loading lama. Konten juga sangat rapi, yaitu menggunakan rata kanan kiri. Over all suka deh berlama-lama di blog kamu. Hanya saja, mungkin dipercantik dengan pemilihan warna lain. Hijaunya bagus sih..., segar tetapi menurutku kurang eye catching aja gitu. ^^

Ada puisi untuk Dina, eer..., untuk kita berdua dan untuk semua mahasiswa/i yang lagi berjuang seperti kita. Check this out!


Pribadi Tangguh
-=-
Pena menari...
Seperti mengikuti alunan nada
Lincah, sesuka hatinya
Seperti insan-insan di dunia
Yang menapak tegas, pasir-pasir kehidupan.

Hati mengulam lembut...
Bak plastisin
Bebas terbentuk sesuai hasrat
Seperti insan-insan di dunia
Yang berdiri tegap, pondasi-pondasi bumi.

Satu saja...
Hanya satu saja harapan
Untuk para insan-insan di seluruh dunia
Yang tengah berjuang,
Demi pribadi tangguh.
-=-

Ohya, aku pilih Hadiah #2 Pashmina Motif Bunga ya. :) Sukses selalu buat Dina!






8 comments :

  1. saya semester 5 :v rasanya mau terun bebas kalo inget2 soal skripsi dan dosen pebimbing ==; but yo wes! semangat!!

    ReplyDelete
  2. Tetap semangat, segala hal yang terjadi adalah pelajaran hidup baik manis ataupun pahit :)
    Semoga lancar skripsinya ya, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..., makasih ya... ganbate buat kita berdua hihihi...

      Delete
  3. haha semangat ya kaka seniooor. saya sih masih semester satu. masih unyu-unyu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhee..., iya nikmatin aja dulu masa-masa newbie nya hihihi

      Delete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com