REVIEW [sponsored]: Kulit Sehat dengan Produk Indonesia bersama Gizi Super Cream

Monday, 20 April 2015

REVIEW [sponsored]: Kulit Sehat dengan Produk Indonesia bersama Gizi Super Cream

Gizi Super Cream
Sumber Gambar: Gizi Super Cream Official

Hai blogiest yang cantik!
Apa kabar cantik? Masih sehat dan tetap fresh kan? Karena kali ini aku akan berbagi review nih seputar produk kecantikan yang halal dan alami. Aku dapat sample produk dari Kawai Beauty Japan. Produk sampai ke rumah dengan selamat sentosa. Produk yang aku dapat ada 3 (tiga). Diantaranya adalah:
Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream (18gr)
Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18 (18gr)
Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam Mild with Vit B3 & B5 (50ml)
Sebelum aku Jelasin satu persatu, aku ingin menjelaskan tentang keunggulan produk Gizi Super Cream ini. Karena memang nih, produk Gizi Super Cream adalah produk turun menurun yang berkualitas dan HALAL! Nggak percaya? Yuk simak penjelasanku di bawah ini, yuk!

Gizi Super Cream Secret of Seaweed
Rangkaian produk kecantikan yang mengclaim NO silicon, paraben, hydroquinon, triethanolamine (TEA), mineral oil, colorant dan detergent ini menggunakan 7 (tujuh) kebaikan alam di Indonesia. Gizi Super cream sudah berdiri sejak tahun 1972, lebih dari 40 tahun ya! Produk yang telah lama berdiri, tentu semakin dipercaya akan kualitasnya, dong. Produk yang dulu populer banget, sekarang hadir lagi dengan perbaikan kualitas. Apalagi produknya menggunakan bahan-bahan herbal dari alam. Kita semua tahu kan Indonesia begitu subur dan kaya akan alam yang begitu asri. Seperti lagu kolam susu, “tongkat kayu dan batu jadi tanaman” hehe... saking kayanya Indonesia, segala bentuk hasil bumi bisa menjadi bermanfaat.

Produk-produk Super Gizi Cream mengambil 7 (tujuh) kebaikan alam untuk kecantikan alami. Apa sajakah itu?

1. Rumput Laut
(Euchema spinosum) kaya banget akan kandungan vitamin dan mineral gaes! Dua hal tersebut membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama. Jadi kulit akan senantiasa sehat dan meremaja. Fakta, kulit yang kering bisa mempercepat penuaan dan keriput loh!

2. Beras
(Oryza sativa) Jujur aku sendiri pernah pakai masker air tajin (air menanak nasi). Hasilnya memang bagus untuk mengencangkan wajah. Aku yakin teman-teman yang biasa pakai masker alami ini juga langsung bisa merasakan hasilnya meski hanya sekali maskeran. Ya kan? Nah..., beras dalam kandungannya digunakan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

3. Blingo
(Benincasa cerifera) sejenis timun gitu. Dan semua pasti tahu dong, masker timun manfaatnya untuk mengontrol minyak dan mencegah jerawat. Di sini juga kandungannya untuk membantu mencegah jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat gaes!

4. Kedelai
(Glycine max) aku belum pernah mencoba kedelai untuk kecantikan. Namun ternyata kandungannya dapat membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah. Mungkin kalau dibuat masker jatuhnya lebih seperti masker susu ya? Susu kedelai hehe...

5. Lidah Buaya
(Aloe barbadensis) ini bukan rahasia lagi kalau khasiatnya dapat melembabkan kulit. Bahkan jika digunakan langsung lebih baik daripada produk ber-SPF manapun. Kalau mau berjemur, oleskan lidah buaya, dijamin nggak bakal kepanasan dan gosong karena menyejukkan. Tapi.., kalau langsung dipakai gitu lengket yah? Hehehe.., tenang, lidah buaya ada dalam kandungan produk ini.

6. Jeruk Nipis
(Citrus aurantifolia) buah yang masih sering aku pakai untuk masker alami. Ampuh untuk merawat jerawat agar cepet sembuh. Mencerahkan karena mengandung antioksidan yang alami.  Kulit juga jadi kencang dan awet muda.

7. Pepaya
(Carica papaya) Aku suka varian pepaya untuk tubuh dalam bentuk lulur. Buah pepaya memang sangat baik untuk kulit. Pepaya ternyata dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit loh! Poin plus-nya, dapat mencerahkan juga. :D

Nah..., itu tadi 7 (tujuh) kebaikan alam yang masuk ke dalam kandungan produk Gizi Super Cream. Tapi bukan hanya itu saja kelebihannya. Cream-nya dibuat dengan teknologi Nano. Nggak asing dong dengan nano sebagai alah satu solusi kecantikan.

Setahu aku nano adalah ukuran partikel yang sangat-sangat-sangat kecil. Apabila produk kecantikan telah berukuran nano, maka dapat membantu penyerapan ke dalam kulit dengan baik dan cepat. Sehingga kebaikan-kebaikan produk benar-benar masuk. Nilai plus banget deh! ^^

Nah..., setelah kenal dengan rangkaian produk Gizi Super Cream, saatnya aku memperkenalkan produk ini secara fisik. Aku sudah mencoba produk ini. Lalu bagaimana hasil di wajahku? Yuk kita ulas satu persatu. ^^

Gizi Super Cream SECRET OF SEAWEED Skin Care
Gizi Super Cream SECRET OF SEAWEED Skin Care

Gambar di atas adalah produk-produk Gizi Super Cream. Kemasan yang aku pakai juga kecil, sample pack. Ukurannya yang kecil memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana. Jadi abis shalat di kantor, di luar atau lagi traveling, wajah akan senantiasa sehat lembab karena kita tetap bisa apply tanpa kerepotan.
Jenis Kulitku: Berminyak dan berjerawat.
Warna kulit: Kuning Sawo Matang
Saat pemakaian sedang tidak ada jerawat.

  
Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream
Bentuknya plastik tube dengan tutup warna hijau. Tutupnya fliptop, mudah dibuka dan mudah dikeluarkan dengan cara dipencet pelan. Kalau terlalu keras, yang keluar jadi banyak >_<

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream

Ini adalah pelembab tanpa SPF. Aku pakai saat malam hari untuk melembabkan kulit. Wah..., bener deh, saat diaplikasikan tuh mudah dan krimnya lembut. Sedikit saja (lebih kecil dari ukuran biji jagung) bisa untuk seluruh wajah. Nggak boros yah sepertinya.

Mungkin memang benar jika krim pelembab ini berukuran nano, selain saat mengulasnya sangat lembut dan mudah, memang aku merasakan lembab yang nyata. Moist banget dan bisa jadi alas bedak yang baik. Bedak nempel dengan sempurna.

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream
Bentuknya plastik tube dengan tutup warna orange. Tutupnya juga fliptop dan mudah juga dibuka. Ini sama seperti pelembab yang tutupnya hijau. Bedanya, krim pelembab ini ada SPF-nya (Ada tulisan SPF 18 berwarna orange).

Pelembab ini cocok untuk dipakai pagi sebelum bepergian. Di jaman sekarang, kosmetik ber-SPF hukumnya wajib loh! Ozon yang bolong memudahkan Sinar UV masuk ke bumi. Bayangkan sinar UV yang berbahaya untuk kulit masuk juga ke pori-pori wajah. Gosong pasti, mudah keriput karena kering dan dehidrasi, efek buruknya bisa bikin kanker, gaes! Hi..., ngeri!

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18
Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18

SPF angka 18 untuk wajah adalah cukup. Perhitungan standartnya, jika 10 menit kulit yang terpapar sinar matahari langsung menjadi gelap, maka tingkat perlindungan SPF 18 adalah 18 x 10 menit. Sekitar 180 menit (sekitar 3 jam) wajah kita terlindung oleh sinar matahari. Meski sudah pakai pelembab ber-SPF, tetap jangan terlalu lama di bawah sinar matahari, ya! ^^

Aplikasi Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream pada wajahku  dan wajahku setelah pulang dari aktivitas.
Aplikasi Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream pada wajahku
dan wajahku setelah pulang dari aktivitas.

Gambar di atas adalah aplikasi pada wajahku. Saat dipakai wajah terasa lembab dan terlihat sehat. Ditimpa bedak jadi semakin nempel bedaknya. Setelah seharian keluar, wajah masih terasa lembab dan sedikit berminyak. Minyaknya tidak berlebihan kok. Di-tap-tap sama kertas minyak, beres! Wajah jadi lembab bebas minyak lagi. Tapi aku suka kondisi kulit yang seperti itu loh! Fakta, kulit lembab dan sedikit berminyak justru kulit yang sehat. Karena kulit masih aktif mengeluarkan kelenjar minyak. ^^

Dari dua pelembab tersebut, overall aku suka banget! Apalagi wanginya. Harum banget, wanginya tahan lama dan nggak mengganggu kok. Jadi terasa lebih fresh dan percaya diri deh! Sekarang lanjut ke foam-nya yuk!

Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam
Bentuknya lebih gendut dan lebih tinggi. Warna tutupnya hijau seperti pelembab tanpa SPF. Tutupnya juga fliptop. Mudah dibuka dan lubangnya besar banget!

Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam
Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam

Ini adalah pembersih yang pada akhirnya masuk ke dalam list pembersih ternyaman yang pernah aku coba. Cukup sedikit saja busanya cukup ruah dan membersihkan kulit tanpa rasa perih atau terbakar sama sekali. Saat menyentuh kulit rasanya lembuuuut banget. Suka deh! Hanya saja mulut botolnya lebar, ketika aku pencet sedikit, yang keluar banyak banget! Mungkin karena partikelnya berupa nano ya, jadi dia mudah sekali keluar dari tempatnya. *sotoy deh >_<*

Wanginya sama seperti pelembabnya, mungkin karena ini mewah dengan busa jadi lebih tahan lama wanginya. Hihi...! Selepas bersihin wajah, nggak kering loh! Ciyus deh! Tetap lembab dan terasa kenyal. Biasanya selesai kukeringkan dengan foam, kulanjutkan dengan apply pelembab. Tapi kalau selepas bepergian, aku wajib bersihin dulu pakai milk cleanser yang biasa kupakai untuk angkat sisa make up dan debu. Jadi bersihnya maksimal deh. Sip kan?

Aplikasi Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam pada wajahku
Aplikasi Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam pada wajahku

Gambar di atas adalah aplikasiku. Pada keterangan Oily itu aku ambil ketika aku pulang dari aktivitas. Dapat dilihat kan busanya ruah dan busa itulah yang dipakai untuk mengangkat kelebihan minyak dan kotoran. Di situ sih di-claim terdapat Vit B3 dan B5.

Eh, kalau dari namanya, ada ‘Lightening’, artinya mencerahkan, ya? Tapi aku sendiri belum merasakan nih. Mungkin jika dipakai secara rutin akan terlihat hasilnya, ya? Ohya, kalau pelembab terdapat 7 (tujuh) kebaikan alam, sedangkan ­foam-nya ini sendiri hanya 5 (lima) saja. Diantaranya, pepaya, jeruk nipis, rumput laut, beras, dan minyak kelapa.


CONCLUTION
Over all, aku suka semua dan cocok untuk kulitku yang cenderung berminyak. Selama memakainya tidak [belum] ada tanda-tanda tidak cocok. 

YANG KUSUKA
Lembut,
Lembabnya awet,
Harum, dan
Mudah diaplikasikan

YANG TIDAK KUSUKA
Belum ada, tetapi:
Foam: Mulut tube-nya terlalu besar. Pencet sedikit, yang keluar banyak.
Pelembab: Bagi yang kulitnya berminyak, wajah semakin berminyak. Siapin kertas minyak, ya!

BELI DI
Online di Gizi Indonesia

Jadi..., masih ragu memiliki wajah sehat dengan produk Indonesia?

Semua yang aku tulis berdasarkan informasi dos, pamflet, fanspage, twitter, sedangkan untuk review aplikasi produk dan pengalaman pribadi.


8 comments :

  1. Jadi ingat dulu nenekku pakainya ini, hihihi :)

    ReplyDelete
  2. Wah keren review-nya mbak. Kalo aku gak inget janji konsisten sama produk yang sekarang lagi dipake mungkin udah kegoda sama Gizi Super Cream ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak, Dewi. ^^
      Iya, ini udah kegoda kok akunya. Enak semua dipakainya. Hehhee..

      Delete
  3. Aku belom pernah cobak. Tapi liat reviewnya sih kayaknya meyakinkan banget yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.., kalau ada kesempatan, coba aja. Harganya murmer juga. :D

      Delete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com