BBM Versi 2.9.0.44 Messager Cocok untuk Tukang Selingkuh (With Screen Capture)

Tuesday, 30 June 2015

BBM Versi 2.9.0.44 Messager Cocok untuk Tukang Selingkuh (With Screen Capture)

Hai Blogiest yang suka chatting!
Chatting sama temen, orang tua bagi yang merantau, pacar bagi yang punya pacar, mantan yang nggak bisa move on, gebetan yang lagi usaha melepas label jones, dan chating sama server alias sama Sim Simi.

BBM sudah sampai versi ke 2.9.0.44 loh! Udah banyak yang tau keles! Malah sebelum yang sekarang release, ada versi Beta-nya. Udah banyak yang coba. Dan baru tanggal 29 Juni 2015 kemarin Google Play merelase BBM versi 2.9.0.44 secara resmi official, mudah-mudahan informasi yang kudapat nggak salah.
Icon BBM yang berubah BBM v2.9.0.44
Icon BBM yang berubah, lebih flat. Kekinian yang segala design serba flat.

Chatting udah jadi gaya hidup. Nggak chatting, rasanya hidup itu biasa aja. Ya kan? Iya aja deh, biar kekinian, Nah, aku ini sukanya yang nyeleneh-nyeleneh alias alay. Kalau BBM tampilannya simple, aku bakal cari versi modifikasinya di Group Facebook BBM for Android Indonesia. Di situ tempat orang yang suka oprek BBM dan diubah jadi sesuai keinginan. Silakan Join jika tertarik, kalian bakal menemukan ribuan desain, bahkan tutorial untuk modif sendiri. Aku pernah ganti PING!!! jadi PIND!!! Asal tidak digunakan untuk komersil (diuangkan/dijual) ya. Mereka bisa marah nanti. ^^

Nah, berangkat dari situ, aku nggak puas kalau tampilan BBM-nya standart. Jujur aku nggak suka dengan tampilan BBM seperti biasanya. Aku pernah bahas BBM yang baru saja di-launching, saat itu versinya masih 1.0.0.70. (Baca Aplikasi BBM for Android Re-Launching dan Berhasil! ^^) Kemudian aku membandingkan dengan aplikasi LINE dan WhatsApp, (Baca Aplikasi Chatting WhatsApp vs LINE vs BBM dan Perbedaannya (With Screen Capture)Di situ aku bilang aku nggak suka dengan tampilan BBM.

Kemarin aku download versi 2.9.0.44 seperti saran Hadi Kurniawan, dia juga sempat mereview aplikasi BBM rasa WhatsApp di blognya, (Baca BBM Baru Kayak WhatsApp). Malah nih, aku pernah instal BBM tampilan rasa LINE dan ada fitur kunci. Jadi nggak bisa sembarang orang buka. Bisa dibuka, tapi tampilannya kosong. Pesan tersembunyi.

BBM versi 2.9.0.44?

Aku tercengang! Ini BBM makin ngedukung para pasangan untuk main rahasia-rahasiaan, bisa-bisa ini disalahgunakan untuk SELINGKUH! Wahai pasangan kawula muda dan kawula tua, waspadalah!

Kenapa aku bilang begitu?
BBM versi 2,9.0.44 ini fitur bahayanya ada di Private Chat. Di mana kita bisa chatting secara private, nggak bisa di-capture, dan history chatting-nya bakal hilang jika tidak dibuka selama semenit. Kalau temen-temen selingkuh, habis ngomong sayang-sayangan, tutup chat room, satu menit kemdian jejak hilang!

Nice...! 

Bagi yang sudah perbarui versi BBM pasti sudah mencoba fitur ini, bagi yang belum memperbarui, yuk simak capture di bawah ini.

Kini tampilan untuk melihat profil ada di sebelah kiri. Lebih minimalis dan elegan. Kali ini aku suka desain yang seperti ini. Minusnya, nggak bisa bikin status kosong. 
Profil BBM v2.9.0.44
Profil BBM v2.9.0.44

Ini dia yang ada di dalam Setting. Fitur barunya adalah Enter Key. Aku jadi makin suka deh sama versi official-nya. Dulu aku lebih suka BBM Modifikasi karena fitur enter key ini. Syukur sekarang BBM versi 2.9.0.44 udah enter-nya. Pilihan menu Setting lainnya sama aja. Kalau di BBM Modifikasi ada tambahan Reload, Load Font, Crop/nocrop DP. 
Menu Setting BBM v2.9.0.44
Menu Setting BBM v2.9.0.44

Lalu di mana sih Menu Private Chat?

Di hatimu... mumumumu :*
Ya, di dalam chat room. Kita buka dulu, dengan siapa kita akan rahasia-rahasiaan. Setelah itu lihan icon yang sebelahan sama gambar telepon, ada gambar kacamata di dalam pesan. Klik dan Wala...., akan muncul permintaan private chat seperti kita calling. Nunggu yang di seberang menerima, dan mulailah kita chatting. Maaf nggak bisa capture seperti apa chat room-nya. Karena memang di dalam Private Chat tidak diperbolehkan capture. Lihat saja gambar selanjutnya ya.
Menu Private Chat BBM v2.9.0.44
Menu Private Chat BBM v2.9.0.44

Kalau kita keluar dari chat room Private Chat, maka akan tampil seperti ini. Sebelumnya akan ada peringatan bahwa Private Chat akan menghilang jika dalam 1 menit kita tidak kembali membukanya. Okey, aman bagi peselingkuh yang suka sayang-sayangan tersembunyi. Bhuakakakak!
Private Chat pada List Conversation Chat BBM v2.9.0.44
Private Chat pada List Conversation Chat BBM v2.9.0.44

Pada notifbar tampilannya begini. Jika ada Private Chat yang aktif, maka iconnya juga akan ada di notifbar. Tuh, icon pesan berkacamata. Notifikasi gambar yang ketiga akan muncul jika kita mencoba untuk capture di chat room Private Chat. Aman untuk selingkuh kan, saudara-saudara?
Icon dan notifikasi Private Chat BBM v2.9.0.44
Icon dan notifikasi Private Chat BBM v2.9.0.44

Untuk fitur tambahan lainnya ada lagi nih. Ada Copy Message, Retract Mesaage, Edit Message dan Quote Message. Mari kita bahas satu persatu.


Copy Message: Sudah jelas, kita ingin copy. Sudah maintream.
Retract Message: Fitur ini sudah ada di beberapa versi terakhir, yaitu membatalkan pesan. Tapi bedanya, kalau dulu bisa dibatalkan selama pesan belum terkirim. Sedangkan ini, pesan sudah terkirim bisa dibatalkan atau ditarik kembali.
Edit Message: Ini fitur yang baru, kita bisa edit seperti mengedit status di Facebook. Asyik banget ya? Jadi labil begitu, bangga? Hahaha
Quotes Message: Ini favorit deh! Jadi seru kan kalau kita lagi dicerca pertanyaan sama pacar, Kamu dimana? Sama siapa? Berbuat apa? Nggak kangen aku? Kamu nggak kepikiran aku apa? Kamu ini sayang aku nggak sih? Nah, kita bisa jawab seeemuuaaanyyaa satu-persatu, seperti kita lihat contohnya di gambar berikutnya ya. Ohya, sedangkan menu lain, masih seperti menu lainnya.
Menu baru dan Menu-menu lainnya di BBM v2.9.0.44
Menu baru dan Menu-menu lainnya di BBM v2.9.0.44

Ini dia pengaplikasian fitur baru pada BBM v2.9.0.44. Sebelah kiri adalah uji coba untuk Enter Key. Jangan lupa untuk mencentang di Setting ya. Ada yang suka begini, ada yang tidak suka. Jadi tinggal atur di Setting ya.

Sebelah kanan adalah uji coba Quotes Message atau Mengutip pesan. Nah, jadi seperti itulah, kita bisa jawab lebih fokus dari pertanyaan-pertanyaan posesif pacar. Kamu di mana? *quotes* di rumah. Sama siapa? *quotes* Sama kucing. Berbuat apa? *quotes* Main elus-elusan. 
See?
Aplikasi Enter Key dan Quotes BBM v2.9.0.44
Aplikasi Enter Key dan Quotes BBM v2.9.0.44

Nah, dari fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh developper BBM, yang paling aku suka adalah BBM v2.9.0.44 ini RINGAN! Ya, ini paling penting. Ringan dan tampilannya elegan. Ini mengikuti jaman perdesign-an di dunia. Flat with rounded design. Cucok deh!

Apalagi ada menu Private Chat, Beuh! Selingkuh jadi aman. 
So..., selamat selingkuh, kawan!

NB:
Tulisan ini hanya bercanda ya, semua kembali ke niat masing-masing. Ibarat pisau, kau gunakan untuk memotong sayur atau membunuh. ^^ Ambil positifnya. Okey?

45 comments :

  1. aku belum nyoba tuh versi barunya, kayak nya bagus juga tuh .. apalagi buat pecinta selingkuh dan para selingkuh, pasti bakalan aman dah .. hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen nyoba, cuman chatnya yang di bbm versi lama takut ilang :(. soalnya penting banget :)

      Delete
    2. Enggak kok, kan instalnya dari playstore, update nya juga dari playstore. Nggak bakal ngehapus kok. Kalau emang takut, kan bisa di-back up. Dengan cara email chat. Jadi history nya disave ke email.

      tapi kalau backup, gak bikin hilang sih.

      Delete
  2. Gue udah upgrade, tapi belum nyobain fitur baru itu... gimana mau selingkuh, publik aja bingung mau chat sama siapa *eh wkwk... tapi ya positive thingking aja, jangan terlalu menduga pasangan berbuat yang buruk. semakin menduga, semakin ga baik. capek sendiri... iklashin aja kalo pasangan kita emang sayang sama kita, pastinya dia tau kok apa yang dia lakuin haha :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee, iya dong. Kita kudu percaya sama pasangan masing-masing. :)
      Yaahh ini sih buat para peselingkuh makin seneng. Wkwk.. tapi buat yg setia ya masa bodoh. Hihii

      Delete
  3. wah, belum bisa instal nih, kuota sekarat. wkwkw
    tapi keknya menarik deh, kudu nyoba.
    makasih infonya kak vin :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee iya, Intan. Yang ini lebih ringan, jadi aku saranin instal sih... :)

      Delete
  4. Makin kekinian aja nih ses Vindy xD
    aku belom download nih, baru ganti operator lolak beud mau download. Eh iya jugak yaa tampilannya mirip wasap -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa.., iya.. Beuh.., ganti operator duunkk.... :)

      Delete
  5. wiihh tampilannya jd cakep yaa? Aku suka deh :3 cba warna nya bsa diubah jd pink smua ya? Hehe..
    Private chat buat selingkuh? Aku mau selingkuh sm siapa kak? pacar aja kaga ada :'D wkwk Ahh update bbm dehh.. Hihii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.., bisa, Lu. Kalau kamu gabung di Group Facebook BBM for Android Indonesia (link di atas) kamu bisa belajar atau bahkan nemuin BBM yang lebih kece. :D

      Delete
    2. yang bener kak???! Okedeeehh! ntar aku ikutaannn.. hehee

      Delete
  6. wuih! keren banget. sayangnya aku gapunya selingkuhan eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini deh, Vi. Kita main rahasia-rahasiaan. Hahaha

      Delete
  7. Udah pake sih... fiturnya semakin kesini semakin asik aja ya... soal private chat itu, sebelumnya gue ngga kepikiran selingkuh loh.. tapi setelah baca review ini... gue jadi kepikiran sama kelanjutan Naruto Gaiden...
    Well...btw, review nya asik... seperti biasa... kamu ini emg jago bgt ngereview ya.. pke bahasa yg santai dan ringan komplit pula yg dibahasnya... gue suka!

    O iyah... itu judul sepertinya typo deh... buruan edit XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, typo./ Segera edit!
      Haha.., makasih banyak, Irwan. Aku terus belajar buat bikin tulisan blog biar menarik. :D Supaya temen-temen betah. Hihihi

      Delete
  8. Pertama gue perbarui bbm gue, gue shock ngeliat tampilannya... beda banget kayak yg sebelumnya~

    PP jadi bunder .. mungkin karena baru awal2 kali ya belum bs move on dari versi sebelumnya..

    Btw.. gue baru tau dibalik tampilan barunya ternyata ada beberapa fitur cihuynya ini :D

    ReplyDelete
  9. mau bisa dipake buat selingkuh atau nggak ya saya nggak terlalu mikirin sih

    selain nggak punya pasangan saya juga nggak ada smartphone buat download aplikasi itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..., ya berarti belum bisa pakai fitur ini ya :D Sabar ya, Ara....

      Delete
  10. Waahhahaha itu diblur Hadi Kurniawannya masih nampak tuh. Cek yang quotes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga nyadarnya pas beberapa saat setelah upload. Bah..., males banget yang mau edit lagi. Wkwkwkw... Jadi sama aja ya..

      Delete
  11. wah sayang gak punya android, kalo punya pasti bisa selingkuh.. tapi siapa yang mau diselingkuhin ? haha :v

    ReplyDelete
  12. Sudah beberapa bulan terakhir bbmnya off, sepertinya fitur-fiturnya lebih banyak, Jadi penasaran sama fitur barunya. Selingkuh dengan BBM kyaknya greget bgt deh. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih... coba lagi deh. Iya, apalagi ada fitur itunya. Wkwkw

      Delete
  13. Nah fitur Private Chat ini kan harus pake sistem invite/permintaan dari orang kedua. Otomatis kalo mau selingkuh entar ceweknya selingkuhannya curiga. Kok dia kalo ngechat ama aku harus pake private chat? Apa karena gak mau temen2nya baca? Atau gak mau cewek baca?

    Kecuali dua-duanya emang lagi selingkuh dari pacar masing-masing sih.

    Btw, keren post-nya cukup detail. Yuk selingkuh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu yang paling penting. Dua-duanya kudu instal. Dan pikiranmu itu juga kupikirin setelah beberapa lama kupost, Jadi...., sama-sama selingkuh. Itu baru cocok. :D

      Delete
  14. Waduh, gue kudet nih.
    BBM gue masih versi 2.8. berapa gitu. Gue emang orang yang males banget perbaruin aplikasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya terakhir memang 2.8 sih. Nggak kudet-kudet amat kok :D

      Delete
  15. gue nggak bisa selingkuh!!
    BBM gue nggak bisa di update hahaha

    makin canggih ajah ya, BBM. semoga para penggunanya nggak pada autis.

    itu privat message sengaja sama RIMnya buat selingkuh apa ya. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih, gitu.. ahahaa.. Udah buruan gih update >.<

      Delete
  16. ada-ada saja, mbak. :D
    tukeran link yuk :)

    ReplyDelete
  17. Pokoknya ntar gue kalo punya pacar, gue nggak bolehin dia donlod bbm versi terbaru yang ada private chatnya. pokoknya nggak boleh!! Itu khan bahaya bangetttt..itu namanya mendukung perselingkuhan. emang buat apa lagi kalo bukan buat selingkuh coba??? hehehehe..

    tapi, aku jga ga pernah upgrade bbm aku..males aja...udah pewe yang begini aja dah...pting bisa buat komunikasi sesama pengguna BBM

    ReplyDelete
  18. wkwkwk knp lari nya terjun ke dunia perselingkuhan jgn jgn eneng ya yang make (just kidding) tanks info nya ya, gue baru tau nih sma fitur quotes messages, yang gue bingung ampe sekarang, knp coba bbm enggak mau ngebaca soundcloud, kalo tau mohon di jawab ye

    ReplyDelete
  19. Sayang private chatnya harus bayar, tapi bener si bahaya buat yg hobi seklingkuh ni :)
    selain kehapus sendiri, pesannya ga bisa dicapture

    ReplyDelete
  20. Bisa gak capture chat di Private Chat? Pernah nyoba tapi gk bisa. Apa ada aplikasi yg bisa ya? Thanks infonya

    ReplyDelete
  21. Ada aplikasi yg bisa capture private chat?
    Kok pernah nyoba tapi ga bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa capture memang kalau private chat. :) Ada keterangannya bahwa nggak bisa ambil capture ketika private chat aktif.

      Delete
  22. Kata penutupnya keren, untuk fitur privat chat tergantung dari si pengguna. Pasti ada tujuan tersendiri dari pihak RIM.

    ReplyDelete
  23. menu setting bbm versi 2.9 di sebelah mana ya mastah??

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com