Mimpi Kelopak Mata Sakit Sariawan

Mimpi Kelopak Mata Sakit Sariawan

Hai Blogiest!
Mimpi apa semalam? Mimpi Indah atau mimpiin si Indah? Atau mimpi buruk, menakutkan, dan mencekam? Atau mimpi syahdu nan menggelora? Aku kemarin malam mimpi aneh super ajaib. Nggak habis pikir, sampai bagun aku masih linglung. Mimpi apaan sih itu!

Jadi cerita singkatnya, aku lagi perjalanan dari kota ke kota. Nggak jelas kota apa, yang pasti kota tujuan adalah kota di mana aku tinggal. Perjalanannya jauh dan melelahkan. Melewati hujan deras, banjir dangkal, sampai-sampa harus menyentuh benda-benda yang kotor seperti besi berkarat, dll.

Begitu sampai di rumah, aku mengeluh sakit di mataku sebelah kiri. Berair dan aku seperti merasa nangis beneran. Sama mamaku dilihat dan diperiksa. Ternyata kelopak mata kananku bengkak tebal. Mama yang khawatir langsung memeriksa mataku. 

Kelopak Mata Sariawan.
Kelopak Mata Sariawan.

Mama membalik kelopak mata kananku, lalu ditemukanlah dua daerah bulat putih yang mirip seperti... sariawan! Pernah sariawan, kan? Nah, jadi kelopaknya itu sariawan gitu deh. Dan tahukah kalian apa yang dilakukan Mama setelah itu? Mama menusuk-nusuk daerah sariawan itu. Katanya di dalam sini ada nanah yang harus dikeluarkan. Buset!

"Daripada ke dokter," katanya di dalam mimpiku.

Karena aku makin ngerasa kesakitan dengan kelopak mata yang saat itu justru mengeleuarkan daging tipis menjulur kebawah, aku memutuskan pergi ke dokter dong! Ceritanya praktik dokter mata ada di dekat rumah. Tetangga gitu maksudnya. Nyatanya, memang ada tempat praktik sih di dunia nyata. Tapi dokter gigi, bukan mata.

Aku antri untuk diperiksa. Di situ aku letar-ketir, takut kalau biayanya mahal. Singkat cerita aku dipanggil dan diperiksa. Dokternya perempuan cantik. Kemudian aku disuruh berbaring cantik. Aku pasrah ketika dokter memeriksa. Dan tahukah kalian apa yang dilakukan oleh dokternya?

"Saya gergaji dulu, ya. Sariawan ini harus dihilangkan. Tenang, nggak sakit, kok."

Alamak! Gergaji?! Pucat pasi. Aku udah merinding tapi berusaha percaya sama dokter. Masih kebayang-bayang berapa biaya periksa mata ini dan betapa sakitnya sariawan di mata ini digergaji. Tapi entah pada akhirnya aku nggak merasa sakit ketika sariawanku dipotong.

Wait... bagaimana ceritanya sariawan yang menempel di kelopak ini dipotong? Kelopakku juga dipotong begitu? *berpikir keras* Tapi hasilnya, sih, kelopakku utuh dan sariawan hilang.  Akhir cerita, kelopak mataku sembuh, dan biaya periksanya hanya Rp 25.000,- saja.

Terima kasih, gergaji.

Lega kemudian aku bangun. Ini mimpi lengkap dan melegakan meski awalnya penuh perjuangan. Ini mimpi artinya apaan, ya? So sweet banget mimpinya. Huft. By the way, aku serasa nulis kisah thrill ya? Kali aja aku berbakat nulis yang kejam-kejam.

Aku lagi selfie dengan mata-mataku.
Aku lagi selfie dengan mata-mataku.
Moral of the day:
Segeralah periksa ke dokter jika merasa sakit yang aneh. 
Periksa sejak dini lebih murah ketimbang menunggu parah. 
Sepertinya itu sih maksud mimpiku ya?

Previous
Next Post »

29 komentar

Write komentar
Tuesday, 16 June 2015 at 13:43:00 GMT+7 delete

bacanya juga ngerii mba, hadeeuh gak kebayang deh kalau ada di dunia nyata :( :(
pasti sakitnya minta ampun deh -_-

Reply
avatar
Tuesday, 16 June 2015 at 14:58:00 GMT+7 delete

Wahahahaha. Mimpi yang aneh, tapi lucu. Pengen gergaji dokter yang ada di mimpi kamu. Biar dibayar 25 rebu doang.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 16 June 2015 at 16:07:00 GMT+7 delete

Iya ya... pasti sakit banget. Kamu benerang ngeri? Hehe..., sukses bikin orang kengerian. Yes!

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 16 June 2015 at 16:08:00 GMT+7 delete

-_- yaa aneh memang tapi lucu ya? Wkwk.., eh jangan dong. Kasihan dokternya.

Reply
avatar
Muhammad Afif
AUTHOR
Tuesday, 16 June 2015 at 16:47:00 GMT+7 delete

Mungkin ada fenomena yang akan terjadi setelah mimpi itu datang kaka, wahaha *ceritanya nakutin* :v

Haha murah banget dibayar 25 ribu, biasanya kalo pergi ke dokter manapun pasti lebih dari itu -_-, atau mungkin dokter yang dalam mimpi itu dokter gadungan? Patut waspada, waspadalah wkwkw

Reply
avatar
Tuesday, 16 June 2015 at 18:54:00 GMT+7 delete

Eh, yang bener kelopak mata bisa kena sariawan. Kelopak matanya habis kegigit apa gimana ya? Tapi ini cuma mimpi kan?

Sadis juga ya pakai acara gergaji segala, kurang greget harusnya dokternya juga goyang gergaji pas ngegergajiin mata pasiennya. Coba kalo gergajinya melenceng dikit gimana jadinya? 25 ribu buat gergaji mata itu termasuk murah atau mahal?

Reply
avatar
Tuesday, 16 June 2015 at 18:54:00 GMT+7 delete

mungkin lagi banyak pikiran aja itu kamunya, jadi mimpinya yang aneh2 gitu, n mungkin juga pas mau tidurnya lupa cuci tangan, cuci kaki, gosok gigi serta mungkin lupa berdoa. ngoahaha....

terkadang, yg bikin males ke dokter itu selain antrinya, jarak yg jauh, juga tak ada biaya. itu!

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 16 June 2015 at 20:47:00 GMT+7 delete

Nah..., apa ya? Siapa yang paham primbon? Kasih tahu dong.. :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 16 June 2015 at 20:48:00 GMT+7 delete

Hahahhaa..., 25 ribu itu kemurahan ya? Tapi gak sakit terus sembuh dong... Wkwkwkw,,,
Mimpi kok.., mimpi.. :3

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 16 June 2015 at 20:49:00 GMT+7 delete

Hehee..., iyakah? Seingetku sih udah semuanya. Berdoa juga udah :D mengerikan ya mimpinya, tapi lucu.
Sekarang kan ada asuransi kesehatan...

Reply
avatar
Rizaldi Aziz
AUTHOR
Tuesday, 16 June 2015 at 21:33:00 GMT+7 delete

Weleh weleh :v gak kebayang dah kalo mata aku sariawan :v ntar dipotong pake gergaji lagi :v

Reply
avatar
Tuesday, 16 June 2015 at 23:08:00 GMT+7 delete

What, mata bisa sariawan ? gue baru denger. tapi untungnya itu hanya mimpi, kalau beneran terjadi, negri juga ya, ada benjolan butihdi kelopak mata yang isinya nanah, terus car ngobatinyanya di gergaji, buset deh itu dokter kejam amet.

terkadang mimpi-mimpi kita itu sulit dimengerti, dan alur certinya itu gak seperti kehidupan nyata. tapi kalau di teliti dan ditafsir dengan jeli, mimpi kita itu bisa membawa pesan atau masukan untuk diri kita sendiri. dan pesan dari mimpi lo kayanya bener juga, walaupun penyakitnya aneh, tapi kalau kita obati dengen segara, pasti akan cepet sembuh dan gak makan biaya mahal.

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
Wednesday, 17 June 2015 at 00:00:00 GMT+7 delete

mimpinya absurd banget ya.

dan terkadang mimpi-mimpi gitu lah yang sering banget diinget. mimpi lain yang normal pasti langsung lupa pas bangun, kalaupun inget pas beberapa hari pasti dh lupa lagi.


mimpi teraneh yang pernah aku alamin ya dah lupa
tapi banyak mimpi serem yang aku inget...nggak bisa kupublis coz itu bikin merinding kalau inget

Reply
avatar
muhammad erdi
AUTHOR
Wednesday, 17 June 2015 at 01:45:00 GMT+7 delete

mimpi mah emang aneh ya, kamu gak nyoba buat bangun pas mau di gergaji sama dokter? :D

Reply
avatar
Wednesday, 17 June 2015 at 08:53:00 GMT+7 delete

Serem banget ya mimpinya. Aku sengaja ngelewatin gambar-gambar kelopak matanya itu. Soalnya makin nambah kesereman. Dan bayangin mata di tusuk-tusuk dan digergaji itu serem banget.

Aku juga akhir-akhir ini mimpi yang serem-serem. Malah semalem ngimpi serem banget. Kayaknya dunia mimpi lagi rusak nih. Dan yang lagi pada tidur ngimpinya dibikin serem.

Reply
avatar
Wednesday, 17 June 2015 at 12:19:00 GMT+7 delete

Wih..., takut juga kalau sampai mimpi seperti itu, walaupun itu cuma mimpi...

Saya juga dulu sering selalu mimpi yang aneh2 dan menyeramkan dan hampir setiap hari, jadi saya ceritakan dengan kerabat saya. Kata beliau kalau itu cuma bunga tidur jadi kalau dapat mimpi yang aneh2 lagi sebaiknya langsung berdoa...

Reply
avatar
Wednesday, 17 June 2015 at 13:57:00 GMT+7 delete

hahaha... mimpinya gokil :v

masa sariawan matanya digergaji terus bayarannya cuma 25k... pasti lu kebanyakan noton film trhiller yang absurd nih.. tapi gue salut sama lu yang nyelesein mimpinya sampe selesai. kalo gue mungkin udah kebangun pas kelopak mata mau di gergaji -_-

Reply
avatar
wahyu yuwono
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 11:18:00 GMT+7 delete

Gue mimpi apapun gak akan seingat ini, palingan ingat pas intinya aja. Kalo udah mimpi seram-seram, pas bangunnya deg-degan tu. Detakan jantung gak beraturan dan darah mengalir cepat.

Kayaknya alam sadar lo ngajak bercanda deh, masa iya mata digergaji? Ya Allah, itu mata apa goyangan penyanyi dangdut. Tapi, imajinasi lo liar juga ya, sampe bisa mimpi begitu. :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:33:00 GMT+7 delete

Jangan dibayangin.. >_< aku aja yan nginget-inget masih nggak abis pikir :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:36:00 GMT+7 delete

Hehehe, hanya ada dokter begitu di mampiku Wkwkw.
Kayanya ada pesannya gitu. Ya mungkin bener pesannya itu. Haha... atau ada yang tahu mitos mata sakit?

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:40:00 GMT+7 delete

Hahhaa..., iya absurd ya. :'D
Mimpi dimutilasi?

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:41:00 GMT+7 delete

Enggak... dan nggak tahu juga sih. Aku mimpinya full gitu. Hebat ya.. ahahaha...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:42:00 GMT+7 delete

Sepertinya ada vibrasi energi negatif di malam hari. Kamu lupa baca doa juga kali. Biasanya kalau lupa baca doa mimpinya serem.
Hahaha.., itu gambarnya padahal nggak ada yang serem. Yang atas aku blur-in. :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:43:00 GMT+7 delete

Katanya lagi, kalau mimpinya buruk, lebih baik diceritakan biar nggak kejadian. Hahaha... Itu mitos tapi.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:50:00 GMT+7 delete

Hahaa..., mimpinya nggak masuk akal ya :'D
Iya, aku juga heran, bisa mimpinya full, dan aku keinget. Entah ya, soalnya pas di gergaji nggak sakit sih... >_<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 18 June 2015 at 13:51:00 GMT+7 delete

Hahaha.., aku juga heran :')
Aku pernah mimpi serem banget sampai kebangun. Dag dig dug, kaya mau mati. Dan rasanya beneran.

Haha, iya ngajak becanda, gergaji.., antimainstream. Gergaji termasuk alat kedokteran nggak sih? >_<

Reply
avatar
Thursday, 18 June 2015 at 19:55:00 GMT+7 delete

Tapi kayaknya itu cuma mitos, karena pernah saya diberitahu sama senior saya, dia orangnya ahli agama. Katanya kalau mimpi buruk lebih baik tidak diceritakan, justru mimpi baik yang diceritakan supaya yang mendengarkan bisa langsung mendoakan.

Misalnya kita mimpi dapat nilai sempurna dalam kuliah itu kita menceritakan kepada orang lain agar orang yang mendengarkan bisa langsung mendoakan, misalnya dia mengucapkan aamiin jadi otomatis orang itu mendoakan kita agar dapat nilai sempurna dalam kuliah

Yang saya dengar begitu...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 12:24:00 GMT+7 delete

Begitu, ya... -_-'
Tapi ada mitos yang sampai sekarang itu terbukti kalau mimpi itu merupakan firasat. Mimpi gigi tanggal.

Reply
avatar
Friday, 19 June 2015 at 16:39:00 GMT+7 delete

Oh.., saya juga kurang tahu...

Yah.., berdoa saja kalau mimpi yang tidak enak, karena semua ditentukan sama yang di Atas

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon