REVIEW: Pop Mie Rasa Baru, Kari Susu dan Kari Keju yang Rasanya Unik

Saturday, 20 June 2015

REVIEW: Pop Mie Rasa Baru, Kari Susu dan Kari Keju yang Rasanya Unik

Hai, Blogiest penggemar mie!
Seperti REVIEW: Mie Sedap Cup Rasa Baso Spesial* Lengkap dengan Sayuran, aku juga mau ngereview Pop Mie baru yang rasanya juga unik. Aku pernah nonton iklannya di televisi, tapi aku nggak ngeh sama iklannya. Iklannya plesetin KARAOKE jadi KARI OKE. Aku suka ngikutin nyanyi tuh. Asik banget penekanannya.

"Pop Mie Kari Oke!"

Terus ada juga iklan yang lain, ceritanya ada dua orang cowok. Yang satunya main gitar sambil nyanyi inggrisan, tapi maksa banget bahasanya. Katanya, "Ai lepyu en aim brokemdom, ai emisi yooo uuu..." Download Lagu iklan Pop Mie.

Pop Mie Rasa Kari Susu dan Kari Keju baru.
Pop Mie Rasa Kari Susu dan Kari Keju baru.


Temen satunya nyeletuk, katanya mending makan kari rasa keju biar lidahnya Enggres dikiit. Hubungannya apa ya? Apa karena keju banyak diolah menjadi makanan dan penghasil tersbesar di Inggris? Abis temennya makan Pop Mie, temennya jadi bisa bahasa inggrisan. Amajing! Langsung simak videonya aja.




Aku masih belum penasaran. Dan masih belum ngeh sama varian baru Pop Mie. Sampai suatu ketika ada salah seorang temen update status abis makan Pop Mie sama susu yang unik. Saat itu aku mikir, "Gila nih, anak. Kalau beneran makan Pop Mie campur susu gimana rasanya?" Begini statusnya. Nama kusamarkan demi keutuhan bangsa dan bernegara.

Status temen tentang cara unik dia makan Pop Mie rasa kari susu.
Status temen tentang cara unik dia makan Pop Mie rasa kari susu.

Sampai di situ aku masih belum ngeh kalau ada varian unik begitu. Sampai akhirnya aku lihat iklannya sekali lagi lalu dengan polosnya ngomong sendiri di depan tv, Owalah, ada varian baru toh. Ih, gimana rasanya Pop Mie rasa kari dicampur keju apalagi yang varian susu? Aku suruh adekku yang beli aku numpang icip, dia nggak mau. "Beli sendiri!" katanya.

Karena penasaran dan pengen bisa nyanyi Enggres-an, aku beli dong dua-duanya. Malam pertama makan yang rasa susu dulu. Duh, aku ini kelupaan mau potoin barang bukti apa aja bumbunya yang masih di plastik. Udah keburu nafsu pengen jajal makanan aneh bin unik ini. Maka aku cuma bisa motoin barang bukti yang begini saja.

  POP MIE Rasa Kari Susu  

Pop Mie Rasa Kari Susu Baru.
Pop Mie Rasa Kari Susu Baru.
Hasil jadi ketika matang, Seperti kari biasa dan warnanya kuning keputihan. Wanginya kari tapi kaya kecampur sama susu. Sepintas bau eneg gitu. >_<

Menurutku, rasanya:
  • Aneh.
  • Rasanya seperti makan mie rasa kari kecemplung susu. 


  POP MIE Rasa Kari Keju  
Pop Mie Rasa Kari Keju Baru.
Pop Mie Rasa Kari Keju Baru.

Hasil jadi ketika matang, Seperti kari biasa dan warnanya kuning keoren-orenan. Wanginya kari, sensasi kejunya sedikit sih. Malah nyaris nggak kerasa. Kejunya unik, ketika masih di dalam plastik bentuknya bubuk padat seperti bantal. Ketika kena kuah lumer dan larut. Wangi kejunya sedikit ada sih, tapi pokoknya nggak jelas gitu deh. 

Menurutku, rasanya:
  • Biasa aja.
  • Sensasi kejunya nyaris nggak ada.  
Beli lagi?
Hehe, nggak deh. Mending varian yang normal aja, Ayam Bawang. Ohya harganya sekitar 5-6k di Indomaret.

Terus apakah setelah aku makan ini bisa nyanyi Enggres? Ahak, ternyata terbukti. Kemarin aku kerasukan ratu Enggres dan nyanyi lagunya MIKA di album Cartoon in Motion. Dengerin ya, ini hasil dari makan Pop Mie Kari Oke. Waks. >_<






Nah, kamu gimana? Sudah pernah coba ini?
Udah langsung coba nyanyi Enggresan?

48 comments :

  1. Oh gitu. Kirain kamu kemasukan apa bisa nyanyi Inggris. Ternyata gara-gara nyeduh Pop Mie.

    ReplyDelete
  2. Sebelum pop mie ada rasa kari susu, anak saya yg umur 3 tahun udah suka makan mie gelas pake kuah susu, Saya ga bisa ngebayangin rasanya, hehehe. Tapi anak saya suka banget :)
    Tar nyobain pop mie, walo tetep ga pernah pake bumbu kalo buat anak mah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya ya kaya dicampur susu... hahaa Iya, boleh silakan dicoba :D

      Delete
  3. Ayeee, gara-gara jarang (nyaris ga pernah) nonton tv, aku malah baru tau ada varian baru pop mie gegara postingan kakak.
    Tapi keknya lidah aku lebih doyan rasa baso sama soto deh kak Vin, Indonesia banget :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dulu, Tan. Pasti kamu gak suka juga *eh? Aku juga sukanya ayam bawang biasa. Tapi ini aku penasaran dan pengen bisa nyanyi Inggris. Wkwkwk.. Becanda yang itu.

      Delete
  4. Engg juga pengen lidah Enggres gahoool, tapi setelah lihat ripiw ini kayak nya kurang rekomended. Bisa lah ya rate 5/10

    Ai me seooo, eh belum enggres nih

    ReplyDelete
  5. udah nggak minat dari awal karena campur susu dan keju
    menurutku dua rasa itu nggak cocok buat mie jadi pasti aneh.

    palingan ini cuma buat test market aja untuk beberapa bulan
    mungkin nasibnya akan sama kayak indomie cabe ijo, rendand dan mie-mie lain yang udah hilang dipasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dicampur susu sih. Aneh emang -__-
      Cabe ijo iya itu juga produk gak enak. Tapi ada yang suka si...

      Delete
    2. ditempatku udah nggak ada tuh cabe ijo

      Delete
  6. gag kebayang kari rasa susu rasanya kayak apa, kalo rasa keju sih masih kebayang karna pernah nyoba nasi + keju :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku pernah makan nasi sama mentega doang. Enak, gurih asin tapi kalau kebanyakan eneg juga. Kalau susu campur nasi, ya gak enak. Bleeehh

      Delete
  7. Wah, jadi pengin juga nih biar bisa ngomong bahasa inggris lancar, haha. :D

    Gue juga pas awal denger kayaknya aneh itu. Ada rasa kari susu sama kari keju. Apalagi, gue orangnya suka mau muntah kalo makan keju. Gak berani deh nyobain. Mending yang normal aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, coba deh. Terus nyanyi bahasa inggrisan ya. Wkwkwk
      Wah, gak suka keju ya? Aku sih suka-suka aja, tapi yang ini biasa aja.

      Delete
  8. langsung mau nyoba ahhh. itu di jual di apotek terdekat nggak yaaak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan cobaaa... Di apotek beli obat mampet diare, siapa tahu abis makan ini jadi diare. XD

      Delete
  9. waduh, jadi pingin nyoba juga. iklannya sih emang lucu yang nyanyi2 inggris gitu :"))
    rasanya mungkin juga lucu. keren ya, makan beginian bisa sampe ngisi soundcloud. patut dicoba!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..., coba aja. Abis makan beginian terus kamu nyanyi. Upload soundcloud deh. XD

      Delete
  10. Gue adalah orang yang anti banget sama susu putih, kalo diminum pasti muntah. Terus ada lagi ini pop mie kuah susu, mati aja deh gue kalo disuruh minum haha

    Btw asik euy beneran jadi lancar Inggirsnya gitu bawain lagu Mika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya mamaku, nggak bisa makan atau minum susu putih. Hahaha... ngakak jangan dicoba kalau gitu...
      Thaaankk you.. *Terima kasih Pop Mie Rasa Kari...

      Delete
  11. Nggak mau coba agh... Udah pengalaman makan mie yang aneh-aneh kaya gitu. Besoknya nggak enak makan 3 hari...

    Mending buat beli mi ayam dapet satu mangkok tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha., coba yang rasa aneh apa dulunya? Wkwk...

      Delete
  12. ini kamu ceritanya abis makan mie instan terus langsung nyanyi apa gimana? -_-

    gue sih udah nebak rasanya bakal aneh (dukun), soalnya secra logika bahan2 instan nggak bakal sama rasanya kayak kari buatan sendiri. bukannya gue sotoy tapi emang iya.

    gue malah males beli setelah baca reviewan kamu. puasa juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ya abis makan, nyanyinya ya besoknya. Waks...
      Beuuh..., jangan begitu XD Nggak bakalan kelaperan baca review yang ini hahaha..

      Delete
  13. Bagus reviewnya. :)

    Bayangin rasanya aja udah aneh. Dan bener aja aneh, ya? Hahahak. -_-
    Nggak mau beli, ah. Sayang uangnya terbuang percuma. Haha. HA. Tapi, kalo ada yang ngasih nggak nolak, sih. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Rizka. :D
      Kamu coba dulu, gih. Di lidah kamu kali nggak aneh. XD

      Delete
  14. Pernah liat ada yg bahas beginian si IG, kirain cuma becanda.. gak ngeh juga sama iklan di tipi, eh gak taunya beneran ada..

    Dari testimoninya, keduanya biasa aja. Tapi penasaran juga pengen nyobain pake lidah sendiri. Tapi gak bisa berkekspektasi tinggi karena testimoni aneh dan biasa aja ini.

    Nilai plusnya karena mungkin jadi biaa ngomong enggres kali yaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udaah kalau penasaran, beli aja. Dicoba gituloh. Naahh abis makan ini aku bisa inggrisan. Uhuyyy >_<

      Delete
  15. Pertama kali ngeliat iklan ini di tv sih, gue rada geli-geli jijik gitu sama bahasa inggris yang diucapin pemerannya pas nyanyi..

    Entah kenapa gue ngebayangin makanan dicampur susu langsung eneg, apalagi susu putih. Nyobainnya kalo dapet gratisan dari sodara pas lebaran aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh..., nunggu gratisan ya. Nggak apa, yang penting berani nyoba. Kali aja di lidah kamu nggak aneh...

      Delete
  16. Tadinya mau baca artikel mba vindy sambil merem ... #GodaanPuasa
    Sumpah lapaaar banget jadinya mba vindyyy, sen pop mi tu mai adres ples wan boks? :(

    Kalau rasa popmienya biasa ajaa ... bisa dong disuapin mba vindy biar rasanya luar biasa? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak, beli sendiri :P
      Daaan nggak. *nyodorin garpu* Makan sendiri ya XD

      Delete
  17. belum pernah coba juga sih mba , tapi dibayangin ga enak deh rasanya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada eneg dulun ya orang-orang ini. Wkwkwk.., gimana kalau aku lengkapi sama gambar jadinya ya? Biar bisa bayangin gitu. Haha makin eneg kayanya.

      Delete
  18. Lah aku sempat penasaran ini sama popmie yang susu. Pas baca review mbak,
    aku jadi bener-bener gak kepengen ngerasa. Aku gak suka susu putih apalagi dicampur mie, mie pop mie lagi hadeh -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa..., rasanya emang enggak enaaakk >_< Gak tau kalau kamu emang suka yang unik-unik. Lidah orang kan berbeda :D

      Delete
  19. dulu pas pop mie blm ngeluarin varian baru ini sih aku udh prnah dgr dri temen aku, katanya pda makan indomi rebus kari trs kuahnya pake susu. Sbagian org ada yg bilang enak ada jg yg blg bkin eneg..

    Eh akhirnya pop mie bkin jg mi kari susu sama kari keju.. Om aku jg blg enak, aku ngebayanginnya aja udah eneg, susu mah biasanya pake biskuit lah ini pakek mie. wkwk Kari pula! Hahaa..

    Sebenernya sih trgantung lidah msing2 ya kak? Ada yg suka ada jg yg enggak... Klo aku kayaknya lebih suka kari biasa aja kali ya yg pedes2. Haha.. Tp jd penasaran pen nyobain jg sih Wahahaha #KorbanIklan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ternyata menyadari, bahwa lidahku suka yang biasa aja. Ayam bawang gitu. Kayanya lidahku ini lidah indonesia asli >.<
      Coba aja, Lu.. :D

      Delete
  20. Sebagai anak kost yang sering makan mie, saya merasa gagal baru tahu ada pop mie rasa susu. Sayang pop mie yang rasa keju itu gak nendang di lidah ya padahal kalo review dari kamu rasa kejunya terasa saya pengen beli.

    Makan mie campur susu emang kedengarannya aneh. Saya dulu pernah makan nasi putih doang dicampur teh manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... aduh aku jadi merasa bersalah nih, kamu coba dulu, gih. Kali aja lidah kita berbeda. >.<
      Astaga nagaaaa.... nasi campur teh itu gimana ceritanya? Aku jadi inget, adek temenku makan es krim campur teh.

      Delete
  21. gue sebagai anak mie yang hobi makan mie, udah pasti pernah nyoba jenis pop mie rasa keju. kemaren mba' gue yang bawa. karena gue laper ya gue makan aja. awalnya sih emang agak aneh rasanya. tapi namanya udah cinta sama mie ya tetep gue abisin tuh pop mie wkwk

    tapi menurut gue keju nya kerasa, tapi mungkin emang agak aneh sih, karena udah ke campur sama kuah indomie, dan gue pun nggak tau tujuan inovasi pop mie di campur keju itu apa :D tapi jujur gue suka makan makanan yang aneh-aneh

    ReplyDelete
  22. KEren juga, ya. Kek iklan yang di TV. Susah ngomong Bahasa Inggris, terus pas maem Pop Mie, tiba2 pinter.

    Keknya, gue gak perlu belajar bahasa Inggris lagi. Kalo mau ngomong sama bule. Bawa Pop mie aja. hahaha Bisa gitu, gak?

    Rasa baru ini, gue belum nyoba, sih. Takut pinter bahasa inggris. Makanya, nanti kalo gue udah bener2 siap. Gue beli, deh.. :D

    ReplyDelete
  23. Ameseooo.. nggak tau bawaannya pingin ngakak liat iklan ini

    Aku udah nyoba tuh yang kari keju, biar kekinian gitu ceritanya. Rasanya ya kari gitu cuma mungkin sedikit lebih asin. Yang kari susu aku penasaran rasanya gimana, mau ke indoma**et tapi tinggal kari keju doang. Tapi lebih enak mie sed** yang cup rasa bakso itu.

    Ngomongin makanan pas puasa itu boleh gak sih?

    ReplyDelete
  24. Udah pernah nyoba dua-duanya, vin.
    kok pada amaze ya? padahal biasa aja, gue udah sering makan mi instan campur susu.
    gue sedang berusaha gendut.
    buat yang rasa keju, gue nggak menemukan dimana letak spesialnya. biasa aja ya...
    bener sih, ini kayanya trik marketing coba2 dari pop mie, gue setuju sama komentarnya Ara.

    ReplyDelete
  25. Setelah baca ini, akhirnya gue tau nama makanan apa yang harus dihapus dari list belanja mingguan..

    Langsung bisa bahasa Inggris? Wow, efeknya begitu keren.

    Kayaknya gue harus ngembaliin nama makanan dari list belanja yang tadi udah dihapus. Lumayan, biar gak remedial bahasa Inggris lagi hehehe..

    ReplyDelete
  26. Variannya aneh2 ya. :D Ga kebayang kari kecemplung susu rasanya kek mana. :D

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com