Jember Punya Stadion Besar! Jember Sport Garden (JSG)

Thursday, 3 September 2015

Jember Punya Stadion Besar! Jember Sport Garden (JSG)

Jember Sport Garden (JSG)
Jember Sport Garden (JSG)

Salam olahraga! Jember sedang berbahagia nih!
Kemarin malam, 2 September 2015, Jember meresmikan stadion besar di Kecamatan Ajung. Bukan berarti sebelumnya Jember nggak punya stadion. Punya stadion, tapi kali ini lebih besar dan megah. Namanya:

Jember Sport Garden (JSG)


Habis ngantor, pukul 20.17 cus ke Ajung untuk ikut ngerayain Launching Stadion. Dari kantor Radar Jember (kota) ke Ajung butuh 15 menit. Itu pake macet segala loh, soalnya orang-orang juga pada pengen lihat launchingnya. Kalau nggak pake macet, 10 menitan lah lewat jalan alternatif.

Seperti apa sih dalamnya gedung stadion yang megah ini? Nih, dalamnya seperti ini. Luas untuk menampung lalu lalang penonton stadion. Kamar mandi cukup banyak. Pintu dan tangga juga rapi dan besar. Kabarnya sih bisa menampung 20.000 penonton dengan 14.000 kursi. Waw banget kan?! Sumber: Lintas Jember.

Dalam gedung stadion Jember Sport Garden
Dalam gedung stadion Jember Sport Garden

Ketika aku datang, aku sudah disuguhi penampilan Muspida FC lagi main sepak bola. Pemain bolanya ada Pak Djalal selaku Bupati Jember, dan juga ada para pejarabat lain, seperti kapolres, Sabilul Alif. Hihi. Foto ini kuambil dari Facebooknya Ardiaz Lukman. Temen SMP yang suka poto-poto. Kebetulan dia juga ada di launching. 

M.Z.A Djalal, Bupati Jember, sedang ada di lapangan stadion di acara launching JSG.
M.Z.A Djalal, Bupati Jember, sedang ada di lapangan stadion di acara launching JSG.

Aku duduk di tribun kursi hijau. Dipayungi atap melengkung. Dan apesnya, kebagian posisi yang ketutup pilar jumbo. Tapi agak lama, orang di sampingku pulang. Jadi bisa geser deh. Hihi... Lumayan lah bisa lihat luasnya lapangan stadion dengan puas.

Posisi ketutup pilar. -_- Jember Sport Garden.
Posisi ketutup pilar. -_- Jember Sport Garden.

Setelah sepak bola, penampilan selanjutnya nyanyian dan paskibraka kolosal dari berbagai SMA/SMK. Adekku si Nabila Vinsky yang masih kelas 1 SMA (SMA Negeri 2 Jember) juga nyumbang nyanyi. Tapi sayang aku nggak bisa lihat dia pas nyanyi. Hiks.

Wah, pokoknya keren banget. Suaranya udah kaya suaranya main PS. Hahaa suara ribut yang khas banget. Lapangan seluas itu dihiasi pakaian putih sambil bawa bendera merah putih lengkap dengan koreografi sederhana. Ini membuat stadion berasa megah dan keren!

Penampilan paskibraka di lapangan stadion Jember Sport Garden (JSG).
Penampilan paskibraka di lapangan stadion Jember Sport Garden (JSG).

Setelah itu ditampilkan Marching Band, kemudian mulai peresmian yang dipimpin oleh Bupati Jember, Bapak Djalal. Pidato singkat ditutup dengan pembunyian alarm yang mirip kaya suara imsak hihi..., dan kembang apiiiiii....! Lihat deh, kembang apinya keren banget!

Pesta kembang api saat peresmian Jember Sport Garden (JSG) 2 September 2015.
Pesta kembang api saat peresmian Jember Sport Garden (JSG) 2 September 2015.

Semua acara launching ini ditutup dengan penampilan Jember Fashion Carnaval (JFC). Ah, apalah aku ini duduk di belakang atas. Lihat mereka kecil-kecil. Kamera hape juga biasa aja. Ini dia penampilan JFC dari tribun kursi hijau. 

Penampilan catwalk Jember Fashion Carnaval (JFC) di lapangan Jember Sport Garden (JSG)
Penampilan catwalk Jember Fashion Carnaval (JFC) di lapangan Jember Sport Garden (JSG)

Besar harapanku untuk stadion baru yang megah ini untuk bisa dipakai sebagaimana mestinya. Dioptimalkan bangunannya untuk prestasi yang semakin gemilang. Tentunya juga harus didukung oleh warganya yang mau ikut menjaga, merawat, melestarikan gedung cantik ini. 

Kabarnya stadion ini terbaik se-Jawa Timur. Wow.., yuk adakan kompetisi, pertandingan, lomba dan acara-acara di stadion ini. Sekali mampir ke Jember..., mudah-mudahan kita bisa berjumpa di kota Jember ini.

Aku selfie. Nggak kelihatan ya?
Aku selfie. Nggak kelihatan ya?

Jember Sport Garden (JSG)
Jember Sport Garden (JSG)


31 comments :

  1. Megah juga ya, yang penting adalah perawatannya ya warga Jember. BTW, bupatinya mau ada pemilihan bupati baru ya. JFC itu terkenal banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hore... pertamaaaxx...! ^_^
      Iya, bupati kan setiap daerah sepertinya akan ganti. Udah mau pilkada nih.. jadi ini sepertinya program besar terakhir untuk Pak Djalal. Hehe..
      Yeay, JFC kan uda go internasional... ^^

      Delete
  2. Replies
    1. Ya amplop! Aku lupa... haha.. udah selfie. Lupa di-upload. Tuh udah diupload tuh... jelek tapi kualitasnya.

      Delete
  3. Wah iya selfienya gak keliatan, gelap ya ditribunnya,

    Tapi stadionnya bagus, semoga stadionnya bisa sering dipakai kan percuma mahal-mahal dibangun tapi gak pernah dipakai.

    ReplyDelete
  4. keren stadionnya, pembukaan stadionnya pasti meriah sekali. Saya belum pernah datang ke stadion, cuma bisa nonton bola lewat tv. Nggak enaknya duduk distadion, kalo ada orang yang merokok, jadi kena efeknya. Saya suka pusing kalo deket-deket sama orang yang lagi rokok, pas duduk diangkot, mau pindah juga nggak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..., kemarin aku pulang-pulang bau rokok. Tau aja.. :D Bawa masker ke mana-mana. Biar bisa menahan bau polusi begitu. :)

      Delete
  5. canggih, nih. tapi lo nya ga ngerasain ya, itu rumputnya enak atau ngga.
    tapi keren sih, dan baru tau juga klo lapangan bola ini terbaik di jawa timur. brrti lapangan yg d surbaya itu kalah ya?

    adek lu tampil? canggih. dan sempet nyanyi juga lagi ya
    smoga, lapangan ini bisa mnjadi salah satu pemersatu bangsa. dan smoga ga d gunakan tawuran gitu lah, antara suporter. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini bakal jadi stadion terbaik se-Jatim. Dikalahkan sepertinya ya..
      Ah, belum menginjak rumputnya. Aku nonton di atas jaauuhhh...

      Hehe.., iya. Dia memang suka tampil nyanyi. Yeay. Semogaaa!

      Delete
  6. Wah gila gede banget, ini sih dipake show sama WWE juga bisa. Semoga suatu hari mereka beneran dateng dan ngadain show di Jember ya wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gede... ini orangnya dari tempatku udah kaya upil. Hihii kecil sih.

      Delete
  7. udah kayak stadion yang diluar negri deh kayaknya, megah banget dah. Andaaai aku bisa kesana, tapi sayang itu hanya khayalan saja *curcol* :D hihi

    ReplyDelete
  8. Wuiiihh.. Jember emang ada-ada aja yah, spektakuler banget! Stadionnya megah gitu.. Aku blm pernah ngerasain nnton bola di stadion deh :( Pdhal pgn tau jg kehebohannya kyak gimana..
    Itu JFC nya tampil lg disitu kak? Kemaren pas hari Minggu (klo gak salaj) Aku nnton di tv dongg JFC! :D cuma selewatan doang tp, di berita2 gtu. Haha.

    Smga stadionnya nanti di pake kalo lawan klub sepak bola luar ya, sekalian nyobain stadion baru gituu.. Biasanya kan GBK mulu, bosen. Hehee.
    Smga stadionnya ttep terawat dgn baik, dan rumputnya gak cepet rusak.
    Foto selfienya gak keliatan kak, coba selfienya di tengah lapangan tuh, kan kena sorot lampu. Wakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ya, Lu.. :)
      Iya nih, Jember lagi masa pembangunan menjadi kota yang makin gede. Jember kan kota terbesar nomer 3, setelah Surabaya dan Malang. :)

      Delete
  9. Asik Jember punya Stadion keren kaya gini . Aku pengen bener liat stadion tp sayang nya sampai sekarang belum pernah ke stadion_-

    #SalamOlahraga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiikk... Kalau ada kesempatan dan acara di Jember dan di stadion sini, datang ajaa...

      Delete
  10. jadinya pengen kesana mba :)
    keren banget stadionnya :)

    ReplyDelete
  11. wih...... jember gokil. asik juga ngeliat cewek nonton bola. bupati maen bola :))
    kapasitasnya oke juga tuh 20 ribu, tapi masih kalah sama gbk (yaialah) yang 80 ribu -___-
    itu sih kelihatan cool stadiumnya, kayak... ellite-ellite sederhana gimana... gitu. kerenlah. jemberp mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeahh.. Jember sedang berkembang nih. Doakan semakin gemilang! :)

      Delete
  12. Wuih... stadionnya bagus. Semoga bisa dirawat dengan baik. Di tempatku juga ada, Stadion Si Jalak Harupat. Banyak orang gak bertanggung jawab dan kampungan yang bikin stadion kesayangan kami rusak. Jadinya, per berapa bulan, kabel listrik, lampu-lampu hingga tamannya pasti aja diperbaiki. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..! Semoga ^^
      Aduh, sayang banget ya. Kalau JSG juga begitu, bakal banyak yang kecewa. Aku juga ikut kecewa :(

      Delete
  13. Gokiiil!! Baru tahu ada yang segede gini di Jember! Tapi sayangnya ya emang ganggu sih pilar-pilar itu, ada banyak pula. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. posisi nggak bagus ya di pilar. Tapi kalau nggak ada pilar, Stadionnya nggak bisa berdiri dong Hihihi...

      Delete
  14. Kemarin aku baca ada fashion festival gitu di Jember, sekarang juga ada stadion baru yaaa...nggak nyangka ternyata Jember sebagus dan sewah itu ya cc...dan asiknya kamu bisa menjadi bagian dari ituu...salam buat Jember yaaaah

    ReplyDelete
  15. Semoga dengan diresmikannya stadion ini, klub-klub sepakbola seperti Jember United FC, Persid Djember, dll bisa jauh berkembang dan bisa masuk liga tertinggi di Indonesia, amin! :)

    ReplyDelete
  16. Vind, blogmu ini go-international kyknya deh.
    aku ngetik Jember Sport Garden yg kluar langsung blogmu.
    wkwkwkwk

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com