Belajar Arti Kepemilikan dan Kebersamaan di Buku Cerita Anak - Punyaku!

Monday, 26 October 2015

Belajar Arti Kepemilikan dan Kebersamaan di Buku Cerita Anak - Punyaku!


Kali ini aku berbagi buku bacaan yang bagus untuk para orang tua/tante-om yang berniat ngasih kado ke ponakan. ^^ Sedikit cerita, dulu waktu aku masih balita, mama papaku suka beliin aku buku bergambar. Bahkan Novel terjemahan. Kece banget aku ya? -_- Ceritanya tentang hantu kecil yang lucu membawa banyak anak kunci berkeliaran di dalam kota. Jelas dulu aku nggak bisa bacanya, tapi suka dengan gambarnya.

Ada lagi buku serial lumba-lumba dengan para putri duyung. Ilustrasinya begitu menarik dan pada akhirnya aku bisa membaca ya dari buku bergambar itu. Belakangan ini aku tertarik dengan cerita anak. Cerita anak maupun buku anak bergambar. 

Buku Anak "Punyaku!"


JUDUL: Punyaku (It's Mine!)
PENULIS: Tracey Corderoy & Caroline Pedler
GENRE: Buku Anak Bilingual
SERI: Pengemangan Diri
HALAMAN: 24 Hal.
HARGA: Rp 38.000,-


Buku ini adalah seri pengembangan diri. Secara tersirat mengajak pembaca khususnya anak-anak untuk bisa memahami arti kepemilikan benda. Sesuai dengan judulnya "Punyaku!". Konfliknya mudah dipahami dan merupakan kejadian sehari-hari. Selain itu, buku ini juga sekaligus mengajarkan tentang kebersamaan


Ilustrasi buku ini cute banget! Aku suka! Lucu dan aku yakin anak kecil suka. Pemerannya keluarga beruang. Karakter beruang yang lucu diperkuat dengan ekspresi anak-anak yang begitu lugu. 


Anak-anak juga bisa belajar bahasa inggris sederhana. Dan juga bisa belajar berkespresi seperti ketika terjatuh, kaget, dan lainnya. Ini buku bagus. Ketika kuberikan kepada ponakanku, dia suka banget. Apalagi gambarnya yang menarik. Dia sudah bisa baca, tapi dari buku ini juga bisa sekaligus belajar bahasa inggris.

Untuk seri pengembangan diri lainnya bisa dilihat di Seri Pengembangan Diri Buku Erlangga for Kids.

Mengenalkan buku anak sejak dini,
membuat imajinasi anak berkembang
dan kreatif!
--Vindy Putri

14 comments :

  1. sangat layak buku di atas tu, selain review nya juga ciamik bikin para pembaca ini jadi kesengsem untuk memiliki bukunya, berguna banget buat pola asuh anak yang kita sayangi.
    haturnuhun share nya

    ReplyDelete
  2. Iya ya ilustrasinya lucu-lucu, jangankan anak kecil, orang dewasa yang belum bisa move on dari masa kecilnya juga suka (?)

    Kalo adiknya masih belum bisa baca atau emang lagi belajar baca buku, bisa nih baca buku ini biar makin semangat belajar membaca sama sekalian belajar bahasa Inggris

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihhi iya, Riz..., kita yang susah move on sama masa kecil jadi ikutan suka ya haha

      Delete
  3. Cocok ini buku buat anak kecil. Biar anak kecil ngerti. Kebanyakan anak kecil ngliat barang bagus langsung ngomong that is mine! Trus dibawa pulang barangnya dikasih liat sama orang tuanya trus dikasih tahu kalo itu barang punyanya (yang gak jelas asalnya) -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa, iya begitu. Jadi sekalian dari buku cerita, dikasih pelajaran sedikit-sedikit. Jadi buku ini jadi contoh gitu. :D

      Delete
  4. lucu juga ya bukunya...coba liak2 belum punya aku yang ini

    ReplyDelete
  5. Aduh aku jadi pengen baca. Aku juga koleksi buku cerita anak-anak, rata-rata pemberian tetangga sih waktu kecil dulu. Kalo orang tuaku biasanya beliin buku cerita legenda atau seri tokoh dunia.

    ReplyDelete
  6. kayanya cocok nih, buku dengan tema gini buat ponakanku

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com