Belajar dengan Otak Kanan - CaraBelajar Asyik dan Keren

Belajar dengan Otak Kanan - CaraBelajar Asyik dan Keren

Belajar dengan Otak Kanan - Cara Belajar Astik dan Keren

Siapa yang merasa bahwa kualitas otak menurun? Misal, makin ke sini makin sering lupa, atau susah konsentrasi, susah menghafal, susah memahami sesuatu, susah menghitung angka sederhana, susah memahami bacaan, kehilangan kosakata, atau kesusahan lainnya?

Sebenernya itu kenapa ya? Aku soalnya juga merasakan kesusahan serupa. Apa pengaruh kemudahan komputer ya? Jadi otaknya males menghitung dan berpikir kritis. Yang paling ketara di aku pribadi sih makin susah menghafal sesuatu dan memahami tulisan yang panjang-panjang. Padahal aku hobi baca. :(

Tulisan bacaan inggris juga gitu. Susah kupahami. Struktur penulisannya bikin bingung. Ah, tidak! Kualitas otakku menurun. Tuhan... aku kenapa? *buru-buru minum air putih yang banyak* Salah satu mengatasi kurangnya konstrasi adalah kurang air putih, kurang oksigen, dan kurang gizi.
Aku sempat tanya ke beberapa teman tentang cara mengasah konsentrasi otak. Aku sampai berniat buka buku matematika, fisika, kimia, atau apapun itu buku pelajaran yang ada hitung-hitungannya. Supaya terlatih lagi tuh kritis dan analisisnya. 

Lalu aku nemuin buku yang cukup membantu aku belajar untuk mengasah otak. Terutama konsentrasi dan daya ingat. Ini buku bagus. Teman-teman bisa juga melatih otak dengan buku ini. Jadi buku Belajar dengan Otak Kanan ini isinya pengenalan tentang otak kanan dan kiri. Bagaimana cara optimasi kedua otak ini.

Ada juga diselipkan beberapa kisah inspirasi supaya kita semakin giat dalam mengoptimalkan otak. Nah, bagian yang seru adalah kita diajak untuk berlatih optimasi otak. Salah satu yang kusuka adalah Belajar dengan Ingatan Super. Di bagian itu kita diberi beberapa alternatif untuk menghafal sesuatu. Juga beberapa cara untuk memudahkan berpikir menggunakan brain map.

Belajar dengan Otak Kanan - Cara Belajar Astik dan Keren Brain Map

Di latihan menghafal itu aku coba untuk melagukan beberapa pasangan kata, dihafal, lalu diberi waktu 4 menit. Setelah itu diucapkan kembali/ditulis kembali sambil dievaluasi. Entah kenapa aku jadi merasa percaya diri bahwa otakku masih mampu untuk digunakan. Yeay! Mau tahu bukunya seperti apa?

Belajar dengan Otak Kanan - Cara Belajar Astik dan Keren
Belajar dengan Otak Kanan

JUDUL: Belajar dengan Otak Kanan
PENULIS: Aris Setyawan & Irwan SGM
PENERBIT: Esensi Erlangga Group
TERBIT: 2015
HALAMAN: 96 Halaman
ISBN: 978-602-759-696-2
BONUS: CD Musik Terapi


Buku ini seru banget. Aku bisa selesai baca sekali duduk. Sangat menikmati. Apalagi ada bonus musik terapi. Aku suka semua musiknya. Jadi menambah list musik/instrumen. Lumayan untuk ketenangan ketika menulis. 

Bagaimana dengan kalian?
Merapa kurang optimal dalam berpikir?
Coba terapi otak, deh!
^^
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Saturday 5 December 2015 at 13:17:00 GMT+7 delete

he.eh mbak, kadang kala aku juga ngerasakan hal yg sma kayak mbak.e. perlu banyak simulasi dalam menggunakan otak kanan dan otak kiri :D
Terima kasih banyak utk sharingnya ya mbak.e ^_^

Reply
avatar
Sunday 6 December 2015 at 01:19:00 GMT+7 delete

Kalo aku sih emang pelupa, tapi kayaknya bawaan dari dulu ya, dan belum bisa disembuhkan. Kualitas otaku menurun gara-gara sering males-malesan kayaknya. Beli deh ntar kalo nemu di toko buku.

Reply
avatar
Yusuf iqbal
AUTHOR
Sunday 27 December 2015 at 22:39:00 GMT+7 delete

Iya ni kurang bisa konsentrasi.....
Kira'' harganya berapa ya mbk

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon