DIY Resep Freengo - Freeze Mango (Mangga Manis Beku)

Tuesday, 15 December 2015

DIY Resep Freengo - Freeze Mango (Mangga Manis Beku)

Freengo - Freeze Mango

Bulan Desember, kalau kata orang jawa Desember adalah gedhe-gedhene sumber alias besar-besarnya sumber. Karena Bulan Desember kan masuk musim penghujan. Sebenernya sih, dimulai dari bulan September, tapi tahun ini musim hujan di kotaku, Jember, dimulai bulan November.

Seneng! 
Soalnya nggak panas. Hehe, tapi ya repot juga sih. Dikit-dikit hujan. Agak terhambat dikit aktivitasnya, tertuama cuci baju. -_- Tapi Bulan Desember selalu dihiasi dengan buah-buah segar, yeay! Nah, ngomongin soal buah, bulan penghujan adalah musimnya buah mangga, rambutan, jambu air, durian, apa lagi ya? Pokoknya buah yang banyak mengandung air deh.
Freengo - Freeze Mango ala Nurul Istiana

Nah, kebetulan kapan hari temanku, Mbak Nurul Istiana, share di Facebooknya. Dia ngupas mangga terus dibekuin. Jadi      Freeze Mango      kalau aku nyebutnya sih. Jadi mangga manis yang dibekukan. Caranya guampang banget. Cuma butuh kesabaran aja. Langsung aja yuk!

Mangga manis masih empuk

Freengo - Freeze Mango

Mangga Manis Beku


     Bahan:     
Mangga manis (jenis bebas, asal manis)

     Alat:     
Pisau,
Piring, dan
Lemari Es

     Cara:     
1. Kupas mangga dari kulitnya yang hijau seperti biasa.
2. Potong-potong mangganya, ukurannya sesuai selera. Tapi aku saranin sih jangan terlalu tipis. Agak tebal ya.
3. Cuci mangga dengan air bersih yang mengalir.
4. Masukkan ke lemari es di freezer-nya, tunggu +/- 2 jam, sabar ya! Hihi (atau sampai muncul bunga es di permukaan mangga).
5. Keluarkan dari dalam freezer.
6. Hidangkan, Freengo sudah siap!.

Mangga manis sudah dingin


Nah, mudah banget kan? Soal rasanya? Hm..., yummy! Manis mangga yang kress adem tapi lembut, Hm... seger pokoknya. Nah, kalau motongnya agak tebal makin enak. Luarnya freeze dalamnya empuk. Kalau ketipisan, manisnya agak berkurang tapi tetap segar. Nah, mangga beku ini paling enak disantap sehabis makan sebagai pencuci mulut. 

Sesuai selera sajalah. ^^
Coba juga dengan buah lain, sepertinya seger juga.

Bagaimana, berminat coba? 
Atau sudah ada yang pernah buat seperti ini?
Musim hujan jadi menyenangkan, ya?

32 comments :

  1. Wah.. Bisa dicoba nih. Mumpung musim mangga :D

    ReplyDelete
  2. Yah.., saliva jatuh...

    Mangga salah satu buah favorit saya, pokoknya segala jenis mangga saya suka, sayang belum pernah coba yang beku. Dari gambarnya saja sudah bikin ngiler, apalagi setelah coba langsung pasti enak, hmnnn....

    Yang ini saya harus coba di rumah....

    ReplyDelete
  3. Enakkkk kayaknya, jadi pengennn cuma lama yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, bikin terus tinggal ngapain gitu biar nggak berasa lama >.<

      Delete
  4. Duuuuh liurku bermain-main di dalam mulut, hahaha. must try it! :D
    aku juga pernah bikin tp dg bahan yg beda, sandwich pisang! cukup dua lembar roti tawar yg diisi pisang (bisa ditambah coklat), potong kotak2 lalu masukkan freezer. coba deh, Vin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh eh eh, iya kayanya enak juga. Ah coba ah! Pisang aku setiap hari ada. Boleh ini dicoba juga >.<

      Delete
  5. aihhh ngiler, musim manggaa dan lagi murahhh meria lima rebu dapet banyak dan ngikutin resepnya mbak vindy okee nih, :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Nah, semangka itu favoritku juga. Baiklah.. aku akan coba kalau punya semangka. ;)

      Delete
  7. Pas bunga esnya belum muncul, keburu dilahap nyaaamm :p

    ReplyDelete
  8. Sederhana banget mbak. Tapi gigi saya gak kuat kalo harus gigit es, ngilu-ngilu gitu. Harus make pasta anti ngilu dulu :Da

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Kalau nggak kuat ya jangan dingin-dingin. :D

      Delete
  9. Nyummyy makanan sehat yang ga bikin kantong bolong, hehe

    ReplyDelete
  10. Mangga murah meriah. 5 ribu udah dapat sekilo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, 5 ribu dibikin gini jadi banyak banget loh. XD

      Delete
  11. Freeze di sini rupanya dikulkas. Ekspektasi gue, buatnya di Kutub Utara sana. :D

    Sepertinya Vindy bakalan sering upload yang beginian kedepan. Keknya, sih. Soalnya cewek emang cocok banget nulis resep2 gini. Tapi serius, gue gara2 baca ini, langsung nyari makan dulu.

    "Oke, gue nyari makan dulu. LAPER."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, menurutmu... aku bekuin mangga naik angkot ke sana..?
      Hehehe, gatau ya. Besok kayanya sih bukan resep. :D

      Delete
  12. ini ya pernah nyoba tapi beli.
    waktu tu ada yang jualan buah yang dibekuin kayak gini. ada mangga nanas, apel belimbing sama jambu.

    emang enak sih. lebih mirip eskrim karena memang jadi tambah lembut pas gigit gk kenyal

    ReplyDelete
  13. di Banjarmasin lagi musim hujan nya hujan nih hehe, mksdnya tiap hari jadi hujan juga haha.
    aku juga susah nih ka vindy buat nyuci baju dll , jadi penderitaan kita sama aja haha #toss

    simple nih cara nya yg penting mangga nya yg manis ya. emng deh yang manis bikin ketagihan ahaha

    ReplyDelete
  14. inovasi yang sederhana men....
    berniat untuk melakukan eksperimen yang lebih ekstrem, itu mangga taro di freezer 10 jam-an kayaknya seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inovasi XD
      Kalo 10 jam bisa jadi es batu kayanya hehe...

      Delete
  15. Suka sama DIY-DIY gini hihihi bisa buat kita makin kreatif
    Btw aku setuju kalau Desember adalah sumber yang besar karena musim hujan, karena hujan membawa rejeki hihihii
    Cucian numpuk alamaaaak

    Pengin coba juga bekuin mangga buat cemilan bareng suami saat di rumah. thanks Vindy resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus.. pakai adegan suap-suapan yaaa.. :3
      Sama-samaa, Mei.. ;)

      Delete
  16. baru baca artikelnya, udah banir air liur nih di mulut hahahah
    btw kalo buat mangga manalagi atau indramayu bisa ga yaa? aku ga terlalu suka mangga manis yg lembek soalnya. Dulu seringnya dimasukin kulkas abis itu dipping ke cokelat ahahha

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com