DIY Resep Freengo - Freeze Mango (Mangga Manis Beku)

DIY Resep Freengo - Freeze Mango (Mangga Manis Beku)

Freengo - Freeze Mango

Bulan Desember, kalau kata orang jawa Desember adalah gedhe-gedhene sumber alias besar-besarnya sumber. Karena Bulan Desember kan masuk musim penghujan. Sebenernya sih, dimulai dari bulan September, tapi tahun ini musim hujan di kotaku, Jember, dimulai bulan November.

Seneng! 
Soalnya nggak panas. Hehe, tapi ya repot juga sih. Dikit-dikit hujan. Agak terhambat dikit aktivitasnya, tertuama cuci baju. -_- Tapi Bulan Desember selalu dihiasi dengan buah-buah segar, yeay! Nah, ngomongin soal buah, bulan penghujan adalah musimnya buah mangga, rambutan, jambu air, durian, apa lagi ya? Pokoknya buah yang banyak mengandung air deh.
Freengo - Freeze Mango ala Nurul Istiana

Nah, kebetulan kapan hari temanku, Mbak Nurul Istiana, share di Facebooknya. Dia ngupas mangga terus dibekuin. Jadi      Freeze Mango      kalau aku nyebutnya sih. Jadi mangga manis yang dibekukan. Caranya guampang banget. Cuma butuh kesabaran aja. Langsung aja yuk!

Mangga manis masih empuk

Freengo - Freeze Mango

Mangga Manis Beku


     Bahan:     
Mangga manis (jenis bebas, asal manis)

     Alat:     
Pisau,
Piring, dan
Lemari Es

     Cara:     
1. Kupas mangga dari kulitnya yang hijau seperti biasa.
2. Potong-potong mangganya, ukurannya sesuai selera. Tapi aku saranin sih jangan terlalu tipis. Agak tebal ya.
3. Cuci mangga dengan air bersih yang mengalir.
4. Masukkan ke lemari es di freezer-nya, tunggu +/- 2 jam, sabar ya! Hihi (atau sampai muncul bunga es di permukaan mangga).
5. Keluarkan dari dalam freezer.
6. Hidangkan, Freengo sudah siap!.

Mangga manis sudah dingin


Nah, mudah banget kan? Soal rasanya? Hm..., yummy! Manis mangga yang kress adem tapi lembut, Hm... seger pokoknya. Nah, kalau motongnya agak tebal makin enak. Luarnya freeze dalamnya empuk. Kalau ketipisan, manisnya agak berkurang tapi tetap segar. Nah, mangga beku ini paling enak disantap sehabis makan sebagai pencuci mulut. 

Sesuai selera sajalah. ^^
Coba juga dengan buah lain, sepertinya seger juga.

Bagaimana, berminat coba? 
Atau sudah ada yang pernah buat seperti ini?
Musim hujan jadi menyenangkan, ya?

Previous
Next Post »

32 komentar

Write komentar
Hairi Yanti
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 16:59:00 GMT+7 delete

Wah.. Bisa dicoba nih. Mumpung musim mangga :D

Reply
avatar
Tuesday, 15 December 2015 at 17:15:00 GMT+7 delete

Yah.., saliva jatuh...

Mangga salah satu buah favorit saya, pokoknya segala jenis mangga saya suka, sayang belum pernah coba yang beku. Dari gambarnya saja sudah bikin ngiler, apalagi setelah coba langsung pasti enak, hmnnn....

Yang ini saya harus coba di rumah....

Reply
avatar
Halo Terong!
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 17:33:00 GMT+7 delete

Enakkkk kayaknya, jadi pengennn cuma lama yaaa

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 18:38:00 GMT+7 delete

Hehe, bikin terus tinggal ngapain gitu biar nggak berasa lama >.<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 18:39:00 GMT+7 delete

Coba..., ini gampang banget soalnya hehee..

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 18:39:00 GMT+7 delete

Iya, lagi musim mangga. Buruan cobaaaa XD

Reply
avatar
Jia Yuuki
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 19:10:00 GMT+7 delete

Duuuuh liurku bermain-main di dalam mulut, hahaha. must try it! :D
aku juga pernah bikin tp dg bahan yg beda, sandwich pisang! cukup dua lembar roti tawar yg diisi pisang (bisa ditambah coklat), potong kotak2 lalu masukkan freezer. coba deh, Vin :)

Reply
avatar
cewe alpukat
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 19:29:00 GMT+7 delete

aihhh ngiler, musim manggaa dan lagi murahhh meria lima rebu dapet banyak dan ngikutin resepnya mbak vindy okee nih, :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 20:06:00 GMT+7 delete

Eh eh eh, iya kayanya enak juga. Ah coba ah! Pisang aku setiap hari ada. Boleh ini dicoba juga >.<

Reply
avatar
Tuesday, 15 December 2015 at 20:57:00 GMT+7 delete

aku pernah bikin semangka sama stoberi, nommm!

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 15 December 2015 at 20:59:00 GMT+7 delete

Nah, semangka itu favoritku juga. Baiklah.. aku akan coba kalau punya semangka. ;)

Reply
avatar
Tuesday, 15 December 2015 at 21:00:00 GMT+7 delete

Pas bunga esnya belum muncul, keburu dilahap nyaaamm :p

Reply
avatar
wahyu yuwono
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 00:11:00 GMT+7 delete

Sederhana banget mbak. Tapi gigi saya gak kuat kalo harus gigit es, ngilu-ngilu gitu. Harus make pasta anti ngilu dulu :Da

Reply
avatar
Ila Rizky
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 02:39:00 GMT+7 delete

Nyummyy makanan sehat yang ga bikin kantong bolong, hehe

Reply
avatar
Anisa Ae
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 06:19:00 GMT+7 delete

Mangga murah meriah. 5 ribu udah dapat sekilo.

Reply
avatar
Heru Arya
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 11:53:00 GMT+7 delete

Freeze di sini rupanya dikulkas. Ekspektasi gue, buatnya di Kutub Utara sana. :D

Sepertinya Vindy bakalan sering upload yang beginian kedepan. Keknya, sih. Soalnya cewek emang cocok banget nulis resep2 gini. Tapi serius, gue gara2 baca ini, langsung nyari makan dulu.

"Oke, gue nyari makan dulu. LAPER."

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 12:13:00 GMT+7 delete

ini ya pernah nyoba tapi beli.
waktu tu ada yang jualan buah yang dibekuin kayak gini. ada mangga nanas, apel belimbing sama jambu.

emang enak sih. lebih mirip eskrim karena memang jadi tambah lembut pas gigit gk kenyal

Reply
avatar
Wednesday, 16 December 2015 at 13:15:00 GMT+7 delete

di Banjarmasin lagi musim hujan nya hujan nih hehe, mksdnya tiap hari jadi hujan juga haha.
aku juga susah nih ka vindy buat nyuci baju dll , jadi penderitaan kita sama aja haha #toss

simple nih cara nya yg penting mangga nya yg manis ya. emng deh yang manis bikin ketagihan ahaha

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 20:16:00 GMT+7 delete

Nah, kali ini coba bikin sendiri yaaa ;)

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 20:24:00 GMT+7 delete

Ya, menurutmu... aku bekuin mangga naik angkot ke sana..?
Hehehe, gatau ya. Besok kayanya sih bukan resep. :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 20:25:00 GMT+7 delete

Iya, 5 ribu dibikin gini jadi banyak banget loh. XD

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 20:26:00 GMT+7 delete

Nah, iya. Kalau nggak kuat ya jangan dingin-dingin. :D

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
Wednesday, 16 December 2015 at 23:07:00 GMT+7 delete

inovasi yang sederhana men....
berniat untuk melakukan eksperimen yang lebih ekstrem, itu mangga taro di freezer 10 jam-an kayaknya seru

Reply
avatar
Mei Wulandari
AUTHOR
Thursday, 17 December 2015 at 15:49:00 GMT+7 delete

Suka sama DIY-DIY gini hihihi bisa buat kita makin kreatif
Btw aku setuju kalau Desember adalah sumber yang besar karena musim hujan, karena hujan membawa rejeki hihihii
Cucian numpuk alamaaaak

Pengin coba juga bekuin mangga buat cemilan bareng suami saat di rumah. thanks Vindy resepnya

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 17 December 2015 at 16:59:00 GMT+7 delete

Terus.. pakai adegan suap-suapan yaaa.. :3
Sama-samaa, Mei.. ;)

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 17 December 2015 at 17:00:00 GMT+7 delete

Inovasi XD
Kalo 10 jam bisa jadi es batu kayanya hehe...

Reply
avatar
Meidi
AUTHOR
Tuesday, 2 February 2016 at 05:34:00 GMT+7 delete

baru baca artikelnya, udah banir air liur nih di mulut hahahah
btw kalo buat mangga manalagi atau indramayu bisa ga yaa? aku ga terlalu suka mangga manis yg lembek soalnya. Dulu seringnya dimasukin kulkas abis itu dipping ke cokelat ahahha

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon