Mantan oh Mantanku

Mantan oh Mantanku

Mantan oh Mantanku


Mantan-oh-Mantanku...
Tadi malam, cinta yang sudah lama sekali hilang tiba-tiba bertamu. Lamanya sudah sekitar 8 tahunan yang lalu. Doi datang ke rumah bertamu dan yang bukain pintu pagar Papaku. Hayoloh... mau apa coba?

Sejak aku intip siapa dia dari dalam rumah, seketika itu pula aku nggak bisa nyembunyiin senyum sekaligus ketawa sambil kaget sedikit. Iyalah ketawa sekaligus agak penasaran. Lah aku lihat dia di depan pagar sambil bawa sesuatu. Sesuatunya itu dibungkus plastik. Tapi, eh? Dia nggak sendirian rupanya. Aku jadi bisa nebak, Mas Mantan mau ngapain ke sini sambil bawa oleh-oleh bungkusan plastik itu.

Bahahaha...
Iya, nggak salah lagi...

"Datang, ya? Tanggal 8 Februari 2016," katanya to the point sambil nyerahin bungkusan itu. Aku masih nggak berhenti senyam-senyum. Ah, akhirnya saat-saat seperti ini datang juga. Mas Mantan ngasih undangan pernikahan dan si Gadis yang duduk di jok motor, enggak ikut turun. Soalnya Si Gadis duduk sambil megangin kresek besar isinya undangan-undangan yang kudu disebar malam ini. Sambil ngangguk aku lihatin si gadis. Aku senyum, dia balas senyu. Manis sekali.

"Inysaallah, ya," aku jawab masih dengan senyam-senyum canggung. Disusul pertanyaan dari Mas Mantan, "Datang sama siapa entar kamu, Vin?"

Pertanyaan SUPER SEKALI...
Dia menerka-nerka dengan siapa aku datang nanti. Dia tau kok setelah sama dia aku jomblo lama lalu dekat dengan siapa dan galau sama siapa. Karena memang Mas Mantan ini silaturahim-nya baik sama aku. Dia mantan yang putusnya bukan karena saling benci. Tapi kendala restu orang tua. Masih piyik dulunya. Pas masih SMA Kelas 1, gak boleh pacaran sama mama-papaku. Jadi disuruh putus pas masih romantis-romantisnya, tuh. *Malah curcol.*

Bahkan sampai sekarang pun aku berteman baik dengan mantan cewek dia yang sebelum sama calon istrinya ini. Sama calon istrinya yang sekarang juga awalnya kawan baik di BBM. Dia yang invite aku, tukar cerita masa lalu malah. Pea' ya aku? Tapi pokoknya hubungannya baik deh! Tapi... aku bahagia banget lihat dua insan ini akhirnya bersatu. Aku tahu mereka sangat cocok dan pantas untuk hidup bahagia berdua.

Aku putus sama mantan,
Terus sahabatan sama pacar mantan...
Aku mah gitu orangnya...
PEA'...!

"Selamat ya, buat kalian. Makasih loh, beneran diundang," cuma itu doang yang bisa aku ucapin, masih nggak bisa berhenti senyum-senyum. Ini undangan pertama dari pacar pertama sekaligus yang jadi mantan pertama. 

Rasanya? 
Amajing, supris, dan spicles gitu deh. 

"Ya udah, Vin. Aku mau antar undangan lainnya." Dia pamit kemudian nunjuk pelan pake dagu ke arah belakang punggungku, "tuh nggak enak dilihatin." Aku balik badan lihat siapa yang dimaksud Mas Mantan 'ngelihatin' itu. Bahahaa, rupanya Mama Papaku ada di ruang tamu ngintipin aku nerima undangan dari mantan yang notabene dulu disuruh putus sama mereka. Wakakak. Rasanya geli-geli sedap gitu. Lucu. XD

Sumber: memegenerator.com


And you know, undangannya berbentuk Kalender gitu kan. Warnanya ijo seger ukuran A5 gedean dikit. Isi kalendernya satu lembar isi 2 bulan bolak balik. Jadi total ada 4 lembar yang isinya juga foto-foto pre wedding mereka. Aku lihat ini bukannya baper tapi malah geli sekaligus bikin melongo.

Bukaaaan! Bukan aku jadi patah hati, envy, atau bikin jeles. Tapi murni geli. Ya gimana nggak geli kalau urutan bulannya begini:
November - Desember - September - Oktober - Januari - Februari - Juli - Agustus - Maret - April - Mei - Juni. Semua untuk tahun 2016.
Jadi tahun 2016 didahului dari bulan ke-11, 12, 9, 10, 1, 2, 7, 8, 3, 4, 5, 6.

Warbyasaaaahhh! Malah kalendernya yang galau.

Selebihnya aku senyum-senyum lihat foto bahagia mereka. 
Iyaaa... iyaaa... jujur aku ngelihatin poto Mas Mantan sambil kadang nggak percaya pacar pertamaku ini akhirnya menikah dengan pilihan terakhirnya. Menurutmu kudu dipasang di mana nih kalender undangan mantan? Di meja komputerku kaya gini? 

Undangan Mantan
Undangan kalender mantan yang fotonya begitu bahagia. Selamat ya!

Mantan Lain Hadir Kembali

Setelah Mas Mantan Pertama pamit pulang, nggak lama setelahnya Mantan-Calon-Pacar-Yang-Nggak-Jadi-dan-Sudah-Menikah SMS. Ribet ya sebutannya? Wkakak! Kenapa namanya begitu? Soalnya dia pernah ngajak pacaran di saat dia masih pacaran sama orang lain, sih! Ya, semacam aku disuruh jadi selingkuhannya. Sinting kan? Untung aku kuat iman dan bersikeras untuk nolak dia. Pasangan ini menikah bulan April 2015 kemarin. Aku nggak diundang. Sekarang (Januari 2016) dia lagi menanti kelahiran anak pertamanya. Nah, tapi tiba-tiba, doi SMS tanya kabar dan minta pin BB. Menurutmu, kukasih nggak pin BB-ku?

SMS minta pin BB

Kamu Rindu?

Malam ini aneh banget deh. Para mantan pada muncul. Mantanku nggak banyak padahal. Dan gak bangga juga punya beberapa mantan. Tapi ya lucu aja kalau para mantan ini tiba-tiba muncul di hari yang bersamaan dengan kepentingan yang berbeda. Beberapa hari lalu juga satu mantan berbeda muncul di mimpi. *Mantannya berapa, neng?!* Biasanya mimpiku ada hubungannya sama firasat. Firasatku sih 'mungkin' dia rindu yang cuma berani tanya kabar, 'Gimana kabar Vindy?' doang ke orang lain.

Sumber: disiniajatempatnya.com


Orang dari Masa Lalu

Kejadian ini buat aku mikir deh, orang yang pernah hadir dan mengisi cerita manis maupun pahit, rupanya tidak akan pernah terhapus meski aku pernah atau sengaja melupakannya. Obat paling mujarab ketika ingin melupakan pahit adalah waktu. Yaaaa... meski pake galau berkepanjangan, sih. Sekarang aku aja nyaris lupa dengan kenangan sakit bersama mereka. 

Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu itu memang sulit. Aku pernah menulis Mengapa Ada Jatuh Cinta dan jawaban Mengapa Ada Patah Hati. Dua hal itu pasti akan datang. Bahkan setelah kita bangkit dan menjadi diri yang baru.

(Baca juga  Mengapa Ada Jatuh Cinta? dan Mengapa Ada Patah Hati? )

Masa lalu pasti ada, itu sebabnya ada masa sekarang. Yang pasti, masa kini insyaallah aku usahakan lebih baik daripada masa lalu. Thanks, Mantan udah ngajarin kehidupan. Meski pernah patah hati denganmu, paling nggak kamu udah pernah buat aku bahagia


Sumber: portafia.com

By the way... hei, para mantan!
Kalian kenapa sih datang barengan?
Kalian rindu sama aku? 

Sumber Gambar: 
Portalfia |  Meme Generator | Di Sini Aja Tempatnya
Previous
Next Post »

57 komentar

Write komentar
Sunday, 24 January 2016 at 06:04:00 GMT+7 delete

Kok aku sedih baca postingan yang ini, ya? :(

Reply
avatar
Sunday, 24 January 2016 at 07:38:00 GMT+7 delete

Aku juga dong udah pernah diundang mantan nikahan, kak Vin. Tapi untunglah bukan aku yang nerima. aku lagi kerja di luar kota pun, jadi kalo ga dateng sik ga masalah.

Nggak sedih sih, bener kata kak Vin. rasanya aneh. geli sendiri :'D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 09:13:00 GMT+7 delete

Iya kebetulan mantan yg inj baik solaturahimnya. Jadk gak baper... :D

Reply
avatar
Sunday, 24 January 2016 at 10:39:00 GMT+7 delete

mantaaannn mantaannn
*semprotin baygon

Reply
avatar
Sunday, 24 January 2016 at 10:43:00 GMT+7 delete

Beberapa mantan saya juga nikah duluan Mbak, tapi untungnya waktu mereka nikah saya masih di Hong Kong. kalau saya dirumah mungkin bakalan gantung diri di pohon ciplukan :).

Nah yang 1 mantan belum nikah, malah WA tolong cariin istri donk. ahaaa geli2, puas gimana gitu soalnya dulu nyakitin hatikuh ehehe

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 11:37:00 GMT+7 delete

Awas... semprot juga di sudut hati. Biasanya suka sembunyi di situ. TSAAAAHH..

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 11:38:00 GMT+7 delete

Beuhh... mantan malah minta jodohin. -_-
HAHAHAA... berununglah kamu, jadi kamu menang lawan mantan!

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 11:39:00 GMT+7 delete

Hahaa, dulu pas baru2 putus sama mantan pertamaku itu, temen-temen suka nyanyiin itu pas nggak semgaja ketemu. Waks.

Reply
avatar
Sunday, 24 January 2016 at 11:59:00 GMT+7 delete

mantan itu apa?
manusia tak nyata
manusia terindah nun jauh disana *alah

jadi pengen ngitungin mantan,
mantan kamu ada berapa?
klo banyak itu mantan apa mainan
*eh

udah ah jadi baper ahaha

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 12:17:00 GMT+7 delete

Gak sampe 5. Itupun kadang putus nyambung sama stok lama. Hagagaga.. setia dooong... jangan buat mainan >_<

Reply
avatar
Sunday, 24 January 2016 at 13:19:00 GMT+7 delete

Aku juga semalem diSMSin mantan. Kok aku sekarrang kangen ya :v
selamat nikah buat mantan kamu ya

Reply
avatar
Sunday, 24 January 2016 at 14:08:00 GMT+7 delete

Ciyyeee di undang mantan, ngundang mantan balik kapan? Hehehe

Salam kenal yah ^^

Reply
avatar
maz echo ツ
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 14:23:00 GMT+7 delete

Keren tulisannya, memang mantan itu bikin Baper, . . .
salam kenal yah, . . .

Reply
avatar
Awaldi Rahman
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 16:40:00 GMT+7 delete

Kali pertama kayaknya saya berkunjung kesini, salam kenal, Kak :)

Baru aja baca postingan berjudul relikui kemantanan, eh sekarang mantan oh mantanku yang ga kalah bikin bapernya.

Duh, kayaknya strong gitu ya kak diundang nikah sama mantan gitu hehe. Diundang udah, ngundangnya kapan? hehe.

Reply
avatar
okkyoctora
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 18:10:00 GMT+7 delete

pertama kali berkunjung nih hehe.

btw ini judulnya mantan, tapi cara penulisannya bahagia ya. (atau cuman cara penulisannya aja, tapi dalemnya *duh)

Selamat ya mas mantan, dan selamat juga buat kamu sudah menjadi cewe yang setrong :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 20:47:00 GMT+7 delete

Siii... ajakin PDKT lagi, sana..
Iya, makasih ya udah ngucapin. :)

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 20:47:00 GMT+7 delete

Hahha, entar deh, pasti undangannya balik kok. Tunggu aja tanggal mainnya... :3

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 20:47:00 GMT+7 delete

Hahaha..., kebetulan kali ini nggak baper kok :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 20:50:00 GMT+7 delete

Salam kenal! :)
Hehehe iya nih. Mungkin karena sudah 8 tahun berlalu ya. :D jadi bawaannya setrooong.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 24 January 2016 at 20:51:00 GMT+7 delete

Iya, kali ini nulis tentang mantan tapi nggak pake baper. Waks. Tapi ya gitu deh ya... dalem. Bener katamu hihih.
Thanks yaaa

Reply
avatar
Monday, 25 January 2016 at 07:11:00 GMT+7 delete

Huaah tulisannya mbak Vindy membangunkan macan lalu yg telah pergi... eh masa lalu "-D

Reply
avatar
pipit tanjung
AUTHOR
Monday, 25 January 2016 at 10:51:00 GMT+7 delete

Tahu nggak kenapa kalendarnya dibuat seperti itu, Pin? Itu sengaja, agar kamu tiap 2 bulan sekali ngebolak-balik tuh kalender. Jadi foto-foto mereka bakal bakal ngeslide show juga, gitu. :D

Reply
avatar
Monday, 25 January 2016 at 13:05:00 GMT+7 delete

cie dapet kalender dari mantan. Lumayan gratisan... sering sering bolak balik kalendernya yaaaa... hahaha

Reply
avatar
Monday, 25 January 2016 at 13:15:00 GMT+7 delete

Haduh lucu deh desktopnya -> salah fokus..
Btw unik juga ya undangannya bentuk kalnder gitu, terus tujuannya bulannya dibolak-balik itu kenapa?

Hmm, seenggaknya kak Vindy bisa menjalin hubungan yang baik dengan mantan-mantan. Kan ada tuh habis putus pas gak sengaja ketemu nggak saling sapa, pura-pura gak kenal padahal punya kenangan manis. Hahah :>

Reply
avatar
Anisa AE
AUTHOR
Monday, 25 January 2016 at 17:03:00 GMT+7 delete

Beneran nih gak ada perasaan apa-apa dengan sang mantan? :D

Reply
avatar
Monday, 25 January 2016 at 18:57:00 GMT+7 delete

Duh kamu PEA.. ahaha.. Putus sama mantan terus sahabatan sama pacar mantan.. Muahaha

Reply
avatar
Tuesday, 26 January 2016 at 00:51:00 GMT+7 delete

Ini move on lvl. Tanpa ada benci dan kesal.

Selamat menempuh hidup baru, mas mantannya kak Vindy.

Reply
avatar
Rani
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 00:24:00 GMT+7 delete

Duuh udah lama bangeeet gak mampir ke mariii..

Duh itu Memenya gokil banget ahaha..
Aku belum pernah deh keknya nerima undangan dr mantan.. ternyata gitu ya rasanya? geli geli gimnana gitu yah kak :v

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 11:05:00 GMT+7 delete

Hahahaha itu seriusan mau ditaruh di meja komputer gitu? Jangan ah vin. \:p/

Reply
avatar
Wednesday, 27 January 2016 at 13:29:00 GMT+7 delete

Ditaruh di meja komputer kok rasanya gimana yaaa hahahhaa....
pas salaman bilang sama mantannya gini coba "padahal aku belum bisa move on sama kamu mas", pasti langsung runyam tuh pikiran pasangan pengantin baru wkwkwkwkw...

greget...

Reply
avatar
uben herdian
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:30:00 GMT+7 delete

Bah. Mantannya Kompak benget. Gue aja sampe eneg bacanya, banyak kata mantan nya si :(

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:42:00 GMT+7 delete

Ciyee... ah.. malah aku jadi males pakenya. Bikin bingung, Mpit >.<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:42:00 GMT+7 delete

Haha, mending lihat kalender di Gadget aja deh >.<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:43:00 GMT+7 delete

Haha, kamu persis kaya aku. Nggak bisa lihat gambar pus lucu. Haha. Iya, memang aku sukanya damai sih. Nggak suka beratem-berantem.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:44:00 GMT+7 delete

Iya, nggak pakai benci. Mungkin karena sudah 8 tahun lamanyaaaaa

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:45:00 GMT+7 delete

Nah, tunggu tanggal mainnya, ya, Rani. Kamu akan merasakan sensasinya >.<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:45:00 GMT+7 delete

Sekarang udah jatuh di bawah komputer. Itu anu... dijatuhin sama kucingku.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:46:00 GMT+7 delete

Hahaa.. ogah ah. AKu juga udah nggak mau kok sama dia. Udah ada penggantinya. Sihiy!

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 27 January 2016 at 13:46:00 GMT+7 delete

Iya aku juga bingung nulisnya. WKwkwk... >.<

Reply
avatar
Thursday, 28 January 2016 at 11:21:00 GMT+7 delete

mantan dah mau nikah trus kamu masih jomblo ???hmmm #kabur

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Monday, 1 February 2016 at 07:01:00 GMT+7 delete

Nggak apa-apa.. masih banyak yg ingin kukejar *alibi

Reply
avatar
Lia Slc
AUTHOR
Thursday, 3 March 2016 at 10:57:00 GMT+7 delete

dan seenggaknya mantanmu itu lebih baik dengan si ini daripada si dia yang dulu gitu ke kamu. hehehehe ... *maafkan Phyn saya curhat

Reply
avatar
Monday, 13 June 2016 at 16:30:00 GMT+7 delete

sumpah geli banget liat kalendernya, wakakakakaka...Aku malah menjelang nikah, mantan-mantan berdatangan di sosmed, bbm, sms, line helllooo.... kemana aja mereka? (rata2 aku putus ama mantan karena gak kuat di cuekin) terus tiba -tiba nongol kayak rangga hahaha

Reply
avatar
nanangri
AUTHOR
Saturday, 5 November 2016 at 18:43:00 GMT+7 delete

haha gak baper tuh datang ke nikahan mantan?

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon