ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL - Tetap Cakep di Cahaya Minim

Friday, 26 February 2016

ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL - Tetap Cakep di Cahaya Minim

ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL - Tetap Cakep di Cahaya Minim

Selain sebagai alat komunikasi seperti telepon, SMS dan chatting, fungsi smartphone sekarang juga sering dipakai sebagai perekam memori paling digemari. Misal ada moment cantik seperti senja sore. Hanya dengan mengeluarkan benda canggih ini... Cekrek!


Menangkap Moment di ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL

Satu moment indah telah diabadikan. Kebutuhan menyimpan memori di smartphone sudah menjadi gaya hidup. Biasanya kebutuhan yang kian meningkat ini mendorong kita untuk terus memperbaiki kualitas. Salah satunya adalah memperbarui smartphone. Bukan menjadi keharusan sih, kalau ada rejeki kenapa tidak? Toh pada akhirnya kita sendiri yang merasakan hal yang mudah dari yang rumit.

Bagiku smartphone itu penting. Spesifikasi smartphone juga nggak kalah penting. Ini disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidupku. Sebagai penulis dan blogger, aku butuh smartphone pintar dan canggih. Selain dari performa juga dari kamera. Bukan! Bukan karena aku suka narsis, aku suka merekam objek atau moment.

Pengalaman Menggunakan Zenfone

Aku sudah 1 (satu) tahun lebih mengoperasikan smartphone ASUS Zenfone. Dari Desember 2014. Yang kupunya adalah Asus Zenfone 5, 16Gb, 2Gb RAM. Kamera 8 MP/2MP, Batrai 2100 mAh. Selama aku menggunakan Smartphone ini aku puas dan tidak ada masalah hingga detik ini. Aku sangat suka performanya yang lincah dan cepat. Dan aku juga suka tampilan UI yang bisa kusesuaikan dengan kebutuhan. Aku juga punya produk ASUS lain yaitu Notebook EeePC warna ungu, yang kupilih untuk dipakai papaku mengajar. Dan kuacungi jempol untuk ketahanan batrainya. Aku percaya kualitas ASUS.

Baca juga Cara Supaya Baterai ASUS Zenfone 5 RAM 2Gb Internal 16Gb Awet

Punya smartphone ASUS Zenfone ini dijamin anti gembung batrainya. Karena sistem charging-nya pinter banget! Meski batrainya nggak bisa dicopot-pasang, tapi jangan khawatir. Jika charging sudah mencapai 100%, maka indikator charger akan berhenti mengisi daya. Kelupaan ditinggal tidur ketika lagi charging pun nggak masalah. Nggak bakal blendung deh batrainya. Awet.

Belum lagi bisa pakai EASY MODE untuk menghemat batrai ketika lagi bepergian. Nggak pakai launcher yang masih menggunakan banyak energi. Sesuaikan kebutuhan, maka Zenfone akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Easy Mode pada ASUS Zenfone

Nah, kehandalan dari Zenfone 5 yang kupunya saja sudah oke. ASUS telah menghadirkan tipe Zenfone yang menawarkan kemampuan tinggi, punya fitur menarik namun dipasarkan di harga terjangkau dibanding produk kompetitor dan itu keren!

Sekarang aku mulai terobsesi dengan kamera yang canggih. Untuk mendukung kualitas blog, biasanya aku menggunakan foto/gambar yang kuolah supaya menarik. Rasanya nyesek kalau jepret-in objek tapi buram, nggak tajam atau detail. Bener-bener ngerasain buang-buang waktu hanya untuk jepret berulang kali untuk dapatin angle, pencahayaan, atau kestabilan supaya nggak goyang.

Pasti para blogger mengalami hal demikian kan?

Kalau teman-teman main ke instagramku, pasti banyak sekali video dan hasil jepretan tingkah kucing-kucingku yang lucu. Ya... itu MOMENT banget! Sayang kalau hasilnya nggak bagus. Tapi buktinya...? ASUS Zenfone memberikan yang terbaik!

Zenfone Sang Master Kamera

Aku naksir banget sama keluaran ASUS Zenfone tipe Laser 5.0 ZE500KL. Smartphone ini keren pada performa dan kameranya yang aduhai! Pakai teknologi laser supaya kualitas foto semakin tajam seperti kualitas 52MP! Kameranya sendiri 13Mp. Bisa menangkap objek yang jauh dengan cepat, secepat kecepatan cahaya.

Aku sudah bisa membayangkan materi foto dan gambar untuk blogku semakin terlihat profesional kalau pakai kamera dari smartphone ini.

Yang bikin keren lagi adalah, dengan mode PixelMaster Backlight (Super HDR) dan Mode Low Light, aku nggak perlu khawatir jepret objek di pencahayaan yang minim. Misal di ruangan atau nuansa malam. Makin cakep deh hasil fotonya. Ya kan?

MOde Pixel Backlight dan Low Light


Ada yang menarik lagi nih, lock screen-nya bisa dibuat lebih dari satu dan merujuk pada shortcut yang berbeda. Bagi yang suka menggunakan sistem keamanan seperti ini jadi mudah membuat shortcut yang sering dikunjungi. By the way, batrai ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini lumayan loh, 2400 mAh.

Lock Screen pada ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Kelebihan lain dari smartphone ASUS adalah, dengan spesifikasi yang keren, harganya dibandrol sangat terjangkau yaitu Rp 2.099.000,- dan ini sudah bisa 4G! Biasanya nih, aku pakai Tathering sebagai modem. Nih, aku blogging pakai tathering. Kalau udah bisa 4G, nggak ngebayang secepat dan semudah apa aku upload semua materi gambar di blog ini. Upload up 50Mbps, sedangkan download bisa sampai 150Mbps.

Menu Tathering pada ASUS Zenfone

Untuk lebih jelasnya, coba lihat spesifikasi Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL beserta kelebihan lainnya. Betapa canggihnya teknologi laser yang disajikan. Ini merupakan smartphone 4G Android 5" terbaik dari ASUS.

Setuju kan?

Spesifikasi ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Kameranya canggih, 
performa handal, batrai mumpuni, 
bentuk elegan, harga terjangkau, aduh... 
bikin mupeng nggak sih? 

Sumber dan Materi Gambar:
Asus Official | User Guide Asus | Dokmen Pribadi


44 comments :

  1. Replies
    1. Hehee.. boleh di mana saja..asal garansinya resmi ;)

      Delete
  2. Hapenya emang bagus. Asus emang oke. Punya brand ambassador sekelas Donna Visca juga. Btw, semoga menang ya.

    ReplyDelete
  3. Kebetulan banget lagi pengen cari asus, tapi yang murah-murah aja :))
    Eh, salam kenal ya :) Kayaknya baru pertama mampir disini.

    ReplyDelete
  4. Mau ganteng dikit atau banyak pake hp ini jadinya ganteng banyak ya, kameranya aja bagus banget 13mp

    Tapi harganya kurang bersahabat nih.
    Semoga menang ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyalah, makin cakep. ;) iya.. kalau masih belum pas di kantong, ada tipe Zenfone lainnya yang bisa kamu pilih hehe

      Delete
  5. temen gue juga ada yg pake zenfone 5, so far bagus sih menurut gue. dan kameranya lumayan.
    eh, bentar deh...
    layar hape yg zenfone 2 laser ini, ukurannya sama kyak yg zenfone 5 ga sih? gue kadang agak males juga sih, kalo genggam hape yg ukurannya kbangetan gede. heheh

    moga menang, pin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ukurannnya sama 5inch. Makasih banyak yaaaa.. :) aku sampai sekarang masih pakai produk Zenfone.

      Delete
  6. Canggih ya Vin... makin lama hape makin bikin ngences

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D iyaaaaaa semoga rejeki ya lancaf terus ya.. biar bisa mengikuti perkembanga teknklogi hehe

      Delete
  7. Kemarin sempat mau beli Asus Zenfone tapi akhirnya karena pertimbangan tertentu jadi milih produk lain. Keren juga ya Asusss nya jadi pengen dapat gratisan hehew

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... pilihan tetap kembali pada masing-masing sesuai kebutuhan. ;)

      Delete
  8. Ehm, vin. Dirimu udah punya Zenfone 5 ya? Yang ini kenapa gak dibeli sekalian? Biar Reviewnya makin ketje. XD

    Banyak sisi baru yang keren banget menurut gue. Ya, selain beberapa fitur tambahan seperti ZenUI yang menurut gue terobosan baru banget. AH... pokoknya secara tampilan dan performa gue suka. CUman, kalo kamera, gue masih mengandalkan gadget gue Vin. Gak mau nyebutin.

    Tapi, ini juga keren bisa tetep jelas meski malem2 gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... terlalu banyak... :D ZenUI-nya memang ciamik!

      Delete
  9. Wih, sekeren ini? Gue pas baca ini fokus sama hasil foto, shortcut, dan lockscreen. Keren, lockscreennya ada dua. Gue sebagai orang yang anti namanya pembajakan, tertarik banget sama asus zenfone yang ini. Karena hp gue yang sekarang bukan 2 lockscreen, gue instal 3 aplikasi lockscreen sekaligus. Biar aman. kalo asus zenfone yang ini, gak perlu kayak gitu udah aman... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suka lock screen nya? :) mungkin ini cocok ya... sering dibajak temen ya hihi

      Delete
  10. Gadget gue sekarang asus nih mbak. Ya walaupun belum secanggih yang ini.
    Tapi jujur asus itu keren! Canggih dan tentunya murah.

    Kelemahan hp gue sekarang si cuma mudah panas aja. Tapi tidak mengurangi kecintaan gue sama HP ini. *asekkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hp panas artinya ada yg sedang bekerja. Rajin di-boost atau cleae recent activity ya. Kalau buat game, gadget apapun pasti sama panasnya ;)

      Delete
  11. Kenapa aku jadi fokus sama editan gambarnya ya. Bagus2.. Kapan2 bikin tutorial dong vin, biar aku kecipratan bisa ngedit gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhee... makasih banyak ya, Pit. :) Insyaallah yaa.. SIP!

      Delete
  12. hmm berarti asus tipe ini kelebihannya ada di kamera dan jaringannya udah sampe 4G lite. hmm tapi 4G lite belum sampe ke tempat saya sih, tapi kameranya lumayan keren 8 MP tapi rasa 52 MP muke gile setara ama kamera pro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di daerahku udah sih. Cuma sekarang smartphone-ku yang belum support. :D Mungkin nanti. Hihii...

      Delete
  13. Kebetulan pernah pegang tipe laser ini. Smooth banget ini smartphone untuk kelas di bawah 2jutaan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya? Sip banget!! Iya, harganya nggak nyekik yaa hihi

      Delete
  14. semoga menang mbak, pengen juga ikutan ini apa lombanya masih kebuka yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir tanggal 4 Maret 2016. Hehe.. Makasih yaa

      Delete
  15. Reviewnya cakep yaa, mba Vindi ..
    Mnurutku kamera yang keren emang kalau yang hasilnya bagus walau minim cahaya.
    Sukses lombanya, mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Jadi bisa foto-foto di dalam ruangan atau pas suasana outdoor di malam hari. Ya kaaan...
      Hehe makasih yaa

      Delete
  16. Eng... beneran banyak nih yang ikutan lomba review Asus ini -_- tapi emang beneran sih Asus ini smartphonenya udah canggih, terjangkau pula. Ampuuuun deh ah :D

    Semoga menang ya :)

    ReplyDelete
  17. aduh nona vindy malah bikin saya ngiler aja ni.. nabung dari sekarang

    ReplyDelete
  18. hapenya keren Mbak, harganya juga masih lumayan terjangkau :)

    ReplyDelete
  19. Kalau pakai pixelmaster gelappun bisa terang :D seterang hatiku #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. #tsaaah... iya makanya smartphone ini spesial di kameranya. :)

      Delete
  20. untuk standar asus 2juta lumayan speknya vin, saya masih setia pake eevercross jadul..batrenya 3250Mah..lumayan buat blogwalking kemari..xixixi
    salam goseopro.net

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com