Review Film The Jungle Book - Ciri dan Sisi Baik Manusia

Saturday, 9 April 2016

Review Film The Jungle Book - Ciri dan Sisi Baik Manusia

Review Film The Jungle Book - Ciri dan Sisi Baik Manusia

Ini bukan kisah Tarzan.
Juga bukan tentang anak manusia yang berjalan seperti Gorila. Atau bukan kisah anak yang menjadi dewasa kemudian jatuh cinta dengan gadis kota lalu memlih antara keluarga atau hidup sebagai manusia sebenarnya.

Bukan. Ini kisah seorang anak yang dibesarkan oleh berbagai macam hewan di hutan. Terutama Srigala, Macan Kumbang yang warna hitam gelap, dan hewan lainnya. Konfliknya adalah tentang keharusan dia untuk kembali ke desa manusia atau tetap di hutan karena 'sesuatu'.

Ini berdasarkan buku anak dan animasi kartun The Jungle Book karya Rudyard Kipling. Si anak manusia yang cuma pake kolornya tuyul warna merah ini karya lamaaaa banget. Tahun 1894. Tapi aku belum pernah baca bukunya sih. Nonton kartunnya nggak pernah. Tapi sering lihat gambar ini. Familiar.

Kartun The Jungle Book
Kartun The Jungle Book


Seperti biasa, aku tidak akan menceritakan alur kisahnya. Aku hanya akan me-review kesan setelah nonton ini. Aku akan memberikan sinopsis yang sudah dulu disebar beserta trailer officialnya. Atau kamu bisa skip langsung menuju Review.

Sinopsis

Pusat Sinopsis - Film "The Jungle Book" menceritakan tentang kehidupan dan petualangan seorang anak hutan bernama Mowgli (Neel Sethi). Mowgli merupakan seorang anak yang di bersarkan oleh sekelompok hewan yang berada di hutan. seperti Srigala, Monyet, Kura-kura, Macan Kumbang dan lain lain.Suatu hari Mowgli dipaksa untuk melakukan sebuah perjalanan dan meninggalkan hutan yang sudah menjadi rumahnya, demi untuk bisa menemukan jati dirinya sendiri.
Akan tetapi suatu ketika ada seekor Harimau yang ingin menyerang dan membunuh Mowgli. Harimau tersebut bernama Shere Khan. mengetahui hal tersebut panther (Ben Kingsley) dan beruang (Bill Murray) berusaha sekuat tenaga utuk melindungi Mowgli dari serangan harimau jahat tersebut. walaupun mereka harus mengorbankan nyawa mereka masing masing.Akankah Mowgli bisa lolos dari kejaran Shere Khan?


Review

Pertama kali lihat trailer-nya pas lagi nonton film The Boy kalau nggak salah. Jadi aku putuskan untuk menandai film ini untuk wajib kutonton. Dan kenapa aku wajibin buat aku pribadi karena ini film tentang hewan hutan. Aku nonton ini di Bioskop NSC Jember tanggal 9 April 2016 pukul 13.30. Asyik banget ada temen yang nemenin. Dan nonton film ini jadi seru banget!


Ya, aku pecinta satwa dan hewan peliharaan banget. Main ke instagramku @vindy_putri, maka kalian akan melihat banyak foto dan video hewan peliharaanku. Jadi sebenernya itu instagram siapa? Aku curiga sebenernya yang admin-i instagramku ini adalah Puspus.

Ini film hewan yang WOW! Aku yang pecinta hewan ini dimanjain banget dengan macem-macem jenis hewan hutan. Ada Monyet, Gajah, Harimau, Beruang, Tikus Hutan, Babi, Landak, Srigala, Burung-burungan, Ular, Tupai, Gorila, dan mungkin masih banyak lagi yang nggak bisa aku sebutin satu per satu.

Beruang yang lucu

Semuanya lucuk banget! >.< Ya, menurutku hewan apapun nggak ada yang mengerikan. Kecuali cacing atau ulet sih. Waks. Semua satwa menurutku imut dan menggemaskan. Sekalipun Harimau. Itu adalah pus meong yang besar. Hiu di film In the Heart of the Sea aja unyu kok. Badannya besar matanya kecil. Ya kan? 


Karakter hewan di film ini didukung dengan dubbing yang pas. Kalau karakternya keras, maka suaranya berat. Kalau binatang kecil yang lucu, suaranya aduhai bikin aku pengen bawa pulang sambil gendong, elus-elus, uyek-uyek, cium, gendong lagi, elus lagi gitu aja sampai Uttaran ganti jadi Undangan Nikahan Mantan. Ini apa ya kok tiba-tiba seret mantan.

Baca Juga Mantan oh Mantanku

Mowgli dan sahabatnya Grey si Anak Srigala

Awalnya si Landak jadi pembuka yang bikin ketawa karena gaya ngomongnya lucu! Terus ketemu kawanan tikus hutan yang suka mengulang-ulang ucapannya. Atau tingkah laku anak srigala yang jadi sahabat Mowgli. Lihat ekspresi Gray di gambar atas ini, salah satu anak Srigala sahabat Mowgli yang polos, imut, gemes, pengen aku peluk cium, peluk lagi, cium lagi!

Ohya, komunikasi mereka bahasa manusia loh. Ya, film ini kan genre fabel. Suaranya lucu banget! OH, TIDAK! SEMUA LUCU! Beruangnya juga lucu. Tingkahnya hahaha, sangat menggemaskan. Pengen aku peluk...

Peluk Macan


Menurutku film ini grafisnya oke banget. Gabungin antara Mowgli si anak manusia dengan beragam animasi. Keren. Efek suara, auman, suara gema, air, hujan, dan lainnya itu rasanya kaya aku lagi di hutan beneran. Stereo ya istilahnya?

Akal Manusia dan Insting Hewan 

Nonton ini tuh seperti ngasih tahu, manusia adalah makhluk yang berakal sedangkan hewan itu akan selalu menggunakan insting. Hewan punya senjata alami di tubuhnya untuk mempertahankan hidup. Sedangkan manusia? Cakar nggak ada, gigi taring nggak runcing, bulu badan juga nggak tebel kaya mereka. Manusia hanya punya akal untuk bertahan hidup. Dan apa jadinya jika akal manusia ini bersatu dengan insting hewan? Ini menjadi peristiwa yang menakjubkan! 

Mogwli dan Gajah

Bukan untuk Saling Menyakiti

Jika pada umumnya film hewan dan manusia menceritakan manusia yang menyakiti hewan dan habitatnya, di film ini menceritakan sisi kebaikan manusia. Ya, Mowgi dengan akalnya justru memberikan kebaikan untuk hutan dan hewan di sini. Tapi tentu, ada konflik yang membuatnya harus memilih, 'tetap di hutan atau kembali ke desa manusia'.


Film ini layak banget buat ditonton bersama keluarga. Moral view-nya banyak dan sangat bagus untuk contoh dari sisi positif kebaikan manusia. Kita akan mendapat lebih ketika nonton langsung. Sekaligus ngenalin berbagai satwa hutan yang harus dijaga kelestariannya.

Mogwli (Neel Sethi)


By the way, pemeran Mowgli (Neel Sethi) ini manis banget. Karakter hewan favoritku adalah Macan Kumbang Hitam. Karena dia kucing. Kucingnya besar. Warna hitam. Dan kucingku baru lahir warnanya hitam gelap juga. Semoga dia bisa keren kaya Macan hitam itu. I love Black Cat. Nanti biar kuberi nama Blacky atau Mister Black.


Nonton ini tuh campur aduk! Ketawa karena tingkah dan ekspresi hewan yang lucu, tegang ketika adegan berantem, menangis terharu karena sangat menyentuh. Terbukti, ketika lucu, penonton pecah ketawa dan sesekali ekspresinya gemas-gemas pengen bawa pulang juga kaya aku. Haha.

Kisah The Jungle Book yang Mengharukan

Kisah The Jungle Book yang Lucu

Ending?

Masih diputar di bioskop bulan April 2016 ini. Nonton ya.. ^^



Atur jadwal kosongmu,
Ajak mama, papa, kakak, adik, om, tante, ponakan, kakek dan nenek...
Luangkan diri menonton yang seru,
bersama satwa di hutan liar...
Yuk kita masuk ke  dunia fiksi...

Sumber Gambar: Google


38 comments :

  1. memang pecinta hewan banget kamu vin.. salut dah...

    iya ya, manis banget itu pemain nya.. masi umur berapa ya?

    so apa yg terjadi ketika akal dan insting bersatu? bakalan seru kayaknya deh :D

    ReplyDelete
  2. Aku awal tau film ini dari temen ku, awalnya aku pikir ga seru tapi setelah baca ini kok seru ya? Nanti ajak nonton ahhh..
    Pemeran utamanya Mowgli ya? Dia ganteng, lucu deh mukanya hahaha
    Jaadi dia gimana, ke desa manusia atau tetap dihutan? Penasaran plisss...

    ReplyDelete
  3. Pengen deh jadi kucing, biar disayang. *eh

    Tadinya mikir ini adalah film Tarzan. Soalnya konsepnya hampir sama tuh, seorang anak yang diasuh hewan. Serem juga sih liatnya, hewan yang bisa bicara bahasa manusia?? Sesungguhnya itu hal paling mengerikan, seperti menonton planet of apes.

    ReplyDelete
  4. Ini Mowgli lucu amat. Pas banget jadi anak hutan. Dari hewan hewannya sih garang garang. Semoga ada waktu deh buat nonton ini.

    Tapi gue coba nebak sedikit jalan ceritany yah. Nanti pasti ada bagian dimana satu hewan yang selalu ikut Mowgli kemana aja. Terus di ending cerita, hewan itu mati. Yang jelas ada satu hewan mati disini. Biasanya sih gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku gamau spoiler ah hihihii... nonton aja buktiin XD

      Delete
  5. nah loh kayaknya film kartunya pernah di puta salah satu stasiun tivi nih. wah jadi penasaran mau nonton juga. Seingat saya ceritanya sama dan sang anak sepertinya juga tidak bisa meninggalkan kawan-kawan hutannya.Saya malah penasaran dengan endingnya karena di kartun tidak digambarkan sampai selesai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini dari buku, pernah di tivi dan film kartunnya. Nah yang ini animasi 3D.

      Delete
  6. Hmm, iya nih, aku juga tau kok kalo kamu suka banget sama hewan. Bahkan kapan hari pernah sampai nulis postingan khusus buat hewan-hewan peliharaan kamu yang banyak banget itu ya.

    Sebagai penyuka binatang, film ini cocok banget dan wajib kamu tonton memang. JAdi di dalamnya itu menggabungkan antara naluri manusia dan insting hewan ya. Seru juga nih kayaknya. Aku jadi penasaran meskipun begitu, ntar konfliknya bagaimana yaa.

    Pengen sih nonton, cuman aku sendiri nonton Batman vs Superman aja belum, masak harus kedahuluan film ini dulu hehe. Sama-sama ditunggu dvd nya aja lah haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pecinta binatang banget hehehehe.... tau aja sih. Makanya aku suka banget nonton ini...

      Delete
  7. sempet berpikir kalo ini adaptasi dari Tarzan, ternyata bukan ya heheh...

    duuh, jadi penasaran nih buat nonton film ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenooott.. bukan sepertu film tarzan :D selamat nonton!

      Delete
  8. Jadi film ini udah keluar ya, temenku nungguin banget ini film. Nunggunya di tempat donlod bajakan -_-

    Tapi pas nonton trailer filmnya emang bagus sih, kayak nyata gitu. Padahal kan settingnya 3dimensi gitu ya. Keren lah animatornya. Dulu Jungle book ada versi disneynya, kira-kira sama yang sekarang ceritanya sama apa beda ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aku gatau versi sebelumnya. Kamu kudubnonton, karena banyak meong besarnya heh3ge kamubkan suka meong dan macan juga.

      Delete
    2. Hehe aku gatau versi sebelumnya. Kamu kudubnonton, karena banyak meong besarnya heh3ge kamubkan suka meong dan macan juga.

      Delete
  9. blognya bagus bingit. pengen..hehe
    pecinta binatang banget ya...
    pengen nonton film ini juga. kasih tau link downloadnya dung

    ReplyDelete
  10. Ulasannya keren banget kak Vindy. Kamu tetap memelihara rasa penasaran calon penonton dengan tidak menceritakan spoilernya. Iya sih, kalau ada film beginian, pasti langsung teringet sama tarzan atau dinosaurus. Tapi filmnya pasti keren banget, sampe diputer di bioskop.

    Mau nonton? Mau mau aja sih. Tapi gue mah mau nonton civil war aja nanti bulan mei, biar sekalian buat reviewnya.

    ReplyDelete
  11. Aku selalu kebingungan kalo mau komentar di vlog kak vindy. Apalagi kalo bw pake hp. Oke aku bloger yang cupu *misekmisek

    Aku gak terlalu suka hewan. Satu satunya hewa yang aku suka cuma ayam, itupun kalo udah digoreng atau di panggang dan dibumbu beuhhh nikmat, lezat, hahahhaha

    Aku selalu penasaran sama orang macem kakvin ini kok bisa sih suka hewan? Apanya yang disuka? Gak takut? Gak jijik? Gak ilfil?

    Aku pernah mencoba untuk ikut menyayangi kucing kampung piaraan ibu. Tapi endingnya ketika dia ngencingin spakbor motor aku, aku kesel luar biasa. Ketika aku sudah lupa akan hal itu, ia kembali berulah pas kuelus elus dia mencaksr tanganku. Its so kampret kak, aku lelah. Dan fix aku ga ada feel dengan kucing itu -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh belum kelar komentar kok uda ke klik publish, duh latah gini. Tqpi kao fim hewan hewan git aku lumayan suka. Macem shrek, madagascar, tarzan, ice age itu aku suka bangettttt. Film ini tapi blm nonton sih hehe

      Delete
  12. Wuaaa The Jungle Book movie live action! Aku dulu suka nnton yg versi kartunnya nih. Pas tau ada yg versi orangnya gini, dan liat trailernya, GOKIIILLL! KEREN BANGEEETTT!! :D
    Dri review kak vindy jg kyaknya nih film emg bagus! Aaaakk, pgn nntoonn!!

    Nenekku jg pgn nnton film ini nih pas abis liat trailernya di tv. Hihi. Katanya bagus nih film.
    Nnti aku mau nnton bareng nenek dan kluarga ah :D Aku jg pecinta binatang kann. Hehee.. Tp biasanya bakal sedih nih klo crta binatang gini._.

    ReplyDelete
  13. Oke, ini film yang harus gue tonton. Serius! Ngebaca reviewnya Vindy, jadi pengen nonton film ini.

    Yang paling gue suka dari film kek gini itu : Kerjasama, Kebersamaan, dan saling menghargai sesama makhluk. Belum lagi ditambah karakternya yang gue kira serem. Eh, malah lucu. Mungkin kalo secara Image, kurang bisa merasakan lucunya wajah beruang itu, ya vin. Tapi, kalo udah nonton pasti tau dih...

    Keren2. Gue kira tentang penulis kemaren. :D Soalnya ada booknya gitu. :D

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah nonton ini. :D Kayanya bagus juga ditonton bareng Asma. :D

    ReplyDelete
  15. reviewnya keren.. tapi kembali ngegaet mantan lagi ni kayaknya. ada apa ya ? haha

    ReplyDelete
  16. wah... seru bnget nih kayaknya... nnton yuk... kartun nya aja bgus... apalagi film aslinya... nnton lah...

    ReplyDelete
  17. Waktu liat posternya saya kira film tarzan
    tapi pas liat trailernya, kayaknya bagus, nonton ah
    nonton bareng yuk vin :)
    Salam {RN}

    ReplyDelete
  18. Sewaktu liat gambar diawal tadi memang bener banget pikiran gue dibawah ke film tarzan tapi ini mungkin versi tarzan kecil :D

    pasti keren banget nih film, studio yang dipakek ajah yang digunakan untuk film jack spparo (pirrates of carribean) dan juga direktornya film iron man yang effeknya keren gila.

    film ini banyak mengajarkan arti sebuah kehidupan dengan makhluk tuhan yang linnya, mulai dari kebersamaan, saling tolong menolong dan saling menjaga. jarang banget loh film yang mengangkat pesan seperti itu. liat trailernya juga keren, apalagi posternya yang juga keren banget.

    masih diputer yaa bulan ini, kalo ada kesempatan liat deh sama yayang :D hehe

    ReplyDelete
  19. Perpaduan akal manusia sama insting hewan. Wow keren.
    Ini semacam kayak film tarzan gak Sih?.
    Penasaran juga pengin nonton. Tapi kenapa ada tikus juga. Geli aku sama tikus. Gak ada lucu-lucunya.
    Kayaknya mau coba nonton nih, cari yang bacakan. Hehe. Semoga filmnya gak mengecewakan.

    ReplyDelete
  20. oh oke... sebelas duabelas sama tarzan gitu yak. klasik memang, kisah anak dibesarin sama binatang hutan. wah, nyinggung2 the boy, gue jadi makin pingin nonton. belum nonton sampe sekarang.

    untuk kisah nyatanya, pernah masuk on the spot kalau nggak salah kisah anak kecil dibesarin sama serigala hutan.. ya kan ya?

    ReplyDelete
  21. Waktu pertama lihat trailernya saya kira animasi 3D, ternyata mansusia asli. Filmnya kayaknya bagus. Saya memang mau nonton film ini tapi sayang belum bisa ke bioskop, jadi mungkin nanti nonton online saja, he..he...

    Padahal kartunnya pernah diputar di disney channel tapi saya tidak nonton...

    ReplyDelete
  22. Vindy amu tu suka banget ya ngereview film, salut deh hehehhe
    Belum nonton film ini sih, tapi syukurlah kalau di dalamnya mengajarkan kebaikan, emang seharusnya manusia berdamai dengan hewan lainnya

    ReplyDelete
  23. Ini film bagus banget banget banget banget! Awal aku nonton gak 3D, pada akhirnya nonton lagi yang 3D karena anakku minta nonton ulang hahaha... Baru kali ini anakku minta nonton pilm yang sama hanya dalam selang beberapa jam aja XD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com