Smartphone Anti Panas dan Baterai Tahan Lama? ADA!!! - Review ASUS Zenfone Max ZC550KL

Tuesday, 19 April 2016

Smartphone Anti Panas dan Baterai Tahan Lama? ADA!!! - Review ASUS Zenfone Max ZC550KL


Siapa sih yang nggak ngidam smartphone pintar yang nggak panas kalau dipakai seharian. Trus, siapa juga yang nggak pengen kalau smartphone nya itu bisa bertahan lama tanpa harus ribet nge-charge?

Aku salah satunya 
dan kamu yang baca postingan ini tentunya
Ya kaaaan?

Aku sudah nemuin nih smartphone pintar yang bisa memberikan dua hal yang kita impikan tadi. Ciyusan! Bahkan bonusnya, kita dikasih jaminan baterai anti jebol atau drop meski kita tinggal tidur pas nge-charge

Masih inget hape jadul yang batrainya suka gendut sampai casing belakang nggak muat lagi. Pernah ngalamin kan? Nah kalau jaman sekarang bukan jamannya baterai gendut, tapi jamannya kabel baterai lejek alias selalu nggak pas ketika dipasangin di slot baterai. Jadi arus listrik kadang masuk, kesenggol dikit nggak masuk. Iya kaaan?

Akhirnya kita terpaksa beli kabel charger baru. Kudu ORI, kalo nggak ORI, beberapa kali pakai rusak lagi. Gitu aja terus sampai lahir ponakan lahir kesebelasan. Kenapa sih bisa sampai gitu? Itu karena kita terlalu sering copot pasang kabel charger. Nggak pakai perasaan, asal nyopot. Apalagi nge-charge sambil dipake. Nggak sadar kabelnya ketekuk-tekuk. Bikin patah di dalam plastik kabel.

Alhamdulillah aku nggak pernah ngalamin itu karena smartphone-ku selalu kurawat dengan baik. Soalnya belinya juga nabung mati-matian pakai duit jajan. Hehe. Aku termasuk yang malas nge-charge. Jadi ketika beli smartphone, aku pasti lihat spesifikasi terlebih-lebih kapasitas baterai yang disuguhkan. 

ASUS

Aku suka produk ASUS. Iya, aku punya produk notebook Eee-PC 1025CE warna ungu. Dipakai papa ngajar buat presentasi ke mahasiswanya. Baterainya awet banget. Aku juga pernah pakai ASUS Zenfone 5 RAM 2Gb Internal 16Gb. Nggak ada masalah. 


Aku pakenya pinter kok. Karena hapenya aja udah pinter, maka yang make juga kudu lebih pinter. Hehe. Satu fasilitas dari smartphone produk ASUS adalah Smart Charging-nya. Jadi kalau sudah 100% arus akan dimatikan. Itu tadi yang kusebut, smartphone jaman sekarang nggak jamannya lagi batrai gendut, apalagi meledak.

Kalau sampai meledak ya perlu ditanyain lagi. Itu smartphone-nya yang belum pintar, atau orangnya yang belum pintar. Peace! Hehe. Kali ini aku pegang produk ASUS lagi keluaran terbaru. Rilis di Indonesia bulan Agustus 2015 dan baru beredar di Indonesia akhir bulan Maret 2016. Apakah diaaaaaa...


ASUS Zenfone Max ZC550KL!

Yuhuuuuww!
*Keplok-keplok!*

Smartphone ini NGGAK PANAS, sumprit! Karena ASUS yang ini nggak pakai Intel di dalamnya. Pakai Qualcom Snapdragon. Pemakaian normal nggak ngerasa panas. Aku baru merasakan panas ketika aku kudu bikin video buat event basket di kotaku HONDA JBL 2016. temen-temen bisa lihat hasil beberapa video yang diambil dari ASUS Zenfone Max di Instagram @radar_jbl16 . Ini ada 2 potongan video dance dari SMA Negeri 2 Jember.




Tapi seperti apa sih smartphone anti panas dan baterai tahan lama itu? Aku sudah review di Channel Youtube-ku Vindy Putri. Sekalian belajar nge-vlog sih. Masih anak baru di dunia per-vlogger-an. Hihi. Ada dua review yang aku cantumin. Maklum untuk kualitasnya ya. Masih belajar editing nih dan masih menggunakan kamera dengan pixel yang kurang tajam. Tapi lumayan lah, debut pertama bisa mencapai 1.4K+ viewers. Semoga kedepannya lebih exelent!

Review via Video

Video PERTAMA adalah unbox dan Review Ke-1, berisi tentang:
- Unbox dos book, 
- Test Kabel OTG menggunakan flashdisk,
- Contoh ambil gambar Camera indoor, dan
- BONUS tips menghemat batrai supaya bisa stand by lebih lama.



Video KEDUA adalah Review Ke-2, berisi tentang:
- Penjelasan rata-rata pemakaian daya batrai,
- Penggunaan Tema ZenUI,
- Test Multitasking,
- Fitur Quick Note / Memo,
- Penggunaan Font System, 
- Fitur Kalender Hari Raya,
- Penggantian Tema Warna pada beberapa Aplikasi, dan
- Fitur Laser Ruller


Smartphone ini tahan 1 (satu) hari full dengan sisa sedikit ketika aku pakai untuk bikin video panjang untuk keperluan event tadi di atas, dan 2 (dua) hari untuk pemakaian normal seperti browsing, chatting, telepon, dan SMS sesekali. 

Dan bisa jadi Power Bank! Disertakan juga kabel OTG. Sudah ditest di video ya. Ohya, ini smartphone sudah 4G, sayangnya di kotaku, masih belum ada 4G untuk provider yang kupakai. Hiks. Sabar dulu buat nyicipin 4G-nya.

Internalnya 16Gb dan RAM nya 2Gb. Lumayan lah cukupan untuk kebutuhan browsing, chatting, telepon dan SMS. Main game juga sesekali sih. Waktu lama charge adalah 4 jam dari dan nggak bisa dibilang fast charging. Tapi itu nggak masalah bagiku karena aku bisa meninggalkan smartphone sambil tidur. Jadi nggak terasa lama tuh. 

Camera

Casing belakang sudah dengan gaya baru dompet kulit yang nyaman di genggam. Tapi di Indonesia masih tersedia warna hitam aja nih. Ngomongin Kamera, hasilnya bagus, 13Mpx Belakang, 5Mpx di depan. Terang dan auto fokusnya ciamik. Berikut beberapa hasil jepretan ASUS Zenfone Max. Ohya, ada settingan manual seperti pakai DSLR loh! Bisa atur ISO, AF, EV, dan WB. Aku sudah les privat dengan Mbak wartawati bernama Lintang yang biasa pake kamera jumbo itu. 

Kiri: Pakai Manual setting supaya lebih terang di cahaya gelap. Kanan: Cahaya gelap.







Ini adalah uji ketajaman kamera Asus Zenfone Max. Jadi ceritanya aku abis panas-panasan di lapangan basket pas event JBL itu. Kulit wajahku jadi mengelupas hebat. Dan ketika kufoto, WOW, jelas banget! Di Zoom juga kece badai! Abaikan kulit mengelupasnya ya. Haha. Bisa dilihat kan kulitku yang sedang mengelupas hebat?


Masih banyak lagi yang kubahas full di video tadi ya.
Tonton aja untuk detailnya... 

Harga: Rp 2.500.000,- di ASUS Point Jember. (Website ASUS: Rp 2.599.000,-)
Aksesoris yang kupakai adalah Lather case universal. Karena masih belum ada nih aksesorisnya. Tapi aku nggak pake Screen Guard loh. Asus Zenfone 5 ku 1 tahun lebih nggak aku pasangin, masih mulus sentosa. ^^ Masih bisa dijual dengan harga yang tinggi. Itulah gunanya merawat smartphone. Hihi...


     UPDATE     
Aku sudah pakai pelindung silikon loh! Warna bening gelap seperti ini....


     UPDATE LAGI     
Haha.. dasar akunya yang suka yang unyu dan feminine.. aku nemu pelindung silicon lain.


Smartphone-nya sih udah pintar...
Yang makai udah pintar belum?

UPDATE:
Untuk font system bisa dipakai di Contact. Caranya dengan pilih menu Preference Setting, Nanti system akan otomatis Scan font-font yang ada. Kemudian kita pilih deh font yang ingin dipakai.

Sumber gambar: Dokumen Pribadi dan Asus Official

51 comments :

  1. Gue langsung View Videomu Vin. Keren... Cuman... Konsep Vlognya kurang dapet nih..

    Ow, ya. Di Tulisannya kok gak ada Review Camera vin? Padahal gue penasaran bgt sama Kameranya dari Asus langsung atau dari produk lain.

    Soal panas, emang bener. Selagi masih pake Intel. Jamin deh, panas. Bisa buat nyetrika.

    Btw, nice deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada sih review kamera. Hasil jepretannya. Di sini juga kan kusematkan foto-foto dari kamera langsung. Di bagian mananya? Aku kok kurang paham hehee.. Jelasin, dong... >.<

      Delete
  2. Wah saking cintanya sama asus selain di blog, zenfone max juga dibahas di blog haha

    Emang gue baca di review lain zenfone max gak support fitur fast charging, jadi kudu sabar ngisi 5000 mah.. udah gitu, karena layarnya belum full hd,konsumsi batre jadi lebih irit. Makanya mantap awetnya..

    Di kota gue ni zenmax dibanderol 2,4 grnsi resmi.. kalo pun udah beli, gak jago kalo mesti nge-review kayak gini haha

    Oh iya, udah corning gorilla glass 4, masa iya mau ditempelin temperred glass lagi.. sia2 gorilla-nya.. bener gak usah dipasangin aja Vin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalah, gorilla glass nya mubadzir entar wkwkw. Malah kalau pake screen guard, bikin nggak jernih dan terlihat baret2.
      Haha, bisa aja kamu dotz.. >.<

      Delete
  3. Replies
    1. Nggak panjang kali itu.. :D banyak ilustrasi juga kan?

      Delete
  4. pengalaman saya banget nih kalo masalah ngecharge dan batery HP. Berarti saya harus beli Asus nih... hehe

    ReplyDelete
  5. Asus emang keren ya selain harganya yang terjangkau juga kualitasnya nggak bikin penggunannya kecewa hihi (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa menurutku ini harganya terjangkau banget dengan kualitas yang baik :D hihi

      Delete
  6. woaaah baguuus, aku salah fokus nih malah tertarik di bagian kameranya. bagus banget euy

    Ada ya hp yang ga panas panas ? baru tau, hp ku aja kalau di pake terus terusan satu jam aja udah bisa panas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang cucooookkk... ada dong. Ini buktinya ada di tangan hihi.

      Delete
    2. oalaah jadi ini review hp nya sendiri. Aku kira lagi ikut lomba apa gitu

      Delete
  7. Mantep nih. Kalau ada rezeki, mau beli. Saya butuh yang tahan lama baterenya.

    ReplyDelete
  8. gue juga prn ngalamin mbak gimana rasanya beli charger yg gak ori berkali-kali terus beli ori baru dah sehat hhe. ternyata penyebabnya kita gak pakai perasaan ya hhe.

    gilee camera sama kapasitas baterai dari Asus Zenfone ini yak hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, aku belum pernah, tapi beberapa teman sering. Emang deh yang ini jempolan tipenya.

      Delete
  9. Wow keren tuh kucingnya jadi pengen beli deh kucingnya.

    ReplyDelete
  10. wah asus lovers detected nih hihi, aku suka reviewnya ngejelasinnya lumayan detail. btw aku mau nanya dong kalau buat kamera depannya gimana? terus aku salah fokus ke pizza hahaha, itu dari panties pizza bukan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hahaha. Asus lover. Soalnya beberapa produk punya ASUS dan selalu puas. Hihi... kamera depan ya, bisa lihat hasilnya di video pertama. AKu masukin 1 foto selfie-ku hehe

      Delete
  11. Baterainya tahan juga ya bisa sampai 2 hari pemakaian normal gitu, smartphone sekarang bisa sehari 3 kali ngecharge, ya ampun itu ngecharge apa makan coba?

    Canggih juga ya sudah ada OTGnya, jadi kalau mau transfer file dari flashdisk gak usah pakai laptop tinggal tancap flashdisknya ke port OTGnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biasanya 2-3x charging ya dalam sehari. Aku sudah test kabel OTG. Berfungsi dengan baik :)

      Delete
  12. aku mah fokusnya ke kucing yah bukkan ke hape hahahaha
    lucu gitu.

    enak juga yah kalau ditinggal tidur sambil ngeces gitu. nggak khawatir nanti batrenya bakal 'hamil'. aku udah sering sih kalo ngecas kelamaan malah batrenya jadi 'mlendung'..

    ReplyDelete
  13. kadang kalau mau beli hp baru suka bingung saking banyak mereknya dengan kelebihan dan kekurangannya

    ReplyDelete
  14. Wahh, ini nih smartphone yang cocok banget buat yang malas buat charging ya karena memang batreinya awet banget. Bahkan itu kalau cuman buat browsing sama chatting aja bisa tahan dua hari ya. Selain itu meskipun kita charge pas tidur juga nggak masalah karena kalau sudah nyampe 100% bakalan terputus sendiri arus listriknya. BEner-bener keren dehh.

    Aku jadi pengen beli zenfone max juga nih. Kalau di surabaya kira-kira mungkin harganya nggak jauh beda dari itu mungkin yaa hehe.

    ReplyDelete
  15. harus beli hp ini nih, hp saya suka panas dan baterainya ga tahan lama

    ReplyDelete
  16. udah lama banget pengen punya hape asus tapi blum juga keturutan
    sayang skalihhh :(

    ReplyDelete
  17. kalau buat spesifikasi udah mantep sih nona vindy. cuman harganya gak kuat. lambaikan tangan. haha

    ReplyDelete
  18. Duh baru beberapa hari yang lalu batraiku hamil. Haha
    Kayaknya butuh nabung nih buat beli itu. Lumayan kameranya 13mp. Semoga bisa beli yang begituan. Kalo sekarang belum mampu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ikut kudoakan yaa :)
      Waduh, hapenya hamil. Udah dinikahin kan ya? Hihi

      Delete
  19. sebelum beli Oppo sebenarnya ane juga ngincer ini brand azus , harga miring kwaliatas oke.

    semoga bulan depan bisa beli :D amin

    ReplyDelete
  20. Gue salah satu penggemar asus nih.. ini aja pake HP asus generasi pertama. Batre mudah panas.

    Klo yg di review ini emang kece, bisa lah jadi salah satu rekomendasi. Hehe

    Keren2 fotonya, asli pake HP itu kan tanpa rekayasa? Hoho

    ReplyDelete
  21. widih mantap nih bisa jadi referensi beli hp hehe

    ReplyDelete
  22. murah banget ya harganya,
    bisa jadi alternatif nih

    ReplyDelete
  23. Gilaaak ASUS ini -_- menyajikan sesuatu yang sangat dibutuhkan banyak pengguna smartphone ya :D aku selama ini agak kesel kalau hape panas terus batere cepet habis -_-

    ReplyDelete
  24. Asus memang selalu member inovasi yang gokil-gokil. ngomong2 soal zenfone max ini, gue suka banget sama iklannya. yang rapper ngadu ngomong cepet di supermarket waktu baterainya udah mau habis itu iklan zenfone max kan? nah itu keren tuh. dan untuk harga... ya, terjangkau sih..

    ReplyDelete
  25. Keren banget hp nya, Asus emang selalu berinovasi dengan produk produk terbarunya- semangat menulisss....

    ReplyDelete
  26. dulu sih pernah punya zenfone 5..pas lagi baru-baru relish. kangen sama asus, asus emang produk yang canggih dan keren banget.
    salam blogger..

    ReplyDelete
  27. Ngidam banget aku sama hape ini.. sampe aku tulis di blog saking pengennya xD

    ReplyDelete
  28. Ane masih loyal sm zenfone 5 sama.ditempat ane belum ada 4G sesuai provider yg ane pake.
    Pengalaman ane emang sih cepet panas baterainya tapi imbang sm kecepatan dalam membaca apilkasi.istilah jawanya "sembodo"😁 kan intel processornya..

    Satu lagi yg bikin ane takjub sm produk asus khususnya zenfone 5.kemaren..lebaran ke4 kl g salah.hape ane ini nyemplung ke got.bnr2 nyemplung tenggelam kurang lebih satu menitan lebih kirain mati ehh..masih hidup dan hebatnya masih ane pake sampe sekarang tanpa masuk ke bengkel.warbyasahh..👏👏👏

    Udah ah kepanjangan jadinya..intinya ane masih nabung bwt nebus tuh zenfine max.sabar yeee..😊😊

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com