Finding Dory - Ingatlah Tentang Kebaikan

Tuesday, 21 June 2016

Finding Dory - Ingatlah Tentang Kebaikan


Catatan: NO SPOILER dalam review ini. Aman bagi kamu yang masih ingin nonton filmnya. ^^

Ini adalah lanjutan film Finding NEMO. Di situ ada karakter Dory, which is... my favorite character. Ya... saking ngefans nya sama Dory, semasa kuliah aku pakai Photo Profile Dory di Facebook, tepatnya 18 Oktober 2011. Saat itu, Aku dan sabatku, Tina, kembaran pakai gambar dari karakter NEMO. Dia jadi Nemo nya, aku Dory.

Dory

Kenapa Dory? Karena dia pelupa dan lucu dengan tingkahnya yang konyol. Itu aku banget. Yaaa aku gak tau sih aku ini lucu apa nggak haha. Maybe yang udah kenal diriku secara dekat banget, kalian bakal terbiasa lihat aku joget-joget di depan umum kalau ada lagu yang kusuka. Jogetnya namanya, joget pundak.
Ya... yang joget hanya pundaknya.
*oh aib, akhirnya keluar. -_-

Tapi yang lebih sama dari karakter Dory adalah..... pelupa. Yes... aku pelupa banget. Itu sebabnya aku beberapa terakhir terapi daya ingat sekaligus olahraga. Hasilnya bisa dilihat di Dance Cover beberapa lagu di Channel Youtube. Ntar ini di bahas judul lain, hehe...

By the way, aku nonton Finding Dory tanggal 20 Juni 2016. Itu artinya sudah hari ketiga dari rilisnya. Di Jember sendiri baru masuk jadwal tayang di tanggal 19 Juni. Aku nonton di NSC Jember. Ambil jadwal pukul 10.30 pagi. Dan aku pemesan kursi pertama. Hahahaa... 



Finding Dory

Film ini sudah jelas film keluarga. Bisa diterima oleh semua kalangan. Dan mengangkat tema hewan-hewanan. Yang suka binatang unyuh-unyuh, yaaa kalian harus nonton. Memanjakan mata banget. Apalagi dipadu dengan tingkahnya.

Film Finding Dory

Terus kalau lihat ilustrasi kecantikan biota air di film ini, Ya Tuhan.... indahnya ciptaan-Mu. Well done untuk pembuat grafisnya. Its so beautifull...!




Cerita Pendek Sebelum Film Dimulai

Sebelum masuk ke adegan pembuka, kita bakal dikasih tontonan film pendek penggugah hati dan emosi. Kisah seekor burung kecil yang manja, takut resiko di luar, hingga akhirnya ia menjadi pemberani dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Film Pendek di awal Finding Dory



Review Film Finding Dory

Well, bagi yang sudah lupa Finding NEMO itu gimana ceritanya, yaaa... kusaranin nonton dulu. Supaya feel nya dapat. Terkadang ada celetukan yang terasa banget karena masih berhubungan dengan Finding NEMO. Tapi nggak harus nonton juga sih haha.. soalnya di film ini juga ada semacam flashback gitu. Jadi gak bakal bingung kok. Dan ingatkah kalian dengan...

Just keep swimming... Just keep swimming
Just keep swimming... swimming.. swimming..
What do we do... we swim, swim...
ho ho ho hooo i love to swimming...
when you.. oooo to swim you want...

Just Keep Swimming by Dory

Kalian bisa lihat dia nyanyi di Finding Nemo di cuplikan finding nemo di video yang kusemat ini. Dan kalau kalian nonton Finding Dory, kalian akan menemukan SEJARAH lagu ini. :) Ini dia lagu 'Just Keep Swimming' di film pertama.


Demi apa aku nulis lirik itu sambil goyang-goyang persis seperti Dory di video tadi. Iya, tangannya ikut goyang seperti siripnya Dory. Hihi...

Ada lagi yang kusuka saat Dory bernyanyi. Yaitu ketika di film Finding Nemo, Ayah Nemo dan Dory dikejar oleh makhluk dasar laut dan mereka berhasil melumpuhkan ikan itu. Marlin nyanyi 'No Eating Here Tonight' dan Dory ikut nyanyi tapi kocak. Lihat aja di sini:


[Marlin]
We did it, we did it,
Oh, yeah yeah yeah...
No eating here tonight, whooo
Eating here to night...
[Dory] Ikut joget-joget
No no! No eating here tonight
You on a diet.

Aku cukup suka dengan alurnya yang tidak tertebak di bagian konflik. Meski yaaa endingnya apalagi sih kalau bukan.... *no spoiler, hehehe* Beberapa hal tak masuk akal mulanya, juga dijawab perlahan-lahan. Aku suka sajian ikan-ikan yang aduhai cantik dan lucu dengan tingkah khas masing-masing. Aku cukup menikmati. Tapi....



Aku Kurang Puas

Ini adalah film yang kutunggu dari tahun 2015 sejak aku tahu ada issue lanjutan film Nemo. Apalagi pemeran utamanya my favorite character! Oh, jelaaas! Sudah kutandai film ini jauh-jauh hari bahkan nulis di alarm hape kapan rilisnya.

Eh tapi... ketika selesai nonton, menurutku kurang puas. Entah aku tidak mendapat kesan yang WAW ketika keluar bioskop. Ada yang kurang gitu... entaaah... Bahkan kadang aku flat aja gitu ekspresinya. 

Tapi aku cukup takjub dengan ide-ide tak masuk akalnya. Juga bonus menonton hewan-hewan imut. Yaaa.. you know laahh.. aku pecinta hewan. All animals except worm and caterpillar. Jangan tanya kenapa.. karena mereka begitu menggelikan ketika menggeliat. Yuck!




Kekurangan

Ini bisa ditonton anak-anak kan? Kenapa ada beberapa kalimat yang aku jujur gak paham maksudnya apa. Entah terlalu rumit pemilihan katanya atau gimana.. mungkin ini sih yang kuang WAW, karena aku agak berpikir nontonnya. Sedangkan ini film keluarga yang bisa dinikmati saat santai... :) Nggak ada adegan cinta-cintaan kok di sini.

Baca Juga Review Ada Apa dengan Cinta 2 - Berdamai dengan Masa Lalu

Pesan yang bisa didapat di film ini adalah, tentang kegigihan dan pantang menyerah. Juga tentang tidak lupa untuk mengingat hal yang baik. Dory, simbol makhluk yang tidak bisa mengingat. Ia menderita short term memory lost.

Sebagai akhir dari review singkat ini, aku mau kasih tahu siapa saja pemeran utama di film Finding Dory ini. Kalian harus nonton! Hihi... petualangan mereka seru...! Ikut tegang, ikut senang, sedih, dan flat juga ada.

Saat review ini ditulis, film masih diputar di bioskop.

Pemain di film Finding Dory

Trailer Film Dinding Dory


Just keep swimming... just keep swimming...
teruslah berusaha... jangan menyerah...

Bonus Behind the Scene para pengisi suara :) Amazing!



Sumber Gambar: Disney Movie

39 comments :

  1. Kalo ngeliat trailernya, kayanya ada perubahan latar deh, si dori ini bakalan banyak ngabisin waktu di akuarium indoor gitu, entah bener apa enggak soalnya gue belum nonton juga, nanti gue nonton deh. Nice review.

    ReplyDelete
  2. bener banget ini film keluarga. lihat trailernya aja udah berkesan banget nona vindy. perjuangan hidup banget kayaknya nih,perjuangan melawan kekurangan fisik. he yang jelas yuk nonton aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk nonton... bagus filmnya... hihi banyk hewannya...

      Delete
  3. finding nemo aja bisa berulang2 saya tonton, saking sukanya, apalagi finding dori ya, sekeren finding nemokah, ah jadi penasaran pengen nonton ... tenkiu reviewnya mbak... salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaaaaaa...!! Nemo aja aku puter berkali-kali. Dan aku selalu suka bagiannya Dory. Hihiii

      Delete
  4. Ketika kesulitan mendatangimu... "Ingat apa yang dilakukan Dory" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaa... itu itu itu...
      Just keep swimming... just keep swimming :3

      Delete
  5. Belum nonton Finding Dory, makin penasaran. Wiken besok ah nonton 😀

    ReplyDelete
  6. dulu mencari nemo skarang dory yg nemo aja udah seru :D

    ReplyDelete
  7. Awalnya aku bingung pas denger-denger ada film Finding Dory soalnya aku kira ini beda cerita sama Finding Nemo. Oooohhh ternyata...
    Kira aku lanjutannya si Nemo ilang diculik orang yang ngerawat Nemo di aquarium wkwk. Naon sih Ris.
    Aku juga suka karakter Dory. Penuh semangat, and so funny.
    Kayaknya kudu nonton nih. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang pemeran utamanya Dory bukan nemo lagi. Hehehehe. Selamat nonton1

      Delete
  8. aahh saya blm nonton, sejak ada anak gak pernah ke bioskop lagi. blm pernah coba bawa dia nonton jg siih.. takutnya nangis pas lampu dimatiin :D

    jadi penasaran mau nonton Dory jg :D

    ReplyDelete
  9. pengen ajakin Marwah buat nonton ini deh, dia suka banget sama Nemo

    ReplyDelete
  10. Gak bosen - bosen nonton Finding Nemo, mau nonton finding dory ah sama anak dan suami ku hihihi

    ReplyDelete
  11. Keren! Review nya lengkap tapi no spoiler :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong... blog ini mereview lengkap seperti tag line nya: All explained in detaile. ^^ Tapi tetap.. tidak mengurangi rasa hormat kepada para pembaca yang belun nonton. :)

      Delete
  12. AH! Dory sewaktu kecil itu chubby banget, Mbak. Hahaha.
    Nanti ku juga mau buat review nya aaah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYaaaaa review juga. Aku nanti baca yaaa..
      Heheh iya betul banget, Dory kecil imuuutt

      Delete
  13. Finding Dory. Karena lagi nge hits banyak yang mlesetin jadi finding money, finding doi, finding revisi (ehm curhat soal revisi skripsi). Oh ya, suka ato nggaknya orang sm karakter di film tuh bs dilihat dr kemiripannya sm kita yha.. hmm jd pengen nonton. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya? Aku baru tahu malah kalau ada plesetannya hehe...
      Bisa jadi, suka sesuatu karena kita merasa 'gue banget' gitu... :D

      Delete
  14. wah, ngereview dory ya, ini judulnya finding dory atau vindy dory, ahahaha. canda.
    bagus juga yah filmnya, pasti adek saya yang masih bayi suka yah,
    nice, review :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Finding Dory dong.. :D Adek bayi paling cuma ngerti gambarnya lucu..

      Delete
  15. Finding Nemo, salah satu film yang paling sering kutonton atau gak sengaja ditonton di TV, jadi masih seger banget gimana filmnya. Dan ketika tau ada Dory, widih, kayaknya bakal seru nih. Walaupun aku bukan penggemar berat Dory ataupun Nemo, tapi segala bentuk film bergenre animasi aku suka, apalagi ini Film Keluarga, pasti bakal seru banget ditonton pas akhir pekan bareng adik. Hehehe, semoga masih sempet nonton :D

    ReplyDelete
  16. Waw keren review nya. Finding nemo agak lupa-lupa ingat sih ceritanya kaya gimna hehe
    Semua video yang ada di postingan ini diputer ampe habis. Apalagi pas adegan pengisi suara. Sumpah keren abis.
    Kayanya Finding Dory bakalan seru nih buat dijadiin referensi tontonan keluarga.
    Nice post :)

    ReplyDelete
  17. untung non spoiler yak, belum nonton soalnya masih disiksa skripsian huhu..

    pas di finding nemo, entah kenapa gue sebel banget sama si dory ini, sifat pelupanya ituloh malah bikin bapaknya nemo nyasar, kan kasian gak bisa segera ketemu anaknya xD

    gue takut aja malah emosi pas nonton finding dory ini :))

    ReplyDelete
  18. Wohooo walaupun katanya kurang wow, tapi daku pengin nonton ini niiih. Penasaran euy gara-gara Ellen-nya. Muahahaha. Dan yang bikin seru kayaknya, soalnya gue juga pelupa sama kayak dia. :))

    ReplyDelete
  19. Wah lanjutan nemo yg imut itu ya... seru deh.
    Tapi kali ini yg biru imut itu ya jadi pemeran utama. Pernah liat trailer sepintas di tv kayaknya kece banget. Semoga klo ada kesempatan gue nonton deh ya... hihi

    ReplyDelete
  20. iyan ih bener vinm aku nunggu dari 2015 dan kurang puas sih sama filmnnya...ga se ajib finding nemo, tpai aku suka openingnya yg burung itu, lucuuu,,,malahan itu yg memorable buatku haha

    ReplyDelete
  21. Blum sempat nonton sih.. Tapi emang Dory jaman masih Finding Nemo sudah scene stealer banget. Kalo ada waktu deh nonton. Sorry yah gk baca dari awal cuma liat gambarnya aja. Abis gak mau dapat spoiler. Hehehe.

    ReplyDelete
  22. Wah jadi pengen nonton kak vindy, hari ini aku vlog walking bilang filmnya bagus hehehe
    Kemarin aku menyepelekan euy

    ReplyDelete
  23. Memang banget banget percakapan di film finding dory, makanya cast-nya jg cerewet2 spt ellen. Untuk anak2 rada mumet, mungkin agak terbantu dg ekspresinya.

    ReplyDelete
  24. wajib nonton nih kak film yang satu ingin hehehe.. ooo iya kak ijin numpang promo yaa.. kalau ingin tahu tentang cara membuat website gratis yukk disini saja terimakasih

    ReplyDelete
  25. raffi pas nonton awale seneng, cuma mungkin karena laut dan ikan terus dia mulai bosen. belum sampe nalarnya keceritanya yang bagus :v
    padahal bapak ibue ngakak bagus soale :v

    aku pikir film nemo bakal jadi finding nemo 3 kalau iya bapake bener2 keterlaluan anak e sampe ilang 3 kali xD. untung ini dory ^^. kenapa g kawin sama bapaknya nemo aja ya

    selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

    ReplyDelete
  26. Finding Dory,,, lumayan bagus dan menghibur, adik saya paling suka kalau saya puterin film ini.

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com