Cicipi Makanan Khas Jember ‘EDAMAME’ via Online

Tuesday, 9 August 2016

Cicipi Makanan Khas Jember ‘EDAMAME’ via Online

Setelah kemarin aku share Makanan Ringan khas Cianjur yang selain bisa dibeli secara offline, makanan tersebut juga bisa dibeli secara online, kali ini aku bakal ngenalin makanan ringan Khas Jember yang kalian wajib tahu. Karena makanan ini asli enak! 


Kalau kalian pecinta kacang apalagi kacang rebus, aku yakin kalian suka. Kalau kalian suka susu kedelai, tempe, tahu, aku yakin kalian pasti juga bakal suka. 

EDAMAME

Ini adalah hasil pertanian asli dari Jember, Jawa Timur, yang sangat besar dan sudah dieksport ke luar negeri. Kualitas nomor satu! Ada rasa asinnya lagi...! Kalau kalian ke Jember, belum cobain edamame, yakin lah sumpah... nggak bisa dibilang sudah main ke Jember. 

Edamame Khas Jember

Yang istimewa adalah, penyajiannya harus fresh from the freezer! Iya, jadi lebih gurih kalau dimakan masih ada bunga es-nya. Ini adalah makanan khas Jember yang paling favorit selain ada suwar-suwir, dan proll tape.

Ssst...! Saking sukanya aku sama Edamame, pas rapat manajemen di kantor, aku habis cemilin nih Edamame sampai 2 piring! Wakaka... Iya, segitu sukanya. Yang varian Salted alias Asin ya! Aku lebih suka ini ketimbang kacang. Malah sampai digodain sama pimpinanku, “Nih, Vin, masih ada piring ketiga.” Aku nolak sih, malu. Padahal mau. Haha... Yang bikin betah rapat manajemen ya ininya sih.

Edamame Khas Jember


Pasti sudah pada penasaran kan rasanya seperti apa sih? 
Tenang, kalian bisa mencicipinya di mana pun kalian berada. Sekarang kan ada berbagai macam marketplace yang di dalamnya ada barang/produk apa saja termasuk makanan khas daerah Jember ini. Kalau kalian suka di salah satu marketplace, punya account di sana, atau mungkin kebetulan punya voucher berlanja di sana, ini kesempatan bagus buat icip-icip Edamame!

Atau justru bingung, mau pakai marketplace yang mana. Pengennya sih searching dulu. Cari paling murah dari sekian marketplace yang ada. Tapi ribet kayanya sih ya kalau harus bolak balik buka satu per satu marketplace. Bisa jadi kita kelewat harga terendah dari satu marketplace yang justru belum kita jelajahi. Terus pas udah kebeli, baru tahu kalau di marketplace lain lebih murah. Tahu kan rasanya?

Iya, nyesek...

Tapi asal pakai Priceza sih kayanya bisa jadi simple. Soalnya Priceza ini ngebantu banget buat kita pilih barang apapun dari marketplace apapun! Paling nggak kita nggak kelewat perbandingan harga dari masing-masing marketplace, ya kaaann...

Edamame Khas Jember


Jangan takut kelewat harga diskon. Karena Priceza juga memberi keterangan ada promo atau nggak. Dan kalau memang mau tahu lebih detail, bisa langsung KE TOKO
Edamame Khas Jember via Priceza


Sesimple itu...

So, apa kamu siap...
menerima informasi produk sedetail-detailnya?
Kalau nggak siap,
kekepin dompet aja deh,
awas khilaf belanja online mulu
lihat harga paling murah dari segala marketplace.
Hihi...



9 comments :

  1. ini termasuk camilan yang saya suka nona vindy, dulu mah ada pedagang keliling yang jualan edamame rebus,tapi sekarang sudah gak ada jadi belum pernah negarasain lagi ampe sekarang. :)
    jadi pengen dah

    ReplyDelete
  2. Baru kenal sama makanan ini nih. Seumur-umur aku belum pernah nyobain. Kalo dicari di toko-toko swayalan mungkin ada kali ya.. Soalnya aku ngga pernah ngeliat ini di rak-rak camilan. Kalo emang susah dicari, pake Priceza kayaknya lebih gampang juga nih. Harganya kompetitif, tinggal cari yang paling murah aja harganya :D Alternatif camilan yang musti dicoba nih..

    ReplyDelete
  3. Itu rasanya semacam kacang gitu kah vin? kok bentuknya unik yaa, kayak pete mini wkwk.

    itu tadi yang serbuk putih-putih diatasnya kukira garam, eh ternyata bunga es. hmm, kapan-kapan kalau mampir ke Jember harus nyobain ahh hehe

    ReplyDelete
  4. Dulu waktu di China gua sering makan tuh. Sambil makan sate, sambil minum bir, terus makan Edamame. Enak banget! Hehehe. Biasanya lagi di musim panas kayak gininya, udara lagi panas menyengat, makanya kita mendinginkan badan di luar hehe

    ReplyDelete
  5. Eh aku baru tau fungsinya priceza itu unuk ngebandingin harga. Semacam situs booking hotel online itu ya~

    Wah ternyata ini camilan. Kalo di sunda, mamaku suka digoreng dan kasih garem juga udah lumayan enak. Kalo itu dingin-dingin jadi penasaran rasanya kayak apa. Enakkah?

    Namanya edamame, lucu :D

    ReplyDelete
  6. kek enak tuh cemilannya..
    lumayan bikin penasaran sama rasanya

    priceza udah ada apps-nya ato cuma bisa kebuka di PC aja?

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com