Belum ke Gili Trawangan?

Belum ke Gili Trawangan?


Kalau kamu pernah ke Bali, mungkin melihat pantai ini juga akan terpukau karena keindahannya. Perjalanannya lebih menantang dan akhirnya akan memanjakan mata karena pemandangannya surga banget.

Rute perjalanan menuju Gili Trawangan bisa melalui dua cara. Pertama bisa melalui  pulau Bali, dari pelabuhan Padang Bai bisa menumpang fast boat langsung ke Gili Trawangan. Rute kedua melalui bandara Internasional Lombok, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 45 menit menuju Senggigi, dari Sengigi atau Teluk Kodek bisa menumpang fast Boat. Ada juga rute reguler yang biasa digunakan masyarakat setempat yaitu pelabuhan Bangsal, sekitar 45 menit dari Senggigi.



Kelelahan selama perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan alam dan tempat-temat wisata unik di Gili Trawangan. Kamu bisa mulai mencari penginapan di Gili Trawangan, atau lebih baik lagi sudah memesannya jauh-jauh hari. Terdapat banyak pilihan, tergantung pada budget perjalanan kamu.

Banyak yang dapat kamu lihat dan saksikan di Gili Trawangan, hingga kamu akan bingung harus memulai dari mana.beberapa di antaranya adalah.





Keidahan bawah laut

Mayoristas wistawan yang datang ke Gili Trawangan adalah untuk menikmati keindahan bawah laut, maka kegiatan menyelam menjadi sangat terkenal. Penyedia jasa menyelam di Gili Trawangan sudah berpengalaman dan memiliki lisensi internasional. 



Setiap penyedia jasa, biasanya memiliki lokasi-lokasi penyelaman yang berbeda-beda dan menawarkan pesona yang memiliki keunikannya masing-masing. Beberapa lokasinya antara lain, Shark point, Jack poin, Coral point dan masih banyak lagi.



Jika kamu tidak cukup berani untuk menyelam lebih dalam, kamu bisa menyewa Glass Bottom Boat, melihat keindahan bawah laut dari kapal yang kamu naiki. Atau cukup ber-snorkling di permukaan laut.





Konservasi kura-kura

Lokasi konservasi kura-kura nggak jauh dari pelabuhan Gili Trawangan. Konservasi ini bertujuan melestarikan lingkuhan hidup. Mengajak wisatawan terlibat dan peduli.



Kura-kura dipelihara sangat baik di dalam akuarium besar sehingga pengunjung mudah untuk melihat. Kura-kura yang besar dilepas ke tengah laut agar bisa hidup bebas di habitat aslinya. Pelepasan kura-kura ke tengah laut meruakan salah satu kegiatan yang menarik dan menawmbah wawasan bagi wisatawan, karena tidak dilepas begitu saja, melainkan disertai upacara adat.





Presean

Presean atau disebut dengan Stick Fighting adalah kesenian bela diri tradisional yang berasal dari suku sasak. Presean awalnya dilakukan pada upacara tradisional yang bertujuan untuk meminta hujan.

Pertunjukan bela diri ini dilakukan oleh dua orang petarung yang disebut Pepadu, dan diawasi oleh wasit yang disebut Pakembar. Dua petarung tersebut bersenjatakan sebuah tongkat rotan dan tameng yang terbuat dari kulit. Pertunjukan biasanya diiringi musik tradisional Sasak yang ramai dan dilengkapi dengan komentator yang menggunakan pengeras suara. Presean menjadi lebih meriah.



Saat ini pertunjukan Presean diadakan lebih menarik untuk menarik minat para wisatawan. Bahkan penyelenggara mengundang penonton untuk ikut dalam pertarungan, namun harus berhati-hati karena pertarungan ini keras dan bisa menimbulkan luka. Presean biasanya diadakan di kawasan Pasar Seni.





Pemutaran Film dan Live Music.

Salah satu yang unik dari aktifitas di Gili Trawangan adalah adanya pemutaran film dipinggir pantai. Bisa dinikmati dengan gratis sambil bersantai. Koleksi filmnya cukup lengkap dan bisa diputar berdasarkan pesanan.



Jika kamu mengunjungi kafe atau bar sebagian besar menampilkan hiburan live music yang semarak dan riang, hingga menambah keceriaan para pengunjung.





Kuliner

Untuk kamu yang menginap di hotel biasanya di dalamnya terdapat restoran yang menyajikan menu andalan. Namun jika kamu hendak berpetualang untuk mencicipi kuliner setempat, pada malam hari di kawasan pasar seni akan banyak pedagang-pedagang yang menjual makanan lokal dengan harga yang bersahabat. Kamu bisa mencoba makanan khas Lombok seperti ayam taliwang, sate pesut dan plecing kangkung.



Kamu tidak mungkin bisa melewatkan keindahan pantai dan pesona matahari terbenam di Gili Trawangan, karena tempat wisata hampir semuanya berupa pantai yang meyajikan pemandangan indah. Kamu hanya perlu berdiam diri sejenak, menikmati semuanya, lalu bersyukur karena diberi kesempatan menyaksikan pemandangan bak surga.



Sudahkah kamu ke sini?
Cerita dong, indahnya seperti apa menurutmu...


Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
Saturday, 15 October 2016 at 14:11:00 GMT+7 delete

belum pernah kesini,tapi punya plan dari tahun lalu penen kesini dan belum ke sampaian, duitnya kepakeee aja hehe. semoga ya tahun depan bisa kesiniii

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 15 October 2016 at 18:57:00 GMT+7 delete

Amin... hihihi... semoga yaa.... Aku juga pengen keliling Indonesia. Kalau ada duinya siihhh

Reply
avatar
Saturday, 15 October 2016 at 19:23:00 GMT+7 delete

Meskipun udah pernah cicipin indahnya Lombok,aku belum pernah ke Gili Trawangaaan~ tapi pengen

Reply
avatar
Sunday, 16 October 2016 at 10:37:00 GMT+7 delete

oh presean namanya ya. ini yang bikin saya pengen kesana dari dulu non. semoga bisa kesana. HE

Reply
avatar
bundasi
AUTHOR
Thursday, 20 October 2016 at 12:53:00 GMT+7 delete

pengen banget ke gili trawangan.. sekalian ke rinjani heheh
Tahun depan lah diusahakan :-)

Reply
avatar
Friday, 21 October 2016 at 11:14:00 GMT+7 delete

Terakhir ke sana pas SD. haha. Jauh sih, mahal juga segala-galanya di sana. Banyak pilihan pantainya sih di Lombok, enggak kalah bagus dan murah juga. Jadi pergi ke yang lain aja kalo wisata.
Sini ke Lombok

Reply
avatar
asi bunda
AUTHOR
Friday, 21 October 2016 at 14:18:00 GMT+7 delete

Indah banget gili trawangannya, nanti kalo liburan rekreasi kesana aja dah...

Reply
avatar
Saturday, 29 October 2016 at 09:12:00 GMT+7 delete

Waaahhhh.. enak tuh nonton film gratis, dipinggir pantai lagi, kesono lagi yuk mbak..

Reply
avatar
Saturday, 29 October 2016 at 13:01:00 GMT+7 delete

Looks like a piece of heaven in earth, keren

Reply
avatar
Kinesio Tape
AUTHOR
Monday, 31 October 2016 at 08:05:00 GMT+7 delete

Amazing banget yah nonton bioskop di pinggir pantai, belum kesampaian main ke lombok

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
Monday, 31 October 2016 at 13:32:00 GMT+7 delete

Wah asoy abis itu yang ke bawah laut terus foto sambil gaya gitu. BELOM PERNAH TAPI AKAN. AAMIIN! SORI INI CARA MATIIN CAPSLOCK GIMANA SIH??

Reply
avatar
bagiinfo
AUTHOR
Saturday, 5 November 2016 at 10:55:00 GMT+7 delete

hzzz...belum pernah kesana nih, dan pengen banget sampai sekarang ini. Moga akhir taun bisa kesana

Reply
avatar
Monday, 7 November 2016 at 17:25:00 GMT+7 delete

Waaah cakep cakep banget fotonya. Kebetulan belum pernah ke Lombok. Tapi rencana sih akhir tahun ini. :)

Reply
avatar
Wednesday, 16 November 2016 at 13:07:00 GMT+7 delete

Belum pernah ke Lombok nih, tapi semoga akhir tahun depan bisa singgah deh...aamiin

Reply
avatar
bukubiruku
AUTHOR
Thursday, 17 November 2016 at 21:32:00 GMT+7 delete

lombok selain pedas, indah juga ya ... hhe

Reply
avatar
SilvieAmelia
AUTHOR
Thursday, 2 March 2017 at 23:00:00 GMT+7 delete

Dari dulu hingga sekarang tak akan berubah nuansa nusantara Indonesia. Kratif Blogger ibuk-ibuk..menginspirasi bangeettt kak..

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon