JNE Jasa Kurir yang Baik

JNE Jasa Kurir yang Baik

JNE Jasa Kurir yang Baik

Aku senang benget kalau disuruh nyeritain kebaikan. Soalnya dengan cerita baik, artinya aku bernostalgia mengenang memori dan pasti terasa nyess, adem di hati. Kadang bikin senyam-senyum sendiri juga. Sesederhana itu untuk membuat hati bahagia. Dan biasanya aku jadi termotivasi untuk ikut berbuat baik juga.

Bagaimana kalau kali ini aku cerita kebaikan kurir yang sudah 26 tahun menemani layanan jasa antar demi kebahagiaan sebagian besar orang di Indoesia. Yes. Indonesia. Apalagi orang Indonesia yang doyan belanja online. Sekarang kalau mau kirim-kirim pasti dialognya begini:

JNE Express 26 Tahun


Mau kirim paket?
Ongkir JNE ke Jember berapa, Sis?
Kirim via JNE ya, Gan...
Pakai REG/OKE, Gan?
No. Resi JNE-nya berapa, Sis?

Mindset orang Indonesia tuh kalau mau kirim-kiriman paket pasti langsung nawarin layanan JNE. Kenapa bisa kaya begitu ya? Mungkin memang benar, JNE Express selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik. Mereka suka. Jadi dipakai terus. Meski tidak pernah luput dari kesalahan juga. Tapi bagiku, JNE Express itu sudah baik banget. 





JNE Express Baik

Apalagi kemarin tanggal 26-27 November 2016 JNE Express memberikan Program #Harbokir. Ya sekarang mana ada sih jasa kurir yang berani ambil resiko gratis ongkos kirim di saat rakyat Indonesia lagi doyan belanja online. Belum lagi selebgram, seleblog, selebvlog semuanya nggak berhenti kebanjiran barang endorse.

Baru JNE Express kayanya sih...

Kebaikan ini ternyata dirasakan sangat nyata dan tepat pada sasaran, terutama pelaku bisnis. Usaha mereka jadi semakin laris. Kupikir hanya issue belaka. Lihat rejeki orang laris begini kan bikin adem lihatnya.

Sengaja nggak aku blur namanya dan sudah ijin kepada yang punya status. Biarlah mereka terpampang nyata di sini. Biar mereka ikut dikenal sebagai olshop terpercaya karena sudah mengguanakan JNE Express sebagai Jasa Kurirnya.


#HARBOKIR Baik kepada Pelaku Bisnis






JNE Express Baik Juga Padaku

Itu tadi kebaikan yang diberikan JNE Express untuk sebagian banyak orang terutama pelaku bisnis. Lalu apa kebaikan yang aku rasakan sendiri?

Ada?
Banyaaaakk....



Dikirim dengan Menambah Plastik dan Selotip

Remeh. Tapi ini penting buatku. Aku ada pengalaman mengirim dengan jasa kurir lain dari Jember ke Riau. Pakai kertas karton. Harusnya sih kuat ya, tapi sayang... paketanku jebol. Huhu.. mana hingga hari ke-20 aku nggak dikabarin. Nunggu aku yang datang ke konter. Itu juga akhirnya barangnya ada yang hilaaaaang.. :( 

JNE Memakai Standart Gunakan Plastik


Kalau pakai plastik seperti standart JNE Express kan enak kalau seandainya jebol. Nggak jarang juga paketku diselotip erat. Sampai susah sendiri bukanya. Haha. Malah pernah aku beli Smartphone secara online 2 tahun lalu. Dikasih kayu sebagai pelindung, cobaaaa.... padahal di keterangan nggak ada tuh disuruh nambah biaya packaging. Baik banget!





Sudah Tersistem Komputer

Waktu aku kuliah di Ilmu Komputer, tugas kuliah biasanya suruh bikin sistem komputer. Cari perusahaan yang sebelumnya kerja banyak pakai kertas, dibuatkan sistem terkomputrisasi. Tujuannya memudahkan arsip, pendataan, dan alur datanya otomatis.

Daaaaan.... baru JNE Express yang sudah punya aplikasi MyJNE. Belum tahu MyJNE? Aku pernah ulas luengkap kap kap pakai infografis.

Baca Juga  MyJNE, Satu Nomor HP untuk Kenyamanan & Kesempurnaan Belanja

Aplikasi MyJNE untuk Kemudahan

Banyak kemudahan pakai aplikasi ini. Yang paling kusuka, fitur barcode. Jadi dia scan barcode e-connote-nya, maka otomatis tampil trackingnya. Udah deh, nggak perlu repot buka web dan ngetik huruf dan angka lagi. Canggihnya kebangetan... ^^

JNE Express mah baik, nggak mau bikin kita capek dan repot. *kecups paketan*





Dicolek Mesra dengan Status Pengiriman

Kalau di-SMS Operator mah biasanya di-skip ya. Kalau dicolek notifikasi di HP yang isinya kuota nyasar? Hahaa... mungkin sama happy-nya ketika dapat notifikasi bahwa peketan yang kita tunggu akhirnya dalam proses pengiriman. Duh, makin deg-degan dan rasanya lihat mas-mas kurir itu bersinar melawan cahaya yang akhirnya terlihat begitu sangat tampan....

Mas JNE...
Aku padamu....

Push Notification Status pengiriman

Kalau aku nggak ada di rumah dan emang kosong, ya di-SMS-in. Kadang ngajak ketemuan kalau kebetulan bisa diajak.

Eh eh eh, pernah loh ketemuan di bawah rintik hujan. Dulu, akunya di kampus, nggak bisa pulang. Eh tapi Mamas JNE terjang hujan dan ngampirin aku di kampus. Pake segala balas-balasan SMS nentuin posisi yang mudah ditemuin. Padahal ukuran paketannya kecil.

Aku berasa diapelin gitu.
Wk.

Sekarang udah kerja, jadi sekarang kalau apa-apa kirimnya ke alamat kantor. Selain pasti akan selalu diterima Satpam, barang tepat waktu sampainya. Mudah dicari juga. Terus terus terus, kirim Jumat sampenya bisa senin doooongg... 

Senin jadi waktunya Mail Time di mejaku. Wk. Udah berasa selebvlog pula aku ini.





JNE Express Baik karena Sahabat para Blogger!

Yeaaay! Aku blogger dan aku salah satunya yang belum bisa beruntung ikut gathering yang diadain JNE Express. Hehe. Tapi sudah pernah isi form sih. Semoga suatu saat. Gathering ini selain nambah ilmu, kaaan bisa jadi salah satu kebaikan untuk mengumpulkan para blogger di seluruh nusantara. 

JNE Express Sahabat Blogger


Kami para blogger yang kenal dekat di dunia maya, pasti terasa bahagia sekali difasilitasi untuk bisa berkumpul bersama. Baru kali ini Jasa Layanan Kurir yang dekaaaaat sekali sama blogger.





JNE Express Gendutin Pageviews-ku!

JNE Express Gendutin Pageviews-ku!
Wk. Dasar blogger... lihat pageviews naik bahagianya luar biasa. Jadi sekalian aku ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada JNE Express dan pihak-pihak yang terkait, yaitu Mbak Pungky.

Dulu pernah ikut event Mamah Mini Princes Eksotis Ulalah Mantjah ini alias Mbak Pungky. Tapi kalah by the way. Muahahahahahaa... Ups! 

Sedih? Nggak hahahahahaa... karena rupanya tulisan tersebut berkontribusi besar di blog ini. Siapa yang sangka siiiih... 2 gambar ku masuk halaman di awal-awal jika ditelusuri via Image dengan keyword MyJNE.

Dan tulisan tersebut masuk Top 10 Popular Post di rentang 30 hari. See?



Ini Cerita Baikku Bersama JNE



Thanks JNE Express.
Kamu beda...
Kamu baik...
Kamu... iya kamu...

Dan buat 'kamu'...
Bisa nggak
free ongkir ke katimu? Hihi




Free Ongkir ke Hatimu




Sumber Gambar:
JNE Express Official | Riyardi Arisman | Cek JNE | Dokumen Pribadi
Gambar capture telah meminta ijin kepada yang bersangkutan


Previous
Next Post »

42 komentar

Write komentar
Wednesday 7 December 2016 at 19:04:00 GMT+7 delete

JNE emang mantap. Saya pake jasa JNE dan langganan terus. Saya biasa pake JNE buat kirim buku ke temen-temen.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday 7 December 2016 at 19:22:00 GMT+7 delete

Aku kalo beli apa-apa selalu request ke seller, " Kalo bisa pake JNE ya... Pakdhe JNE nya udah akrab."
Emang sih, kalo pake JNE ga perlu khawatir lagi paketan nggak nyampe, apalagi alamatku cukup sulir ditemuin karena memang rumahnya nyempil hihi

Reply
avatar
Wednesday 7 December 2016 at 19:38:00 GMT+7 delete

Aku langganan salah satu toko online. Dan pilihan ekspedisinya pasti slalu JNE. alhamdulillah selalu tepat waktu dan ga pernah ada masalah sama isi paket :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 7 December 2016 at 19:51:00 GMT+7 delete

Sampai kenal ya hahaha... ketahuan sering belanja online nih, Bani...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 7 December 2016 at 19:51:00 GMT+7 delete

Iya, udah kepercayaan ya, Mbak... :D Sama, aku juga belum ada masalah yang berarti.

Reply
avatar
Mei Wulandari
AUTHOR
Wednesday 7 December 2016 at 21:16:00 GMT+7 delete

Aku biasanya juga pakai JNe untuk urusan kirim kirim. June emang baik ya, udah sering ngadain gathering, ada promo bebas ongkir dan yg jelas jne ada dimana-mana hehehe

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 7 December 2016 at 22:41:00 GMT+7 delete

Iya, baru ini sih kurir yang dekat dengan Cust & blogger tentunya hehehe

Reply
avatar
Andi Wahyudi
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 06:07:00 GMT+7 delete

ini lamanya bisa jadi CLBK,,, Cintai Lah Bang Kurir :D. Overall sangat menarik cerita nya, kita tentunya sangat senang kalau ada yang sangat baik kepada kita. Mungkin Bang Kurir nya bisa diajak makan2 nanti nya mbak Vindy :)

Reply
avatar
Thursday 8 December 2016 at 08:27:00 GMT+7 delete

Harbokirnya udah lewat yah... jadi syedih. Hidup di pelosok kalimantan nggak bisa liat ada free ongkir langsung disikat :'D

Reply
avatar
Thursday 8 December 2016 at 10:25:00 GMT+7 delete

Sejauh ini jasa pengiriman favorite saya ya JNE. Kalau belanja online di toko2 online, saya pilih pakai JNE.

Waktu saya kirim dokumen dr Jakarta ke dosen saya di Purwokerto juga pakai JNE... Pokoknya mantep dah :D

Reply
avatar
Raya Mipi
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 10:46:00 GMT+7 delete

Aku sih baru pernah sekali pakai JNE kemarin..

Menurutku JNE keren. Karna apa? Aku bisa lihat paketku udah nyampe atau nggak lewat akses di JNE. Terus, dapat sms juga tuh kalo paketnya udah terkirim.. :)

#SalamSapa

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 10:58:00 GMT+7 delete

Hahaa, bisaan aja CLBK kwkw... Terima kasih yaaa...
Weh, diajak makan-makan? Jangaan.. Mas JNE nya mungkin sudah punya pacar :D

Reply
avatar
Tian Lustiana
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 11:02:00 GMT+7 delete

SAya selama ini pake JNE alhamdulillah ga ada masalah, dari tahun 2009 saya jualan online ehehehe

Reply
avatar
Lucky Caesar
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 12:09:00 GMT+7 delete

Selama pakee JNE alhamdulilaah tidak ada masalah. Pelacakannya juga mudah 😁 sepakaat mbak vindy, senangnya bercerita baik akan membawa hal" baik yg lain. Seperti magnet 😁

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 12:15:00 GMT+7 delete

Sudah.. hehe.. nggak sempat ikutan yaaa... :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 12:15:00 GMT+7 delete

Iyaa.. itu sudah hukum alam yaaa ^^

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 12:16:00 GMT+7 delete

Iya, mudah dilacak juga kan.. ada aplikasinya, sudah download belum?

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 12:17:00 GMT+7 delete

Naah iya kan. Dapat SMS juga? Senang ya rasanya paketan sudah mau dikirm hihihi... Salam sapa jugaaa

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 12:17:00 GMT+7 delete

Udah jadi sahabat ya mbaaakk Tiaan. :D

Reply
avatar
Mei Wulandari
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 12:33:00 GMT+7 delete

Jai simbiosis mutualisme, semua senang dan makin dekat dengan masyarakat ahaaay

Reply
avatar
Inna Riana
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 13:30:00 GMT+7 delete

JNE emang keren ya. aku dari dulu selalu pake JNE

Reply
avatar
Thursday 8 December 2016 at 16:04:00 GMT+7 delete

Aku sering pakai JNE sih tiap kali belanja online, selama pakai regular jarang banget bermasalah tapi aku pernah punya masalah pas pakai layanan express nya. Padahal waktu itu pakai express supaya cepat sampai tapi malah pengirimannya lama sekali, jadi agak kapok pakai express...

Reply
avatar
Latifah
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 16:11:00 GMT+7 delete

Aku setuju banget yang tambahan plastik itu mbk vin, aku juga pengalaman pake jasa kurir sebelah paketku nyasar dan berminggu2 baru sampe di tangan. Emang gak diapa2in sih sama tempat nyasarnya, tapi amplop cokelat yg membungkus emang udah rapuh dan robek karena banyak pindah tangan. Jadi ya gitu ngedongkolin haha.
Kan kalo ada tambahan plastiknya enak tuh. Terutama YES nya itu, emang besok beneran sampe, itu yg paling nyenengin

Reply
avatar
Thursday 8 December 2016 at 16:20:00 GMT+7 delete

Sudah lama saya memakai JNE dan nggak pernah ganti, istri juga selalu memakai jasa JNE kalau ada yang order barang. Selain dekat dari rumah, pelayanan JNE bisa ditracking dengan mudah. Terima kasih JNE (walah, opo tho iki)

Reply
avatar
Santo Ahmad
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 17:39:00 GMT+7 delete

Aku juga pernah ngirim paket pakai JNE mbk, dan kebetulan di kotaku banyak kantor agen JNE jadi gak perlu khawatir.

Aku dulu sering ngirim menggunakan paket YES, kalo mau lebih aman pakai asuransi nambah uang sekitar 9000 kalo gak salah, barang kita jadi aman dan tercover asuransi.

Aku biasanya ngirim tak taruh amplop lha wong isinya cuma kertas-kertas, kalo belanja online biasanya sih kaos.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 17:43:00 GMT+7 delete

iya, supaya aman, pakai asuransi ya. Aku pernah pakai asuransi kalau sekiranya barang elektronik gitu. Supaya aman aja kena benturan. Hehe...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 17:44:00 GMT+7 delete

Iya, JNE dekat banget di rumahku. Nggak sampai 1 km uda sampaaai.. ^^

Reply
avatar
Rifqi Banyol
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 18:56:00 GMT+7 delete

JNE emang udah mendarah daging untuk setiap pengiriman. Sama halnya kayak air mineral kita bilangnya aqua, atau mie instan kita bilangnya indomie. Hehe

Btw, ini blog competition ya? Kemaren baca2 di blognya mbak pungky nih. Mau ikutan tapi masih belum kepikiran apa yang di tulis. Ehehe

Reply
avatar
Anagakaci
AUTHOR
Thursday 8 December 2016 at 20:00:00 GMT+7 delete

JNE mah kagak bisa lagi diraguin, banyak kepercayaan sama jasa pengantaran satu ini, rata rata online shop pake jasa ini buat ngantar barangnya
gue sebenernya kagak pernah pake JNE, tapi bini gue pernah, dan dia bilang, kalo pake JNE itu tenang, soalnya barang pasti aman, dan juga pasti nyampe, kata bini gue, kalo selain JNE takut aja barang kagak sampe. makanya istri gue kalo kagak pake JNE ya kagak jadi pesen juga hihi

Reply
avatar
axton
AUTHOR
Friday 9 December 2016 at 10:17:00 GMT+7 delete

JNE Emang paling top deh.

Gw sering pake JNE, Mungkin banyak kenangan indahnya..
Salah satunya dulu pass anterin Kado buat gebetan yang ada di bogor heheh

Reply
avatar
Friday 9 December 2016 at 13:48:00 GMT+7 delete

JNE emang paling familiar ya kao untuk urusan kirim mengirim barang. Hgggg... berhubung gue agak jarang belanja online (kecuali gundam) jadi kayaknya gak terlalu banyak pengalaman soal JNE yang gue alamin, salahs atunya udah gue post kemaren itu huahaha.

semoga menang lombanya \o/

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday 9 December 2016 at 17:06:00 GMT+7 delete

Haha, aku jadi ingat kisamu beli gundam.. :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday 9 December 2016 at 17:08:00 GMT+7 delete

eciyeeeh... aku jadi keikut baper hihi...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday 9 December 2016 at 17:09:00 GMT+7 delete

Iya, aku juga ngerasa aman aja gitu pakai JNE. Rasanya kurir standard kualitas bagus ya JNE ya...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday 9 December 2016 at 17:09:00 GMT+7 delete

Nah iya, udah jadi mindset orang indonesia yang seperti kataku :D
Btw, ikutan ajaaa ^^

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday 9 December 2016 at 17:10:00 GMT+7 delete

Iya, udah semacam standard kualitas bagus nya kurir :D

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday 9 December 2016 at 17:11:00 GMT+7 delete

Hm..., sayang sekali. :( mudah-mudahan tidak lagi terjadi...

Reply
avatar
Tuesday 20 December 2016 at 20:13:00 GMT+7 delete

Aku juga sering pake JNE. hampir tiap hari, soalnya mbaknya yang jaga cakep :D

Reply
avatar
Ilham
AUTHOR
Saturday 11 February 2017 at 12:46:00 GMT+7 delete

kalau JNE udah terjamin keamanannya

Reply
avatar
Thursday 16 February 2017 at 19:36:00 GMT+7 delete

JNE memang

Follback www.mangandosetiawan.com

Salam kenal
Terima kasih

Reply
avatar
feliclicia
AUTHOR
Tuesday 28 February 2017 at 14:51:00 GMT+7 delete

Gua juga kalo kirim buku ketemen-temen dan kalo mau beli buku juga suka banget pake JNE..
bahkan kirim-kirim makanan juga OK banget..

JNE memang keren

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon