Cara Jadi Best Comment di Webtoon

Cara Jadi Best Comment di Webtoon


Kalian yang mampir ke sini pasti penasaran, dapat apa sih ketika jadi best comment di Line Webtoon. Dan bertanya, Gimana sih caranya bisa jadi best comment? Aku suka banget baca buku atau komik. Line Webtoon adalah sebuah aplikasi yang isinya kumpulan komik berseries. 


Di Indonesia nggak kalah bagus komik-komiknya. Dan ada program challenge yang bisa mengasah kreativitas si pembuat komik untuk terus bikin karya yang seru. Gimana sih rasanya punya penggemar atau fans di karya kita? Seneng banget kan!

Bukan hanya pengarang komiknya yang berlomba-lomba membuat karya bagus. Para komentator-nya juga berlomba-lomba jadi BEST COMMENT. Di bawah kalian akan membaca beragam ekspresi lucu-lucu menggemaskan, para komentator yang berhasil dapat like ribuan dan jadi best!

Sengaja namanya nggak di-blur, supaya makin terkenal. Ini kan yang kalian inginkan? Makin terkenal, Muahaha.... Impian kalian terkabul, karena postingan ini cukup banyak dicari orang. Tapi aku juga sengaja crop kalimat kalian, guys. Aku ambil inti ekspresi kalian aja. 






Kenapa Pengen Jadi Best Komen?

Aku juga heran sih. 
Setiap aku kelar baca komiknya, pas scroll paling bawah udah ada aja gitu yang jadi Best Comment. Di komen itu sendiri ada fitur edit kan ya... nah mereka sampe rela nge-edit dan ucapin terima kasih lah, pengen ngadain tumpengan lah, LOL. Sampe ada yang berantem hanya karena dituduh pake akun kloningan, copas coment, dan masih banyak lagi yang lucuk. Wk.
Mereka yang jadi beskom nggak hanya 1-2 kali. Bisa lebih dari itu. Dan itu jadi kebanggaan sendiri buat mereka. Bagi yang belum pernah dan tiba-tiba jadi beskom itu mungkin rasanya buangga setengah mati.





Sebenernya Kenapa Sih Pengen Jadi Beskom?

Beskom itu udah jadi sebuah impian. Apa iya di Korea juga komentatornya ikutan berlomba-lomba jadi beskom juga? Jadi kenapa di Indonesia kok pengen jadi Beskom? Ini masih misteri...


Jadi, mbak Retno Adiyati, kalau mbak masuk ke blog ini, coba ceritakan, gimana rasanya jadi beskom? 




Cara Supaya Bisa Jadi Beskom Webtoon

Sebenarnya caranya itu sangat mudah tapi sulit untuk dapetinnya. 
πŸ‘‰Kita hanya perlu dapatin like sebanyak-banyaknya. Ribuan! 

πŸ‘‰Apa yang membuat mereka bisa banyak like, ya mungkin karena komenannya itu bermutu.

Sebagai contoh, komik Tahi Lalat. Kisahnya simple, anti maintream, kadang endingnya pecah banget, kadang susah dimengerti. Sampai akhirnya ada pahlawan yang jelasin apa maksud dari ceritanya. Jadilah orang paham. Dan suka dengan penjelasan dia. 

Di-like deh...


Setelah baca komen di atas, aku jadi paham, bahwa menjadi salah satu beskom adalah sebuah kesuksesan. πŸ˜… Ngalah-ngalahin masuk tivi coba tuh. 

Oke lanjut. 

πŸ‘‰Selain itu kadang ada loh yang bikin akun kloningan supaya bisa ngelike-ngelike sendiri. Ah yang ini bagiku kurang kerjaan banget. Buat apa bikin akun palsu sebanyak-banyaknya hanya pengen jadi beskom. Ya ampun.. emangnya kalau udah jadi beskom dapat duit?

πŸ‘‰Ada juga yang punya komunitas yang isinya banyak orang, terus dia like/komen/spam dislike supaya akun dia masuk jadi beskom.

Sampai akhirnya pernah tuh, satu episode komik, kan ada tiga beskom teratas tuh. Nah itu diambil dia sendiri. Banyak yang ngomel-ngomel tuh. Kenapa beskomnya dia mulu. 3-3-nya lagi... luar biasa niat sekali ya usaha jadi beskom πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Nah kan, sampe disemprot banyak orang. Lagian.. cuma jadi beskom, kenapa pada sewot dan iri sih? Sampai bilang ngerebut kesempatan orang jadi beskom. πŸ˜…πŸ˜… yaelah....





Cara Lain Dapatin Beskom

Kalau komik itu udah terkenal banget dan kita komen udah lewat 1 jam atau 15 menit aja, kita udah cukup kehilangan kesempatan dapatin beskom. Soalnya sudah banyak yang baca dan mereka juga pasti baca komenan yang sudah lebih dulu masuk.

πŸ‘‰Mungkin di komik yang emang heiitzz banget, kudu komen di awal-awal. Biasanya kan update jam 22.00 tuh, kita kudu standby jam 21.50 kali ya. Kalau nunggu notif bunyi, kelamaan. Soalnya notifikasi biasanya 30 menit setelah release. 

Nah, Begitu keluar, langsung baca kilat, komen dan berdoalah supaya komenan kita itu menarik pembaca. Hahaha... Jangan ngarep jadi beskom kalau kita telat komen di komik yang heiittzz... Wk.

πŸ‘‰Dan bagi mereka yang pengen banget jadi beskom, kadang keputus-asaan mereka dilampiaskan ke komik lain yang masih baru terbit. Belum rame pembaca, serbu aja komen di sana. Kali-kali aja di sana malah jadi beskom. 

Ada yang kaya gitu? Banyaak.... Pernah ada yang nyeletuk di komen begini:

"Ciye, pindah komen ke sini supaya jadi beskom..."
(nggak ada capture, lupa di komik mana, yang pasti komik baru release)

HAHAHAHA.... jujur aja deh.. kalian pasti pernah juga kaaan... nyerbu komik-komik baru lalu ngarep jadi beskom. Komennya jadi gak ikhlas tuh. Wk. #jleb
Bagi mereka yang niatnya tulus komen dan rupanya kesampaian jadi beskom, biasanya bikin pengumuman #editKomen. Jelasin bahwa dia nggak pernah berbuat curang. Lucu sih... soalnya yang jadi beskom memang rata-rata di-bully.

Ngarep jadi beskom dibully,
Jadi beskom itu sendiri juga dibully.
Itulah Indonesia...

Nggak jarang juga yang jadi beskom itu segera edit komennya dan langsung ngasih akun sosmed dia. Promosi terencana. Tapi aku yakin nggak bakal ada yang peduli juga. Coba mas Andra Perdima, setelah pasang Instagram di situ banyak yang follow nggak?

Tapi ada juga loh, komentator yang niatnya emang cuma komen. Dan nggak peduli dia jadi beskom apa nggak. Dia cuma pengen ceritanya cepet di-update. Eh... taunya banyak juga yang sepemikiran seperti dia. Jadi beskom deh... Beskom yang tak terduga.

Tapi dia ya stay cool aja. Nggak pake ucapan terima kasih. Jadi beskom apa nggak juga suantai...
Kadang emang bosen lihat komentar yang isinya pengen jadi beskom atau yang udah jadi beskom berbagga-bangga diri. Ya inilah Indonesia. Krisis identitas. Pengen terkenal meski cuma dari beskom doang.

Nggak apa-apa sih... cuma ya lucu aja. 
Aku jadi paham... bahagia itu sederhana ya... hihi...





Pernah Jadi Beskom?

Pernah 2x.
Seneng iya. Bangga, yaa... iya sih. Pas dapat notif kalau jadi best, nggak nyangka aja. Dan setelah pernah jadi best, rasanya pengen jadi best lagi. Mungkin itu sih yang dirasain mereka yang tiba-tiba jadi best lalu sekalian nyantumin akun sosmed lainnya. 

Biar makin terkenal.

Ya, aku mengakui, bahwa aku pernah kegirangan cuma dapetin predikat BEST KOMEN.

Tapi sekarang sih udah nggak mikir pengen jadi bestkom. Mungkin karena udah pernah terpilih kali ya. Bagi yang belum kesempetan, masih punya rasa penasaran. Wk.

Di bawah ini, aku pas jadi beskom. Dulunya pas langsung jadi beskom cukup ngantongi 40 like aja udah naik beskom. Sekarang sih udah nyampe 1000++ ya..


So, kalian gimana, guys...
Sudah pernah jadi beskom? Gimana rasanya?
Atau yang belum jadi beskom, kira-kira masih berjuang atau menyerah aja? 
LOL


Kalau aku sih mending jadi best komen di Youtube sih. Secara aku kan bikin konten di Youtube. Supaya mereka penasaran denganku dan klik akun yutube-ku. Nah.. itu baru bermanfaat buatku. Kalau webtoon, aku kan nggak bikin komik, cuy... nggak ngaruh apa-apa... kecuali aku creator komik hihi...


Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
khairul Leon
AUTHOR
Saturday, 11 March 2017 at 13:19:00 GMT+7 delete

Waaa aku bukan penggemar webtoon nih.
tapi kalo ada cara jadi bescom di youtbe aku mau deh muehe .

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 11 March 2017 at 13:20:00 GMT+7 delete

Iya, aku maunya jadi beskom di youtube aja... biar mereka klik masuk ke channel yutupku. Secara aku juga ngisi konten yutub hihihi..

Reply
avatar
Andi Nugraha
AUTHOR
Saturday, 11 March 2017 at 22:47:00 GMT+7 delete

Kurang suka webtoon sbnernya.. tapi tadi aku baca juga ketika jadi best komentar, keren juga ya jadi trending..hehe

Boleh juga caranya, siapa tahu ada yg mau.hehe
Btw, udah lama ya suka webtoone gini, Mba ?

Reply
avatar
Sunday, 12 March 2017 at 15:06:00 GMT+7 delete

Hahahaha. Beskom di status fb yg viral juga oke loh.

Reply
avatar
Much Opick
AUTHOR
Tuesday, 14 March 2017 at 22:53:00 GMT+7 delete

saya udah hapus mbak line nya, cz dh kbanyakan app_ bingung ngurus nya_ tpi oke tuh yg bagian beskom yotub, saya tunggu deh tipsnya :)

Reply
avatar
Much Opick
AUTHOR
Tuesday, 14 March 2017 at 22:53:00 GMT+7 delete

saya udah hapus mbak line nya, cz dh kbanyakan app_ bingung ngurus nya_ tpi oke tuh yg bagian beskom yotub, saya tunggu deh tipsnya :)

Reply
avatar
Wednesday, 15 March 2017 at 14:29:00 GMT+7 delete

Thanks ia Tips nya, bermanfaat banget nih ...

Reply
avatar
Tuesday, 4 April 2017 at 06:13:00 GMT+7 delete

Wah kayaknya aku pernah baca komenan km pas jd best deh tp lupa komik apa ya πŸ˜… udh lama bgt soalnya πŸ˜†

Reply
avatar
AfikRubik
AUTHOR
Thursday, 20 April 2017 at 09:00:00 GMT+7 delete

Saya gak install line webtoon tapi biasa liat bestcom di berita line. Saya kira kalo dapet bestcom bisa dapet apa gitu ternyata gak.

Reply
avatar
imagologi
AUTHOR
Wednesday, 3 May 2017 at 09:30:00 GMT+7 delete

semoga bisa dapet pundi-pundi dari sini

Reply
avatar
Amanda ratih
AUTHOR
Sunday, 7 May 2017 at 03:44:00 GMT+7 delete

Saya sebenernya nggak mudeng maksdnya beskom ini apaan ya vin, baca dari atas sampe bawah tetep nggk mudeng, *lemot

Reply
avatar
rumahulin
AUTHOR
Sunday, 7 May 2017 at 21:48:00 GMT+7 delete

Udah pernah coba masih ga bisa juga, mungkin harus ke webtoonnya langsung dan bilang saya mau beli webtoonnya kali ya #sultan#ghosty.
wkwkkwk

Reply
avatar
abahadil
AUTHOR
Tuesday, 9 May 2017 at 20:02:00 GMT+7 delete

kebetulan saya pecinta webtoon juga, bisa langsung di coba nih

Reply
avatar
Rizki Nia
AUTHOR
Thursday, 25 May 2017 at 03:04:00 GMT+7 delete

Kak aku udah nunggu sampai jam 10.00 malem terus ada notif langsung aku baca terus comment cepet cepet tapi gak jadi best com kak tapi bisa gak sih kita nulisnya gak pas webtoon update terus udah ada bestcom 2 kan biasanya best com 3 terus aku tambah comment tetep bisa gak ya kak

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon