ASUS ZenBook UX410UQ Sahabat Creator yang Kreatif

ASUS ZenBook UX410UQ Sahabat Creator yang Kreatif

ASUS Zenbook UX410UQ Sahabat Creator yang Kreatif

Era modern, eranya visual. Entertein. Multimedia. Gaming. Ilustrasi.
Coba aja liat youtube. Banyak orang bisa jadi artis hanya berbekal perangkat kamera hingga skill ambil angle dan editing. Tapi bukan hanya itu saja. Youtuber gaming juga jadi kategori yang banyak peminatnya. Mereka record game kerennya sambil nampilin ekspresi saat bermain.

Harus diakui menjadi youtuber gaming itu banyak hal yang harus diperhatikan. Nggak hanya mereka yang punya PC aja yang bisa. Punya notebook atau laptop aja udah bisa kok. Tapi ya itu tadi, spesifikasinya harus mumpuni.

Atau coba lihat Instagram. Banyak orang bisa jadi selebgram hanya dengan modal foto yang syantik atau kreasi gambar grafis/ilustrasi/video parody yang bisa bermanfat/inspirasi untuk orang banyak.





Nge-gaming dengan Notebook Spesifikasi Standart

Okey, spesifikasi standart masih bisa kok untuk running game sambil record layar. Tapi kita harus akali supaya notebook/laptop nggak stopped atau hang ditengah-tengah main. Seperti:
🎮 FPS-nya dikurangi, 
🎮 Nggak bisa main lama-lama juga kalau nggak mau notebook/laptop panas. 
🎮 Aplikasi juga nggak bisa banyak yang dibuka karena RAM terbatas. 
🎮 Belum lagi VGA-nya yang makan memory cukup besar supaya grafisnya tajam dan halus.

Aku kenal game sejak OS komputerku masih MS DOS dengan favorit game Pre Historic 2, Alley Cat, Chips Challenge dan Free Ski. Hingga aku tumbuh dengan perkembangan game The SIMS 1-4 yang saat ini masih berkembang. 

Aku juga mencicipi game Nintendo seperti Mario Bross, Tank, King Kong, Circuss dan banyak lainnya yang aku udah lupa namanya. Bahkan Harvest Moon Back to Nature di PS pun aku mainin berbekal Memory Card.

Mungkin aku bisa disebut youtuber gaming meski bukan gamer gahar yang maininya harus online atau game yang maskulin. Aku kerap main online ketika koneksi lagi lancar. Di youtube channel, aku mengambil sisi lain dan mengonsep konten sebuah game. Game The SIMS 4 yang kubuat cerita bersambung genre social comedy.

Main ke Youtube Channelku.

Iya, betul... banyak yang membuat seperti ini. Tapi aku akan jelaskan, kenapa kontenku ini berbeda. Sebelumnya, bisa intip sedikit seperti apa sih konten yang kubuat.


Jelas, apa yang aku butuhkan adalah perangkat dengan spesifikasi:
✔ RAM besar
✔ VGA tinggi agar FPS bisa maksimal, 3D-nya terasa dan smooth nggak patah-patah.
✔ Kapasitas penyimpanan yang besar
✔ Tahan untuk dimainin jangka lama
✔ Mampu multitask antara main game dan record layar.

Kalau aku bilang spesifikasi yang kupunya saat ini sudah mumpuni apa belum, maka aku bilang CUKUP. Meski aku harus mengakali, seperti:
💻 New record setiap 10 menit secara otomatis agar aplikasi nggak semakin berat ketika record terlalu lama.
💻 FPS nggak disetting maksimum, supaya prosesor nggak bekerja berat.
💻 Nggak membuka banyak aplikasi supaya kinerja prosesor hanya dua aplikasi (game & recorder)
💻 Membatasi permainan supaya komputer nggak cepat panas.

Begitu aku tahu ada ASUS ZenBook UX410UQ, aku sangat kagum dengan spesifikasinya yang WOW. Dan rupanya cocok banget buat para creator untuk membuat karya keren. Soalnya sudah pakai grafis NVIDIA GeForce 940MX untuk memainkan video dan game dengan lancar.

Ayo kita kenali, WOW yang seperti apa sih ASUS ZenBook UX410UQ ini.





Elegan, Ringan, Mewah

Kesan tangguh yang diberikan oleh notebook ini cantik dengan pilihan warnanya. Quartz Grey dan Rose Gold. Ada nuansa-nuansa circle generasi Zen di bagian permukaan notebook-nya. Wah, warna Rose Gold ini warna kekinian banget, deh! Banyak perangkat elektronik yang menggunakan Rose Gold sebagai pilihan karakter.

Jelas, kalau aku punya ASUS ZenBook UX410UQ ini, 
aku pilih Rose Gold.

Beratnya hanya 1.4 kg. Bisa dibawa kemana-mana. Inspirasi dari manapun bisa langsung ditangkap tanpa harus repot. Soalnya ringan sih. Jadi nggak males bawa dan buka notebook buat garap konten bahkan job yang datang dadakan.

Yes, job suka datang dadakan.

Selain suka banget main game yang sekarang dijadikan konten di channel youtube, pekerjaan sehari-hariku adalah desainer grafis. Aku juga me-layout tatanan koran harian daerah setiap hari. Belum lagi kalau ada job freelance grafis. Nah, rejeki bisa datang kapanpun dan di manapun kan? Ini dia beberapa hasil kreasi desain grafis cover, layout buku, hingga ilustrasi untuk ucapan graduation, dll

Desain Cover Buku

Desain Layout Buku

Desain Ilustrasi Grafis

Kalau perangkatnya ringan bisa dibawa kemana-mana , mah... 
ide inspirasi jalan terus.




Jernih dan Jelas

Layarnya lebar, 14 inch. Dengan prosesor generasi ketujuh Intel Core i7 ini jadi lebih lebih cepat dan nggak maksa untuk memainkan game atau buka aplikasi grafis berat. Ini bisa Full HD  loh. Rahasianya adalah tipisnya notebook ini yaitu cuma 6mm. Jadi layar yang dipasang lebih lebar.

OS-nya sudah kekinian, yes. Windows 10. Booting nggak pakai lama. Hitungan detik udah bisa masuk desktop. Apalagi menu START kita bisa customize sesuka hati, Sudah tahu kan ada Windows Defender yang siap menangkap malware ketika nyerang?



Resolusi?
Kerapatannya 276px/inch yang luar biasa membuat semua detail terkecil, setajam jarum dan sebening kristal pun terlihat nyata dan jelas. Gilak nggak tuh?

Asus ZenBook UX410UQ ini kaya warna. Lebih akurat karena sudut tampilan yang lebar. Pada display pun juga bisa disetting loh. Disesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya lebih aman di mata seperti:
ASUS Splendid

Paling tepat kita menyesuaikan dengan ASUS Eye Care. Jadi dengaN ASUS Eye Care kita bisa mengurangi lampu biru hingga 30%. Jadi matanya akan tetap terasa nyaman.





PUAS, LUAS, BEBAS...!

Spesifikasi ciamik, kalau nggak punya ruang penyimpanan yang besar juga sepertinya percuma ya. Karena bagaimanapun juga, seorang creator itu wajib hukumnya untuk menyimpan apapun hasil karyanya.

ASUS ZenBook UX410UQ ini dibekali kapasitas yang cukup BESAR untuk ukuran notebook. Apalagi juga dibekali memory SSD. Sudah tahu kan bedanya dengan Memory biasa? Yes, kecepatan membacanya sangat cepat.

Kapasitas Penyimpanan ASUS Zenbook UX410UQ

Setelah semua selesai, untuk mengolahnya pun nggak perlu khawatir lemot untuk render video. Editing juga lancar. Mau memainkan banyak efek juga nggak perlu muter-muter dulu. Hasil editing juga lebih profesional. 

Aku bisa bilang ini nggak hanya bisa dimainkan untuk gamer saja. Spesifikasi seperti ini bisa banget untuk dipakai perangkat bisnis. Mau membuat produk multimedia apapun, ini SANGAT BISA jadi sahabat kreatif.


Ini LUAR BIASA...!





Main Game Online

Main game online berbekal wifi? Nggak masalah. Sebab ASUS ZenBook UX410UQ ini sudah dilengkapi antena 802.11ac WiFi terbaru. Kemampuan untuk menangkap sinyal sangat baik baik loh. Jadi kalau lagi nggak online pakai LAN, bisa pakai WiFi dengan lancar.

Koneksifitas ASUS Zenbook UX410UQ





Backlit Keyboard

Jarak antar hurufnya pas. Jaraknya 1.6 mm. Ini nyaman banget untuk sekedar ngetik atau main dengan shortcut-shortcut di keyboard. Backlit nya bisa menyala di ruangan yang agak gelap. Dan bisa diatur pencahayaannya. Touchpad-nya juga dilapisi kaca dengan banyak potongan berlian di sekitarnya. Cantik banget! Ohya, ini juga ada sensor sidik jari untuk login. 

Canggih!

Kenyamanan ASUS Zenbook UX410UQ


Multimedia itu kan konten yang isinya ada gambar dan suara. Nah, di ASUS ZenBook UX410UQ ini didukung banget dengan ASUS SonicMaster. Khas-nya ASUS banget deh dalam memberikan kualitas audio. Suaranya tampak real. Sehingga pas bikin video, kualitas suaranya juga semakin baik.

Ini penting karena...





Konten yang Berbeda

Ya, mungkin dari sekian banyak creator di dunia per-youtube-an juga membuat konten sepertiku. Aku juga terinspirasi dari banyak sekali Youtuber gaming yang sudah hits duluan kok. Tapi di channel youtube-ku, aku memberikan sesuatu yang berbeda.

Sebab konten originalku adalah alur dan dialog yang terkonsep, pakai script, reading, atur intonasi, subtitle, music, hingga atur tone-pun aku lakukan. Demi terlihat berbeda dan kian kreatif.

Nggak hanya main > record > upload.

Itulah sebabnya, aku juga butuh perangkat yang mendukung kualitas audio yang ciamik!

Konten Fiksi Multimedia

Menjadi kreatif itu pilihan.
Dan mungkin ini perangkat yang bisa jadi pilihan
untuk menjadi pribadi yang selalu kreatif...
😉


SPESIFIKASI

CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor 
OS Windows 10
Memory 8GB DDR4 2133MHz SDRAM + 1 x SO-DIMM socket, up to 16GB RAM
Storage 1TB HDD + 128GB SSD
Display 14” FHD (1920x1080) 
Graphics NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Connectivity 802.11ac + Bluetooth 4.1 (Dual band) 2*2
Audio ASUS SonicMaster Technology
Weight 1.45Kg with Battery
Colors Rose Gold, Quartz Grey


Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Anisa Ae
AUTHOR
Tuesday, 18 July 2017 at 13:16:00 GMT+7 delete

Nggak heran deh kalau ASUS, semua produknya juara, :)

Reply
avatar
Wednesday, 19 July 2017 at 17:52:00 GMT+7 delete

Ya ampunnn ituu spekkk nyaa sih bikin ngileerrrr 😍😍🤤

Reply
avatar
Thursday, 20 July 2017 at 08:54:00 GMT+7 delete

mantep mba, emang beda ya blognya anak desain grafis ^^

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon