5 Tips Hemat Perawatan Tubuh dengan Memanfaatkan Promo

5 Tips Hemat Perawatan Tubuh dengan Memanfaatkan Promo

Kalau ada yang bertanya padaku perawatan apa yang aku pakai sehari-hari, aku akan jelaskan detail di lain post, printilan apa aja yang aku pakai. Tapi bukan berarti perawatan yang aku pakai itu mahal. Hm iya sih, ada beberapa yang cukup menguras kantong. Seperti perawatan di klinik kecantikan.

Pada dasarnya, aku hanya perlu wajib membersihkan wajah setiap pulang dari kantor atau sebelum tidur setiap hari. Optional-nya aku rajinin facial 1-2 bulan sekali. Aku juga menghemat betul penggunaan nutrisi wajah seperti krim malam. 

Tapi bukan berarti kita nggak bisa menyiasati berapa budget yang harus dikeluarkan untuk anggaran perawatan. Maka inilah 5 tips hemat perawatan tubuh dengan memanfaatkan promo diskon.





1. Pintar Mencari Moment Promo 

Hampir semua klinik kecantikan punya moment khusus seperti hari ulang tahun, hari Valentine, bulan kemerdekaan, hari Kartini dan hari-hari besar lain. Kadang malah nggak ada angin atau hujan, mereka adain promo. Rasanya butuh deh penawaran promo yang dikirim langsung dari SMS/Email supaya nggak ketinggalan informasi.

Contohnya nih, sekitar 3 minggu lalu aku dapat info via WhatsApp dari salah satu spa tubuh. Bahwa hanya membayar 180 ribu pijat relaksasi 2 jam, totok wajah, lulur kopi dan mandi wangi. Kalau normalnya aku bisa kena 600 ribu lebih!



Banyak untungnya kalau kita manfaatkan Promo Paket Kecantikan misalnya Voucher BambiDeal. Di situ sedang ada promo diskon besar-besaran! Sampai ada yang 98% untuk perawatan gigi. Dari 5.500.000 bisa jadi 100 ribu doang! 





2. Hemat Penggunaan Skincare

Aku benar-benar pakai ritual skincare adalah ketika mau tidur. Di mana aku baru pulang kantor. Yang pasti aku bersihkan wajah dengan pembersih wajah. Jangan boros-boros juga pakainya. Keluarkan secukupnya asal optimal.


Begitu juga dengan penggunaan krim malam yang dari klinik kecantikan. Biasanya nggak tahan lama-lama terkena udara. Pindahkan sedikit di pot kecil. Sisanya letakkan lemari es. Dijamin deh, awet karena pakenya juga tipis-tipis kan? Sisa krim nggak akan teroksidasi udara dan sinar. Lebih tahan lama.





3. Perawatan sendiri 

Okey, jika memang sebagian teman-teman nggak mau atau nggak memp-budget perawatan di klinik kecantikan. Maka salah satu caranya adalah perawatan sendiri di rumah. Kalau nggak mau ribet bikin DIY dari bahan-bahan alami, kita hanya perlu beli di supermarket kesayangan.
Misalnya menggunakan masker wajah, lulur badan, scrub/peeling wajah secara berkala dalam satu minggu. Ini lebih hemat. Minta bantuan saudara kalau sulit menjangkau bagian punggung misalnya.





4. Rajin Olahraga dan Makan Sehat 

Selain asupan dari luar kulit, asupan yang dimakan juga penting. Misal rajin makan buah segar dan olahraga 15-30 menit sekitar 2-3x seminggu. Peredaran darah menjadi lancar sehingga penyerapan nutrisi menjadi lebih baik dan hormon ikutan stabil. Ini jelas tanpa mengeluarkan biaya. Eh, beli buah pakai biaya ding.






5. Mencegah Sejak Awal 

Biasanya memang mengobati itu lebih mahal ketimbang mencegah. Contohnya jerawatan. Kalau kita sudah paham nggak cocok makan gorengan terlalu banyak sehingga tumbuh jerawat, maka menghindari makan gorengan berlebihan lebih murah ketimbang harus ke klinik kecantikan untuk mendapatkan serangkaian skincare jerawat.

Misal lagi, mencegah kerontokan dengan lebih sering membebaskan rambut dari kuncir. Atau misalnya mulai gatal atau ruam di kulit segera oles minyak gatal supaya nggak menjadi luka dan bekasnya susah sekali hilang. Daripada kita harus keluar uang untuk chemical peeling untuk menghilangkan bekas luka.

Jadi cantik itu nggak selalu harus mahal.
Pintar-pintar ambil kesempatan saja...
Siapkah cantik dengan hemat?

Sumber Gambar: Freepik | BambiDeal Official



Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
Ila rizky
AUTHOR
Thursday 12 October 2017 at 20:45:00 GMT+7 delete

Aku mulai nglirik skin care lg ni, vin. Biar kulitnya sehat lagi. Hehe

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday 12 October 2017 at 21:41:00 GMT+7 delete

Menurutku, merawat wajah itu penting loh... itu wujud syukur kita atas apa yang Tuhan beri. Kita merawatnya...

Reply
avatar
April Hamsa
AUTHOR
Friday 13 October 2017 at 10:25:00 GMT+7 delete

Mbak Vindy gambarnya lucu2 itu desain sendiri? #malahfokuskegambar hehe
Hehehe emak2 banget ya suka promo. Saya pun soal skincare kalau harganya mahal suka saya irit2 hahaha.
Perawatan emang penting, cuma saya susah kalau di rumah sendiri, paling banter ke klinik tapi cari diskonan #tetep :D

Reply
avatar
Ujwar
AUTHOR
Saturday 14 October 2017 at 07:46:00 GMT+7 delete

Ini buat cowok bisa gak yaa kak vindy? Hihihi #guprak

Reply
avatar
Astin Astanti
AUTHOR
Saturday 14 October 2017 at 19:24:00 GMT+7 delete

ah setuju banget, cantik enggak harus mahal dan bisa dari apapun, termasuk olahraga dan makan bergizi.

Reply
avatar
Fanny f nila
AUTHOR
Saturday 14 October 2017 at 23:43:00 GMT+7 delete

Aku juga seringnya nyari promo2 gitu kalo beli skincare ato mau perawatan :D. Apalagi menjelang akhir thn gini, kan banyaak tuh diskon2 gede utk semua barang di mana2 :) ..

Reply
avatar
Artha Amalia
AUTHOR
Sunday 15 October 2017 at 14:26:00 GMT+7 delete

Paling bingung pas rambut rontok. Kompakan sama suami. Tapi kita beda sampo...kondisionernya yg sama. Jd irit di kondisioner karena cm beli semacem ajaj

Reply
avatar
SriM Mulyani
AUTHOR
Sunday 15 October 2017 at 16:46:00 GMT+7 delete

Pakai produk perawatannya tipis-tipis aja ya, biar awet. Ih suka, abis emang mahal yakan?

Reply
avatar
Monday 16 October 2017 at 13:52:00 GMT+7 delete

Rambutku juga sedang rontok nih sekarang, tambah tipis aja nih rambut. Rencana mau kupotong pendek aja deh. Entah kenapa rambutku kalo panjang dikit jadi rontok huhuhu.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Monday 16 October 2017 at 14:50:00 GMT+7 delete

Enggak gambar sendiri, ini ngolah dari berbagai sumber. :D Sumber gambar sudah kucantumin di bawah, Mbak April :)

Eh, iya, aku juga ngirit banget wkwkw. Masuk kulkas biar awet...

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon