Trend Kaos 2017 Pilihan di 3 Second

Trend Kaos 2017 Pilihan di 3 Second



Kaos adalah salah satu fashion item yang paling disuka oleh banyak orang. Mulai dari bayi sampai orang tua sekalipun. Simple juga kan cara pakainya. Tinggal masukin kepala dan lengan, dalam hitungan 3 detik aja sudah bisa rapi. Iya kan?

Kaos juga bisa dipakai di beberapa situasi. Mulai dari acara semi-formal hingga suasana ngantuk pengen tidur juga kaos nyaman banget untuk dipakai. Pasti semua orang pernah tidur pakai kaos. Kalau cewek biasanya gantian antara babydoll, daster, dan kaos pastinya.

Tahun 2017 hampir berakhir. Sepanjang tahun ini ada beberapa model kaos (t-shirt) yang digandrungi banyak orang. Dan mungkin beberapa di antara kaos yang kita beli di tahun ini masuk di dalam model keren seperti yang akan aku beberkan di bawah ini.





Motif Garis

Pada dasarnya kaos itu modelnya ya gitu-gitu aja kan? Biasanya akan bermain motif di bagian dada, lengan, atau keseluruhannya. Ada juga yang mungkin hanya bagian lingkar-lingkar tertentu. Motif garis-garis ini keren. 


Bagi yang badannya kurus, motif garis horizontal adalah yang paling cocok. Untuk ilusi badan lebih berisi. Sedangkan untuk si badan gemuk, motif garis vertikal adalah pilihan yang tepat. Tapi bukan berarti nggak boleh saling silang. Boleh banget. Karena dua motif garis ini sama-sama keren.





Lengan 7/8

Seperti pakaian pada umumnya, kaos juga punya beberapa pilihan model lengan. Ada yang nggak ada sama sekali (you can see), lengan pendek, sepanjang siku, hingga 7/8 hingga panjang penuh sekalipun. Biasanya sih paling banyak dipilih adalah lengan pendek. Tapi di tahun 2017 ini, lengan panjang tapi nggak penuh ini jadi pilihan. Terlihat lebih elegan tapi santai.







Beda Motif antara Badan dan Lengan

Masih berhubungan dengan panjang lengan. Di tahun 2017 mulai marak lagi model 2 motif/warna yang berbeda antara bagian badan dan lengan. Jika yang dipilih adalah lengan 7/8, maka kaos ini terlihat makin modern. 







Tulisan Typografi

Tahun 2017 adalah tahun yang menjunjung tinggi banget hasil karya visual. Selain bermain-main warna, para designer mau tak mau harus mengikuti trend typografi dalam menonjolkan pesan yang dikeluarkan. Bukan hanya tulisan biasa, tapi typografi juga mengutamakan estetika dalam memilih jenis dan besar-kecilnya font. Kata-kata atau kalimat yang ditulis biasanya berupa kalimat humor, motivasi, atau kampanye, sambil dikombinasikan dengan gambar kartun lucu menggelitik. Nggak jarang juga jenis doodle art dipakai untuk variasi. 


Banyak contoh kaos yang sesuai dengan trend 2017 masa kini. Pilihan-pilihan di 3 Second misalnya. Baik kaos pria atau wanita. Kaos memang pakaian yang paling ramah di kantong alias bisa paling murah dari semua jenis fashion. Apalagi kalau kita pinter manfaatin diskon. Di 3 Second lagi diskon besar-besaran by the way. Tetapi sebelum kita beli kaos kita tetap harus memperhatikan beberapa hal seperti:



👕 Jika ada budget lebih, pilih pakaian dari brand yang sudah terkemuka karena kualitasnya sudah pasti sudah lepas dari Quality Control yang bisa dipertanggung jawabkan.

👕 Pilih bahan katun yang bisa menyerap keringat dan nggak panas. Katun juga banyak ragamnya. Biasanya yang paling banyak ditemukan adalah Cutton Combed. Bukan berarti kaos yang tebal itu terbaik dan kaos dengan bahan tipis itu jelek. Yang penting bahannya lembut dan nggak bikin gerah.

👕 Jahitan yang kuat dan tidak putus. Pastikan benang yang dipakai itu tebal dan ketika bertemu di sebuah sambungan itu saling tumpan tindih atau menyilang. Artinya nggak ada kesempatan untuk renggang dan robek ketika nggak sengaja tertarik terlalu kencang. Jahitannya juga menggunakan obras yang rapat dan rapi.

👕 Kaos yang berkualitas juga bisa dilihat dari kerapian hasil akhir. Nggak ada tuh sisa benang yang menjuntai ke mana-mana. 

👕 Hasil sablonan juga penuh. Jika bahannya rubber maka nggak ngelupas, jika bahannya print juga nggak mudah pudar. Mungkin ada juga yang bahannya kain beludru timbul. Jika bahannya beludru, pastikan bagian beludrunya juga lembut dan nggak ngelupas.


Jadi, kamu lebih suka kaos model apa?

Sumber gambar: 3 Second | Freepik



Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
nbcdns
AUTHOR
Wednesday, 11 October 2017 at 16:23:00 GMT+7 delete

kalo motif garis-garis bisa bikin badan terlihat lebih kurus sis

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 11 October 2017 at 17:09:00 GMT+7 delete

Hehehe, iya kalau garisnya lurus ke bawah. Kalau kesamping untuk mereka yang berbadan kurus supaya terlihat berisi...

Reply
avatar
Beby Rischka
AUTHOR
Wednesday, 11 October 2017 at 18:14:00 GMT+7 delete

Enak kaos yg bahannya adem yak, jadi nyerep keringet. Kalok motif, aku sukak yg typo atau karakter gitu. Lucuk :D

Reply
avatar
Noe
AUTHOR
Wednesday, 11 October 2017 at 18:59:00 GMT+7 delete

Kaos dg bahan cotton combed is my fav. Adem bahannya dan nyerep keringet yes

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 11 October 2017 at 19:15:00 GMT+7 delete

Tul. Beb... Aku punya tulisan. Yang tulisannya KEEP CALM...

Reply
avatar
Wednesday, 11 October 2017 at 21:56:00 GMT+7 delete

Aduh sejak bulan kemarin belum beli baju baru. Pengen.

Reply
avatar
Monday, 16 October 2017 at 13:49:00 GMT+7 delete

Penginnya kaos yang adem dipake, kalo motifnya garis pengin yg garis2 ke bawah biar keliatan kurus dikit hahaha, aku punya beberapa kaos tapi garisnya menyamping, jadi keliatan tambah ndut :D

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon