2 Destinasi Bromo yang Ingin Kusinggahi

2 Destinasi Bromo yang Ingin Kusinggahi


Katanya di sekitar Gunung Bromo ada spot menarik yang wajib dikunjungi. Mirip kaya yang biasa kita tonton dulu pas masih kecil. Sesuatu yang berhubungan dengan Teletubbies. Jadi nih katanya di sekitar Gunung Bromo ada bukit-bukit yang bentuknya imut seperti bukitnya Teletubbies.




Bukit Teletubbies

Hijaunya... bikin pengen bubuk-bubukan di sana sambil foto manja. Iya, foto pre wedding juga boleh deh. Ini udah seperti selimut rumput ya. Aku belum pernah ke sini sih. Tapi kalau aku banyak baca referensi, di sini bisa menyewa kuda dan kita bisa berkeliling di Bukit Teletubbies ini.


Di sini bisa juga lihat Sunrise... katanya. Dengan latar Gunung Bromo, sepertinya sunrise di sini indah. Dan kalau siang ehm... sepertinya lumayan juga ya. Lumayan terik karena jarang ada pohon besar yang rindang untuk sekedar berlindung. Di situ ditumbuhi tanaman perdu.




Milky Way

Ini salah satu spot destinasi yang ingin aku datangi juga. Bedanya ini bisa dinikmati malam hari. Jutaan bintang yang terbentang indah di galaxy angkasa inilah yang jadi perhatianku.  


Biasanya kan lihatnya di tivi atau film-film yang nyaris dibuat oleh komputer, nah ketika tahu di Bromo ini ada Milky Way alami, ya tentu aku pengen menikmati keajaiban alam ini. Yang pasti melihatnya ketika gelap. Rekomendasi terbaik untuk menikmati Milky Way Gunung Bromo adalah sekitar pukul 21.00 – 04.00 dini hari. Dan katanya sih Milky Way-nya makin kelihatan indah ketika memasuki bulan April – September. Masuk kemarau meski iklim di Indonesia itu kadang suka enggak jelas ya.

Dan, menikmati keindahan Milky way sambil seruput hangat seperti.... mie rebus dengan topping telur yang ikut direbus bersamaan dan mie-nya rasa ayam bawang misalnya. 





Gimana Aku Bisa Kesana?

Yang pasti aku harus meluangkan waktu untuk berlibur ke Gunung Bromo. Luangkan 3 hari misalnya. Setelah itu aku buka Traveloka. Yes, cari tiket. Bagi aku yang asli Jember – Jawa Timur, hanya butuh 2 jam untuk sampai ke sana tanpa pesawat. Tapi bagi yang di luar Jawa Timur, bisa langsung beli tiket pesawat dan hotel untuk istirahat semalam misalnya.


Aku baru tahu kalau Traveloka saat ini punya pilihan yang praktis, yaitu Paket Pesawat Hotel Traveloka. Maksudnya dalam satu waktu kita bisa pesan tiket pesawat sekaligus hotel yang sesuai dengan yang kita ingini. 

Biasanya kalau pakai aplikasi pencarian harga terbaik seperti Traveloka ini tuh satu-satu nih. Bahkan yang awam sepertiku ini ketika mau pesan sekaligus hotelnya tuh terpisah nomer invoice-nya. Nah, Paket Pesawat Hotel Traveloka ini inovasi keren menurutku.





Alasan Menggunakan Paket Pesawat & Hotel yang Bersamaan

✈ Praktis. Yang biasanya terpisah dalam melakukan pemesanan, sekarang dalam satu halaman kita bisa sekalian pesan pesawat dan hotel sekaligus!

✈ Murah hingga 20% tanpa kode promo! Deuh, dengar diskon memang nggak bisa ditolak. Traveloka sudah jelas untuk memberikan kita rekomendasi pemesanan apapun dengan harga terbaik. Cara kerjanya mudah saja, contoh pesawat: membandingkan antar maskapai lengkap dengan detile kapan jam berangkat dan sampainya. Tentunya nanti sisa budget bias dipakai untuk wiskul/njajan di daerah Bromo.

Nah ini tuh kita sudah dapat harga terbaik di tiket pesawat, kita juga bisa dapat harga terbaik dari hotelnya. Masing-masing hotel punya jumlah diskon yang berbeda. Nah, ketika kita sudah pilih 2 objek pemesanan kita tadi, entar langsung muncul jumlah biaya yang harus kita bayar. Nggak pakai ribet! 

By the way... kalau ada yang lebih murah kenapa harus pilih yang lebih mahal? Kalau ada cara yang lebih mudah, kenapa harus pilih yang ribet?

🏨- Bisa pilih sesuai keinginan mulai dari jenis hotel, fasilitas, dan budget. Sudah lengkap dengan fitur sorting dan filtering. Mau kita sort dari harga paling rendah hingga kita filter dari hotel bintang 3 saja misalnya. Atau yang fasilitasnya ada free wifi-nya, ada kolam renangnya dll.

Ini seru karena semakin spesifik, semakin kita membayar hal yang benar-benar berguna untuk diri sendiri. Fitur ini sangat bermanfaat. 


🏨 Mudah & Saving Time. Kalau teman-teman lihat di atas alur pesanan Paket Pesawat & Hotel  di atas tadi pasti mudah dipahami kan? Dan terasa banget menghemat waktu untuk memilih mana pesawat dan hotel yang cocok sesuai budget dan keinginan fasilitas.

🏨 Metode Pembayaran yang sangat beragam. Mulai dari kartu kredit, transfer dari kartu debit, hingga bayar melalui Supermarket Waralaba juga oke-oke aja. Mudah.

Teman-teman sudah punya rencana liburan akhir tahun?

Sumber Gambar: Traveloka | Tabloid Wisata | Malang Tour Guide | Jeep Bromo | Bromo Java Travel | Freepik | Dokumen Pribadi



Previous
Next Post »

22 komentar

Write komentar
Diah Dwi Arti
AUTHOR
Tuesday 14 November 2017 at 17:19:00 GMT+7 delete

Bromo memang jadi salah satu tempat perburuan milky way ya mbak. yang bebas dari polusi cahaya. ohh...saya bisa betah menikmati the heart of milky way berjam-jam.

Reply
avatar
Abimanyu Tour
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 06:49:00 GMT+7 delete

Sunrise dengan paket wisata bromo juga ndak pengen kak?

Reply
avatar
handdriati
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 09:33:00 GMT+7 delete

aku juga pengen ke bromo dari jaman kapaaaan mah, tp belom kesampaian :(

Reply
avatar
Retno
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 10:09:00 GMT+7 delete

aku belum pernah ke bromo, nggak ada yang ngajakin. Padahal aku tinggal di Malang...hiks

Reply
avatar
ladubkanblog
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 10:10:00 GMT+7 delete

Pingin ke Bromo rame-rame dan lihat sunrise. Pasti asyik kalau rame-rame...

Reply
avatar
Anisa AE
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 10:52:00 GMT+7 delete

Kangen sama Bromo. Lama banget nggak ke sana. :D

Reply
avatar
Angela
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 10:52:00 GMT+7 delete

Belum pernah ke Bromo sih. Penasaran sama bukit Teletubiesnya. Tapi emang mirip banget sih. :D

Reply
avatar
Wednesday 15 November 2017 at 11:31:00 GMT+7 delete

Belum pernah ke Bromo, aku pengen ke Bromo :)

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 18:58:00 GMT+7 delete

Iya kah? Aku belum.. pengen dehh...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 19:18:00 GMT+7 delete

Iya, aku juga cuma bisa dengen gaungnya aja. Belum pernah ke sana jugaa...

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 19:20:00 GMT+7 delete

Sama, Mbak.. aku di Jember ya belum ke situ padahal dekat.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 19:21:00 GMT+7 delete

Betuuull... kalo rame seru kayanya. :)

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 19:22:00 GMT+7 delete

Nah iya kaan.. aku juga penasaran sama Bukit Teletubbies. Biar ngerasa kaya di dunia tabie hahaa

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 19:24:00 GMT+7 delete

Mbak sudah pernah ke sana ya.. aku dong belum pernah naik gunung sama sekali :D

Reply
avatar
Yuusroon
AUTHOR
Wednesday 15 November 2017 at 19:50:00 GMT+7 delete

Aku sering main ke Malang. Sayangnya rencana ke Bromo sampai pada pertengahan November 2017 ini masih saja hanya sekedar wacana NGAHAHAHAHA
Akhir tahun belum ada planning kemana-mana. Pengennya sih pantai. Pantai Jember oke gak mbak vind? :)

Reply
avatar
Friday 17 November 2017 at 21:09:00 GMT+7 delete

bromo nih deket rumah, tapi ga pernah kesampaian buat liat Milky Way nya

Reply
avatar
Dee - HDR
AUTHOR
Thursday 23 November 2017 at 10:12:00 GMT+7 delete

Kalo aku pengen sunrise di bromo deh.. :)

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon