GIVEAWAY Inspiratif OPINIKU

3 Kombinasi Karakter Manusia yang Unik


7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k)

 
Manusia hidup nggak bisa milih lahir dari ibu siapa, latar belakang apa, dan pengennya bentuk badan yang gimana. Seperti ulasan viral WARISAN, ya? Bagian ini sih aku setuju. Tapi tentang bagaimana seseorang bisa berkembang dan berkepribadian, itu adalah pilihan masing-masing.
Bisa aja kan, lahir di keluarga pas-pasan, tapi rupanya dia ulet, bisa menjadi anak yang justru bisa bermanfaat buat banyak orang. Karakter setiap orang dipengaruhi oleh:

 

Sehingga nanti masing-masing orang punya kebiasaan, lalu budaya, dan melekat ke jati diri orang itu sendiri… sehingga akhirnya menjadi budi pekerti, tabiat, atau karakter.
Siapa yang pernah atau tahu Game Social Simulation The Sims? Biasanya pas mulai bikin manusia, kita tentuin dulu bentuk fisik hingga karakter yang dipengen. Dari segambreng pilihan karakter, aku ambil 3 karakter yang aku pengen dan berusaha bayangin gimana kalau tiga karakter itu digabung menjadi satu…
Karakter ini ada kok di sebagian manusia di muka bumi ini. Dan mari kita berandai…
Jika aku

Karismatik

Agak aneh sih pengen menjadi sosok yang berkarisma. Padahal mereka para insan yang berkarisma saja mungkin nggak menyadari bahwa dirinya itu berkarisma. Yang menilai rata-rata orang lain. Edan aja kalau seseorang bisa men-judge dirinya punya aura lebih, memiliki daya tarik, memancarkan energi positif dan disegani banyak orang.
Pede banget.
😝
Tapi karakter ini seru ketika aku hanya mengucap, “Hai, apa kabar?” kepada lawan bicara lalu sudah bisa membangkitkan semangat dan rasa percaya diri lawan bicara itu secara seketika. Gimana nggak hebat tuh?

Atau misalnya hanya bilang, “Kamu pasti bisa. Itu hanya butuh kemauan saja.” Dan dengan 1001% si Lawan Bicara langsung bangkit dari keterpurukannya.

Apalagi, kalau aku berkarisma
dan punya selera humor.
Wah…

Jenius

Andai aku sudah menjadi seorang yang ‘berkarisma tapi lucu’, lalu ditambah ide-ide yang kugagas di berbagai kesempatan sharing itu briliant dan tepat sasaran! Wow, luar biasa, kan?
Misal ada orang yang putus asa karena gagal menjalankan usahanya yang baru opening 3 bulan. Aku, si Cewek Berkarisma tapi Lucu ini bilang,

“Sabar ya, Mbak. Mbak hanya perlu mendiamkan laporan keuangan itu seminggu, lalu Mbak buka lagi. Pindahkan sisa saldo tadi jadi modal awal. Lalu Mbak belanja material di toko Anak Mas. Nanti Mbak akan dapat laba 1% setiap hari.”

Mendengar ucapanku, Mbak yang lagi putus asa tadi ngelakuin saranku tadi. Eh ndilalah kok ya berhasil tapat sasaran. Kan keren!!! Besoknya dia buka usaha dan beneran laba 1% setiap hari. Tinggal kalikan 30 dalam sebulan. Bisa untung berkali-kali lipat hanya dengan ucapan brilianku.

 

Rapi

Aku terobsesi dengan segala sesuatu yang rapi dan bersih. Soalnya aku belum bisa mewujudkan impian punya lingkungan yang seperti itu. Kalau di permainan The Sims, Rapi ini masuk dalam salah satu karakter. Apapun mood-nya, mau lagi normal, good/bad mood, atau lagi PMS, si Pemilik Karakter Rapi ini akan senantiasa bersih dan enak dipandang.
Bayangkan saja aku yang Berkarisma tapi Lucu dan Jenius ini selalu tampak menawan, bersih, harum dan segar sepanjang hari. Tentu lawan bicara aku akan betah berlama-lama tukar pikiran sama aku.

 

Bahkan nih, mereka baru saja bertatap mata denganku, seketika muncul inspirasi mau bikin usaha apa besok di rumahnya.

Itu LUAR BIASA, ya kan? 😱

Ya… tadi di atas ngayal sih…
Andai 3 karakter tadi jadi satu…
Maka jadilah…
Si Berkarisma tapi Lucu yang Jenius dan Senantiasa Rapi…
Kalau kamu?

Baca 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) lainnya:

Sumber Gambar: The Sims Blog

817 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.