Tips Cantik

5 Hal Sebelum Aku Membeli Dompet


Hai, kali ini aku bakal ngebahas aksesoris wanita murah, salah satunya adalah DOMPET. Beberapa pekan lalu aku sibuk mikirin ganti dompet soalnya yang biasa aku pakai sudah rusak. Kulit di bagian tepinya mengelupas. Belum lagi kain di bagian pembatas uang sudah lepas, jadi berlubang gitu deh. Ehm, aku lebih memilih dompet yang murah meriah asal fungsinya dapat.

Milih dompet untuk aku tuh gampang-gampang susah. Karena bagiku harus memiliki beberapa fungsi sekaligus dalam satu dompet. Aku tipe orang yang pengen praktis. Kriteria dompet yang praktis menurut versiku adalah:

1. Slot Uang Harus Lebih dari Satu

Ini penting karena di kantor aku pemegang uang kas sedepartemen. Setiap minggu aku harus ngumpulin uang kas dari temen-temen. Per minggunya nggak banyak sih yang dikumpulkan. Tapi aku juga nggak berani bawa dompet uang kantor kemana-mana. Solusinya ya dompetku jadi tempat sementara. Nah, aku butuh banget tuh sekat di bagian uang supaya bisa bedain mana uang pribadiku, mana uang bukan milikku (kantor).
Selain uang aku juga kadang suka nyimpen struk/nota pembelian yang kadang nggak penting sih disimpan. Cuma memang ada kalanya struk ini butuh disimpan. Nah aku butuh dompet yang bisa menyimpan struk dengan rapi, pokoknya nggak lecek.

2. Slot Kartu Nama yang Banyak

Duh, ini penting banget buat aku. Selain aku punya kartu ATM di beberapa bank, aku juga punya kartu member yang hampir sering aku pakai. Mulai dari kartu belanja sampai kartu perawatan di klinik. Oh! Kartu penting seperti KTP, ID Card, Asuransi Kesehatan juga nggak boleh lupa dibawa.
Percaya atau nggak, ketika salah satu kartu nggak dibawa, hari itu juga ternyata butuh kartu! Pernah ngerasain nggak sih? Makanya selalu standy di bawa kemana-mana. Bagiku aksesoris wanita murah seperti dompet khusus kartu itu membuatku justru semakin terasa repot.

3. Ruang Simpan Koin

Aku punya kebiasaan simpan uang koin seperti 500 dan 1000. Bukan berarti seratus dan dua ratus nggak suka nyimpan. Suka simpan semua tapi biasanya nominal 500 & 1000 ini aku kumpulkan di toples. Kalau sudah tiba saatnya (toples penuh) bakal aku tukar dengan uang kertas.
Koin 100 & 200 kepake banget buat bayar parkir atau bayar di toko yang ada angka recehnya. Aku juga tipe yang males banget harus punya dompet khusus koin. Soalnya aku juga sering gonta-ganti tas. Misal tas ke kantor berbeda dengan tas jalan-jalan. Kayanya bakal ribet banget kalau harus mindahin lebih dari satu dompet. Ya kan? Jadi ruang untuk simpan koin ini penting buatku.
Bikin dompet berat? Ya lebih baik begitu sih, daripada banyak dompet?

4. Kunci Dompet yang Praktis

Kadang aku lihat dompet yang untuk buka aja ruibet buanget. Kudu melewati lubang dan masukinnya juga harus jeli masukin kuncinya ke lubang. Buatku kunci ‘klik’ lebih praktis dan lebih aman. Tipe resleting oke juga. Asal dicoba dulu, lancar enggaknya pas dipakai. Karena butuh cepat membuka dompet begitu juga nutupnya kan? Kelamaan buka, dimarahin orang-orang di antrean belakang ntar.

5. Nggak Mudah Kotor

Bayangin dompet kita tuh sering dibawa kemana-mana. Ditaruh di meja makan, toko, dompet, saku, dll. Di kesemua tempat pasti kotor dan ada debu meski nggak kelihatan. Belum lagi tangan kita pasti kotor. Jelas. Pegang uang aja kotor kok. Mana ada uang yang higienis?
Aku lebih suka pilih warna yang netral dan sekiranya nggak kelihatan kalau kotor. Meski aku juga suka warna pastel yang lembut, tapi aku biasanya langsung merujuk pada bahannya. Kira-kira bisa mudah dibersihkan atau malah ketika dibersihkan makin kotor?
Jadi itu tadi sih cara aku memilih dompet. Kriteria itu semua emang terkesan ribet yah? Keseringan yang aku temui bentuk dan warna cocok, eh ternyata slot kartu sedikit atau nggak ada ruang koin. Kadang juga tempat uang kertas cuma 1 sisi aja. Atau ribet dibuka-tutup. Dan yang nggak kalah penting, harga dompetnya nggak mahal hahaha!
Macam-macam aksesoris wanita murah bisa dilihat inspirasinya di mataharimall.com. Harganya murah-murah pula, di bawah 200k udah bisa dapet yang syantik!
Nah by the way,
Kalau temen-temen milih dompet
harus yang gimana?
Sumber Gambar Matahari Mall Official | Freepik

205 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

1 Comment

  1. Yg jelas punya duit mbak 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.