REVIEW Teknologi

Udah Tahu Apa itu Airtrack?


Kali ini aku bakal share tentang peralatan gymnastic. Buat olahraga kelenturan badan. Inget nggak pas masih sekolah dulu ada olahraga yang pakai matras. Biasanya pakai matras spons. Olahraga yang bisa pakai spons itu rolling, koprol, kayang, handstand, guling-guling dan lainnya. Coba temen-temen yang inget bantu sebutin di kolom komentar olahraga apa yang biasa pakai matras? Hehe…

Sekarang ada yang menarik deh! Aku abis nonton video anak koprol dengan matras angin. Tapi bukan kaya kasur angin yang biasa gitu. Matras angin ini namanya air track for gymnastics. Sejenis matras tapi dia lebih canggih dari sekedar matras.

Dia lentur tapi kuat. Nahloh, gimana tuh.

Kita bisa lompat tanpa kehilangan keseimbangan. Bisa rolling dengan nyaman karena ketika nempel ke badan tuh empuk. Dia bisa lentur menyesuaikan jatuhnya tubuh, tapi dia bisa lurus seimbang bahkan kita lari sekalipun! Pas lompat tinggi juga, kaki nyaman dan nggak sakit. Karena yang ditapak bukan tanah, rumput, dan atau matras spons yang ketika jatuhnya keras bisa nempel tanah juga.

 

Lihat video di bawah ini deh. Dia, anak-anak, bisa olahraga gymnastic bahkan bisa berlari dengan aman. Pas kaki-kakinya napak dengan cepat, permukaan airtrack-nya nggak munjleb ke bawah. Apalah bahasa munjleb? Haha!

Airtrack ini belinya di luar negeri. Ada perusahaan khusus yang mengeluarkan Airtrack. Temen-temen dari guru olahraga boleh banget loh rekomendasiin airtrack sebagai equipment gymnastic.

 

Dijamin antibau.

 

Iya kan, temen-temen ngerasa banget matras spons sekolah bau karena kena basah keringat trus lembab. Jamuran juga kadang, huhu… kalau pakai airtrack ga bakal kejadian.

 

pengen banget coba!

 

Trus ya dia nggak cuma dipake buat muter-muterin badan doang. Bisa buat main tapi sekaligus olahraga. Karena permukaannya bukan kain dan bukan spons yang bisa nyerap air, Airtrack bisa banget dipakai sambil main prosotan. Ya ampun ini mainanku banget pas masih kecil. Dipakein sabun makin seru, licin-licin gimana gitu. Dan tenang… nggak bakal bau. Tinggal lap/pel, selesai deh.

 

Menariknya lagi, kita bisa kombinasiin beberapa bentuk airtrack supaya gymnastic-nya bervariasi. Kayanya sih pakai ini minim cidera ya. Soalnya kan dia bisa ngikutin lekuk badan ketika mendarat. Jadi dibilang empuk ya empuk, dibilang stabil datar ya iya juga. Keren banget nggak sih?

 

 

Bonus! Temen-temen yang pengen bisa backhand (hmm.. istilah yang kayang muter ke balakang ituloh) Airtrack ngebantu banget kayanya sih untuk badan bisa minun cidera. Sedikit lompatan juga bikin enak soalnya dia bisa mantul seperti trampolin. Hehe. Ukuran panjang Airtrack bisa untuk 1 kali putaran koprol. Jadi memang didesain panjang dan nggak mudah geser dari tempatnya.

 

Ingat matras spons di sekolah? Pasti ada yang bertugas megangin ujung-ujungnya, ya kan?

 

Ini praktis juga soalnya cara simpan dan pakaibya cukup dengan isi atau lepaskan udara. Matras spons mana bisa? Wah, aku saranin sekolah-sekolah yang ngangkat gymnastic sebagai penunjang prestasi, ini cocok banget dimiliki. Dan kalau bisa punya beberapa ukuran dan bentuk. Jadi memicu untuk variasi lompatan dan lekukan badan.

 

 

 

Kalau emang berencana beli, ajuin proposal deh. Beli airtrack pro sekalian. Karena memang nggak murah untuk matras udara kualitas dunia. Belinya di wholesairtrack.com. Harganya tengok sendirilah. Atau pantengin aja Instagram resminya, sering ngadain giveaway kulihat. Siapa tahu kaaaann… dapat gratis. Atau kalau memang pengen punya sendiri, bisa beli air track home edition untuk ukuran yang lebih kecil.

Kamu bisa gymnatic?
Pengen coba Airtrack ga sih?
Yaaaa buat main trampolin juga boleh, hehe


Sumber gambar Wholesaleairtrack Official Website & Instagram

 

773 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

9 Comments

  1. Dwi Siswanto says:

    Buat senam apa yoga ini? Apa bisa dua duanya. Kelihatannya solutif untuk matras panjat tebing

  2. Pas baca judul, aku pikir ini ada hubungan ama landasan pesawat terbang hahahaha. Ihh bener mba, zaman sekolah, aku sebisa mungkin menghindar kalo udh praktek kyk senam2 yg pake matras. Krn bauuu hahahah. Malesin banget. Mana aku jg ga jago kalo soal olahraga. Td melihat anak2 itu bisa lompat kebelakang gitu, bljrnya gmana sih yaaa.. Aku ga berani dulu. Takut leher patah wkwkkwkwkw

  3. wah baru tahu nih

  4. Tian Chou says:

    Buat mainan si kecil boleh juga nih, :v kapan-kapan beli ah.

  5. Kasur anginnya keren banget ya, biasanya sih aku sering main pas disekolah. ehh salah bukan kasur angin ya,tapi matras… heheh

  6. wahhh keren ya Airtrack:)

  7. Sebelumnya saya belum tahu apa itu Airtrack, tapi dengan baca artikel ini saya jadi tahu… makasih atas infonya…

  8. Sabda Awal's Blog says:

    dulu kalau olahraga guling2 pakai matras, ini ada yg lebih canggih , buat seluncuran di air enak tuh

  9. Bonadi Mangunkusumo says:

    kalo belajar rolling terus gurune mbak Vindy piye iki? 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.