Apa Itu SPOTS?

spots-sistem-point-sale

Hai, aku mau kenalin teknologi yang lagi banyak diminati oleh pelaku usaha yang sudah banyak pelanggan maupun yang mulai berkembang. Aku bisa bilang ini kunci untuk suksesnya usaha terutama jual-beli agar lancar dan memuaskan pelanggan. Kalau aku dulu main game The Sims 2 yang ekspansion Open for Bussiness, spot pembayaran kasir mempengaruhi mood pembeli. Kelamaan antre di kasir bikin marah-marah yang antre. Trus kalo sampe marah, dia jadi sad, lalu banting tas belanjaannya.

Eh, itu kalau game The Sims 2, sih.

Kalau di dunia nyata mungkin nggak bakal sampai banting tas belanjaan. Tapi zaman now tuh bisa share di sosmed kesan pelayanan buruk. Rating jelek di Google, nulis di blog dan kekuatan buzzer bikin semua jadi makin viral. Duh, ternyata serem juga ya. Padahal hal sepele sebenernya, masalah kasir.

the sims 2 cashier

 

Kemudahan Sistem Kasir di Pelaku Usaha

Rasanya memang enak ya punya sistem kasir yang udah otomatis klik klik aja, trus keluar resi untuk pembeli/pelanggan. Apalagi sekarang buanyak buanget pelaku usaha baik dunia makanan atau barang karya umkm bahkan yang sudah profesional yang pelanggannya udah antre-antre. Terkadang kendala mereka adalah merasa ribet dan keluar modal banyak untuk beli perangkat hingga sistem kasirnya. All in One Device. Tapi sekarang ada SPOTS untuk solusinya.

spots-sistem-point-sale2

 

Apa itu SPOTS?

SPOTS adalah aplikasi kasir online (Sistem Point of Sale) untuk kelola pesanan yang bisa dipakai UMKM hingga franchise kecil hingga besar. Nah ini bisa dipakai bagi mereka yang sudah bermitra dengan Go-Pay untuk cara belanjanya. Kita hanya perlu punya mesin EDC Gopay yang sudah dukung kartu debit (kedepan bisa kartu kredit). Kelebihan Pakai SPOTS adalah satu perangkat udah bisa mencatat pembelian hingga nge-print resi di alat yang sama. Jadi Spots ini layanan yang ‘powered by Gojek’. Mesin kasir dari Gojek.

Menurutku ini praktis. Udah kaya punya mesin kasir lengkap dengan aplikasinya. Tapi ini cuma segenggaman tangan. Mirip smartphone ya. Coba lihat gambar mesin EDC-nya di bawah ini.

Mulai dari pilih menu, nerima pesenan Gofood jelas ya, print resi, pembayaran GoPay juga pastinya. Tapi juga bisa dengan Mesin EDC dengan Kartu Debit. Baru bisa debit BCA sih, tapi, nanti rencananya akan berkembang ke kartu debit lainnya. Eh tapi juga bisa metode pembayaran lain yang bisa dicoba. Berikut beberapa capture Cara Menggunakan mesin EDC.

 

Mengatur Menu

Kita bisa isi secara manual atau import menu dari aplikasi GO-FOOD. Lalu atur jumlah, foto, harga, dan kategori menu restoran sesuai yang kita butuhkan.

Meski hanya berlaku bagi Partner GO-FOOD aja tapi pembayaran juga bisa selain GoPay. Apalagi ada fitur QRcode yang makin praktis tinggal scan.  Nah, untuk kontrol pendapatan setiap hari, bisa juga lihat laporan harian. SPOTS juga akan kirim rekap transaksi via email tiap hari.

 

Berapa Biaya Pasang SPOTS?

Terjangkau rupanya! Aku saja baru tahu kalau ternyata nggak semahal yang kukira. Per hari hanya 4.900 ribu. Jadi sebulan kalau dihitung nggak sampai 150 ribu. Sedangkan pendaftarannya hanya 490.000. Kalau dihitung-hitung rasanya sangat terjangkau ya. Apalagi kalau sistem pem ayaran udah canggih dan praktis, bisanya sih berbanding lurus dengan omzet naik. Hehe.

 

 

Bagaimana Cara Pasang SPOTS?

Kita hanya perlu isi formulir secara online saja di > https://spots.co.id/coba-sekarang

spots-sistem-point-sale3

More Info

Instagram SPOTS > @spots.id

Nah untuk pelaku bisnis makanan yang udah bermitra dengan Gojek, sudah pakai SPOT belum?

149 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.