Peranan Asuransi Kesehatan AXA Mandiri di Masa Pandemi

AXA Mandiri merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memberikan layanan dan manfaat berdasarkan dengan produk asuransi yang disediakan. Dari sekian produk asuransi yang ada, asuransi kesehatan memiliki peran penting di tengah pandemi sekarang ini. Seperti yang kita ketahui, pandemi menjadi masa dimana banyak korban jiwa yang berjatuhan. Ketika kesehatan tidak terjamin, banyak resiko yang akan kita alami, salah satunya adalah tidak memiliki dana untuk menjamin kesehatan di tengah pandemi saat ini. Agar dana kesehatan terjamin, bukan menjadi pilihan yang salah untuk memanfaatkan asuransi kesehatan.
Sedikit Tentang Kondisi Pandemi Dalam Setahun Terakhir

Wabah misterius pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina. Kala itu, beberapa orang dideteksi mengidap penyakit pneumonia. Kasus yang tadinya dikaitkan dengan flu burung ini semakin merajalela dan membuat Wuhan terpaksa ditutup guna menghambat penyebaran virus. Virus berhasil dideteksi dan dikenal dengan nama Covid-19. Tidak hanya Cina, virus ternyata menyebar ke beberapa negara dunia.

Amerika Serikat menjadi negara dimana warganya mengidap virus Covid-19 terbanyak di dunia. Tercatat ada sekitar 216.722 orang yang terpapar virus dan 5.137 yang dinyatakan meninggal dunia. Angka kematian tertinggi di negara tersebut adalah 884 orang dalam sehari.

Indonesia turut menjadi negara yang terpapar oleh virus Covid-19. Pertama kali ditemukan, dua orang warga asal Depok menjadi korban pertama virus ini. Dikabarkan bahwa mereka terjangkit virus yang dibawa oleh warga asal Jepang. Hari demi hari berlangsung yang menyebabkan penderita virus Covid-19 mengalami peningkatan. Terdapat 1.790 warga Indonesia yang tercacat terpapar virus dimana ada 170 orang yang meninggal dunia akibat virus Covid-19. Di seluruh dunia, dalam setahu terakhir terdapat terdapat 1 juta kasus yang disebabkan oleh virus mematikan ini.

Untuk menekan angka penyebaran virus, pemerintah menerapkan banyak kebijakan yang wajib ditaati oleh warga. Menggunakan masket, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menjadi protokol kesehatan yang dipercaya dapat menurunkan angka penyebaran virus. Tidak hanya itu, pemerintah juga menerapkan PSBB dan pemberian vaksin kepada warga agar tidak mudah terpapar virus.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan, Terutama di Saat Sekarang

Pandemi virus Corona membuat warga di seluruh dunia tidak memiliki kepastian akan kesehatannya. Virus yang mematikan ini dapat menyerang siapapun tanpa pandang bulu. Orang berusia senja dan mereka yang memiliki riwayat penyakit tertentu memiliki kesempatan lebih besar terpapar virus Covid-19.

Karena ini pula, masyarakat menilai tidak akan terdampak virus dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang baik. Asuransi kesehatan pun menjadi produk yang tidak mereka lirik. Padahal, masyarakat tahu dengan benar bahwa masalah kesehatan tidak dapat diketahui kapan datangnya. Penyakit dapat datang di waktu yang tidak dapat kita tebak.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, asuransi kesehatan AXA Mandiri memiliki peranan yang amat penting. Mengapa demikian? Guna mengetahui dibalik alasannya, simak penjelasan mengapa asuransi kesehatan sangat penting untuk dimiliki di bawah ini:

a. Memberikan perlindungan kesehatan untuk diri dan keluarga

Asuransi kesehatan dapat meringankan biaya pengeluaran selama menjalan perawatan dan biaya pengobatan. Asuransi kesehatan juga akan memberikan tunjangan ketika kita sakit. Di masa pandemi, penderita penyakit kronis rentan terkena virus Covid-19 dan menderita gejala yang cukup berat. Dengan asuransi kesehatan, mereka tidak akan terbebani dengan biaya pengobatan, pemeriksaan dan biaya perawatan.

b. Menghindari diri dari masalah keuangan yang diakibatkan oleh penyakit

c. Mengurangi stress

d. Menjadikan diri hidup lebih disiplin
Produk Asuransi Kesehatan AXA Mandiri
Sebagai perusahaan asuransi yang peduli dengan pandemi virus Corona saat ini, AXA Mandiri memberikan jaminan kesehatan melalui asuransi kesehatan. Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera menjadi produk asuransi yang menawarkan fasilitas cashless, manfaat santunan tunai dan manfaat rawat jalan dan rawat inap. Untuk mengetahui lebih jelas akan asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh AXA, simak uraian singkat di bawah ini:

  • Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah
    Asuransi yang memberikan manfaat santunan tunai per hari, manfaat rawat jalan berdasarkan dengan plan yang telah dipilih oleh pemilik asuransi dan manfaat rawat inap pada rumah sakit yang berada di negara-negara ASEAN.
  • Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan
    Manfaat yang diperoleh melalui asuransi ini adalah biaya pergantian biaya transportasi menuju rumah sakit, pergantian biaya kamar rawat inap hingga 90 hari untuk per tahunnya dan pergantian biaya kamar ICU selama 30 hari per tahun.
  • Asuransi Mandiri Kesehatan Prima
    Asuransi mandiri yang memberikan manfaat perawatan rawat jalan dan santunan rawat inap.
  • Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis
    Produk asuransi kesehatan ini memberikan manfaat pengembalian biaya premi dan pergantian biaya rawat inap ketika melakukan perawatan di rumah sakit.
  • Asuransi SmartCare Executive

 290 total views,  1 views today

One thought on “Peranan Asuransi Kesehatan AXA Mandiri di Masa Pandemi”

  1. aku pakai axa ini juga tapi sudah lama aku tutup, karena waktu itu masih belum terlalu butuh juga
    mungkin next bisa gabung lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.