Teknologi

Bantu Vindy Pindy Mindy Supaya Nggak Dicabut Monetize YouTube-nya, Boleh?


Awal tahun 2018 ada aturan baru di dunia per-YouTube-an. Yang kenal Vindy Putri (aku) baik di dunia maya atau blogging, pasti juga paham aku juga suka ngisi konten berupa video juga. Sekitar 2 tahun lalu aku mulai aktif ngisi Channel youtube. Tujuannya cuma ingin share di suatu hal yang lain daripada tulisan blog. Hingga akhirnya kekonsistenan itu membuahkan hasil yang cukup membuatku semangat. Akun Channel YouTube-ku bisa di-monetize.
Peraturan YouTube yang baru adalah:
– Penayangan minimal 4.000 jam (240.000 menit)
– Subscriber minimal 1.000
    Deadline 20 Februari 2018    
Sedangkan Channel YouTube-ku sendiri:
– Penayangan sudah lebih dari 500.000 menit. Alhamdulillah.
– Subscribe masih 973.
Kalau sampai deadline belum bisa terpenuhi, konon katanya montize-nya bakal dicabut sebagai Program Partner Youtube. Dan aku harus memulainya dari nol lagi untuk bisa mengajukan itu. Aku yakin prosesnya lebih rumit dan lama.
Sayang kan 😞
Oleh sebab itu, dengan rendah hati, aku meminta tolong teman-teman untuk bantu aku Subscribe Channelku ya. Temen-temen bisa langsung ke Channelku di sini atau langsung aja klik tombol Subscribe di bawah ini. 😊
Insyallah ini jadi awal yang baru juga buat aku berkarya di 2 media (Blog & Youtube). Layaknya ngajuin permohonan proposal, aku tulis ya alasan aku ingin terus mempertahankan dua media ini.
🎬 YouTuber Sekaligus Blogger Itu Masih Jarang
Sebenernya sih banyak Blogger yang juga punya Youtube juga. Dan biasanya banyak Beauty Blogger. Sejauh ini aku belum nemu blogger lifestyle yang isinya lebih luas punya youtube yang isinya juga beragam. Aku ingin pertahankan karakter unik ini. Ini sebuah kelebihan dan belum tentu orang mau capek-capek jalanin dua-duanya secara konsisten.
🎬Jenis Isi Konten
Di Channel YouTube-ku, aku isi 3 jenis konten yang aku bisa isi. Tentunya dengan khas kekinian. Diantaranya adalah:
1. Review Produk Kekinian
2. Kisah Fiksi Multimedia Animasi dari game The Sims (durasi +/- 10 menitan)
3. Dance Cover

 

🎬Niat Hingga Editing

Memang uploadnya nggak bisa seminggu sekali seperti kebanyakan vlogger yang udah punya jam terbang tinggi. Karena memang disesuaikan dengan blog juga. Tapi sekalinya punya konten, aku berusaha untuk diedit dan nggak bertele-tele dalam memberikan informasi.

 

Terutama di konten Kisah Fiksi Multimedia dari game The Sims itu. Ya ampun, itu mulai dari main game-nya, record game, editing seperti crop, bikin script cerita, bikin dialog, ngisi suara, record suara, gabungin semuanya, edit efek, bikin subtitle, publish, hingga share ke sosial media dilakuin sendiri. Usahanya cukup besar. Alhamdulillah ya banyak yang suka dan menanti-nanti nih. Dan aku juga lagi ngumpulin semangat. Peraturan baru YouTube adalah salah satu faktor nggak semangatku huhu.
🎬Lagi Bikin Righlight Sendiri
Nih, sekarang aku lagi usaha bikin ringlight sendiri. Secara harga ringlight itu bisa 2-3 juta ke atas. Nemu tutorial di bawah 200 ribu bisa bikin sendiri. Aku semangat banget mau bikin supaya kualitas video makin bagus. Ohya, aku juga lagi nyiapin background baru supaya lebih beragam nggak monoton. Memanjakan penonton supaya betah. Dan bisa memberikan lebih banyak manfaat seperti informasi jelas.

 

function onYtEvent(payload) {
if (payload.eventType == ‘subscribe’) {
// Add code to handle subscribe event.
} else if (payload.eventType == ‘unsubscribe’) {
// Add code to handle unsubscribe event.
}
if (window.console) { // for debugging only
window.console.log(‘YT event: ‘, payload);
}
}

Jadi, sudah Subscribe?
Thanks a lot!

1,729 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

7 Comments

  1. hani says:

    Keren…contentnya banyak. Saya punya akun…masih belajar bikin videonya. Paling book trailer atau tentang cucu.

  2. Aku dulu kepo gegara dance cover AFI mbak vindy. Sumpah jadi inget jaman SMP ha-ha-ha..Keren banget Mba, youtuber plus blogger.. MasyaAllohUda q subscribe kok.. suami juga sekalian aq suruh. Hehe:DTetep terus berkarya yaa..

  3. Izin kepo ke channel-nya ya, Mbak? 😀 Hehehehe

  4. Rizal Hidayat says:

    sudah saya subscribe kak, sekalian aku ajak temen-temen wota, kali aja mau. biasanya antusias sih mereka kalo soal jekety

  5. Annisa Rizki Sakih says:

    Done Vindy.. Saya fans berat the sims dan cukup terhibur nonton di channel kamu karena dah ga punya waktu main sendiri huhuhuhu

  6. Nikmatus Soikha says:

    Iya say. Aku bantu 🙂 kebetulan punya dua akun yutub. Aku pake semua

  7. khairul Leon says:

    Yaay sekarang udah nyampe 1000 Subscribers tuh..Moga adsensenya selalu jalan ya teh vindy 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.