Beli Obat Secara Online

beli-obat-online

Rasa kepo, takut, hingga gelisah, inilah yang terjadi di kehamilan anak pertamaku. Pernikahanku dengan mas suami 2018 lalu dan alhamdulliah tiga bulan setelahnya diberi rejeki hamil. Ya ampun rasanya percaya gak percaya. Apakah tubuhku ini anak membesar dan mengeluarkan anak? Pikiranku kemana-mana pada waktu itu. Sejak hamil itulah rasanya butuh informasi lebih tentang dunia kesehatan untuk jabang bayi ini. Browsing bentuk kandungan usia 1-9 pun dimulai. Bentuknya lucu-lucu, mulai dari sebiji beras, hingga sebesar semangka nantinya.

Wah semakin semangat aja menanti dedek bayi yang di perutku ini. Aku yang badannya kecil tentu saja ada rasa khwatir lahir normal apa nggak ya. Informasi kesehatan mulai dari makanan bergizi ibu hamil hingga bagaimana proses persalinan nanti aku cari di google. Dari seluruh web informasi kesehatan itu, aku lebih nyaman dengan penjelasan di aplikasi Halodoc. Penjelasannya mudah dipahami dan tampilannya juga enak di mata.

Selama 9 bulan kehamilan, pukesmas, dokter spesialis, dan Halodoc menjadi teman baruku.

 

Lahirlah Anak Pertamaku

16 Mei 2019, akhirnya aku melahirkan juga di Pukesmas Sumbersari, Kabupaten Jember. Anak pertamaku lahir normal, alhamdulillah. Rasanya bersyukur sekali nggak ada sayatan operasi cesar di perutku. Aplikasi Halodoc di handphone jadi hal yang manis menemaniku. Kini anakku baru saja ulang tahun yang usianya setahun. Dia mulai belajar berjalan. Mulai pintar meniru suara-suara, juga mulai ada celoteh-celoteh minta makan dan minum.

 

Anakku Pernah Sakit

Perjalanan bayi usia 0 hingga 1 tahun ini banyak cerita untuk kehidupanku dan keluargaku. Ya, anaku ini ceria, anaknya aktif, makan, dan minum susunya juga doyan. Meski begitu, anak perempuanku ini dalam perjalananya juga pernah sakit. Total sudah tiga kali di rawat inap. Pada awal sakit, langsung disarankan ke salah satu dokter spesialis anak . Tapi aku agak kurang sreg saja dengan dokternya. Akhirnya tanya grup WA ibu-ibu menyarankan ke spesialis dokter anak lain yang prakteik di RS Jember Klinik, kebetulan itu adalah Rumah Sakit Terdekat dari rumah.

Bagaimana cara pendaftarannya, prosedurnya dan jadwalnya juga kami nggak paham. Mas Suami iseng-iseng browsing dokter anak RS Jember Kiinik. Entah itu jodoh atau tidak ya. Lagi-lagi dibantu oleh Halodoc. Website Halodoc ada penjelasan singkat tentang sejarah RS Perkebunan (Jember Klinik). Ada juga kolom untuk buat janji beberapa poli atau dokter spesialis. Untuk mencari dokter spesialis apa juga ada logo-logo yang membantu. Ada logo lambung dan usus berarti ke spesialis penyakit dalam, dan juga logo anak yaitu ke spesialis anak.

halodoc-jember-klinik-dr-ayu

Ketika klik logo itu juga muncul beberapa nama dokter spesialis. “Jadwalnya pagi, Mi,” ucap Mas Suami yang abis lihat jadwal praktik lewat Halodoc.

Setelah pagi itu periksa. Kami pun mengantar resep ke bagian farmasi rumah sakit. Oleh petugasnya bilang. “Mau ditunggu atau diantar di rumah,” katanya. Pilihanku ya mending anter ke rumah saja. Aku diarahkan ke both berwarna merah yang terdapat dua mbak-mbak yang mendata obat akan dikirim ke alamat mana. Kalau berobat begini enak. Gak terlalu lama menunggu. Nunggu di rumah sakit itu gak enak, apalagi kalau nunggunya sama orang yang sakit.

stand-halodoc

 

Semoga kita senantiasa sehat ya, sehingga nggak perlu mampir ke rumah sakit lagi. Apalagi di saat Pandemi COVID-19 bikin ngeri kalau harus berkerumun di rumah sakit yang notabene banyak orang sakitnya.

412 total views, 1 views today

One thought on “Beli Obat Secara Online”

  1. Aku juga pake halodoc buat konsultasi kesehatan. Slah satunya ke dokter gigi. Soalnya gratis. Dari situ aku dapat saran suruh cabut gigi. Tapi lagi pandemi blm jadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.