Tips Cantik

Area Kewanitaan yang Mulai Berbeda Rasanya


Baru sebulan lebih sedikit menikah jadi sesuatu yang berbeda buatku. Mungkin sedikit agak risih dibaca sih, tapi pada faktanya memang daerah kewanitaan nggak lagi sama seperti masih gadis dua-tiga bulan lalu. Kalau biasanya keputihan aku biasa saja karena masih dalam batas wajar antara bentuk, warna, dan bau, kali ini jadi nggak biasa.

Karena bentuk dan tingkat kelembapannya sedikit berbeda. Terutama baunya.

Ini jadi warning banget buatku, artinya aku kudu perhatiin daerah kewanitaan lebih ekstra dari biasanya. Artinya lagi aku kudu mulai rajin ngebersihin daerah kewanitaan. Menjaga nggak lembab yang berlebihan, kalau lagi pakai pantyliner harus sering ganti. Wajib!

Karena kalau nggak gitu, selain bau yang tidak sedap, rasa gatal sering muncul.

Pernah banget sampai iritasi loh! Ini serius. Jadi aku butuh pembersih kewanitaan alami untuk area kewanitaanku.

Kalau sudah gitu, bisa diatasi dengan BETADINE Feminine Hygiene yang mengandung antiseptik. Cocok digunakan saat menstruasi, keputihan, gatal dan iritasi. Nah bagi yang belum kesampean kaya gitu, kita juga wajib merawat dan melindungi area kewanitaan sehari-hari dengan BETADINE Feminine Wash dan Wipes, tapi ini bukan termasuk obat.

Dua jenis itu tadi adalah produk yang berbeda, ya…

.

Kali ini aku bakal mengupas abis tentang BETADINE Feminine Wash dan Wipes. Aku sudah coba 2 dari 4 varian yang ada. Dan juga aku sudah coba versi wipes-nya (tissue basah). Varian itu diantaranya:

Gentle Protection Immortelle (Ungu)

Ini versi originalnya. Mengandung bahan alami bunga Immortelle dari Perancis. Ini mengandung antioksidan.

Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau)

Mengandung Lemon Verbena yang memberi sensasi segar. Ini cocok untuk wanita aktif, banyak berkeringat karena aktivitas di luar atau suka olahraga. Nah aku coba varian ini. Wanginya emang seger sih. Seperti wangi buah semacam jeruk. Mungkin wangi lemonnya kali ya?

Odour Control Witch Hazel (Biru)

Dikhususkan untuk yang biasa ada bau-bau nggak sedap. Ini bisa banget dipakai oleh orang yang biasa sibuk dan suka lembab. Nah, aku juga pilih ini. Cocok banget sama keseharian aku yang lebih banyak duduk tapi sibuk. Sirkulasi udara di area kewanitaan kurang bagus.

Moisturizing Calendula Oil (Pink)

Ini kebalikannya yang biru. Karena yang warna pink ini mengandung Calendula yang mengandung kelembapan. Ini cocok untuk pemilik area kewanitaan yang kering. Aku hampir nggak pernah mengalami kering banget. Katanya sih ini cocok untuk yang baru melahirkan atau sudah menopuse. Btw jadi kepikiran nih, karena aku baru menikah, mohon doanya ya… semoga cepat diberi momongan. 🙂

 

Ada Versi Foam yang Lebih Lembut

Dari keempat varian di atas kemasanya botol dan isinya cair (liquid). Nah, BETADINE Feminine Wash memberi inovasi baru nih. Bayangkan membasuh area kewanitaan semudah pakai foam yang sudah jadi. Kita nggak perlu lagi nyampurin cairan wash-nya dengan air lagi. Tinggal tekan pump-nya, dan muncul foam! Ini cara baru untuk merawat kesehatan dan sangat bisa dipakai oleh wanita yang sibuk seperti jaman sekarang. Siapa sih yang nggak sibuk?

BETADINE Feminine Wipes Gentle Protection

Tissue basah ini spesial. Karena diperuntukkan para wanita yang spesial ini yang lagi abis buang air kecil atau mengganti pembalut. Ini hanya boleh untuk pemakaian luar ya. Sudah ada lisensi dari Mundipharma Laboratories GmbH, Switzerland. Jadi aku sih udah nggak pake ragu lagi untuk usap area kewanitaan pakai ini.
Wanginya juga lembut banget loh! Dan di keterengannya sih aman dibuang di toilet. Karena dia 100% Biodegradable. Tapi meski gitu lebih baik buang tissue basah ini di tempat sampah. Tapi artinya kan tissue ini mudah diurai. Nggak mengandung bahan yang berbahaya dan ramah lingkungan.
Ini cocok banget dibawah kemana-mana. Soalnya kan praktis banget ya, seperti kemasan tissue basah pada umumnya. Apalagi kalau kita doyan jalan-jalan ke mall.
Dari kesemuanya itu tadi, memiliki kesamaan yaitu sama-sama tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang nggak ngebuat kering dan nggak mengandung Paraben. Ini yang aku suka. Aku akhir-akhir ini mencoba cari produk yang no paraben. Supaya kalau udah cocok tuh nggak kepikiran pas lagi hamil nanti gimana.
Selain itu kesemuanya mengandung prebiotik yang bisa membantu menjaga bakteri baik di area kewanitaan. Dan juga mengandung Tri-Care (Immoertelle, SensivaTM SC 50, CitrofolTM Al Extra) yang menjadi antioksidan yang bagus sebagai bahan alami untuk area kewanitaan.

Pengalaman Menggunakan BETADINE Feminine Wash/Wipes

Seperti yang kusebutkan di atas, aku cuma pernah coba yang warna hijau dan biru. Sesuai dengan kebutuhanku yaitu lembab karena banyak banget aktivitas. Ditambah lagi aktivitas tambahan sebagai istri.
Pertama kali aku pump tuh busanya mudah keluar. Hanya se-pump buatku udah cukup untuk sekali pemakaian. Aku usap lembut tapi nggak begitu banyak kugosok. Bahkan nyaris nggak menyentuh kulit. Lalu bilas.
Yang pertama aku rasain langsung itu wangi lembut. Lalu ngerasa lembab. Nggak keset-keset banget. Karena memang jangan sampai deh area kewanitaan kita terlalu keset. Malah lebih mudah iritasi karena kegesek celana dalam misalnya.
Lembabnya cukup membuatku nyaman. Yang pasti lebih percaya diri karena merasa bersih. Meski tulisannya daily use, tapi nggak setiap hari aku gunakan. Sebutuhnya aku aja. Kalau udah dirasa mulai lembab yang berlebih, aku coba pump sekali dan itu pun cuma sehari.
Sedia ini di rumah cukup aman untuk jangka panjang deh. Meski foam kesannya kaya boros, tapi kayanya enggak deh. Soalnya di dalam tuh kalau dikocok ada cairan yang belum jadi foam. So, aku rasa ini tetap bakal awet karena bahannya masih dalam bentuk air. Ohya, expired date hanya 2 tahun. Jadi kalau seawet-awetnya kita pake dan sampe 2 tahun belum abis, lebih baik ganti yang baru ya…

Belinya di Mana?

Kalau di Jember bisa banget didapetin di Hypermart. Kalau di kota temen-temen ada Guardian, di sana selalu ada.
Nah sekarang, coba lihat area kewanitaanmu…
Sudahkah kita perhatiin secara spesial?
Jangan tunggu iritasi baru kita perhatiin 🙂
Sumber Gambar Dokumen Pribadi


617 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

14 Comments

  1. Banyak juga varian betadine ini ya. Aku belum pernah pakai sih. Yang wipes praktis banget ya, bisa dibawa-bawa kalo pas naik kereta nih.

  2. Saya pake ini juga mba. Dan make Betadine Feminine Wash ini berasa banget bedanya dibanding pake yg lain. Lebih lembut dan busanya ga melebera kemana2..

  3. Anisa Ae says:

    Memilih produk untuk area kewanitaan itu memang harus hati-hati dan teliti ya mba:)

  4. Aku beli yg ungu dan biru :).sebenernya yg hijau juga, tp blm aku coba. Abisin yg 2 dulu. Enak sih memang. Drdulu utk bersihin area kewanitaan aku memang pakai betadine hygine. Ntr pengen beli yg tisue, kalo pas traveling trutama ke negara2 yg toiletnya cm pake tisue, ini berguna sih.

    1. Iya, wipes berguna banget. Apalagi yang suka pergi-pergi.

  5. Laki-laki kenapa pada kabur ya hahaha…Sebenernya ini kan tetap pengalaman pribadi 😀

  6. Adi says:

    saya pikir itu, eh ternyata inimemang beda cara pikir antara cewek dan cowok 😀

    1. Haha, bisa aja 😀

  7. betul ya, perlu sekali karena di daerah sana sangat peka banget

    1. Yup! Sensitif dengan iritasi…

  8. Area kewanitaan memang perlu dirawat ya. Jangan sampe deh terjadi iritasi dulu baru panik cari obatnya, hihihiProduk dari Betadine ini lengkap bangeett yaa.Mau cobain tissue basahnya juga. Penting nih untuk selalu sedia dalam tas.

    1. Betul mbak, kalau sudah ada tanda-tanda nggak nyaman, segera diatasin. Misal rajin dibersihin atau ganti celana dalam sesering mungkin. Meminimalisir iritasi.Betul, lengkap banget. Dan varian yang foam itu juga menarik dicoba loh. Hihi

  9. Hadi Ku says:

    Dalam benakku tadi kamu bakalan ngeshare tentang rasanya yang bikin teriak dalam hati. Wah aku terketjoh. Ternyata tydack. Oke aku melipir saja lah.

    1. Haha… kan gapapa toh, ini pembahasan diambil edukasinya saya, Mas Hadi 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.