Film REVIEW

Review BLACK PANTHER – Kucing Mainan Pedang


CATATAN: Tidak ada spoiler (alur cerita) di review ini. Ketika review ini ditulis, film masih diputar di Bioskop.

HUWAAAOOW…!
Baru kali ini aku nonton Action Superhero keluaran Marvels. Aku suka nonton film, tapi nggak suka action yang ada adegan tembak, bom, darah, balapan, dan lainnya. Tapi suka kalau adegan berantem pake anggota badan doang.

Dengan tekad sangat bulat, aku nonton Black Panther. Alasannya karena berhubungan dengan keluarga pus meong. Nah, pengecualian nih, aku suka film apapun tentang hewan. Hewan apapun, apalagi keluarga Felis alias kucing ini.

Black Panther ini udah DOUBLE COMBO alasan aku kudu wajib fardu’ain nonton.
🐈 Sebangsa meong
🐈 Warna Hitam

 

Bagi yang udah temenan baik di dunia nyata maupun maya, aku kan sering update tuh keseharianku terutama di IG. Aku post apaan coba? Temenan sama aku di FB? Aku pakai foto profil sama siapa? Kalau aku nge-dance cover yang selalu lewat kesana kemari siapa?

 

YAAASSS! MY SEXY CAT!
Namanya Roberto. Hitam polos. Ganteng.

 

 

Kupelihara dia dari lahir hingga segede gaban. Dengan ototnya yang mengkilap kalau kena cahaya, dia memusnahkan tikus di rumah. Suka bawa oleh-oleh serangga ke aku. Suka tidur nempel-nempel di kulitku. Suka menyambutku ketika pulang kantor. Dan yang suka minta makan di jam 3, 4, 5, 6, dan 7 PAGI.

NGGAK NYESEL!

Aku nggak nyesel, gengs nontonnya. Aku bener-bener nggak peduli genre Actionnya. Aku sudah siap kalau ada adegan berantem yang aduhai sadis tapi selalu ada sisi romantis. Dan ternyata AKU KETAGIHAN HAHAHAHA….. Apalagi keluaran Marvels yang lain? Mohon maklum kalau aku nggak tahu apa aja judulnya. Ya soalnya ini adalah film Marvels pertamaku.

 

Masih Nyambung

Katanya setiap film Marvels selalu ada hubungannya antar Superhero satu dengan lainnya ya? Tapi aku nonton ini bener-bener pertama tapi aku tetap bisa menikmati dan nggak bingung. Jujur sih bingung di awal. Hehe… masih nggak paham istilah-istilah asing yang aku yakin orang yang sudah sering nonton bakal cepet nangkep itu adalah sebuah clue.

 

 

Dasar akunya terlalu polos.

Adegan yang Kusuka

Suka semua. Haha! Apalagi ketika berubah jadi Roberto! Ehm, maksudku berubah jadi Black Panther. Wuuh! Seketika aku langsung memekik, “Roberto!” Hehe, iya aku sangat menanti-nanti berubah jadi superheronya. Pas adegan berantem pake kostum itu ngebayangin Roberto carok sama temen-temennya.

 

Sayang nggak ada suara “meong” atau mengaum kaya harimau ya?
Panther itu nggak ber-meong ya?

Baca Juga Review Film In the Heart of the Sea – Ini Tentang Keserakahan

Animasi dan Efeknya Ntap!

Yang aku tahu memang film Superhero yang canggih itu pasti nggak akan lepas sama tekhnologi dan sains. Berkali-kali aku ngucap, Wuih! Woaa! Wah! Wuuuuhh! Saking kagumnya. Anu, iya aku memang katrok sih. Maklum ya baru kali ini nonton beginian.

 

Aku menikmati banget film ini. Sempet mikir, ini film lama amat yak? Mikir bukan karena bosen, tapi ngerasa kok film ini nggak abis-abis? Jangan abis dulu dong. Kaya gitu itudah… Pas mau abis sempet kaya ngerasa kurang dan malah penasaran sama film-film Superhero lainnya hahaha…

Ide Cerita Cukup Tidak Mudah Ketebak

Ada beberapa bagian yang mudah ketebak menurut kacamataku pribadi. Tapi proses menuju bagian itu dibelok-belokin dulu. Dikasih konflik dulu yang nggak terduga. Nice, aku suka yang begini nih. Sempet berdecak, “Ck!” ketika gagal. Sempet tutup mata ketika nggak tega lihatnya. Sempet ikutan gemes ketika menegangkan. Yang kukira masalah dan musuh terbesar adalah A ternyata bukan itu inti ceritanya. Wow… Super!

Malah kukira pusnya jadi raksasa…. ternyata enggak. Hehe.

Yang Agak Lucu

Mungkin aku sempet ketawa ketika anu, haha… ketika si pemeran utamanya ini ke dunia leluhurnya. Ketemu ayahnya dan… dia pake baju koko warna putih. Kupikir mendadak jadi muallaf mau lebaran idul fitri atau tersesat di Timur Tengah atau gimana. Rupanya itu semacam baju terhormat di kerajaannya.

 

🎶
Eta Terangkanlah.. 
gentak tung.. gentak tung…
🎶

 

Trus kayanya ada hubungannya sama Doraemon gitu deh. Alat-alatnya kan canggih nih. Macam Doraemon yang alatnya selalu canggih di masa depan ituloh. Nah ada sebuah alat. Bunder. Cara pakainya dipegang gitu. Trus bisa menembak dengan kekuatan cahaya dan angin. Wuuzzz…! Lawan terpental.

Doraemon punya itu kan?
Jadi ini mungkin sodaranya Doraemon. Okesip!

Yang Agak Ngeganggu

Ya aku tahu sih ini teknologinya canggih. Berpindah tempat dari sini ke situ bukan mustahil dengan cepat. Cuma yaaa pas disuruh, “Ke sini sekarang juga!” Sekedipan mata udah ganti frame tau-tau udah di tempat.

 

Waw sekali. Dan itu beberapa kali kaya gitu. Yaaa… iyaa.. teknologi sains dan imajinasi. Well, gara-gara film ini aku jadi mulai tertarik film Action, Sains Fiction deh. Ayo rekomendasiin dong film apa yang kudu kutonton? Aku bakal nonton streaming entar di kantor, hehe.

 

 

Sebelum ini selesai, aku mau ngasih foto-foto Black Panther kesayanganku! Anyway, aku ngebayangin anak lanangku ini berantem pake pedang. Tapi apalah daya, dia hobinya tidur dan mengintai.

 

Iya, dia emang mukanya ngeselin sih…

Sumber Gambar Google | Dokumen Pribadi

594 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

4 Comments

  1. Rizki Mulanova says:

    Aku awalnya kurang tertarik sama film ini, nggak tahu juga kenapa heheTapi setelah baca reviewnya kok agak kocak juga ya, jadi penasaran wkwk

  2. Ayo mbak tontonin film2 Marvel Cinematic Universe yg lain. Rata2 film2nya emg berdiri sendiri, ga gt masalah kalo ga nonton yg lain, penyambung antar film itu terutama di post credit scene-nya sih. Paling kalo nonton yg superheronya gabung2 kayak Avengers dan Captain America: Civil War, tanpa tau masing2 superhero siapa dan background-nya gimana jd terasa kurang seru. Apalagi di film berikutnya nih, Avengers: Infinity War, itu puncak sambung2an dr sejak film Iron Man pertama di tahun 2008 😀

  3. Rach Alida Bahaweres says:

    Aku sukaaa banget nonton Action, Sains Fiction mba. Soalnya menghibur banget walaupun ada adegan berantem tapi nggak vulgar 🙂

  4. Isnanto Fitriansyah says:

    Wah. Selamat ya atas film MCU pertamanyaaa~ Gimana? Suka? Semoga jadi suka film bertema superhero ya. Hihi. Next: Avengers: Infinity War. ��

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.