OPINIKU

Inspiratif
OPINIKU

Mainan Jaman Now, Udah Pernah Coba Main?

Masa anak-anak itu wajib banget bagi saya untuk diisi penuh dengan main main dan main. Bukan cuma dapetin kesenengan aja, main tuh bisa melatih beberapa kemampuan seperti kesabaran, kreatifitas, kekompakkan, strategi dan kerja sama. Permainan anak jaman dahulu lebih dominan dilakukan di lapangan, seperti bermain layang-layang, egrang, sepak bola, gobak sodor dan lain sebagainya. Tapi, […]

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Pernah Dengar Neuropati Diabetik?

Pas hamil bulan-bulan akhir aku suka banget makan manis. Meski katanya makan manis itu beresiko bikin bayi besar di dalam kandungan, tapi gimana dong. Bawaan bayi kali ya? Tapi syukurlah ada suami yang protect banget dengan pola makanku selama hamil. Jadi meski banyak makan manis, makan beratnya masih sehat. Mas suami obsesi banget memang menerapkan […]

Read More
Inspiratif
OPINIKU

10 Nama Bagus untuk Bayi Perempuan Pertama yang Modern

Sebelum saya menulis tentang perjalanan hamil dan melahirkan yang berlangsung tanggal 16 Mei 2019 lalu, saya ingin share topik ini dulu kali ya? Ketika hamil 5 bulan, saya sudah mulai cari referensi nama. Meski nama fix ketika 2 minggu sebelum persalinan, sih. Banyak nama-nama yang bertebaran di internet. Tapi saya pribadi ingin memilih nama yang […]

336 total views, 2 views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Jadi Blogger Kok Bangga, Sih?!

Sebenarnya, apa sih bagusnya jadi blogger?  Ijinkan saya cerita kenapa saya ngeblog. Tahun 2007 akhir – awal 2008, saya lagi asyik-asyiknya ngeblog. Dulu definisi ngeblog buat saya adalah wadah pelampiasan saya menulis di media. Kirim-kirim cerpen nggak kemuat, ikut lomba karya tulis juga nggak ada yang menang bahkan punya buku pun, royalti kecil, 3 bulan […]

1,443 total views, 4 views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Bersama Keluarga Kembali

Saat saya menulis ini, saya lagi hamil 8 bulan. Kurang 1 – 1,5 bulan lagi lahiran. Deg-degan banget deh rasanya. Selama menikah di Juni 2018 kemarin, saya dan suami memilih tinggal sendiri. Alhamdulillah suami sudah ada hunian kecil yang cukup untuk penganten anyar seperti kami. Orang tua saya masih satu kota. Tapi mertua saya ada […]

572 total views, no views today

Read More
Android
Inspiratif
Kosmetik
OPINIKU
Skincare

Kebanyakan Beauty Influencer pake Asli Tapi Ilegal?

Saya ngeblog sejak tahun 2008. Saat itu tulisan hanya curhat dan sesekali nulis pengalaman pakai skincare ini atau kosmetik itu, silakan cek deh di arsip blog ini, udah banyak sekali. Yang di-review biasanya ya produk-produk yang dijual di supermarket biasa. Karena gimana, ya? Saya dari daerah, produk yang bisa kita pakai ya yang kita lihat […]

1,054 total views, 3 views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Nabung di Bank Sampah atau Buka Usaha bareng Alfamart?

Akhir tahun 2018 kemarin saya berkesempatan ikut dalam Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Khusus Perempuan di Cafe Rollas. Ini diselenggarakan oleh The Jannah Institute bersama Alfamart Cabang Jember. Dan kali ini ngajak Mbak Efi dari Bank Sampah KAMPOENG RECYCLE dan membuat kegiatan saya kemarin seru karena ada sesi bikin kreasi Decoupage dari bahan bekas. Saya akan kasih […]

400 total views, no views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Resolusi 2018 dan Realisasinya

Kira-kira bikin resolusi itu penting nggak sih? Menurut saya sih bisa penting bisa enggak. Penting jika kita pengen selama setahun ke depan tuh kita punya impian dan kita mau merealisasikannya. Dijabarin dengan misi-misi untuk mendapatkannya. Misal target turun BB 10 Kg, misinya ikut gym, zumba atau lainnya. Jadi kita paham apa yang kudu kita rencanakan […]

588 total views, 1 views today

Read More
Inspiratif

Mulai Mencintai Produk Lokal

🛒Jatuh Bangunnya Perajin Rok Span Lokal Kalau disuruh milih, kita bakal pilih rok span buatan lokal atau impor? Beberapa orang masih suka milih produk impor. Padahal, kerajianan lokal juga punya kualitas yang sama bagusnya dengan produk impor loh. 🛒Rok Span Buatan Perajin Lokal yang Mempesona Faktanya, industri kerajinan jadi salah satu penyumbang ekspor terbesar di […]

862 total views, 1 views today

Read More
Inspiratif
Ngobrolasik

Ada Nama Mantan di Skripsi

Siapa yang nulis nama sang Terkasih di Bab Ucapan Terima Kasih SKRIPSI? Cuung! Belakangan ini viral postingan Mbak Wulan Darmanto yang udah dishare lebih dari 15 ribu tentang nama seseorang yang akan selalu abadi alias ditulis di Skripsi padahal sudah putus. Thats, right! Maksudnya nama Mantan. Mantan apa dulu nih? Mantan yang jadi suami/istri atau […]

2,178 total views, 1 views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Vindy Pindy Mindy Bersinergi dengan Alfamart Cabang Jember

Seminggu lalu dari hari ini, tepatnya 22 Januari 2018, aku dan Blogger Jember Sueger ketemuan dengan para pejabat di Alfamart Cabang Jember. Seneng deh, bisa kenal secara personal dan seru. Ditemenin jajanan pas jam makan siang di Hihi Cafe & Eatery Jl Sumatera Jember. Di sini kami membahas sesuatu yang lagi kekinian. Para beliau yang […]

26,557 total views, no views today

Read More