OPINIKU

Inspiratif
OPINIKU

Nabung di Bank Sampah atau Buka Usaha bareng Alfamart?

Akhir tahun 2018 kemarin saya berkesempatan ikut dalam Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Khusus Perempuan di Cafe Rollas. Ini diselenggarakan oleh The Jannah Institute bersama Alfamart Cabang Jember. Dan kali ini ngajak Mbak Efi dari Bank Sampah KAMPOENG RECYCLE dan membuat kegiatan saya kemarin seru karena ada sesi bikin kreasi Decoupage dari bahan bekas. Saya akan kasih […]

689 total views, no views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Resolusi 2018 dan Realisasinya

Kira-kira bikin resolusi itu penting nggak sih? Menurut saya sih bisa penting bisa enggak. Penting jika kita pengen selama setahun ke depan tuh kita punya impian dan kita mau merealisasikannya. Dijabarin dengan misi-misi untuk mendapatkannya. Misal target turun BB 10 Kg, misinya ikut gym, zumba atau lainnya. Jadi kita paham apa yang kudu kita rencanakan […]

950 total views, 5 views today

Read More
Inspiratif

Mulai Mencintai Produk Lokal

🛒Jatuh Bangunnya Perajin Rok Span Lokal Kalau disuruh milih, kita bakal pilih rok span buatan lokal atau impor? Beberapa orang masih suka milih produk impor. Padahal, kerajianan lokal juga punya kualitas yang sama bagusnya dengan produk impor loh. 🛒Rok Span Buatan Perajin Lokal yang Mempesona Faktanya, industri kerajinan jadi salah satu penyumbang ekspor terbesar di […]

1,585 total views, no views today

Read More
Inspiratif
Ngobrolasik

Ada Nama Mantan di Skripsi

Siapa yang nulis nama sang Terkasih di Bab Ucapan Terima Kasih SKRIPSI? Cuung! Belakangan ini viral postingan Mbak Wulan Darmanto yang udah dishare lebih dari 15 ribu tentang nama seseorang yang akan selalu abadi alias ditulis di Skripsi padahal sudah putus. Thats, right! Maksudnya nama Mantan. Mantan apa dulu nih? Mantan yang jadi suami/istri atau […]

3,380 total views, 1 views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU

Vindy Pindy Mindy Bersinergi dengan Alfamart Cabang Jember

Seminggu lalu dari hari ini, tepatnya 22 Januari 2018, aku dan Blogger Jember Sueger ketemuan dengan para pejabat di Alfamart Cabang Jember. Seneng deh, bisa kenal secara personal dan seru. Ditemenin jajanan pas jam makan siang di Hihi Cafe & Eatery Jl Sumatera Jember. Di sini kami membahas sesuatu yang lagi kekinian. Para beliau yang […]

26,922 total views, no views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU
Tips Cantik

Resolusi 2018 – TERATUR

Halo Desember! Kok rasanya tahun 2017 ini cepat berlalu ya? Meski sebenernya kalau diingat-ingat, banyak banget peristiwa yang kulaluin hingga membentuk pola pikir baru, skill baru, wawasan baru, sampai model kemalasan yang baru. Tahun 2016 kemarin, aku nggak buat resolusi sama sekali. Padahal seliweran temen-temen bikin, tapi akunya nggak. Sengaja supaya mengalir gitu aja. Nggak […]

6,338 total views, 2 views today

Read More
Inspiratif
OPINIKU
REVIEW
Teknologi

Sudah Siap Menyambut HARBOLNAS 2017?

Halo, Desember! Empat tahun terakhir ini selalu kututup dengan perasaan menggebu-gebu, deh. Happy soalnya ada tanggal khusus untuk aku borong barang-barang yang belum kesempetan beli sepanjang tahun ini. Aku doyan belanja sebenernya. Apalagi kalau pakai potongan harga segala. Bisa gelap mata. Di kantorku nih, selain bakal tutup buku, anggaran, proyeksi omzet dan evaluasi, juga ada […]

2,322 total views, no views today

Read More