Tips Cantik

CIGNA: Kesalahpahaman Diartikan Penipuan


Asuransi bukanlah hal yang sangat penting untuk dimiliki. Walaupun begitu, banyak orang-orang Indonesia mengetahui asuransi dan juga lumayan banyak yang menggunakan asuransi. Perlu kita ketahui dengan menggunakan asuransi kita bisa menjamin keluarga kita , kesehatan keluarga, keselamatan kerja, jangka tua, dan bisa mendukung investasi kita. Salah satunya yang bisa kita gunakan adalah jasa dari perusahaan asuransi Cigna.

Apakah kita pernah mendengar permasalahan yang terjadi di perusahaan Cigna? Permasalahan yang dialami adalah perusahaan asuransi Cigna penipuan. Tahukah kita bahwa semua ini merupakan kesalahpahaman diantara klien dengan pihak asuransi dari Cigna. Semua kesalahpahaman ini terjadi karena miskomunikasi atau adanya ketidaksesuaian dari apa yang ditawarkan dari pihak perusahaan asuransi Cigna. Semua ini telah terbukti dengan adanya surat keluhan pengguna jasa dari perusahan Cigna.

Meski gitu, ini hanyalah keluhan bukanlah penipuan. Membahas hal sebelumnya, apakah kita mengetahui bahwa beberapa penghargaan, prestasi, dan produk membuktikan bahwasannya perusahaan Cigna bukanlah penipuan melainkan hanyalah kesalahpahaman dari klien dengan perusahaan.

Perlu untuk kita ketahui, perusahaan asuransi Cigna sudah dipercaya selama 29 tahun terhitung dari didirikannya pada tahun 1990. Perusahaan asuransi Cigna merupakan perusahaan yang menawarkan jasa di bidang keuangan. Perusahaan yang satu ini memiliki pusat di Amerika Serikat.

Untuk, menambah bahwasannya perusahaan asuransi Cigna bukanlah perusahaan yang penuh penipuan. Pada kesempatan kali ini, akan membahas mengenai perizinan dari perusahaan patungan asuransi yaitu Kep-369/KM.13/1990 tertanggal 24 Agustus 1990. Selain itu, ada tambahan lain surat perizinan perusahaan yang tercantum dalam 572/KMK.017/1994, S.324/MK.6/2001, dan S-4302/NB.111/2015.

Selain itu, banyak sekali penghargaan-penghargaan yang diraih oleh perusahaan asuransi Cigna diantaranya CCSEA 2019, CCSEA 2018, dan Cigna Bond Solid Fund.

 

Kengapa Dianggap Ajang Penipuan?

Mungkin kurangnya pemahaman di benak klien mengenai informasi polis mengenai prosedur perubahan data dari polis di perusahaan Cigna. Maka dari itu, kesempatan kali ini akan dibahas mengenai informasi polis dan prosedur perubahan data disini.

 

Cara Dapat Formulir Asuransi Cigna

Download dulu data-data yang tertera di halaman website official perusahaan Cigna.

Selanjutnya, kita terlebih dahulu CC dari perusahaan Cigna dan kirim email ke perusahaan asuransi cigna bahwa kita ingin mendapatkan segala macam informasi yang ada di dalam perusahaan asuransi Cigna.

Untuk pengubahan data yang ada di dalam cigna. Pada saat itu juga, kita perlu mengunjungi cabang dari perusahaan asuransi Cigna yang ada di kota kita. Kalau tidak ada cabang dari perusahaan asuransi Cigna kita perlu menghubungi CC dari perusahaan Cigna dan mengirimkan berbagai surat keluhan ke kantor pusat cigna.

 

Yang Perlu Dibawa Saat Perubahan Data

Bawa formulir yang sudah di-download sebelumnya dan KTP.

Jika kita ingin melakukan perubahan ahli waris maka kita perlu untuk fotokopi KK dan formulir pengajuan perubahan data dari cigna.

Yang Dilakukan Ketika Penipuan

Jika kita merasa mendapatkan penipuan dari cigna gara-gara cara pembayaran premi yang membuat kita bingung akan ditunjukkan dokumen apa saja yang perlu dibawa yaitu KTP, SKDR, dan formulir perubahan.

Setelah memberikan sedikit informasi mengenai sedikit dokumen yang perlu dibawa karena merasa sistem pembayaran polis di cigna membuat tertipu dan sebagainya.

 

Cara Pembatalan Polis

Pembatalan polis sendiri dilakukan di kantor cabang yang ada di daerah kita.

Bawa dokumen formulir pembatalan polis cigna, KTP, buku rekening, dan buku polis. Untuk KTP dan buku rekening lebih baik difotokopi saja jangan berikan yang asli ketika kita mengajukan sebuah pengaduan di kantor cabang perusahaan asuransi cigna.

 

Dari sini, kita mungkin sedikit jelas dengan gambaran yang telah dijelaskan sebelumnya. Hindari yang namanya hoax baik di media sosial dan omongan orang-orang yang telah beredar. Jika kita ingin mendapatkan sebuah jawaban yang benar silahkan hubungi contact center dari perusahaan asuransi cigna ataupun jika kita mau secara langsung berbicara maka kita bisa mengunjungi kantor cabang terdekat di wilayah kita .

Pastikan secara langsung, bahwa berita penipuan itu adalah kesalahpahaman di antara klien dan pihak pekerja di Cigna. Jangan sampai, kita akan termakan akan kesalahpahaman berkedok penipuan dan membuat kita mengurungkan niatan menjadi salah satu bagian dari klien asuransi Cigna. Kita bisa juga memastikannya lewat Website Official dari perusahaan Cigna.

 

Sumber Gambar Pexel

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.