Review Serum Elsheskin untuk Kulit Berjerawat

Elsheskin Smoothing Vit C Serum untuk Kulit Berjerawat

Dalam postingan kali ini aku akan review dua varian serumnya Elsheskin yang sudah aku coba masing-masing 1 minggu selama setiap harinya. Keduanya claimnya boleh untuk kulit berjerawat yaitu Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin dan Elsheskin Vitamin C Serum.

Sebelum aku jelasin hasil before-after selama pakai serum ini, aku akan jelaskan dahulu klaim, tekstur, hingga cara pakai menurut kemasan yang ada. Keduanya sama-sama diberikan box karton warna khas Elsheskin yaitu merah tua. Keduanya juga sudah ada logo halal di box dan botolnya.

Kemasan Elsheskin

Kemasan Elsheskin

Kemasan Elsheskin

Elsheskin Smoothing Serum Expired

 

Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin

Klaimnya, Serum ini adalah serum bekas jerawat atau serum untuk menghilangkan bekas jerawat, serum penghilang bekas jerawat, serum penghalus wajah. Isinya 20 ml dan bentuknya botol pipet. Warna cairanya keruh tapi encer seperti air.

Cara pakai serum ini adalah digunakan saat jerawat sudah selesai alias jerawat sudah tidak meradang lagi. Fungsi serum ini tuh bisa membantu meratakan tekstur kulit yang tidak rata, baik berlubang/scar/bopeng baru atau yang agak menonjol. Penggunaannya tidak pada jerawat aktif dan tidak untuk kulit sensitif dan kering.

Elsheskin Smoothing Serum Review

Sebagian pemilik kulit wajah yang abis jerawat tuh biasanya kemerahan ya, kan? Ini bisa ngebantu meredakan kemerahan karena ada kandungan Centella Asiatica Leaf Extract-nya. Udah bukan rahasia umum kalau ini memang jagonya meredakan kemerahan pada kulit berjerawat.

Untuk bahan aktif buat jerawatnya pakai Salicylic Acid untuk mengangkat sel kulit mati dan bunuh bakteri.

 

Komposisi Elsheskin Smoothing Serum

Alcohol, Aqua, Gylcerin, Salicilic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Carbomer.

 

POM NA18170103520

Elsheskin Smoothing Serum Review

Review 1 Minggu Elsheskin Smoothing Serum

Aku awalnya salah baca cara penggunaan. Jadi aku gunakan ke seluruh wajah. Yang mana pada saat itu jerawatku hanya ada di bagian pipi kanan (langganan). Yang kurasakan adalah wajahku luemmbaabbb parah! Jadi untuk kulit berminyak kaya aku ini bakal ngeganggu banget kalau dipakai seluruh wajah. Sekali pakai tuh lembab parahnya bisa terasa 2-3 hari, padahal ya cuci wajah rutin seperti biasa dengan sabun yang biasa kupakai.

Jadi memang, gunakan di area yang bermasalah aja. Supaya nggak memicu sebum berlebihan di wajah yang awalnya nggak bermasalah apa-apa. Kuacungi jempol banget untuk melembutkan dengan cara melembabkan wajah.

Aku nggak ada masalah dari segi packaging yang pakai pipet. Buat aku itu cukup mudah kok untuk mengeluarkan isinya yang nyaris seperti air tapi kalau dibalurkan dia bikin lembab banget.

Selama seminggu aku gunakan dengan cara ditotol, membuat wajahku jadi lebih kalem. Bruntusan belum sepenuhnya hilang tapi kulitku nggak kering sama sekali. Ini cocok banget buat pemilik kulit jerawat, merah, dan kering. Karena wajah jadi lebih jinak gitu loh. Nggak makin kering karena kandungan Salicylic Acid-nya.

Ohya, ada satu kekurangan yang aku notice banget sejak pertama kali pakai (apalagi dipake semuka). Kandungannya nomor 1 adalah alkohol! Ya ampun nyegrak banget di aku. Memang ada efek dingin begitu diusap. Ya itu alkohoholnya yang menguap. Dan itu di urutan pertama banget dalam deret komposisi. Jadi aku kurang yakin untuk kulit wajah sensitif ini bisa nggak pakai Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin ini.

 

Elsheskin Vitamin C Serum (Bright Booster)

Klaimnya serum ini adalah whitening agent sekaligus bisa melembabkan kulit wajah. Jadi wajah akan lebih cerah merata dan lembab. Isinya 20 ml dengan botolnya pump karena isinya lebih kental tapi bukan gel.

Bisa banget dipakai 2x sehari (pagi-malam), kalau pagi jangan lupa WAJIB ditimpa sunscreen dan ini memperkuat whitening agent-nya! Pokoknya sunscreen + Vit C ini adalah double combo untuk dapetin kulit wajah yang nggak kusam. Dan memang manfaat vitamin c untuk wajah ini anjurannya dipakai pagi hari karena ada antioksidannya.

Elsheskin Vit C Serum Review

Karena ada kandungan Ethyl Ascorbic Acid, nggak disarankan oleh pemilik kulit sensitif. Boleh digunakan oleh pemilik kulit normal to oily yang tidak sedang berjerawat.

Bahan aktifnya cukup banyak ya. Komposisinya juga banyak banget. Tapi yang diunggulkan oleh Elsheskin Vitamin C Serum ini adalah Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan turunan Vitamin C Murni, Letcithin dan Tocopheryl Acetate (Vit E) sebagai antioksidan, jadi nggak penuaan dini dan dark spot bisa memudar, Dan juga Citric Acid membantu mengangkat kulit mati jadi regenerasi sel kulit bisa setiap hari secara gentle.

 

Komposisi Elsheskin Vitamin C Serum

Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, PEG-400, Glycerin, Sodium Citrate, Retynil Palmitate, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cyelopentasiloxame, Dimethiconol, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Sodium Metabisulfite, Carbomer, Potasium Hydroxide, Xantan Gum.

 

POM NA18171900255

Elsheskin Vit C Serum Review

 

Review 1 Minggu Elsheskin Vitamin C Serum

Ini kupakai seminggu tapi nggak barengan sama Smoothing serumnya ya. Dan kupakai ini juga lepas exfoliasi toner atau bahan aktif lain. Hanya gunakan hydrating toner aja setelah cuci muka. Ini adalah Vitamin C Serum pertama yang aku punya. Dan aku langsung jatuh cinta sama efek mencerahkannya yang cepet banget. Terutama untuk bekas jerawat!

Penggunaan Vitamin C ini kupakai dua kali sehari. Aku nyaman pakainya karena nggak ada efek nyegrak di kulit wajah. Bikin lembab wajah juga. Kalau di malam hari sih nyaman-nyaman aja ya kalau wajahnya agak lengket lembab sedikiiiit. Kalau siang, aku agak keganggu sebenernya, tapi kalau langsung ditimpa alas bedak dan bedak, nggak jadi masalah. Malah efeknya jadi bagus kulitku huhu… cerah.

Sayangnya di aku kenapa muncul bruntusan ya? Mungkin ketika aku pakai ada beberapa jerawat kecil yang aktif. Itulah dalam klaimnya Vitamin C Serum milik Elsheskin ini tidak digunakan dalam keadaan jerawatan. Karena bisa memperparah.

Untuk menghilangkan bekas jerawat JUARA sih… Belum seminggu sudah bisa kelihatan progress-nya. Ini pakai kamera depan ya.. Dan fotonya di malam hari, jadi maaf kalau noise. Tapi fokus aja ke bekas jerawat.

Elsheskin VItamin C Before-after

 

Jadi mungkin aku akan pakai serum ini ketika wajahku normal nggak lagi berjerawat. Atau bisa juga 2-3 hari sekali. Soalnya wajahku ini langganan jerawat bruntusan. Memang agak tricky! Serum vitamin C untuk wajah pertamaku sukses bikin aku jatuh cinta.

 

Baca Juga Review Skincare di blog ini

Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

 1,059 total views,  3 views today

One thought on “Review Serum Elsheskin untuk Kulit Berjerawat”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.