BLOGKOLABORASI Ngobrolasik

Emak-Emak Berdaster, Yang Single Juga, Bisa Kelar Idup Lo?


Hits banget jargon ini alamak! Katanya, “Jangan remehin emak-emak berdaster, karena kalo mereka dandan, kelar idup lo.”
Haha…, sebenernya ini dari mana mulanya aku juga nggak ngerti. Yang pasti temen facebook yang kebanyakan mahmud alias mamah mamah muda heboh posting foto yang lagi pake daster dan foto sudah berdandan.
Baca Juga punya Mei Wulandari

Yang mamah-mamah tua? 
Kayanya adem aja gitu. 
Nggak kepancing beginian…
Artis juga pada bikin meme beginian. Yang aku tahu sih artis berdaster cuma Sarwendah, yang belakangan aku jadi tahu ternyata dia bisnis daster. Wk. Pantesan. Tapi tetep kagum sih, soalnya kalau di rumah dan pakai daster, make up dia ya *kayaknya* nggak ada. Natural lihatnya. Sederhana.
Sarwendah dan Dasternya
Fenomena ini menurutku udah mirip kaya “Maafkan Aku yang Dulu” gitu ya. Perbandingan foto biasa vs cantik. Iya, iya bedaa… bedanya kali ini khusus emak-emak. Dan ini berhubungan dengan pekerjaan mulia seorang emak terhadap mengurus anak dan suami.

Konon Katanya Emak-Emak Itu….

Rela terlihat sederhana tidak terawat/terurus, asal anaknya makan kenyang dan suami rapih gagah. Tapi juga ada konon katanya, penampilan istri adalah cerminan makmurnya keluarga terutama suami menafkahi istri. Eh tapi jangan salah, ada lagi konon katanya, istri cantik banget karena dikasih duit perawatan sama suami, justru digunjing mikirin diri sendiri dan pasti anaknya terlantar.
 
Berat juga jadi emak-emak. 
Serba salah.
Jelek salah, cantik salah.

Emak-Emak Identik Nggak Syantik Seperti Gadis Lagi

Oh iya kah?
Aku belum ngerasain jadi emak-emak. Wk. Kok kesannya meme itu kaya bilang, kalo udah jadi emak-emak tuh nggak secantik masih gadis. Kalau udah jadi emak-emak tuh nggak bakal menarik lagi. Pantesnya, emak-emak tuh nggak usah aneh-aneh. Dasteran aja di rumah. Urus anak. Percuma dandan juga. Soalnya udah ribet sama anak. Bisa tidur normal aja anugerah.
Terus pas si emak-emak ini kesemepetan keluar acara dan lainnya, dandan abis-abisan. Jadi dinyinyirin lagi. Kasihan amat suaminya, di rumah dilihatin istri kucel, buat orang lain istri bakal dandan secantik-cantiknya.”
Apa itu alasan suami melirik gadis lain? Lalu dimadu sama istri muda yang lebih syantik. Trus abis menikah kucel lagi, nikah lagi sama yg lebih syantik. Gitu aja terus.Ah!

Amit-amit jabang bayi… Jangan sampai itu terjadi…

Eh tapi sebenernya ‘ELO‘ ini siapa? Siapa yang ngeremehin emak-emak berdaster sih?
Laki-laki atau perempuan? Udah nikah/belum?

Daster Pakaian Ternyaman

Yang pantes pakai daster emangnya cuma emak-emak yang udah punya baby? Kalau si Single pakai daster gimana? Dibilang cewek nggak modis kali ya? Harusnya penampilan si Single ini selalu paripurna sentosa indah abadi jaya. Harusnya yang modis tuh, nonton tivi pakai kemeja, masak pakai dress, dan bubuknya pakai piyama bukan daster.
Eh, piyama sama daster sama atau beda sih?
Daster
Daster adalah pakaian yang bahannya tipis dan biasanya longgar sana sini. Gombor-gombor. Jadi yang pakai nggak kelihatan bentuk tubuhnya. Nggak seksi. Masa sih? Kok menurutku daster itu adalah pakaian seksi, ya? Soalnya bahannya tipis. Bahkan kadang tanpa lengan atau panjangnya di atas lutut. Seksi kan?
Terus gimana maksudnya suami nggak betah sama istri berdaster?

Daster Berlubang Makin Nyaman

Haha! Aku masih single, dan aku pecinta daster garis keras. Kalau pulang dari pergi-pergi, paling nggak betah kalau harus berlama-lama pakai jeans, baju kerja, atau baju apa aja deh pokoknya baju yang pantes dibuat keluar. Kalau sudah masuk rumah, wajib ganti daster. Soalnya enak, bebas gerak.
Pakaian Berlubang

 

Paling cinta daster yang bentuk terusan rok. baik selutut atau sepaha. Makin pendek makin nyaman Karena ya itu tadi, nggak ada ikatan di perut atau melilit di kaki. Toh dipakai di rumah gini. Bikin leluasa bergerak atau tidur. Kita dianjurkan untuk melepaskan ikatan-ikatan di tubuh ketika tidur supaya peredaran darah lancar, kan?
Saking nyamannya sama daster, tuh daster sampe lubang-lubang nggak karuan. Di ketiak misalnya. Angkat tangan jadi bisa halo-halo-hai. Wk. Dan itu aku biarin wakakaka… Kalau sampai lebar banget baru deh kujahit.

Kalau Emak Berdaster, Pas Dandan Kelar Idup Elo. Terus Kalau Single berdaster, dan Dandan Juga, Gimana?

Hayoloh…
Emak-emak berdandan syantik terus mau digebet laki mah sulit, Udah nikah. Repot urusannya. Lah, kalau si Single dandan? Lebih bahaya yang mana coba?
Ya bahayaan Single berdandan lah. Wk.
Alat Tempur Make Up

Nggak Mungkin si Single Dasteran

Menurut lo?

Karena si Single Belum Punya Anak, Belum Repot Rumah Tangga

-_- Dikira si Single nggak melek pekerjaan rumah tangga apa? Dikira si Single sukanya hura-hura pake baju bagus, jalan sana sini, ngafe, perawatan ini itu lantas NGGAK cuci piring, nyapu, ngepel, masak, dan lainnya.
Ya kali, ada… 
Tapi bukan sayaaahhh…
hahaha….
Si Single mah santai…. pekerjaan rumah bisa, dandan juga bisa. Single lagi… duh, calon istri idaman nih… Nggak ngerasa bahaya?
By the way, emak-emak dasteran itu bukannya luar biasa cantik ya? Bukankah emak-emak berdaster itu menggoda suami ya? Dan bukannya malah pengen elus-elus istrinya ya? *Ini ngomongin apasih?

Pakai Pakaian Sesuai Tempat

Ya masa ada emak-emak pakai daster ke kondangan temen. Atau ke kantor pakai daster. Ntar dikira nggak dibeliin baju sama suami.
Yang Single?
Ngapain malu kalau kita pake daster? Emangnya daya tarik si Single jadi turun perkara pakai daster? Bukankah si Single jadi terlihat sederhana? Apalagi di jaman sekarang dicari para pria karena mengagumkan? Bukankah daster adalah pakaian paling cantik?
Baju Menyesuaikan Situasi dan Tempat
Emangnya si Single salah pakai daster karena belum emak-emak? Ya salah kalau pakai daster terus ke kampus atau kantor. Sesuai tempatnya mah sah-sah aja. Lalu pakai make up? Ya cantik lah… semua cantik. Mamahku yang mamah mamah tua aja pake daster aja masih cantik banget kok.
Kelar? 
Iyalah, kelar urusannya… 
 
Kecuali…
 
Jangan remehin si SINGLE berdaster, Dandan dikit nggak kelar-kelar idup lo
 
Jadi…
Perempuan berdaster itu…
Seksi….
So, what next?
Sumber Gambar:
Indah Grosir | Mina batik | Konga | Cumi Cumi | Noni Khairani | Dokumen Pribadi

6,465 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

28 Comments

  1. Hahahaha yg bolong2 itu tembus pandang gak ?. bahaya juga itu -_-Tp oke juga sih kalo yg single berdaster. Jadi kaya Babysiter.Nice post 😀

  2. Nenna Massara Sulistya says:

    jika aku yang pake daster bisa kelar gak yaa?? soalnya sekali pake daster bakal kena omel papa sama budhe , kadang semia orang rumah ngomel.klo pke daster dikira penguasa rumah huahahaha :'v

  3. dasrenya bagus banget, hehehe…. emang beda bangetlah kao udah dandan

  4. Anisa Ae says:

    Huahahahahaha yang bolong2 emang nyaman dipake. Sejuk2 gimana gitu. Tidur enak pakai daster, aktifitas enak pakai daster. Wenda aja cantik pakai daster 😀

  5. Ridhwan Setya Maha Dhka says:

    Nice artikel mbak

  6. Iyaa iyaaa yg single.jg.boleh berdaster xixixi

  7. Ayuneee…aku berdaster kalo mo bobok, kalo mau ngetik naskah buku atau ngeblog, dasternya diganti yang rada rapi, biar aura ngantornya keluar haha…

  8. poto nyang terakhir kayaknya pernah aku lihat…dimana yaahhh??hmmmmm…:)

  9. Lagi ngehitz banget nih meme ini hahahaha

  10. Felic Licia says:

    HahhaaGua single dan suka kok pake dasterNyaman nyaman gitu..Tapi gua suka sih yg bagian jadi emak-emak serba salahdandan salahgak dandan salahRibet yah?

  11. arga eryzal says:

    hahaha daster berlubang juga nyaman, yang penting pake baju aja hehe

    1. Ohh jelaasss.. Berlubang itu bukti baju itu sering dipakai dan nyaman. Ya kan?

  12. hihihihi, aku jg suka geli jadinya baca meme ttg daster ini :D.. aku termasuk yg suka banget pake daster kalo di rumah.. abisnya, memang blm ada yg bisa ngalahin kenyamanan daster sebagai baju kebangsaan wanita2 di rumah kan ya mbak ;p Untungnya suami jg g bawel kok kalo istrinya ini pake daster ;p.. kalo dia bawel, baru deh aku dandan utk dia 😀

    1. Tapi memang, daster ini bikin istri maksin seksi :3

  13. sherly prastica says:

    Huahahahaahaa aku jg gak betah kalo udah sampe rumah dan gak lepas jeans. Rasanya gerah luar biasaaaaaaaaa. Kadang heran sama orang yg bisa duduk2 santai di rumah habis jalan dan masih pake baju rapi. Aku mah apa atuh~tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    1. Lha ya itu, heran aku, kenapa bisa betah mereka yaaa?

  14. Santo Ahmad says:

    Oh jadi ini lagi trend ya? Pantesan temenku cewek yang belum nikah juga banyak yang bikin meme daster ini, wkwkwkEmang sih daster pakaian nyaman sejuta umat (khusus wanita), kalo aku udah gak asing lagi mbk, lha tiap hari ibuku pakai daster kok, tetanggaku juga.Mbak-mbak di Desaku yang udah punya suami juga pakai daster. Cuma belum pernah lihat mas-mas pakai daster, wkwkwkw

    1. Eh, yakali mas-mas pake daster wkwkwk.. jadi kamu oke aja kan yaaa lihat perempuan pakai daster haha

  15. Raya Mipi says:

    Hahahaaaa… pengen ketawa aja bacanya.. :DPertama, aku bukan emak-emak.. mungkin beberapa tahun lagi kali ya aku bakal jadi emak-emak..Tapi emang beneran sih, kan emak-emak sibuk tuh ngurus suami ama anaknya, jadi lupa ngurus diri sendiri, pake daster emang biar ng ribet..Salut deh buat emak-emak berdaster diluar sana.. 😀

    1. Salutt…. kita harus junjung tinggi pengorbanan seorang wanita yang cantik dengan apapun yang dia pakai asal pantas hehe…

  16. Fitrotul Aini says:

    Ahahahahaha….Meme yang terakhir petjah tuh kak Vin…."Jangan remehin si SINGLE berdaster, karena kalau udah berdandan gak kelar-kelar idup lo (karena mikir mulu buat cara ngedapetinnya) wkwkwk….Aku sendiri juga salah satu yang suka sama daster sih. Dan bener kayak kata kak Vindy, daster itu enak banget dipakenya. Is the best lah pokoknya.. (y)

    1. Itu khusus buat si Single. Wkwk.. Jadi, maksudnya ya mau udah emak-emak atau masih single yaaa… sama aja cantiknya ya kaaaan.. Kalo dandan ya cantik. wkwkBeuh, iya banget. Daster itu nyaman banget!

  17. Vety Fakhrudin says:

    kalo aku nangkepnya jargon itu karena saat si emak dandan maka si bapak harus rela di rempongin sama anak2nya yang hebohnya luar biasa jadi bakal tau rasanya hebohnya jadi emak…hihihi

    1. Oh, iya bisa jadi bisa jadi… Tapi memang nggak jelas sih, siapa yang dimaksud ELO ini…

  18. Muhammad Attar says:

    hahahaha…..iya,seorang ibu Rela terlihat sederhana tidak terawat/terurus, asal anaknya makan kenyang dan suami rapih gagah. i love my mom

    1. Iya, betul.. kita harus selalu love mom 😀

  19. Ayun Qee says:

    Baru tau… ternyata Vindy pencinta daster garis keras. Aku sering sih beli daster, tapi titipan mbakku. Hehehe

    1. Oohh jelaaass…. Daster is my best choice! Wkwk… Ya masa tidur pake celana jeans?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.