Review ENDOSKIN – Kerutan Berkurang dalam 4 Jam Saja!

review-endoskin-clha-overnight-beauty-patch

Aku udah mulai memasuki kepala tiga. Permasalahan kulit yang paling terasa olehku adalah kerutan. Kalau kulit kering sih iya tapi hanya beberapa area wajah aja. Aslinya sih kulitku ini berminyak berjerawat. Tapi makin ke sini jadi kombinasi karena udah mulai paham sedikit tentang cara merawat kulit wajah. Yah meski belum 100% bener soalnya masih mencari skincare yang cocok untuk wajah.

Kali ini aku nyobain semacam plester untuk bagian wajah tertentu yang bermasalah. Istilahnya Beauty Patch, aku akan review endoskin, nama produknya Endoskin Overnight Beauty Patch. Ini kali pertama aku nyobain beauty patch untuk kulit wajah. Ini made in Korea yang didistribusikan oleh PT. Lapi Laboratories Jakarta.

Endoskin

 

Endoskin Overnight Beauty Patch

Sebuah beauty patch yang mengandung zat aktif, kandungannya adalah CLHA (Cross-Linked Hyaluronic Acid). Aku agak asing dengan istilah ini, tapi kalau Hyaluronic Acid (HA) aku udah sering banget dengernya. Kandungan HA paling populer digunakan untuk skincare terutama pemilik kulit wajah kering.

Fungsi dari Cross-Linked Hyaluronic Acid atau dalam bahasa indonesianya rantai silang asam hialuronat akan meresap ke dalam lapisan kulit dan mengembalikan kelembapan kulit yang bisa ngebantu menyamarkan kerutan di wajah sesuai dengan keluhanku saat ini.

Aku ngerasa banget sih mulai ada kerutan di tepi mata kalau lagi senyum. Hm, bikin aku down kalau senyum. Ngerasa ngga cantik, huhu.

Endoskin Overnight Beauty Patch

 

Ingredients Endoskin

Sodium Hialuronat, Sodium Hialuronat Crosspolimer-2

No BPOM: NA 26192005012

Termasuk less ingredients ya, jadi sangat minim iritasi bagi pemilik kulit sensitif.

 

Cara Pakai Endoskin

Ya gimana nggak minim iritasi kalau pemakaiannya hanya ditempel doang. Tapi perlu diperhatikan cara menempelkannya. Dalam setiap box ada 3 patch. Dan ketiga patch ini tersimpan dalam box plastik yang aman dari debu. Kita bisa pakai di beberapa area yang bermasalah. Berikut aku kasih step menggunakan Endoskin Overnight Beauty Patch:

  1. Cuci wajah dahulu lalu keringkan
  2. Lepaskan lapisan pelindung transparan dan stiker putih yang melingkar
  3. Jangan sentuh bagian tengah patch, di situ mengandung asam hialuronat
  4. Tempelkan di bagian yang bermasalah
  5. Tepuk-tepuk manja 2-3 menit
  6. Tinggal tidur (minimal 4 jam)

Beauty Patch Endoskin

 

Manfaat Endoskin

Claimnya, selain mampu mengembalikan kelembaban kulit wajah, juga bisa mengurangi kerutan di wajah. Dilakukan minimal 1 minggu sekali. Karena menggunakan teknologi Microneedle optimal sehingga nggak terasa sakit apalagi iritasi. Ohya, kalo berdasarkan claimnya, manfaat bisa terasa bahkan beberapa hari setelah pemasangan. Claimnya lagi jika konsisten, bisa membuat kulit lebih cepat menjadi cerah dan elastis. Untuk jenis kulit yang cocok untuk Endoskin adalah kulit kering. Karena kulit kering itu memang rawan kerutan. Kita aja nih kalau lagi dehidrasi, rasanya kulit bersisik gitu kan, kelihatan kerutan, kalau dicubit nggak lekas balik alias nggak elastis. Nah, HA ini mengunci kelembaban kulit sehingga mampu memberikan kelembaban.

Tapi bukan berarti kulit berminyak nggak butuh loh. HA ini sifatnya mengikat kelembaban, sehingga sebum di wajah akan lebih terkontrol dan nggak jadi berlebihan. Jadi kuncinya memang memberikan hidrasi yang baik pada kulit, maka secara otomatis, kulit akan normal terawat dan kenyal sehat. Ujung-ujungnya wajah akan tampak cerah dan glowing. Misal mau pakai makeup juga akan menempel dengan baik, nggak crack karena kulitnya kering kerontak, apalagi bersisik.

 

Review Endoskin

Aku baru 1 kali pakai. Ada sensasi unik yang aku rasakan ketika pakai Endoskin Beauty Patch ini. Aku benar-benar merasakan sensasi microneedle yang nempel langsung ke kulit. Entah ya gimana mendiskripsikannya. Ada rasa dingin tapi juga hangat berselang. Aku jadi ngerasa HA-nya masuk ke dalam kulit dengan baik.

Jadi yang putih itu perekat yang mempertahankan patch berada pada kulit. Nggak geser sama sekali.

Aku saranin pakai ketika sudah mau naik kasur. Soalnya aku nggak yakin kalau kena air ini bakal gimana. Sayang juga ya rasanya. Jadi biarkan microstructure-nya nggak terganggu. Setelah aku lepas, kuraba bagian tengah yang nggak boleh dipegang itu kan, terasa agak bertekstur. Ya kaya jarum kecil-kecil tapi nggak tajem yang sampe bikin luka kulit. Itu dia yang teknologi microneedle-nya.

Beauty Patch Endoskin

 

Hasil Pakai Endoskin

Efek setelah dilepas pun masih bisa aku rasain seharian lah paling nggak, kaya masih kebayang ada pijatan kecil di area yang kupasang. Kalau untuk kelembaban, iya aku cukup merasakan kulit sekitar area tersebut lebih terhidrasi alias mengembalikan kelembapan kulit dalam semalam alias lagi paling nggak 4 jam doang! Sedangkan untuk kerutan, hahaa… iya loh ajaib!

Bisa tampak kencang gini ya?!

Aku jadi penasaran 4 hari kedepan gimana, semoga nggak lupa aku untuk update foto-nya ya. The best banget ini sih, kecil tapi luar biasa banget hasilnya. Nggak nyangka manfaat endoskin bisa seinstan itu!

Endoskin dan jenis kulit yang cocok untuk Endoskin

 

+ Kelebihan

  • Manfaatnya benar-benar bisa langsung terasa
  • Nggak bikin sakit dan iritasi
  • Nggak berbau/berwarna
  • Less ingredients
  • Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin bisa semua jenis kulit

 

– Kekurangan

  • Terlalu kecil
  • Kemasan 1 box hanya isi 3
  • Harganya lumayan mahal

 

Beli Endoskin Beauty Patch

Bisa langsung ke Shopee-nya Endoskin .

 

Sumber gambar Dokumen Pribadi

 209 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.