everwhite-body-butter-review-french-bubble-gum-strawberry-cherry-blossom
REVIEW Skincare

Everwhite Body Butter Review (Strawberry Cherry Blossom & French Bubble Gum)


Astaga akhir-akhir ini panasnya nggak karuan banget, ya?! Selain aku jadi sering dehidrasi, kulit tuh jadi ikutan kering banget. Parahnya aku sering lupa pake lotion. Entah deh, pokoknya males aja gitu. Ada memang masanya kita males perawatan pake lotion misalnya karena ngerasa itu ribet. Ada kalanya rajiiiiin banget. Padahal sebenernya ya nggak ribet-tibet amat.

Kadang juga aku lupa pakai parfum ke kantor. Saking sibuknya aku lupa dan baru ingat sampai kantor. Sebenernya aku bawa parfum di tas ukuran kecil. Tapi ya selama nggak lagi hormon naik dan produksi minyak berlebih, aku lebih sering milih “ya udahlah” karena lagi males. Padahal mukaku kering aja aku langsung aware dan rajin pakai pelembab misalnya.

Trus aku lagi seneng banget dong, punya sesuatu yang ada dua fungsi sekaligus di tengah-tengah keresahan aku sekarang. Aku lagi sering pakai Body Butter. Disebut lotion sebenernya bukan seperti hand and body kebanyakan.

Fungsi Body Butter

Dari fungsi sebenernya memang agak berbeda dengan lotion/hand and body. Body butter lebih pekat dan biasanya memang cara pemakaiannya dicolek sebutuhnya aja. Dia itu ngelembappin banget dan lebih tahan lembabnya ketimbang lotion biasa. Butter kan artinya mentega ya, itu karena dia sepekat mentega. Padat tapi mudah dicolek. Tapi bukan pakai mentega ya, gengs. Haha!

Dan seringnya sih Body butter ini wangi. Bisa banget dijadiin sekaligus sebagai parfum badan. Kadang kan kita parfuman di kulit atau di baju nih, kalau body butter ini jangan ditaruh di baju ya. Dia harus dioles di badan. Misal di pergelangan tangan, leher, pundak. Tapi karena dia fungsi utamanya untuk melembapkan yang kering, sangat bisa dioles seperti di siku, pergelangan tangan, lengan, dengkul, tumit, mata kaki, permukaan punggung kaki dan bagian mana yang kering pengen dioles.

Everwhite Body Butter

Kalau temen-temen pernah main atau yang lagi kepoin Everwhite dan mampir di YouTube-ku, pasti tahu aku adalah pengguna Everwhite yang hampir pakai semua produknya. Mulai dari Face series-nya, sabun, minuman Hi-Colagen-nya, acne cream dan pencerah lipatan kulit. Ada juga yang aku udah beli untuk kedua kalinya karena aku suka banget. Aku makin suka soalnya semuanya FREE PARABEN dan sudah ber-BPOM. Kemasannya unyu semua lagi, ah! Pencuri hati para wanita yang suka kegemasan aja! Nah, kalau penasaran langsung aja ke YouTube channel-ku ya! Kemarin aku sudah bagiin Sabun Awan Everwhite loh! ^^
Nah kali ini aku bakal review spesial body butter-nya yang ada dua varian itu. Ini keluaran terbaru dari Everwhite. Yaitu:
❤  Strawberry Cherry Blossom
❤  French Bubble Gum
Keduanya sama-sama wangi meski punya wangi yang berbeda. Sama-sama berkemasan 200 gram yang gede banget cuy! Tapi sama-sama imut gambar kemasannya! Dan sama-sama nggak ada paraben di kandungannya seperti produk keluaran Everwhite yang lain, jadi bisa banget dipakai oleh ibu-ibu hamil dan menyusui. Salah satu alasan aku suka sama Everwhite ya ini… bisa kupake yang lagi hamil muda ini. Mana ngaruh lagi di aku. Penasaran? Balik lagi, cek videoku ya hihi.

Everwhite Strawberry Cherry Blossom

Karena variannya Strawberry mix dengan Cherry Blossom, jadi kemasannya dominan pink dan putih. Pas dibuka, wanginya manis banget. Buatku ini manis yang rasanya lebih ke Strawberry sih. Sebenernya aku juga bingung wangi Cherry Blossom ini gimana, haha! Dia bunga sakura kan ya artinya? Nah, berhubung aku nggak pernah tahu dan lihat langsung bunga sakura itu gimana, jadi nggak tahu hehe. Tapi beberapa produk yang pernah aku punya dan varian Cherry Blossom, semuanya emang wangi yang soft. Jadi mix strawberry + bunga sakura ini kombinasi yang manis.
Warna body butter-nya pink soft
Aduhai gemaaaaass…

Everwhite French Bubble Gum

Yang ini manis juga, tapi ada sensasi segarnya. Karena ada Bubble Gum. Ini cocok banget buat yang nggak suka terlalu manis aja. Aku kalau pakai ini ngerasa seger dan bersemangat. Mood ikutan bagus, soalnya ngerasa seger. Kalau Bubble Gum semua tahu lah ya seperti apa. Hanya memang Bubble Gum-nya ini lebih ke fruity.
Kemasannya berbeda. Dia lebih agak berwarna-warni. Sedangkan warna body butter-nya kuning. Cuma entah gimana, yang aku terima ini kayanya kena panas ketika di kurir deh. Dia pecah gitu deh tekstur-nya. Seperti meleleh. Cuma bisa diperbaiki dengan dimasukkan kulkas. Bukan di freezer ya. Aku diemin sehari bahkan lebih, dia bisa padat lagi. Seandainya temen-temen dapat yang begini, bisa coba cara barusan. Tapi dimasukkan kantong plastik dulu. Kalau enggak, lemari es kalian bakal wangi manis hihi!Meski teksturnya begini, sama-sama bisa dipakai kok.
Pemakaian
Sejak tau wanginya manis dan segar gini, aku jadi semangat pakenya dong haha! Ya secara bikin badan wangi manis. Aku memang termasuk penyuka wewangian manis. Seperti parfum wangi vanila. Meski aku nggak begitu suka makan manis sih. Nah, cara pakaiku tuh:
– Abis mandi diusap di bagian pundak, sedikit ke dada dan lengan atas.
– Aku kasih juga di beberapa titik nadi seperti pergelangan tangan dan leher.
– Kalau lagi kering kulitnya, pake di siku, lutut, tumit, dan mata kaki.
Pakenya sedikit aja sih. Soalnya sedikit udah kecium wanginya sekamar-kamar! Jadi menurutku ini bakalan awet banget. Sensasinya memang melembabkan banget. Ngerasa mewah wangi aduh, pede deh rasanya. Asal nggak kebanyakan, kita nggak akan ngerasa lengket. Tapi kalau kebanyakan, bisa langsung cuci tangan. Wangi masih tetep nempel.
Ketahanan Kelembaban
Aku kerjanya kan sore nih, jadi abis mandi sore aku pake. Aku kan naik motor dulu nih, nah kalau naik motor, wanginya agak berkurang. Yaeyalah! Pake parfum biasa juga pasti bakal berkurang kadar wanginya, kudu di-retouch. Cuma ya masih ada kalau misal temen deket-deket ke kita. Dan kita masih bisa banget ngewangiin badan sendiri. Tapi kalau aku pake di ruang ber-AC dan pas berangkat naik mobil, awetnya sampe setengah hari lebih lah.
Nah aku masih berinisiatif untuk pindahin body butter ini ke pot kecil. Jadi pas abis motoran, bisa dioles lagi deh. Dan cukup dioles dikit loh! Nggak usah lebay pake banyak-banyak hihi. Soalnya kalau kebanyakan bakal ngerasa agak sticky. Secara ini ‘mentega‘ kan.
Aku bakal review juga di YouTube. Stay tune ya. Kalau sudah publish bakal aku sematin di sini ^^
Gimana, kalian mau coba, gengs?
Harga 135k berat 200 gram
More Info:
Instagram Everwhite Beauty @everwhiteid
Official LINE @everwhite
Bisa banget pesen di LINE Store-nya. 
Biasanya bakal dapat gratis accesories lucuk dari LINE
Perlu nggak sih aku review semua yang aku pernah coba? ^^
Baca Review Skincare-ku yang lain

359 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

16 Comments

  1. Wah, aku pengen coba yang aroma buble gum ah! Berarti dipakainya dikit2 aja yang, Vin? Ga kayak lotion, yang gampang mengering. Thanks tips-nya, ya!

    1. Bisa banget mbak… buat ibu hamil juga boleh… no paraben.

  2. emang penting banget ya pake lotion atau body butter ini. tapi biasanya aku males klo pagi2. jadi pas libur aja pakenya. hihi

    1. Iya, kadang kita males atau lupa yaa

  3. Kan aku jadi tambah penasaran pengen nyobain body butter ini

  4. Iya. Dan isinya banyaaakkk banget! Entah kapan abisnya.

  5. Lucunya packagingnya,pink tapi nggak norak. Kalo lihat tekstur body butternya kayaknya cocok dengan kulitku. Pernah pakai yang mirip gitu teksturnya. Langsung nyerap dan jadi lembab banget 🙂

    1. Semua dari Everwhite cute mbak. Dan bikin gemas!

  6. Riza Firli says:

    jadi penasaran sama wanginya

    1. Wanginya bikin pengen makan haha

  7. Ayi Prima says:

    Kemasannya lucuk! Kalau udah habis bisa dipake lagi buat tempat-tempat apa gitu, sayang kalo dibuang, hahaha… *emak pelit*. Kayaknya saya butuh nih, secara kulitku gampang kering, pake lotion doang suka ga mempan…

    1. Bukan hanya tempat ini yang sayang kalau dibuang mbak. Day cream-ku dadi Everwhite kan abis tuh, tempatnya terlalu unyu untuk dibuang haha!

  8. Begitu baca bubblegum, aku langsung kebayang wangi manisnya sih. Rasanya varian ini belum pernah nemu di produk lainnya. Jadi pengen nyoba sih, apalagi kulit yang kering dan sering di ruang ber-AC, body butter rasanya lebih cocok 🙂

    1. Bener mbak, wanginya kalau di ruang ber-AC lebih tahan ketimbang naik motor hihi…

  9. Ratri Anugrah says:

    Wah, sepertinya aku harus mulai pakai body butter nih. Selama ini kurang paham khasiatnya sih selain melembabkan. Tapi ternyata lebih gampang pakainya ya daripada bawa body lotion kemana2 :") Tasku penuh euy

    1. Ini juga kudu ditaruh pot kecil deh. Tapi dia emang kasih 2 manfaat. Lembab dan wangi. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.