cara-mudah-cari-referensi-asuransi
Teknologi

Cari Referensi Asuransi


Aku memang termasuk pribadi yang berusaha untuk well plan. Bahkan malam selepas kerja dan hendak tidur tuh mikir besok apa yang harus dikerjakan. Mau ke sini situ, kerjain ini itu, jam segini kudu selesai apa. Meski memang kekuranganku adalah suka nge-deadline banget orangnya dan kadang ya ada aja yang nggak done.

Sebelum menikah, jauh-jauh hari aku list apa saja yang mungkin dibutuhkan untuk keseharian bersama keluarga kecilku kelak. Mulai cari cek kesehatan, menabung untuk persiapan menikah, menabung untuk membeli isi rumah yang belum punya, rencana beli kendaraan apa yang nyaman, hingga sudah memikirkan planing berapa anaknya, sekolahnya di mana, dan pakai asuransi apa saja.

 

Buat aku asuransi itu penting banget. Sejak kecil aku sudah dikenalin banget dengan asuransi kesehatan sama orang tua. Masih jadi tanggungan orang tua banget. Statusnya sebagai anak. Dan harus berhenti di umur 22 tahun kalau nggak salah sih.

 

Pernah kejadian di umur 23 tahun aku kena cacar. Dan resiko kena cacar di waktu dewasa tuh aneh banget. Mulai dari pinggang sampe telapak kaki tuh linu buanget. Bengkak kaya kena beri-beri. Jalan susah banget. Sampai hasil diagnosa setiap dokter berbeda. Kena kolesterol lah, suruh banyak makan pisang. Kena radang tulang lah. Sampai dirujuk ke dokter penyakit dalam yang antrinya 4 jam banget itu, masih didiagnosa kena rematik. Sampai di USG segala loh! Begitu diketahui ada bintik-bintik isi nanah di punggung dan beberapa area di tubuhku, baru deh ketahuan aku hanya kena cacar.

 

Ke dokter penyakit dalam itu biayanya lumayan banget kan. Di umurku yang udah 23 tahun ternyata asuransi orang tuaku nggak nge-cover status anak sampai umur 22 tahun. Harus mendaftarkan sendiri untuk asuransi. Saat itu juga belum ada kepikiran untuk sekalian daftarin baru. Belum cari referensi asuransi kesehatan terbaru. Jadi ya udah… lanjut biaya sendiri.

 

Milih asuransi ini gampang-gampang susah sih. Kita pasti berusaha cari yang gampang pembayarannya kan? Dan pastinya gampang claim-nya. Referensi-referensi seperti ini bisa aja sih kita browsing di Google. Tapi makin mudah kalau kita tuh dapetin referensinya dalam satu tempat dan nggak perlu repot cari kata kunci lain di tempat lain beda website asuransi.

 

Nah, aku baru tahu ada sebuah website yang isinya semacam ‘marketplace’-nya asuransi alias Supermarket Digital-nya Asuransi . Namanya Futuready.

 

Futuready

Kenapa tadi aku menyebutnya ‘marketplace’-nya asuransi? soalnya dalam satu website ini isinya ada beragam pilihan produk asuransi. Futuready sudah kerjasama dengan beberapa asuransi top di Indonesia. Jadi kalau ada yang mengira Futuready ini adalah sejenis asuransi baru adalah salah. Di Futuready inilah kita bisa tahu banyak macam referensi asuransi.
Mulai dari cari referensi perbandingan asuransi satu dengan lainnya, pengajuan, pengelolaan serta klaim juga bisa dilakukan di satu website ini. Udah persis kaya kita belanja online. Karena memang membantu kita untuk belajar, paham, bandingin, dan akhirnya kita bisa memutuskan mana asuransi yang cocok. Sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Bisa Konsultasi

Sama aja sih dengan kita datang langsung ke kantor asuransi. Sangat memungkinkan kita untuk konsultasi, butuh saran dan rekomendasi. Kalau kesulitan selesaikan klaim, pasti bisa dibantu. Futuready ini sudah berijin dan diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) di bawah undang-undang. Futuready juga anggota dari Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia. Jadi terjamin keamanannya. Untuk pertanyaan seputar asuransi bisa dilakukan melalui telepon 021-21884918 atau melalui WhatsApp di 08119884918.

PERSYARATAN PELAYANAN

Ada dua yang bisa disajikan di sini. Meski website ini kesannya digital banget, sebenernya ada layanan non digital yang bisa kita pilih. Perbedaannya adalah:

ASURANSI MOBIL

Aku jadi teringat kejadian beberapa bulan lalu deh. Ada masanya mas suami yang saat itu nyewa mobil untuk kepentingan keluarga. Tak disangka kaca spion mobil ketimpa pohon yang tumbang.
Patah.
Saat dikembalikan motornya pihak mas suami sih bertanggung jawab. Dan pihak pemilik mobil mengansuransikan mobilnya. Itu karena dia dulunya langsung mengasuransikan mobilnya.
Nah, di Futuready ini bisa membantu kita untuk mengantisipasi resiko kenapa-kenapa dengan kendaraan kita. Ada puluhan pilihan asuransi mobil yang bisa kita pelajari dan bandingkan. Mana yang sesuai kebutuhan dan budget juga tentunya. Pilihan asuransi mobil yang saat ini tersajikan di Futuready adalah:

 

Ada fitur sortir berdasarkan lokasi atau daerah kita. Dan kita bisa urutkan dari yang preminya terendah ke termahal. Ada juga fitur yang lebih spesifik. Mana Asuransi yang mengcover akibat bencana alam, kerusakan huru hara, terorisme, hingga kecelakaan diri pengemudi atau penumpang. Dan ternyata! Ada beberapa asuransi yang nggak perlu survey untuk kita bisa deal!

 

Resiko yang Ditanggung Asuransi Perjalanan

Jadi, bagi teman-teman yang sekarang kebetulan sedang mencari referensi-referensi asuransi, bisa dicoba jalan-jalan ke ‘marketplace’-nya asuransi ini (www.futuready.com). Setelah aku cari informasi, ternyata sebelumnya ada semacam Futuready gini. Tapi, kelebihan Futuready adalah:

Semoga bermanfaat ya…
Memiliki asuransi itu bukan berarti berharap celaka…
Dan antisipasi tidaklah salah…
Tapi antisipasilah yang tepat dengan perencanaan yang tepat…

More Info
legal@futureeady.com
Subject: Pertanyaan – Syarat dan Ketentuan

 

Sumber gambar Freepik

 

139 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

1 Comment

  1. ternyata asuransi sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan kita, tapi saya dari dulu tidak pernah minat dengan yang namanya asuransi. entah kenapa. hmm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.