Film REVIEW

Goosebumps – Film Horor Fantasi Tapi Komedi Banget!


Ini baru film fantasi horor yang seru banget!

Semua generasi 90-an pasti nggak asing dengan buku karya R.L. Stine yang banyak judul itu. Beliau menulis buku horor anak. Khasnya monster atau mainan berhantu. Nah, gimana kalau semua cerita rekaannya itu ternyata muncul jadi kenyataan?
Serem? Iya pasti kalau dibayangin. Coba aja bayangin ada monster kucing raksasa. Kucing jelas imyut. Tapi kalau lebih gede dari kita amyit-amyiiitt >.< Nah di film inilah imajinasi itu keluar. Ide ceritanya bagus! Aku suka!
Jujur aku nggak membaca semua seri buku horor-nya R.L. Stine. Tapi aku cukup menikmati bukunya yang ketika kubaca di masa kecil, buku ini memang liar banget! Liar dalam artian horor yang menyeramkan abis!
Aku paling suka seri petualangan. Yang jalan ceritanya kita tentukan sendiri. “Jika pilih boneka salju, ke halaman 40. Jika lebih memilih lari ke halaman 29.” Nah yang itu asyik tuh. Konsep yang begini baru Goosebumps. Dan aku belum nemuin lagi.

Cerita Singkat Film Goosebumps

Aku nonton bertiga sama kawan-kawanku di NSC Jember tanggal 28 Oktober 2015. Asli kocak bikin perutku kram! Yang bikin lucu si Champ, teman Zach (pemeran utama) yang dulu juga jadi pemeran konyol di Harry Potter. Apapun yang diucapkan sama dia, pasti bikin ngakak. Ajaib banget bibirnya itu. >.<
Para pemain Goosebumps the Movie
Ketika baru pindah rumah, Zach berkenalan dengan Hannah, tetangga tepat di samping rumahnya. Tapi Ayahnya melarang keras Hannah berkenalan dengan dunia luar. Sekolah juga homeschooling. Merasa ada yang nggak beres, Zach ngajak Champ untuk menyelidiki ada apa sebenernya dengan keluarga aneh tersebut.
Zach memutuskan untuk lewat pintu gudang bawah tanah supaya bisa masuk ke rumah Hannah ketika ayahnya pergi. Dan ternyata ada yang menarik mereka masuk ke ruang perpustakaan ayah Hannah. Di sinilah semua bermula. Hingga akhirnya mereka menyadari bahwa ayah Hanna adalah tokoh dari segala tokoh. Dan monster-monster mulai bermunculan.

Yang Kusuka dari Film Ini

Seru! Seru banget! Aku enjoy nontonnya. Lucu seru kocak dan romantis. Ada adegan Hannah dan Zach di taman bermain yang tidak berfungsi. Ada bianglala yang saaaangaaat besar. Aku jadi pengen naik juga.

Yang Tidak kusuka di Film Ini

Film ini cukup mudah ditebak alurnya. Aku bisa mengira-ngira apa yang terjadi setelah ini. Tapi syukurlah setiap adegan memang dibuat seru. Apalagi ada tokoh kocak yang bikin aku makin semangat menanti apa lagi yang bakal diucapin Champ.
Over All, aku justru hanya suka semua adegan Champ saja. Idenya juga cukup unik. Nice story. Gara-gara nonton film ini, aku jadi penasaran dengan buku Goosebumps. So, Senin kemarin aku pinjam buku ke Perpustakaan Daerah dan waahhh… surganya buku membuat aku kebingungan mau ambil judul yang mana. Maka inilah yang akhirnya kupinjam. ^^

 

Buku Novel Goosebumps
Habis dari Perpustakaan Daerah pinjam Buku Goosebums lalu makan soto.
Bulan Oktober kemarin memang bulan karya horor. Setelah nonton Goosebumps, aku nonton Paranormal Activity sendirian di bioskop. Seru juga ya nonton film horor sendirian. ^^
 
So, sudah ada yang nonton film Goosebums juga? 
Gimana menurut kalian?

1,153 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

17 Comments

  1. Satuperjuangan says:

    Keren banget guys para pemainnya sampe-sampe ketakutan plus lucu saat endingnya

  2. Lulu Andhita says:

    Aku udh liat nih kak, trailernya di tv wktu itu ada. Dari trailernya aja udh seru bangeeetttt!! Kuocaaakk! Tp menegangkannya jg ada gtu. Kalo film lucu mah biasanya seru2 aja ya buat ditonton, krna sangat menghibur. Hihi. Niat sekali itu kak sampe nyari bukunyaa.. Di perpustakaan gtu ada ya? Duh, jd pengen baca juga. Biasanya kalo di novel lebih seru dan menegangkan aja gtu, karna kita yg seakan2 menjadi salah satu tokohnya, dan bsa berimajinasi sendiri 😀

  3. dulu keknya pernah deh goosebumps di tivi, lama banget tapi….asyik filmnya….cukup menyeramkan juga untuk anak seumuran TK-SD….semacam kayak scoobydoo ada penyelidikannya….kapan2 hunt deh film ini 😀

  4. aku waktu pertama kali ngeliat poster filmbya tuh awalnay gak tertarik karna posternya kaya gak meyakinkan gitu, tapi pas baca disini eh baru tau ini film horror komedi, mau meluncur dulu deh mbaaa mau liat trailernya heheh

    1. suiipp.. lucu iya. Itu si Champ yang seru. Aku suka dia. Ah, mulai sekarang aku ngepens sama dia. >.<

  5. Gue suka banget sama serial goosebumps.. hampir semua serinya gue punya.. Dulu bahkan gue betah banget nungguin goosebumps tayang di transtv..Btw, kalo nonton yg versi bioskop ini gue mesti sabar nunggu gratisannya.. ya nyatanya di kota gue gak ada bioskop sih.. baca tulisan ini bisa sedikit jadi referensi buat gue~

    1. Nunggu ditayangin di tipi yaa 😀 Sabar ya…

  6. nahh, kalau gini saya suka filmnya.. dari pada film horo2 gajelas gt, hehe..

    1. Nah…, iya selera sih nggak sama ya. Hehe.. bebas sih. 😉

  7. Aku belum nonton, dan masih menyimpan penasaran aku sampai ada yang mau minjamin film-nya ke aku. "sabar-sabar

    1. Hihiihihi nunggu disiarin di tipi juga bisa jadi pilihan. 😀

  8. nonton belum, tapi baca udah sering…di rumah ada lima belas seri dan enggak bosen dibaca. Dulu dapetnya dari loakan, hihi.

    1. Aku gak pernah punya. Tapi aku punya sejenis ini sih. Yang Animorph itu. Beli di loak juga hehe

  9. saya bahkan belum nonton film ini. nggak ada temen. Eh, masa cuma adegan chum aja yang di sukaeh, maksud tokoh dari segala tokoh itu apaan yaparanormal activity, ngeri tuh. tampak nyata kan filmnya

    1. Eh nonton sendiri jug seru loh 😀 naahh tokoh dari segala tokoh.. makanya nonton yaa hihiii…..Btw, paranormal activity, hm… iya tampak nyata. Keren ku syuka!

    2. ceileh, jadi saya harus nonton nihmales sendirian ke bioskop

    3. Hahaa ya ajak temen aja.. 😀 atau nunggu disiarin di tipi ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.