Himalaya Herbal Neem Series Review

himalaya-herbals-purifiying-neem-mask-review

Haiii… bahas skincare lagi yuk!

Di kesempatan kali ini aku nyobain Himalaya Neem Series hampir sebulan kurang. Sebelum aku jabarin review-ku, aku mau jelasin dulu Himalaya Herbal ini adalah produk yang claim-nya alami menggunakan herbal khusus. Pakai paduan ayurveda, diteliti bertahun-tahun untuk vitalitas kulit. Tapi masing-masing dari produknya juga punya kandungan berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Semua kemasannya sama. Bentuk tube dari plastik yang tebal.

Nah, yang kupunya ini ada tiga macam. Yuk dibahas satu persatu.

himalaya-herbals-REVIEW

 

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Ukurannya 100ml. Pas dikeluarin isinya keluar kaya semacam pasta. Kita tinggal pakai aja ke wajah. Boleh tipis boleh agak tebel. Kalau aku sih lebih milih agak tebel sedikit. Soalnya ini isinya banyak bener. Warna pastanya hijau pucat puyeh gimana gitu. Buatku sih nggak masalah. Aku pakai ini seminggu cuma 1-2x atau sepengennya aku aja sih.

Nah untuk wanginya, ini tuh wangi rempah banget. Kalau dari kandungannya ada Nimba dan Kunyit yang diunggulkan. Kayanya sih wangi rempah ini dari kunyit. Sedangkan Nimba aku nggak tahu sebenernya ini juga rempah atau apa. Cuma memang kalau dari keterangannya, Nimba fungsinya untuk antibakteri dan membersihkan kulit dari kotoran.

himalaya-herbals-purifiying-neem-mask-review3

Himalaya Herbals Puriying Neem Mask ini punya fungsi untuk membantu merawat kulit berjerawat. Cuma memang disarankan tidak dipakai ketika masih radang. Senasi ketika pakai tuh adeeeeemmm banget! Bahkan sampai maskernya mengering pun masih terasa adem loh. Aku heran. Biasanya kan masker kebanyakan ademnya pertama doang. Padahal juga ini nggak dari kulkas juga.

Teksturnya juga gampang buat diolesin ke kulit wajah. Kalau diperhatiin juga ada semacam bintik warna hijau tuanya. Karena memang sih pas dibersihkan dengan air, kaya ada sensasi grenjelan gitu. Jadi kaya semacam exfoliasi. Agak kuputar-putas (tidak ditekan) saat aku bilas.

himalaya-herbals-purifiying-neem-mask-review4

Gampang kok bilasnya. Aku nggak pake usaha banget cuma bersihin masker yang kering. Ohya, karena aku pakenya agak tebel sedikit, jadi agak lama ya buat kering sempurna. Sekitar 20 menitan masih agak terlihat basah. Tapi ya kubilas aja sih, hehe. Masker kelamaan di wajah juga nggak bagus.

Kesimpulan: Aku suka deh! Praktis, tinggal pakai doang dan nggak susah bersihinnya. Hasilnya juga bikin seketika wajah seger. Cuma memang agak sabar nunggu keringnya.

himalaya-herbals-purifiying-neem-mask-review5

 

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

Kalau ini ukurannya sih 50ml. Tapi nggak habis-habis soalnya makenya dikit banget seperti sebiji jagung kecil. Padahal aku pakenya nyaris sehari bisa 2-3x Pokoknya mandi pake face wash ini. Udah sekitar 3 mingguan aku pakai face wash ini. Kalau lagi cuci muka juga bilasnya pakai ini juga. Aku kok suka sih ya, soalnya dia nggak bikin kulit kering sama sekali. Kubilang bikin kenyal tapi sebenernya nggak kenyal-kenyal amat. Cuma memang bikin nyaman dan lembab seger gitu.

Trus meninggalkan wangi lembut. Jadi bikin percaya diri gituloh. Sering banget akutuh abis cuci muka minta suami cium pipiku soalnya wangi. Hahaha!

Warnanya juga gemes, ih! Pink pastel. Bedanya kalau sama yang masker, ini tube-nya transparan. Jadi kelihatan isinya tinggal seberapa. Sekaligus bisa lihat warna face wash-nya. Jadi bisa bedain sama face wash Himalaya Face Wash yang lain (yang warna hijau)

Sejauh ini sih kalau pakai Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash sih belum merasakan timbul jerawat. Entah akunya yang setiap hari makan gorengan atau gimana, komedo memang muncul sih. Yaaa… mungkin memang bukan spesialis komedo ya. Tapi kayanya itu karena gaya hidupku. Setiap hari makan gorengan dan kurang minum air putih.

Kalau untuk mengatasi kulit kering, sepertinya cuma saat pasca cuci muka aja. Kudu tetap pakai moisturaizer. Jangan kasih jeda terlalu lama dari cuci muka ke pakai pelembab.

himalaya-herbals-FACE-WASH

 

Himalaya Herbals Puriying Neem Face Wash

Nah yang satu ini face wash juga tapi beda fungsi dan warna isinya. Lebih cocok sebagai pelengkap Neem Mask yang tadi kusebutin di atas karena fungsinya membantu merawat kulit berjerawat. Warnanya hijau transparan. Wanginya juga segar dan agak rempah sedikit. Aku sih nggak terganggu ya.

Sebenarnya sensasi sama seperti yang Clear Complexion Whitening (face wash warna pink) cuma memang yang saat ini sering kupakai adalah yang pink. Nanti aku kasih review lanjutan ya pas pakai si hijau gemes ini.

 

Before After

Di kesempatan kali ini aku coba pakai serangkaian Neem Series mulai dari Masker lalu cuci wajah pakai Face Wash-nya. Kelihatan banget ya wajah kucel trus jadi seger bersih dan cerah. Ini bener-bener bisa langsung dirasain banget sih. Temen-temen kudu coba ya!

himalaya-herbals-purifiying-neem-mask-review2

 

More Info: Instagram Himalaya Herbals Indonesia

 

 1,247 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.