6 Hotel Unik di Malaysia untuk Liburan Berkesan

Classic Malay House Kuala Lumpur

Buat apa jauh-jauh ke wilayah Asia lain atau Eropa kalau negara tetangga sudah menyediakan semuanya. Bagi Anda yang ingin pengalaman liburan ke luar negeri yang berbeda, Malaysia pun bisa jadi tujuan wisata menarik.

Menginap di hotel atau rumah dengan konsep unik bisa menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan. Berikut ini adalah 6 penginapan unik di Malaysia yang menarik untuk jadi tempat menginap.

 

Classic Malay House Kuala Lumpur

1. Classic Malay House, Kuala Lumpur

Penginapan ini dibuat dengan konsep rumah tradisional Malaysia. Anda akan merasa seperti berada di rumah keluarga dan bukan hotel. Interiornya terasa homey, karena untuk yang tinggal di kawasan Asia Tenggara, rumah seperti ini umum dijumpai.

Penginapan ini cocok untuk digunakan sendiri maupun bersama rombongan. Tempatnya luas, bahkan ada dapur dan ruang makan. Kamar mandinya juga nyaman dengan adanya bathtub.

Walaupun suasana dari penginapan ini terasa familiar, Classic Malay House tetap memberikan latar yang menarik untuk foto-foto. Salah satunya lukisan di dinding yang bernuansa tradisional menarik untuk digunakan sebagai latar.

 

Terra’s Tree House Pahang

2. Terra’s Tree House, Pahang

Menyatu dengan alam merupakan konsep hotel yang sempat populer sebelum tahun 2020. Banyak orang yang berlibur dan menginginkan penginapan dengan konsep alam.

Jika Anda berencana liburan ke Malaysia, maka tidak ada salahnya untuk membangkitkan tren ini lagi dengan menginap di Terra’s Tree House. Penginapan ini terletak di Pahang, tepatnya area Cameron Highlands.

Terra’s Tree House berbentuk rumah panggung yang terbuat dari kayu dan dikelilingi pepohonan tinggi. Suasananya membuat Anda serasa tinggal di tengah hutan.

Penginapan seperti ini cocok untuk Anda yang bepergian secara berkelompok atau lebih dari satu orang. Walaupun lingkungan di penginapan ini aman, tapi letaknya yang di tengah alam terbuka. Anda akan membutuhkan satu orang lain untuk membantu seandainya ada kondisi darurat.

 

Time Capsule Retreat Pahang

3. Time Capsule Retreat, Pahang

Masih di daerah Pahang, ada satu hotel yang memiliki konsep unik, yaitu Time Capsule Retreat. Di mana penginapan ini berbentuk kapsul dan terletak di alam terbuka.

Sebagaimana namanya, penginapan ini berada di sebuah kawasan perkemahan. Anda bisa memesan tempat ini bersama rombongan untuk berkemah. Bedanya, Anda tidak perlu membawa tenda.

Selain kapsul yang merupakan kamar tidur, penginapan ini menyediakan ruang komunal. Di sini anggota rombongan bisa berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama. Selain itu, ada juga tempat untuk membuat barbecue.

 

The Lakehouse Pahang

4. The Lakehouse, Pahang

Jika Anda berencana ke Cameron Highlands dan ingin tinggal di tempat yang lebih nyaman, namun tetap asri, maka The Lakehouse jawabannya. Menginap di sini membuat Anda serasa sedang berada di pedesaan Eropa.

Gaya bangunannya mengingatkan kita pada rumah retreat di pedesaan pada masa Victorian. Bangunan The Lakehouse berada di dataran tinggi dan dikelilingi bukit. Halamannya luas dengan berbagai tanaman bunga sebagai ornamen.

Berada di sini membuat Anda lebih segar dan santai karena menghirup udara pegunungan yang bersih. Banyak tempat duduk, baik di dalam maupun di luar hotel, yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan sekitar.

 

Bamboo Village Selangor

5. Bamboo Village, Selangor

Bamboo Village merupakan sebuah kompleks penginapan dengan konsep rumah tradisional. Rumah-rumah yang ada di area ini memiliki dinding dan tirai yang dibuat dari anyaman bambu.

Anda akan merasa seperti sedang tinggal di area pedesaan. Tata letak dibuat seolah-olah tamu pada rumah-rumah bambu adalah warga desa. Apalagi ada bale-bale di tengah kompleks penginapan yang bisa digunakan bersama layaknya di sebuah desa.

Penginapan ini cocok untuk digunakan oleh rombongan. Anda bisa menjadikan Bamboo Village sebagai pertimbangan untuk acara kantor atau keluarga di masa mendatang.

 

The Blue Mansion Pulau Pinang

6. The Blue Mansion, Pulau Pinang

Cheong Fatt Tze Mansion atau yang lebih dikenal dengan The Blue Mansion merupakan hotel bernuansa vintage dan didominasi warna biru. Hotel ini dibangun pada akhir abad ke 19. Oleh karenanya, The Blue Mansion juga merupakan warisan budaya bagi warga Penang.

Ketika berada di sini, Anda akan merasa seperti dibawa ke 200 tahun lalu. Interiornya megah, lengkap dengan ukiran dan motif yang menunjukkan pengaruh budaya Tionghoa di tanah Melayu.

Selain bangunannya yang bersejarah, letak The Blue mansion juga strategis. Cukup 5 menit jalan untuk sampai ke area pecinan di George Town. Di sini juga tempatnya berbagai peninggalan bersejarah yang menjadi atraksi pariwisata.

Jika Anda ingin berkunjung ke Penang menggunakan jalur darat dari Kuala Lumpur, sebaiknya hindari hari-hari libur besar seperti Idul Fitri dan Diwali. Pada masa libur ini banyak orang dari Kuala Lumpur yang pulang kampung ke Penang. Lalu lintas akan macet sehingga waktu perjalanan menjadi lebih lama. Sebaiknya Anda menggunakan pesawat dari KLIA ke Penang jika ingin berkunjung saat hari-hari besar.

Berhubung sesuai syarat masuk Malaysia sekarang 2021 belum memungkinkan untuk Anda berkunjung, rekomendasi penginapan ini bisa jadi referensi di masa mendatang.

Jangan lupa bahwa Anda bisa booking tiket pesawat sekaligus penginapan lewat platform seperti Traveloka saat Anda masih berada di tanah air. Dengan begitu, persiapan liburan semakin praktis.

 

Sumber Gambar: Google

 109 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.