Inspiratif OPINIKU

Ilustrasi Mimpiku – Doraemon the Beatle of Emperor


Ini iseng banget. Bermula dari mimpi absurd, terus jadi pengen bikin ilustrasinya. Sekalian belajar pakai pen tab yang selalu nggak bisa. Ngelihat temen bisa gambar pakai pen, aku geregetan. Percayalah menggambar itu susah meski kelihatannya gampang.

Plis. jangan ngetawain Doraemon-nya. Nanti kamu ditembak loh. >.< Jangan tanya mana nobita. Aku juga nggak tahu dia ke mana, nggak pamit. Okey, lupain Nobita, pwwuuiiiss! Ohya, biasanya aku desain pakai vektor. Seperti beberapa gambar di bawah ini:

 

Aku belum kepengen jadi komikus, sih. Tapi aku sudah pengen belajar. Itu ajah. >.< Ohya, kenapa judulnya begitu? Nggak tahu. Nggak sesuai grammar? Tapi ini wangsit yang muncul ketika mimpi. Serius!

Parade Parodi(Lihat Webtoon Parade Parodi by Haris Firmansyah & Aditya Nur Firdauz)

Apa aku bisa bikin begitu? Enggak tahu hahaha… Mending bikin karakter sendiri. Maybe karakter yang kubuat sekarang jadi karakterku mendatang. Tapi kurang rapih sih, wkwkw. Maka inilah ilustrasi dari mimpiku.

Mimpi Doraemon the Beatle of Emperor

Malam ini aku mimpi seru sekaligus absurd. Judulnya Doraemon the Beatle of Emperor. Baru kali ini juga mimpi aku kasih judul. Iya, aku memang spesial.ย Konsep ceritanya kaya CoC. Pokoknya perang antar 2 suku gitu deh. Dulu aku pernah main, karakternya hewan purba yang unyuk dan imyut. Nama game-nya SPORE.

Game SPORE

Tapi di mimpiku, pemainnya para karakter di Doraemon dan aku jadi Sizuka tanpa dikuncir dua. Aku adalah Sizuka si rabut diurai.

Pistol bola imut

Koloniku melawan siapa?

Melawan koloni Doraemon juga. Gak ada bedanya. Gak tau mana kawan, mana lawan. Hanya mereka koloni gendut sedangkan koloniku kurus. Kami asal tembak. Pakai pistol yangย pelurunya bulat warna-warni lucuk banget. Tapi kalau kena tembak atit anget! Ya, di mimpi aku merasa sakit juga. Dan aku takut kena tembak. Nembaknya bisa naik mesin kaya tank. Ada juga yang main di darat pakai pistol. Kaya akuhhh.
Aku ingat ada sumur sakti. Kalau kita nyiram air sumur ke lawan, lawan akan mati, hancur, dan lenyap. Aku berlari ke arah sumur. Dikejar oleh doraemon lawan. Semakin banyak yang ngejar. Tapi nggak apa-apa.
Aku dikejar koloni

 

“Semakin banyak mereka yang ngejar aku. Akan semakin banyak yang mati. Huahahaha,” Aku ketawa puas banget. Ituh, ekspresiku meyakinkan banget SIP-nya. Ini rencana cerdas!

Aku menyiram air sumur ke koloni lawan

Begitu sampe di sumur, aku ambil ember kecil lalu menyiramkan ke lawan. Mereka kaget tapi kemudian keheranan. Aku juga heran. Kenapa mereka baik-baik aja? Agak lama aku baru sadar, mereka kan jenis koloni sama kaya gueeeeeehhh! Kalau di aku gak mempan, di mereka juga gak bakal mempan! Rencana cerdas apaan?! NGGAK SIP!

Aku lari dikejar koloni

Aku langsung ambil langkah seribu. Untung aku kurus, aku bisa gesit sambil nyelip-nyelip. Sampai akhirnya aku sampai di tengah lapangan. Ini asoy banget aku ngerasa capek di mimpi sendiri.

Sampai ke pusat peperangan suasana berubah. Lawan dan kawan semuanya jalan satu arah semua. Berhenti perang, mereka jalan ke arah barat sambil berseru. Udah kaya perjalanan Kera Sakti. Padahal ini Doraemon yang peran utamanya Sizuka rambut diurai.
“Kami saudara! Kami bersatu!
Kami sama! ย Tidak ada perang!ย 
Tidak ada tumpah darah!”

 

Aku bingung, perang usai

 

Aku cengang tapi lega. Akhirnya peperangan berakhir. Aku memutuskan ikut di rombongan. Perang usai entah gimana caranya. Kami jalan mendaki gunung nggak turun lembah karena kami naik gunung aja terus, nggak ada turun-turunnya.
Pohon tumbang
Sampai akhirnya ada pohon besar yang tumbang tetapi di bawahnya ada lubang besar. Bukannya dihindari, mereka malah masuk ke sana. Aku heran tapi karena solidaritas, aku ikut masuk. Rupanya…
Bertemu pak RT/RW
“Perkenalkan saya Tedi,” ujar laki-laki berumur 30-an kayanya. Dia pakai baju batik kuning.
“Kalau saya, Hendra,” ujar orang di sebelahnya. Pakai batik biru dongker.Jadi tiba-tiba kami ada di sebuah lembah gunung dan ada 2 laki-laki. Semua koloni berkumpul mengelilingi bapak-bapak ini.

“Beliau ini,” kata Tedi lagi sambil menepuk pundak Hendro, “adalah RT dan saya RW-nya. Bagaimana? Sudah rukun?”
Aku, Sizuka si rambut diurai, melongo. Ini dunia apaan sih? Kenapa tiba-tiba ada Pak ReTe sama ReWe? Sudah rukun? Iya, ini sudah nggak perang lagi, Pak. Lalu aku terbangun dengan puspus yang udah jilat-jilatin hidung minta makan tanpa tahu maksud mimpi ini apa.

-end-

Moral of the dream:

Enggak tauk. Kamu tau?

Catatan:

Mohon maklum kalau nggak logis ya, hehe. Ini beneran ada di mimpiku. REAL.
Real dream.

674 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

22 Comments

  1. suka banget sama doraemon. dulu tiap minggu nunggu ini anime

  2. Keren banget gambarnya. Lucu-lucu

  3. huahah, lucu mbak gambarnya..

  4. mimpinya panjang banget. dan itu inget semua. keren.. tapi lucu juga bisa mimpiin doraemon ckckcsaya selalu lupa sama mimpi. jadi sulit tuh

  5. Harry says:

    Moralnya itu damai itu indah kali ya, mbak Vindy :-)Lagipula hebat bisa lengkap gituh. Begitu bangun langsung dicatat ya mbak?

  6. gambar-gambarnya bagus juga ๐Ÿ™‚

  7. irwan istawan says:

    itu gambarnya pake pen di smartphone apa vin? asik gitu kaya bneran pke pensil gambar.. jadi pngen ngegambar juga uyoiya itu moral storynyaaa: ketika kita melawan diri kita sendiri.

  8. kocak :Dgambarnya jg oke… pgn jg ih blajar gambar

  9. kreatif bingiit pengen deh bisa nggambar jugaa…

  10. Lulu Andhita says:

    Haha, bisa2nya nih kak Vindy dari mimpi dibikin postingan+ilustrasinya gini. Kok bsa inget sih? Aku aja kdang suka lupa semalem mimpi apa, skalinya inget jg gak smuanya..Crtanya bener2 ciri khas mimpi banget ya? Absurd, gak jelas. Wakakak. Tp tdur jd lebih asik&seru kalo mimpinya kyak gtu! ๐Ÿ˜€ Aku jg prnah mimpi doraemon kyak gini, tp jauh dri kesan lucu. Aku prnah mimpi doraemon jd kyak film thriller bnyak pmbunuhannya! Bnyak darah. Dan aku yg jd peran utama disitu! Keluargaku pula yg dibunuhin.. Omaygatt.. Serem skali mimpi itu, Kak Vind ๐Ÿ™

  11. tarikan garisnya pada ilustrasi yang dibuat untuk menggambarkan mimpinya tentang doraemon dan kantung ajaibnya, membuat saya terpesona deh ih

  12. aku masih ketawa sama kalimat "sizuka rambut diurai" whahahangomong-ngomong kok mba gambarnya bagus sih, aku dari dl belajar perasaan stuck mulu

  13. Ini gimana jadinya yah kalau beneran dijadiin anime doraemon aslinya :Dtuh beneran gambar tangan mbak yah? kok keren yah, sayakasih 100 deh nilainya

  14. Waaa keren gitu yakaku blajar vector gak paham2

  15. Hahaa…lucu dan menarik…ad pak RT n Pak RW nya nongol tambah bikin ngakak saya…mimpi yang keren….

  16. iki opoooo? cerita macam apah ini? kwkwkwkbisa-bisanya da sumur ajaib, ada perkenalan warga, ada doraemon, ada kak vindy, dan ada kamu? kamu siapa? kamu. kamu yang dibik bingung sama cerita ini. tapi kalau dibikin game keren nih endingnya gak ketebak.. hahahakerennnn

  17. adinda alfiraningrum says:

    ucul ngets bundaaaaa ๐Ÿ˜€ sukaaaaakkbtw bagus bgt itu mode crayonnya ^^

  18. tri agustina nugrahani says:

    karena pak RT sama pak RW, mendamaikan hahahahahahhaaaaaagiant sama suneo ga da ? hahahahhahaaeh tapi kenapa doraemonnya g takut air, kan dia pus ?

    1. Giant ada. Cuma masuk Cover judul doang. Oh, doraemonnya kaya puspus. Nggak takut air. Hahahahahaha

  19. Hadi Kurniawan says:

    Lucu juga. ๐Ÿ˜€ ada-ada aja. ini gambarnya kok kayak pake krayon ya

    1. Hihihi… iya mau bikin karakter crayon. Kece nggak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.