REVIEW Teknologi

Jadwal Acara TV Dengan Tema Tips Seputar Lifestyle Yang Menginspirasi


Hai teman-teman…
Kali ini aku akan mengajak kalian bahas tentang stasiun televisi. Di bawah ini adalah tulisan tamu yang bisa kita baca sambil menikmati weekend. Apa channel televisi favoritmu?
Meski rating tinggi acara televisi masih dikuasai oleh drama atau sinetron, bukan berarti jadwal acara TV dengan format berbeda nggak punya penggemar. Acara yang bersinggungan dengan gaya hidup sehari-hari, ternyata juga disukai banget, terutama oleh para wanita, dari berbagai usia.

Hal ini menjadi alasan bagi beberapa stasiun televisi swasta yang pengen menjaring penonton dari kalangan ini. Salah satunya adalah TransTV, yang paling sering menyajikan jadwal acara televisi dengan format seperti ini.
Stasiun televisi ini seolah memahami bahwa televisi adalah milik ‘kaum wanita’. Karena itulah, ragam acara yang dapat memanjakan sekaligus memberi wawasan kepada mereka pun tersaji sejak pagi hingga sore hari.
Salah satu program acara yang banyak menginspirasi para ibu-ibu dan remaja adalah “Food & Fashion” yang hadir di jadwal Trans TV pada hari Rabu, pukul 09.30 – 10.00. Tema sudah bisa kita ‘tebak’ dimana acara ini menghadirkan masakan khas dari berbagai daerah di Indonesia, sekaligus sesi pemotretan gaun-gaun rancangan perancang Indonesia dengan latar belakang tempat-tempat wisata nan mempesona di berbagai kota dan pulau di negara kita. Sayangnya, acara ini hanya hadir seminggu sekali di jadwal televisi.

Hadir pula Gen Why yang ditujukan untuk para remaja yang ingin terinspirasi dari remaja-remaja berprestasi dalam bidang akademik, seni dan olahraga.Sejak ditayangkan pada pertengahan Januari 2016 di setiap hari Sabtu, pukul 13.30 WIB, Gen Why cukup diminati. Hal ini terbukti dari akun Instagram resmi @genwhy_ttv yang memiliki kurang lebih 20 ribu followers.

Satu lagi acara andalan TransTV adalah “Cerita Perempuan“. Disajikan setiap Senin hingga Kamis, pukul 10.00, acara ini menjadi ajang curhat bagi wanita-wanita yang bermasalah dalam hidupnya, ataupun wanita berprestasi yang sempat mengalami jatuh bangun dalam kehidupannya.Pembawa acara dengan kompetensi yang lebih dari cukup menjadi alasan mengapa acara TV ini menjadi sangat berkualitas.

Maudy Koesnaedi serta Oki Setiana Dewi selalu didampingi oleh psikologi yang punya reputasi bagus. Tak jarang, bintang tamu yang hadir adalah para selebriti yang membeberkan perjalanan hidup mereka.

Tontonan sarat edukasi yang berkaitan dengan gaya hidup ibu-ibu masa kini lainnya adalah “Ibu Pintar“. Acara yang ditayangkan oleh Trans TV ini memberikan tips dan inspirasi bagi para ibu.Tidak hanya tentang mengurus anak serta memahami karakter anak yang berbeda-beda, tetapi juga tentang kehidupan sehari-hari ibu yang harus mengurus rumah tangga, berbelanja dengan cermat, serta berbisnis sembari tetap mengasuh buah hati.

Narasumber yang hadir pun diseleksi, dimana mereka merupakan sosok yang kompeten dalam bidangnya. Acara ini ditayangkan setiap hari Kamis, pada 09.30 WIB.
Selain acara gaya hidup yang menginspirasi para ibu, TransTV juga menyajikan jadwal acara TV bagi mereka yang mengidamkan rumah nyaman, cantik dan modern. Sajian acara “The Project Home & Decor” dipandu oleh arsitek cantik, Anis Walsh. Yang menarik dari acara ini adalah saat sesi ‘bedah rumah’, meski berbeda dengan acara berjudul “Bedah Rumah” yang pernah ditayangkan di stasiun televisi swasta lain.
Sesi Bedah Rumah dalam acara ini menghadirkan pemilik rumah yang ingin merenovasi rumahnya, menjadi rumah yang lebih asri dengan meminimalkan penggunaan energi. Hasilnya? Selalu lebih dari sekedar memuaskan. Acara Trans TV ini hadir pada pukul 08.00 WIB di tiap Minggu pagi.
Sedangkan Global TV cenderung mempertahankan pemirsa cilik yang paling setia memantau stasiun televisi ini. Salah satu acara yang menarik minat anak-anak adalah “Dunia Hand Made“.
Ditayangkan di jadwal Global TV pada hari Minggu, pukul 10:30 WIB, acara yang dipandu oleh Kak Made Arya dan Kak Made Wirya ini menjadi tontonan ‘wajib’ orang tua dan anak-anak yang bisa memaksimalkan barang bekas untuk dijadikan benda-benda bermanfaat.
Demikianlah beberapa daftar jadwal acara TV bertema lifestyle yang bisa memberikan kita inspirasi. Hanya saja patut disayangkan beberapa stasiun TV terkemuka seperti RCTI, SCTV, dan ANTV minim sekali dengan program acara seperti ini.
Jika temen-temen melihat jadwal RCTI hari ini maka kita akan sulit mendapatkan program acara seputar lifestyle tersebut. Semoga saja beberapa stasiun TV yang sudah konsisten menayangkan program jadwal acara TV yang edukatif dan inspiratif bisa mempertahankannya.
Sumber Gambar:
PBS Twimg | Taman Main

1,503 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

15 Comments

  1. Kadang saya suka nonton beginian. Wkwkwk..Salam

  2. saya sangat suka nonton reality kaya ini daripada nonton sinetron

  3. Sejak disini paling liatnya lewat youtube mbak..bisa ngikut sikitlah 🙂 biar nggak gagap 🙂

  4. Andi Wahyudi says:

    saya gak terlalu hobi nonton tv sih sekarang ini, kalau dulu saya sukanya nonton Returns of The Condor Heroes, Pendekar Harum, Kera Sakti atau film2 superhero Jepang. Wuihhh ternyata suka telenovela juga. kayaknya ngefans sm Thalia nih,, yg maen sbg Maria Mercedes or Marimar 🙂

  5. acara2 trans tv saat weekend, bagus2 🙂

    1. Iya, weekend isinya santai buat nemenin liburan ^^

  6. Raya Mipi says:

    Aku sih udah jarang nonton ckrg.. Biasa, sok sibuk.. Hihihii… :DKalo pun kadang nonton, aku lebih suka acara jalan2 kayak PPC (Para Petualang Cantik. Terus, OVJ.. Hahahaaa… 😀

    1. Hihi.. kalau kamu kan yang bagian ngisi konten tivinya hehehe..

  7. saya nontonnya suka antv wkwkwk, nonton india

    1. Haha, aku akhir-akrir ini suka lihat telenovela lawas itu loh..

    2. hahaha samalah, anakost jarang nonton tv wkwkw

  8. Agung Kharisma says:

    Gue udah lama enggak nonton tv, nonton juga paling kalo lagi pulang ke rumah dan baru nonton pas makan aja, kalo makanannya udah abis, tivinya gue matiin, heheThanks buat rekomendasi acara televisinya ya vin. 🙂

    1. Sama sih, aku juga buat nemenin makanan. 😀 Kadang-kadang ya nonton. Kalau ada yang bagus, aku lanjut nonton.

  9. Akarui Cha says:

    Aku udah lama banget ga nonton tv karena sejak ngekos aku ga punya tv. Tulisanmu bikin aku kangen nonton tv nih.

    1. Aku masih nonton untuk nemenin makan 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.