Jadwal Lengkap PO Mulyo Indah

mulyo-indah

Naik Bus Tak Semudah Itu, Kenali Beberapa Tips Berikut Ini

Tidak jarang beberapa traveller menggunakan bus sebagai mode transportasi mereka. Pasalnya, naik bus tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah, tiketnya juga semakin terjangkau. Bahkan kita juga lebih tahu akan jadwal lengkap PO mulyo Indah.

Naik bus memang asyik dan menyenangkan. Tidak perlu lelah, bisa menikmati panorama sepanjang perjalanan, bahkan tanpa tahu kita bisa menemukan banyak teman baru hingga bertemu jodoh. Semua cerita dalam perjalanan menggunakan bus memang tak akan bisa digantikan dengan transportasi lainnya.

Namun sebelum naik bus, ada beberapa tips yang perlu kita perhatikan. Hal ini dilakukan agar kita tetap nyaman dan aman selama perjalanan. Apa saja tipsnya?

 

Cari info sebanyak – banyaknya

Pastikan bahwa kita sudah memiliki jadwal perjalanan sebelum naik bus. Mulai dari waktu keberangkatan hingga waktu pulang kembali ke rumah. Baru setelah itu, cari info bus yang ingin kita gunakan selama perjalanan nantinya.
Contohnya saja, kita ingin perjalanan ke Bandung, cari tahu saja armada apa saja yang melayani perjalanan dari Jakarta ke Bandung, waktu keberangkatan, harga tiketnya, terminal keberangkatan, terminal penurunan dan cara beli tiketnya. Untuk masalah ini, kita bisa langsung melihatnya pada agen perjalanan online.

Dengan mencari info sebanyak – banyaknya juga membantu kita memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan nantinya. Jangan lupa untuk simpan nomor agen sebagai langkah untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan jelas. Bahkan dengan begitu, kita akan terhindar dari penipuan dan harga tiket yang terlampau mahal.

 

Pilih armada bus yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kita

Dalam memilih armada bus alangkah baiknya kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera yang kamu inginkan, baik pelayanan hingga interior di dalamnya. Tentu saja, selera setiap orang berbeda – beda dalam memilih bus untuk perjalanan mereka.

Ada traveller yang ingin bus dengan AC agar tidak kegerahan, bus dengan layanan wifi agar tidak bosan dan garing selama perjalanan. Selain itu, ada juga traveller yang ingin membuka jendela selama perjalanan agar bisa menikmati panorama dengan lega dan lebih jelas.

Tidak ada salahnya dengan selera kita masing – masing. Jangan sampai kita naik bus yang bukan selera kita. Alhasil, selama perjalanan kita tidak akan menikmati dan tidak nyaman.

 

Berteman dengan kru bus

Perjalanan menggunakan bus sendiri selama berjam – jam, mungkin akan membuat kita menjadi garing dan bosan. Untuk masalah yang satu ini, kita bisa berteman dengan penumpang yang duduk sebangku atau kru bus. Akan banyak pengalaman seru yang bisa kita dapatkan dari cerita mereka selama perjalanan menggunakan bus.

Pastinya, bisa menjadi pelipur kebosanan kita dengan cerita menarik yang terkadang mengocok perut hingga kita mendapatkan secercah pelajaran hidup mereka.

 

Tingkatkan kewaspadaan

Kewaspadaan menjadi hal paling penting dan nomor satu saat perjalanan menggunakan bus. Dengan kewaspadaan yang meningkat, kita juga akan terhindari dari berbagai niatan orang jahat hingga tindakan kriminalitas. Waspada yang sangat penting adalah para penumpang lainnya yang baru naik atau turun. Selain itu, waspada juga pada calo.

Tidak hanya waspada selama bus melaju saja, tetapi saja, kita juga harus waspada saat menunggu di terminal. Tentu saja, kita  tidak ingin kalau ada hal – hal yang tidak diinginkan.

 

Jangan mudah percaya pada orang lain

Kasus kriminalitas di bus sekarang masih juga marak. Salah satunya adalah pembiusan yang terjadi di bus. Penyebabnya hal ini terjadi karena korban memang terlalu percaya dengan orang lain. Alhasil, mereka berani untuk makan atau minum sesuatu yang diberikan. Padahal hal tersebut merupakan awal dari kesialan.

Oleh karena itu, jangan mudah menerima tawaran makanan atau minuman dari orang lain, bisa saja merupakan pertanda malapetaka. Kasus kriminalitas sering sekali terjadi saat hari – hari besar atau liburan. Jadinya, jangan mudah lengah dan percaya dengan orang yang baru kita temui.

Tidak ada salahnya untuk selalu waspada. Walaupun kita naik bus untuk travelling, tetap aman, nyaman dan seru. Jadi, sudah siap untuk travelling bareng bus?

One thought on “Jadwal Lengkap PO Mulyo Indah”

  1. Udah lama gak naik bus. Terakhir naik 2 tahun lalu pas mudik gara-gara gak dapet tiket kereta api. Bus sekarang mah bagus-bagus. Kalo jelek gak laku jaman sekarang.

    Btw, salam kenal ya mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.