Kuliner REVIEW

50++ Jajanan Jadul Ini HITS pada Masanya (NOSTALGIA 90-an)


Setelah pekan lalu aku mengajak bernostalgia dengan gerak dan lagu AFI (Akademi Fantasi Indosiar) di channel youtube, kali ini aku bakal mengajak nostalgia lagi sama jajanan tahun 90-an. Hm… kalau ditanya kenapa aku ngajak nostalgia terus, karena mengenang hal yang menyenangkan itu membuat hati bahagia.

Aku yakin, temen-temen yang mampir sini pasti para generasi milenial yang lahirnya di era 90-an. Ya ada juga sih yang lahir di generasi ‘Panji Manusia Milenium’ alias 2000-an awal ikut menikmati enaknya jajanan yang diproduksi jaman-jaman itu.
Kalau dicari lagi mungkin ada sih. Tapi kayanya rasa udah nggak sama lagi. Atau ukurannya jadi mini banget. Duh. Ini jajanannya yang menciut atau kitanya yang makin gede? Wk.
Oke, aku akan beberin puluhan jajanan yang aku rindu. Mungkin juga kamu rindu.  Ya… kita merindu jajanan ini… Ini dia LIMA PULUH TUJUH jajanan yang hits masanya.NB:
Jika pakai smartphone, klik gambar untuk perbesar ya.

   Permen

 

 

   Coklat

   Chiki

   Minuman Es

   Yang Terlupa

Jadi mana di antara semua jajanan 
yang aku jelasin di atas, juga menjadi jajanan 
di daerah kamu dan generasimu?
Sumber Gambar: Travel Idntimes | Bintang | Beautynesia | Pizna | Siraplimau | Wovgo | Brilio | Google Image

10,743 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

37 Comments

  1. Ryan Aulia says:

    Lihat jajanan masa kecil, sadar aj sekarang udah tua ya. Hehehe. Ketika dewasa barangkali kita,sudah banyak beban dan tanggungjawab. Namun cobalah tengok lagi masa2 indah itu, masa kecil tanpa beban dan pernah sebahagian itu.

  2. Baca artikel ini jadi senyum2 sendiri jadinya ingat zaman SD 😀 Hampir semua jajanan itu sudah pernah dicoba..

  3. Waduh jadi keinget masa lalu, sekarang sudah pada musnah tu semua jajanan. ini generasi milenial pada gak tahu bagaimana istimewanya jajanana tempo dulu 🙂

  4. Haha, paling suka mi krip-krip. Dulu gak pernah ketinggalan beli mi ini waktu istirahat hehe

  5. Udah pernah ngerasain permen Mr. Sarmento? 🙂

  6. ada beberapa snack yang asing, ini snacknya yg ga ada didesa atau udah beda generasi ya

  7. suga tangguh says:

    Putra Bali itu *nak banget mbak. Kalo gak sarapan sama ibu suruh beli ini di sekolah hehe.

  8. Teknisi Jember says:

    Istimewa editor gambarnya

  9. Grace Melia says:

    PERMEN PELUIT!!! CALIPPO!!! Hoh itu enak dan legend banget!

  10. luengkapp kappp, favorit aku krip2 dan fuji mie, hahaha, kangennn pol. Kapan2 hunting gitu lagi ada kali ya, meski sensasinya beda :)Btw Vin, jangan lupa semedi ide buat ikutan GA blog akuhh yaaa, hehe

  11. busett ada mie gemez juga hahaha

  12. aku tahu semua list diatas aduhhh terasa udh tuir deh heheheh

  13. Hayardin Mahgfirah says:

    wadduh, jadi pengen ngemil lihat semua jajanan jadul diatas Mba. kalau saya paling suka dulu makan gula gula hot-hot pop waktu masih SD, terus makanan yang paling saya suka kue pie Putra Bali Kalau yang Permen Topeng itu masih ada yang jual Di warung dekat rumah , anak saya paling suka beli permen itu

  14. Ehemmmm….. Pasti Yummy tuh mbak, bikin nostalgia banget dahhhh

    1. Enak semua, Sol.. hahaa pengen deh itu diproduksi ulang tapi rasanya wajib sama wkkww

  15. mbaktulisan ini jadi sumber nulisku juga, jadinya aku gak repot2 mengingat-ingat makanan jaman dulu, cukup baca di sini, lalu dipilih yang sesuai, hehehe

    1. Iya… 😀 Punyaku banyak banget ya wkwk

  16. Nostalgia hihi… Sayang sekali yang seperti itu sudah tidak ada sekarang….

  17. Jadi kangen masa kecil… Hehe… Salam kenal mba…

  18. nizam says:

    Itu ngedit gambarnya pakai apa mbak??? Keren

  19. semua jajanannya udah pernah dicoba pas jaman masih anak kecil. Dulu seneng banget pas dapet uang jajan seribuan bisa beli banyak jajanan. Momen yang paling nikmat itu pas belinya bareng temen, makannya bareng, ketawanya bareng, yang dipikiran cuman kita, makanan, dan tawa renyah itu dulu. Sekarang mungkin jajanan itu masih ada tapi gak senikmat dulu lagi.

    1. Iya, sambil main sambil njajan itu seneng sekaliii hahaaa

  20. Khoirur Rohmah says:

    beberapa di antaranya pernah banget diincipin. Tapi dulu mah seratus rupiah bisa dapat 1, nah sekarang udah beda lagi. Jadi, beli 500 krip-krip wes wareg disek. heheeeEntah kalau anak saat ini juga kenal ga sama jajanan jadul hits di atas. hihiii

    1. Krip krip itu paporit! hahaa

  21. Cindy Silvy Foresty says:

    beberapa masih ada mbk tapi makannya udah g kayak dulu hahaha, rasanya kalau dulu beli makanan yg di atas itu bahagia bgt 😀 apalgi kalau berbagi dan nyodorin uang 500 dapat 2 itu looo mana ada jaman sekarang kerupuk enteng aja harus ngeluarin uang 1000 perk biar makan puas hahahha

    1. Iya rasanya berubah ya. Kemasannya juga. Jadi nggak kepengen beliii

  22. baca ini dan hampir seluruhnya gue tahu membuat gue sadar diri kalau sekarang gue udah tua juga ya… makasih lho yaa…ada yang pernah jajan telur puyuh yang diceplokin di tempat penggorengan kecil kecil itu nggak? ahahah…. gterus ada sukiyaki sama snack wiro haha…

    1. Iya, dijual di skeolah-sekolah yaa.. aku juga suka banget itu. Bumbunya Royco. Wkwk

  23. Dwi Siswanto says:

    Wah es wawan memang top. Tapi sekarang rasanya gak senikmat dulu

    1. 😀 Iya, rasanya sih berubah kayanya ya… tapi sampe sekarang ada itu…

  24. Yang ciki ada hadiah bongkar pasangnya itu apa ya. Lupa. Terus ada juga wafer atau biskuit yang berhadiah komik dongeng.

    1. aku juga lupa hahaa. Dulu selalu ada hadiah ya

    2. Yg ada komik dongennya itu, kadang komik misteri.Jarang sih ada komik obat batuk. Eh~

  25. Imron Fhatoni says:

    Ea lilin. Saya masih masih ingat, gara-gara ini sering protes uang jajan dulu

    1. Hehehe kenapa bisa begitu? Minta tambahan supaya bisa beli es lilin? :3

  26. Andi Nugraha says:

    Wah ngingetin banget ini teh, bener nostalgia, tapi aku semape sekarang masih suka makan big babol..heheKalau mana saja jajanan diwaktu kecil di generasiku sih hampir semuanya teh.Hampir semuanya pernah aku coba, terlebih permen karet yosan. Aku punya cerita tersendiri dengan permen karet yosan. Dan aku pernah lho dapet huruf N, dan dapet deh hadiahnya. Dulu waktu SD dapet kacamata plus uanag Rp.1.000,- Dulu uang segitu mah wow sekali bagiku..heSama taro juga karena dulu pernah ngumpulin bungkusnya buat dituker. Tiap beli bareng ibu ngumpulin bungksnya dan terus dikirim :)Apalagi kalau mie gemes gitu, paling asik ngumpulin comik yang panjan gitu bentuknya, sampe sekarang komiknya masih ada kusimpan. Ada berapa puluh ya, cukup banyak juga sih..heheTelur gulung ngalamin waktu SD..hehe

    1. Semuanya aku ngalamin hahahaha….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.