REVIEW Teknologi

JNE Jasa Kurir yang Baik


Aku senang benget kalau disuruh nyeritain kebaikan. Soalnya dengan cerita baik, artinya aku bernostalgia mengenang memori dan pasti terasa nyess, adem di hati. Kadang bikin senyam-senyum sendiri juga. Sesederhana itu untuk membuat hati bahagia. Dan biasanya aku jadi termotivasi untuk ikut berbuat baik juga.

Bagaimana kalau kali ini aku cerita kebaikan kurir yang sudah 26 tahun menemani layanan jasa antar demi kebahagiaan sebagian besar orang di Indoesia. Yes. Indonesia. Apalagi orang Indonesia yang doyan belanja online. Sekarang kalau mau kirim-kirim pasti dialognya begini:

JNE Express 26 Tahun

 

Mau kirim paket?
Ongkir JNE ke Jember berapa, Sis?
Kirim via JNE ya, Gan…
Pakai REG/OKE, Gan?
No. Resi JNE-nya berapa, Sis?
Mindset orang Indonesia tuh kalau mau kirim-kiriman paket pasti langsung nawarin layanan JNE. Kenapa bisa kaya begitu ya? Mungkin memang benar, JNE Express selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik. Mereka suka. Jadi dipakai terus. Meski tidak pernah luput dari kesalahan juga. Tapi bagiku, JNE Express itu sudah baik banget.

 

JNE Express Baik

Apalagi kemarin tanggal 26-27 November 2016 JNE Express memberikan ProgramΒ #Harbokir. Ya sekarang mana ada sih jasa kurir yang berani ambil resiko gratis ongkos kirim di saat rakyat Indonesia lagi doyan belanja online. Belum lagi selebgram, seleblog, selebvlog semuanya nggak berhenti kebanjiran barang endorse.

Baru JNE Express kayanya sih…
Kebaikan ini ternyata dirasakan sangat nyata dan tepat pada sasaran, terutama pelaku bisnis. Usaha mereka jadi semakin laris. Kupikir hanya issue belaka. Lihat rejeki orang laris begini kan bikin adem lihatnya.
Sengaja nggak aku blur namanya dan sudah ijin kepada yang punya status. Biarlah mereka terpampang nyata di sini. Biar mereka ikut dikenal sebagai olshop terpercaya karena sudah mengguanakan JNE Express sebagai Jasa Kurirnya.
#HARBOKIR Baik kepada Pelaku Bisnis

 

 

JNE Express Baik Juga Padaku

Itu tadi kebaikan yang diberikan JNE Express untuk sebagian banyak orang terutama pelaku bisnis. Lalu apa kebaikan yang aku rasakan sendiri?

Β 
Ada?
Banyaaaakk….

Dikirim dengan Menambah Plastik dan Selotip

Remeh. Tapi ini penting buatku. Aku ada pengalaman mengirim dengan jasa kurir lain dari Jember ke Riau. Pakai kertas karton. Harusnya sih kuat ya, tapi sayang… paketanku jebol. Huhu.. mana hingga hari ke-20 aku nggak dikabarin. Nunggu aku yang datang ke konter. Itu juga akhirnya barangnya ada yang hilaaaaang.. πŸ™
JNE Memakai Standart Gunakan Plastik
Kalau pakai plastik seperti standart JNE Express kan enak kalau seandainya jebol. Nggak jarang juga paketku diselotip erat. Sampai susah sendiri bukanya. Haha. Malah pernah aku beli Smartphone secara online 2 tahun lalu. Dikasih kayu sebagai pelindung, cobaaaa…. padahal di keterangan nggak ada tuh disuruh nambah biaya packaging. Baik banget!

Sudah Tersistem Komputer

Waktu aku kuliah di Ilmu Komputer, tugas kuliah biasanya suruh bikin sistem komputer. Cari perusahaan yang sebelumnya kerja banyak pakai kertas, dibuatkan sistem terkomputrisasi. Tujuannya memudahkan arsip, pendataan, dan alur datanya otomatis.
Daaaaan…. baru JNE Express yang sudah punya aplikasi MyJNE. Belum tahu MyJNE? Aku pernah ulas luengkap kap kap pakai infografis.Baca Juga Β MyJNE, Satu Nomor HP untuk Kenyamanan & Kesempurnaan Belanja

Aplikasi MyJNE untuk Kemudahan

Banyak kemudahan pakai aplikasi ini. Yang paling kusuka, fitur barcode. Jadi dia scan barcode e-connote-nya, maka otomatis tampil trackingnya. Udah deh, nggak perlu repot buka web dan ngetik huruf dan angka lagi. Canggihnya kebangetan… ^^

JNE Express mah baik, nggak mau bikin kita capek dan repot. *kecups paketan*

 

Dicolek Mesra dengan Status Pengiriman

Kalau di-SMS Operator mah biasanya di-skip ya. Kalau dicolek notifikasi di HP yang isinya kuota nyasar? Hahaa… mungkin sama happy-nya ketika dapat notifikasi bahwa peketan yang kita tunggu akhirnya dalam proses pengiriman. Duh, makin deg-degan dan rasanya lihat mas-mas kurir itu bersinar melawan cahaya yang akhirnya terlihat begitu sangat tampan….
Mas JNE…
Aku padamu….
Push Notification Status pengiriman

Kalau aku nggak ada di rumah dan emang kosong, ya di-SMS-in. Kadang ngajak ketemuan kalau kebetulan bisa diajak.

Eh eh eh, pernah loh ketemuan di bawah rintik hujan. Dulu, akunya di kampus, nggak bisa pulang. Eh tapi Mamas JNE terjang hujan dan ngampirin aku di kampus. Pake segala balas-balasan SMS nentuin posisi yang mudah ditemuin. Padahal ukuran paketannya kecil.
Aku berasa diapelin gitu.
Wk.
Sekarang udah kerja, jadi sekarang kalau apa-apa kirimnya ke alamat kantor. Selain pasti akan selalu diterima Satpam, barang tepat waktu sampainya. Mudah dicari juga. Terus terus terus, kirim Jumat sampenya bisa senin doooongg…
Senin jadi waktunya Mail Time di mejaku. Wk. Udah berasa selebvlog pula aku ini.

 

JNE Express Baik karena Sahabat para Blogger!

Yeaaay! Aku blogger dan aku salah satunya yang belum bisa beruntung ikut gathering yang diadain JNE Express. Hehe. Tapi sudah pernah isi form sih. Semoga suatu saat. Gathering ini selain nambah ilmu, kaaan bisa jadi salah satu kebaikan untuk mengumpulkan para blogger di seluruh nusantara.
JNE Express Sahabat Blogger
Kami para blogger yang kenal dekat di dunia maya, pasti terasa bahagia sekali difasilitasi untuk bisa berkumpul bersama. Baru kali ini Jasa Layanan Kurir yang dekaaaaat sekali sama blogger.

JNE Express Gendutin Pageviews-ku!

JNE Express Gendutin Pageviews-ku!

Wk. Dasar blogger… lihat pageviews naik bahagianya luar biasa. Jadi sekalian aku ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada JNE Express dan pihak-pihak yang terkait, yaitu Mbak Pungky.

Dulu pernah ikut event Mamah Mini Princes Eksotis Ulalah Mantjah ini alias Mbak Pungky. Tapi kalah by the way. Muahahahahahaa… Ups!

Sedih? Nggak hahahahahaa… karena rupanya tulisan tersebut berkontribusi besar di blog ini. Siapa yang sangka siiiih… 2 gambar ku masuk halaman di awal-awal jika ditelusuri via Image dengan keyword MyJNE.

Dan tulisan tersebut masuk Top 10 Popular Post di rentang 30 hari. See?
Ini Cerita Baikku Bersama JNE

 

Thanks JNE Express.
Kamu beda…
Kamu baik…
Kamu… iya kamu…


Dan buat ‘kamu‘…
Bisa nggak
free ongkir ke katimu?Β Hihi





Free Ongkir ke Hatimu


Sumber Gambar:
JNE Express Official | Riyardi Arisman | Cek JNE |Β Dokumen Pribadi
Gambar capture telah meminta ijin kepada yang bersangkutan
Β 

3,430 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

39 Comments

  1. Felic Licia says:

    Gua juga kalo kirim buku ketemen-temen dan kalo mau beli buku juga suka banget pake JNE..bahkan kirim-kirim makanan juga OK banget..JNE memang keren

  2. Setiawan Mangando says:

    JNE memangFollback http://www.mangandosetiawan.comSalam kenalTerima kasih

  3. Joga Tjahja Poetra says:

    JNE emang paling familiar ya kao untuk urusan kirim mengirim barang. Hgggg… berhubung gue agak jarang belanja online (kecuali gundam) jadi kayaknya gak terlalu banyak pengalaman soal JNE yang gue alamin, salahs atunya udah gue post kemaren itu huahaha.semoga menang lombanya o/

    1. Haha, aku jadi ingat kisamu beli gundam.. πŸ˜€

    2. Pandu Aji Wirawan says:

      Aku juga sering pake JNE. hampir tiap hari, soalnya mbaknya yang jaga cakep πŸ˜€

  4. Pangeran Kecebong says:

    JNE Emang paling top deh.Gw sering pake JNE, Mungkin banyak kenangan indahnya..Salah satunya dulu pass anterin Kado buat gebetan yang ada di bogor heheh

    1. eciyeeeh… aku jadi keikut baper hihi…

  5. JNE emang udah mendarah daging untuk setiap pengiriman. Sama halnya kayak air mineral kita bilangnya aqua, atau mie instan kita bilangnya indomie. HeheBtw, ini blog competition ya? Kemaren baca2 di blognya mbak pungky nih. Mau ikutan tapi masih belum kepikiran apa yang di tulis. Ehehe

    1. Nah iya, udah jadi mindset orang indonesia yang seperti kataku πŸ˜€ Btw, ikutan ajaaa ^^

  6. Sudah lama saya memakai JNE dan nggak pernah ganti, istri juga selalu memakai jasa JNE kalau ada yang order barang. Selain dekat dari rumah, pelayanan JNE bisa ditracking dengan mudah. Terima kasih JNE (walah, opo tho iki)

    1. Iya, JNE dekat banget di rumahku. Nggak sampai 1 km uda sampaaai.. ^^

  7. Aku setuju banget yang tambahan plastik itu mbk vin, aku juga pengalaman pake jasa kurir sebelah paketku nyasar dan berminggu2 baru sampe di tangan. Emang gak diapa2in sih sama tempat nyasarnya, tapi amplop cokelat yg membungkus emang udah rapuh dan robek karena banyak pindah tangan. Jadi ya gitu ngedongkolin haha. Kan kalo ada tambahan plastiknya enak tuh. Terutama YES nya itu, emang besok beneran sampe, itu yg paling nyenengin

  8. JNE emang keren ya. aku dari dulu selalu pake JNE

  9. azhie says:

    JNE mah kagak bisa lagi diraguin, banyak kepercayaan sama jasa pengantaran satu ini, rata rata online shop pake jasa ini buat ngantar barangnyague sebenernya kagak pernah pake JNE, tapi bini gue pernah, dan dia bilang, kalo pake JNE itu tenang, soalnya barang pasti aman, dan juga pasti nyampe, kata bini gue, kalo selain JNE takut aja barang kagak sampe. makanya istri gue kalo kagak pake JNE ya kagak jadi pesen juga hihi

    1. Iya, aku juga ngerasa aman aja gitu pakai JNE. Rasanya kurir standard kualitas bagus ya JNE ya…

  10. Iyaa.. itu sudah hukum alam yaaa ^^

  11. SAya selama ini pake JNE alhamdulillah ga ada masalah, dari tahun 2009 saya jualan online ehehehe

    1. Udah jadi sahabat ya mbaaakk Tiaan. πŸ˜€

  12. Santo Ahmad says:

    Aku juga pernah ngirim paket pakai JNE mbk, dan kebetulan di kotaku banyak kantor agen JNE jadi gak perlu khawatir.Aku dulu sering ngirim menggunakan paket YES, kalo mau lebih aman pakai asuransi nambah uang sekitar 9000 kalo gak salah, barang kita jadi aman dan tercover asuransi.Aku biasanya ngirim tak taruh amplop lha wong isinya cuma kertas-kertas, kalo belanja online biasanya sih kaos.

    1. iya, supaya aman, pakai asuransi ya. Aku pernah pakai asuransi kalau sekiranya barang elektronik gitu. Supaya aman aja kena benturan. Hehe…

  13. Sejauh ini jasa pengiriman favorite saya ya JNE. Kalau belanja online di toko2 online, saya pilih pakai JNE.Waktu saya kirim dokumen dr Jakarta ke dosen saya di Purwokerto juga pakai JNE… Pokoknya mantep dah πŸ˜€

    1. Iya, mudah dilacak juga kan.. ada aplikasinya, sudah download belum?

  14. Samuel Debritto says:

    Aku sering pakai JNE sih tiap kali belanja online, selama pakai regular jarang banget bermasalah tapi aku pernah punya masalah pas pakai layanan express nya. Padahal waktu itu pakai express supaya cepat sampai tapi malah pengirimannya lama sekali, jadi agak kapok pakai express…

    1. Hm…, sayang sekali. πŸ™ mudah-mudahan tidak lagi terjadi…

  15. Raya Mipi says:

    Aku sih baru pernah sekali pakai JNE kemarin..Menurutku JNE keren. Karna apa? Aku bisa lihat paketku udah nyampe atau nggak lewat akses di JNE. Terus, dapat sms juga tuh kalo paketnya udah terkirim.. :)#SalamSapa

    1. Naah iya kan. Dapat SMS juga? Senang ya rasanya paketan sudah mau dikirm hihihi… Salam sapa jugaaa

  16. Syuna Mom says:

    Harbokirnya udah lewat yah… jadi syedih. Hidup di pelosok kalimantan nggak bisa liat ada free ongkir langsung disikat :'D

    1. Sudah.. hehe.. nggak sempat ikutan yaaa… πŸ˜€

  17. Andi Wahyudi says:

    ini lamanya bisa jadi CLBK,,, Cintai Lah Bang Kurir :D. Overall sangat menarik cerita nya, kita tentunya sangat senang kalau ada yang sangat baik kepada kita. Mungkin Bang Kurir nya bisa diajak makan2 nanti nya mbak Vindy πŸ™‚

    1. Hahaa, bisaan aja CLBK kwkw… Terima kasih yaaa…Weh, diajak makan-makan? Jangaan.. Mas JNE nya mungkin sudah punya pacar πŸ˜€

  18. Sampai kenal ya hahaha… ketahuan sering belanja online nih, Bani…

  19. Aku langganan salah satu toko online. Dan pilihan ekspedisinya pasti slalu JNE. alhamdulillah selalu tepat waktu dan ga pernah ada masalah sama isi paket πŸ˜€

    1. Iya, udah kepercayaan ya, Mbak… πŸ˜€ Sama, aku juga belum ada masalah yang berarti.

  20. JNE emang mantap. Saya pake jasa JNE dan langganan terus. Saya biasa pake JNE buat kirim buku ke temen-temen.

    1. Betul, Haris. Aku juga. ^^

  21. Mei Wulandari says:

    Aku biasanya juga pakai JNe untuk urusan kirim kirim. June emang baik ya, udah sering ngadain gathering, ada promo bebas ongkir dan yg jelas jne ada dimana-mana hehehe

    1. Iya, baru ini sih kurir yang dekat dengan Cust & blogger tentunya hehehe

    2. Mei Wulandari says:

      Jai simbiosis mutualisme, semua senang dan makin dekat dengan masyarakat ahaaay

    3. Iya, udah semacam standard kualitas bagus nya kurir πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.